BlogPemilik PropertiDesain Hunian11 Desain Dapur Gaya Pedesaan yang Ciamik
0
0

11 Desain Dapur Gaya Pedesaan yang Ciamik

Dipublikasikan oleh Ramanda Salsa dan Diperbarui oleh Ramanda Salsa

Apr 5, 2023

7 menit membaca

Copied to clipboard
dapur gaya pedesaantop-right-banner

Semua yang berada pada masa lampau tidak serta merta menjadi hal yang ketinggalan zaman lho! Beberapa desainnya pun kini sudah dimodernisasikan dan membuat tampilannya estetik. Salah satu contohnya adalah penggunaan desain dapur gaya pedesaan. Dapur sederhana yang hangat justru mampu membuat penghuni rumah teringat selalu.

Coba Pins lihat beberapa contohnya di pedesaan, dapur sengaja didesain sedemikian rupa menjadi terasa sederhana dan menyimpan memori yang menyenangkan. Inilah mengapa desainnya banyak digunakan pada perumahan modern. Nah, agar kamu tidak bimbang, coba intip yuk rekomendasi desain dapur gaya pedesaan terlampir yang sudah Pinhome pilih hanya untuk kamu!

Baca Juga: Konsep Desain Rumah Pedesaan Sejuk Dan Nyaman

Penggunaan Material Ekspos Pada Dapur

Source : Country Living Magazine

Penggunaan desain rumah tanpa plafon memang menjadi hal unik dalam interior rumah. Selain tampilan, ruang akan jauh terlihat luas dan lapang. Memanfaatkan penggunaan material ekspos salah satunya. Dinding batu bata ekspos yang dipadukan dengan atap tanpa plafon dapat membuat tampilan dapur sederhana milik kamu semakin hangat. Desain dapur gaya pedesaan satu ini banyak menerapkan rona warna etnik pada kayu yang dipadukan dengan beberapa furnitur berwarna cerah.

Baca Juga: Ini Dia List Gambar Rumah Kampung Sederhana Tapi Cantik

Dapur Gaya Pedesaan Berwarna Putih

Source : HGTV

Selanjutnya untuk kamu yang senang dengan desain dapur kekinian bernuansa pedesaan, Pins bisa memadupadankan. Penggunaan warna putih pada furnitur yang dibuat dengan desain sederhana akan menampilkan dapur hangat yang tetap berestetika. Tambahkan beberapa dekorasi khas pedesaan dan juga penggunaan tirai jendela klasik sebagai pemanis.

Desain Dapur Terbuka Tak Memakan Tempat

Source : Houzz

Dapur gaya pedesaan pun bisa dibuat pada lahan terbuka Pins. Model dapur semi terbuka yang kamu adaptasi dari desain khas pedesaan, mampu membuat dapur kian terasa unik. Kamu dan keluarga dapat bercengkrama bersama sambil menyantap hidangan dengan kesejukan udara yang terasa. Cocok sekali untuk makan malam keluarga yang hangat. Penggunaan desain seperti ini juga dapat menghemat tempat lho!

Tema Rustic

Source : Desire To Inspire

Kecocokan penempatan tema rustic pada gaya dapur pedesaan memang sangat selaras diterapkan. Kamu bisa menekankan pada penggunaan furnitur khas bergaya rustic dengan mayoritas bahan kayu yang tampilan teksturnya lebih mencolok. Hal tersebut membuat dapur terkesan lebih alami dan sederhana. 

Desain Dapur Gaya Pedesaan dengan Warna Mencolok

Source : Pinterest

Ada lagi nih Pins, untuk kamu yang menyukai desain ceria namun tetap terlihat sederhana, kamu bisa menggunakan desain dapur ekspos dengan warna mencolok. Walaupun mengusung tema utama gaya pedesaan, kamu bisa bermain dengan penggunaan warna pada interior dapur yang memiliki tampilan yang terang. Tambahkan pula beberapa tanaman hias untuk mempercantik dapur ya!

Penggunaan Batu Alam Pada Tembok Ruangan

Source : Pinterest

Batu alam juga bisa menjadi salah satu material pada tembok yang bertemakan pedesaan Pins! Batu alam yang menampilkan tampilan alam dapat membuat suasana dapur pedesaan kian nyaman. Dinding yang dibuat dengan struktur penggunaan batu ini akan sangat selaras jika dipadukan dengan kabinet berwarna putih maupun warna kayu asli. Hal ini akan membuat dapur pedesaan milik kamu tidak terlihat membosankan.

Baca Juga: Strategi Menggunakan Batu Alam Sebagai Dekorasi Rumah

Desain Dapur Cantik Dekorasi Sederhana

Source : facebook.com/maafsebut – Jeje

Kesederhanaan dalam dekorasi juga menjadi salah satu tips dalam membuat tema dapur yang erat dengan unsur pedesaan. Dapur dibuat lapang dan luas dengan dekorasi minim. Fungsi utama dapur sangat ditonjolkan tanpa pemakaian perabot yang tidak sepenuhnya bermanfaat disana. Cocok sekali diterapkan untuk kamu yang memiliki jumlah penghuni rumah yang banyak.

Kayu Usang Pada Dapur Sederhana

dapur gaya pedesaan
Source : Bpromax7

Beberapa tips membuat desain dapur sederhana khas pedesaan memang banyak menampilkan material kayu di dalamnya. Baik untuk lantai, dinding, atap hingga furnitur banyak menggunakan jenis-jenis kayu yang beragam. Selain beberapa kayu berpenampilan mengkilat, kamu pun dapat menggunakan kayu usang yang terlihat artistik.

Baca Juga: Ini Dia Kayu Sonokeling Lengkap Dengan Ciri Khas Dan Jenisnya

Warna Pastel Pada Dapur Pedesaan

dapur gaya pedesaan
Source : Country Living Magazine

Warna pastel yang lembut pun dapat disulap menjadi tampilan khas pedesaan sederhana Pins! Kelembutan yang terpancar dari warna-warna pastel dapat dipadukan dengan material kayu khas pedesaan. Tampilan akhirnya akan tetap etnik apalagi bila didukung dengan beberapa dekorasi yang menjadi ciri masyarakat pedesaan. Kamu bisa menambahkan guci-guci berbahan tanah liat ataupun alat makan bahan kayu yang digunakan sebagai pajangan.

Memanfaatkan Bahan Rotan

dapur gaya pedesaan
Source : Interiordesign

Bahan rotan merupakan bahan material yang didapat dari bahan alami. Kayu rotan terbukti kuat dan mampu bertahan lama. Tampilannya pun sangat menggemaskan dan cantik. Cocok sekali ditempatkan pada furnitur dapur dan juga menjadi penghias interior dalam dapur. Lihat saja pada contoh penerapannya pada desain di atas, menarik sekali bukan?

Dapur Gaya Pedesaan Tampilan Etnik

dapur gaya pedesaan
Source : Grid

Tampilan etnik pada dapur juga menambah hal menarik pada adaptasi dapur pedesaan milik kamu. Idenya beragam dan tidak luput dari warna-warna kayu dan dekorasi detail di dalamnya. Contohnya mengadaptasi desain dapur ala Jepang yang sangat khas nih Pins! Dapur sederhana tradisional penduduk Jepang memang banyak bermain dengan memanfaatkan material kayu di dalamnya. Coba kreasikan lagi sesuai dengan kreativitas kamu ya!

Itulah ide penerapan desain dapur gaya pedesaan pada hunian. Semoga dapat bermanfaat!

Baca Juga: Mengenal Tren Penjualan Akiya, Rumah Kosong Di Jepang Yang Dijual Murah


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner
          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download