BlogPemilik PropertiDesain Hunian5 Model Pintu Lipat Besi Terbaik
0
0

5 Model Pintu Lipat Besi Terbaik

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Nov 27, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Model pintu lipat besi minimalis merupakan salah satu model terkini dari varian pintu rumah keluarga milenial. Pintu lipat tersebut mampu membuat ruang terlihat lebih lapang dan kental dengan nuansa ruang tanpa sekat. Sangat cocok diterapkan sebagai pintu rumah yang menuju ke area taman maupun laundry room.

Model pintu lipat besi minimalis ini pun juga bisa diandalkan sebagai pintu terbaik dalam menjaga keamanan. Baik itu untuk perlindungan gudang, toko, maupun garasi di rumah. Fungsi yang dimaksud bisa disesuaikan dengan jenis dan ukuran pintu. Seperti apa saja varian pintu lipat besi terbaik, intip langsung yuk ulasan Pinhome berikut!

Tentunya, setelah tahu apa saja model pintu lipat besi akan membuat kamu semakin ingin punya rumah yang nyaman. Senyaman rumah yang ada di perumahan Nismara Harapan Indah atau di Bukit Golf Pondok Indah . Kamu bahkan bisa cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung. Kamu juga bisa cek estimasi harga rumah bekas di Bekasi yang ada daerah lainnya menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome.

Baca juga:

Model Pintu Lipat Besi

Dalam dunia desain interior, kehadiran 5 model pintu lipat besi ini menjadi pilihan menarik untuk mengoptimalkan ruang. Dengan desain yang estetis dan fungsional, pintu lipat besi memberikan sentuhan modern yang elegan. Pilihan ini tidak hanya memberikan privasi, tetapi juga menciptakan atmosfer ruang yang menyenangkan

1. Pintu Lipat Besi dengan Full Kaca

Source : Ingenio Virtual

Material bangunan berupa kaca disinyalir dapat menambah estetika dalam sebuah ruang. Selain itu, kaca juga mampu menyalurkan cahaya matahari secara alami tanpa adanya kenaikan suhu drastis dalam ruang. Itulah mengapa pada perumahan modern, kaca menjadi salah satu material yang tidak terlupakan hadir di dalamnya. 

Tidak terkecuali pula untuk model pintu lipat besi yang menggunakan kaca. Pintu tersebut akan terlihat jauh berestetika dan mampu membuat ruang lebih terang. Kerangka besi menjadi penopang utama pintu dengan material kaca di dalamnya. Bila arah matahari terasa mengganggu, kamu bisa menambahkan tirai sebagai penutup sekaligus pemanis, Pins!

2. Pintu Lipat Geser

Source : Pinterest

Model pintu lipat besi selanjutnya adalah pintu lipat geser, Pins! Pintu satu ini tergolong praktis dan tentunya sangat mudah untuk dibuka dan ditutup. Model lipat geser pada pintu bisa kamu gunakan sebagai penopang keamanan pertama sebelum masuk ke dalam pintu rumah. Namun, tidak hanya itu, kamu pun bisa menggunakannya sebagai pintu yang berfungsi sekaligus sebagai jendela di kamar.

Arahkan pintu tersebut ke arah taman, dan setiap pagi udara dan juga pemandangan dari kamar akan terasa alami dan menyegarkan. Untuk menjaga rel pintu tetap awet dan mudah untuk digeser, kamu dapat menggunakan pelumas dan tetap menjaga kebersihannya. Rel yang dipenuhi debu yang kotor dan tebal akan membuat pintu macet dan sulit untuk digeser.

Untuk membersihkan debu yang menumpuk, kamu bisa menggunakan lap maupun sikat kawat yang lebih ampuh. Sikat kawat akan membawa kotoran pergi, dan setelahnya akan sangat mudah mengoperasikan pintu geser.

Baca juga: 6 Model Pintu Kamar Tidur Yang Menarik dan Unik!

3. Pintu Lipat Besi dengan Sentuhan Kayu

model pintu lipat besi
Source : Shutterstock

Desain yang yang tak kalah menarik selanjutnya adalah penambahan sentuhan kayu. Model pintu lipat besi dengan aksen kayu, tentu akan membuat ruang terlihat lebih hangat. Cocok sekali dipadukan dengan alas lantai kayu pada ruangan. Rangka utama tetap kamu gunakan besi dan bagian dalamnya bisa kamu hias dengan kayu.

Varian model kayu yang digunakan pada pola pun dapat kamu buat sesuai selera, Pins! Mulai dari diagonal, vertikal, horizontal maupun motif pilihan. Usahakan untuk melakukan finishing menggunakan pernis pada bagian kayu pintu. Pernis berguna untuk melapisi kayu agar tahan lama dan juga menambah estetika dari kayu itu sendiri.

Selain untuk interior rumah, model pintu lipat besi minimalis dengan aksen kayu juga bisa kamu gunakan sebagai pintu garasi. Eksterior rumah akan cocok dipadukan dengan gaya modern namun tetap minimalis. Keamanan terjamin, estetika pun bisa kamu dapatkan.

Baca juga:

4. Pintu Lipat Besi Minimalis

model pintu lipat besi
Source : Livium

Tidak kalah dengan model varian pintu lipat besi lainnya, pintu lipat besi minimalis yang cenderung original juga kaya akan tampilan yang menarik. Selain digunakan sebagai pintu rumah dan pintu garasi, kamu pun bisa menggunakannya sebagai pintu terbaik untuk memisahkan antara area ruangan indoor dan outdoor.

Seperti salah satu contohnya pada gambar di atas. Penghuni menggunakan model pintu lipat besi terbaik untuk melindungi area kolam renang indoor yang menyatu ke dalam ruangan. Model pintu besi dengan ukuran besar yang dilipat bisa menjadi alternatif utama.

Pintu akan terlihat lebih kokoh dan tentunya tidak mudah rusak. Hal yang paling penting adalah tetap merawat bagian-bagian lipatan pintu dengan pelumas ya!

Baca juga: 20 Ide Model Pintu Garasi Besi Hollow

5. Pintu Lipat Harmonika

model pintu lipat besi
Source : Tokopedia

Sekilas terlihat memang model pintu lipat besi ini menyerupai alat musik harmonika bukan? Modelnya memiliki lipatan yang sama besar dan biasanya terbuat dari material besi. Itulah mengapa pintu tersebut sering disebut dengan pintu lipat harmonika. Cara membukanya pun cukup mudah dengan cara didorong ke arah samping hingga lipatan terlihat jauh lebih kecil.

Untuk model pintu satu ini, kegunaannya memang lebih spesifik Pins! Biasanya digunakan sebagai pengaman pintu gudang, toko, garasi, bahkan gedung perkantoran. Pintu harmonika pun mempunyai keunggulan dalam segi material yang kokoh dan juga tahan terhadap cuaca yang cukup ekstrem. Tidak heran pintu tersebut ibarat garda depan dalam pengamanan bangunan.

Namun bila kamu bandingkan dengan pintu lipat model lainnya yang juga tak kalah sering menjadi pilihan pengaman toko, pintu harmonika jelas lebih unggul. Harga tetap terjangkau dan didukung dengan kualitas yang tidak main-main.

Nah, bagaimana kini sudah menentukan pilihan model pintu lipat besi yang sesuai dengan kebutuhanmu? Hal yang cukup penting harus diperhatikan adalah bahan pintu itu sendiri. Kualitas terbaik menentukan umur dari pintu dan pengoperasiannya sehari-hari. Jangan sampai tergiur dengan harga yang murah, justru membuat kamu harus bolak-balik ganti pintu ya!

Baca juga:

Featured Image Source: Alibaba


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download