BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Desain Wastafel Dapur untuk Cuci Piring yang Cantik
0
0

10 Desain Wastafel Dapur untuk Cuci Piring yang Cantik

Dipublikasikan oleh Pandu Pamungkas dan Diperbarui oleh Aodhira Fawwaz Syah

Feb 26, 2024

7 menit membaca

Copied to clipboard
desain wastafel dapurtop-right-banner

Dapur yang cantik dan menarik tidak terlepas dari desain interior dan juga komponen yang terdapat di dalamnya. Inilah mengapa desain wastafel dapur minimalis menjadi salah satu hal yang perlu dipertimbangkan saat membangun sebuah dapur. Pemilihan desain tempat cuci piring ternyata juga dapat berpengaruh terhadap tampilan depan sebuah dapur lho! Simak artikel ini untuk mengetahui desain wastafel dapur yang cantik!

Kamu dapat memiliki rumah dengan model pagar industrial minimalis di rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah bekas Kec Bandung. Ingin mengetahui estimasi harga suatu rumah atau perumahan tanpa harus survey ke lokasi? Kamu dapat memanfaatkan PinValue.

Baca Juga: Pilihan Desain Dapur Modern yang Cocok Untuk Rumah Kamu

Desain Wastafel Dapur untuk Cuci Piring yang Cantik

Kitchen set yang selalu diutamakan dalam desain dapur memang memiliki beberapa unsur pendukung. Mulai dari material yang terkandung, pemilihan model lemari, keramik dinding dan lantai hingga desain wastafel dapur ikut serta di dalamnya.

Sebenarnya desain tempat cuci piring seperti apa yang cocok untuk dapur minimalis? Ke-10 contohnya akan Pinhome sajikan dalam ulasan di bawah ini:

1. Desain Wastafel Dapur Minimalis Deep Sink

Wastafel Dapur Minimalis
Source : Home-Designing

Wastafel dapur dengan tipe deep sink kini juga menjadi salah satu primadona. Desainnya dengan bak condong ke dalam membuat air yang berasal dari keran tidak keluar area wastafel. Inilah yang membuat bak satu ini dicintai karena minim terjadi tetesan air dari cipratan air keran keluar wastafel.

Dengan model bak seperti ini pun Pins bisa mencuci piring dengan leluasa maupun dengan perabot yang cenderung besar.

Baca Juga:

2. Wastafel Sudut atau Corner Sink

Wastafel Dapur Minimalis
Source : Houzz

Corner sink atau biasa disebut dengan wastafel sudut, juga menarik dijadikan pilihan. Cocok untuk Pins yang memilki dapur dengan lahan terbatas. Desainnya akan sangat mempemudah Pins dan juga tak kalah berestetika.

Pins bisa menggunakan ide wastafel dapur built-in untuk membuat tampilan kian elegan. Untuk jenis keran, ada baiknya menggunakan desain fleksibel yang bisa Pins geser dengan mudah.

Baca Juga: Inspirasi Model Dapur Minimalis Sederhana

3. Wastafel Dapur Minimalis dengan Dua Bak Pencuci

Wastafel Dapur Minimalis
Source : Al Habib Panel Doors

Wastafel dapur minimalis dengan dua bak cuci piring juga bisa menjadi pilihan. Model ini cocok untuk Pins yang mengutamakan kebersihan dan tampilan minimalis. Bak seperti ini dapat mempermudah Pins dalam mencucui piring.

Bak pertama bisa Pins gunakan untuk memberi sabun, dan bak selanjutnya untuk membilas. Piring kotor dan bersih tidak akan tercampur dan pekerjaan mencuci piring akan semakin lebih mudah. Kamu bisa memadupadankan material stainless dengan meja granit agar tampilan semakin menarik.

Baca Juga: Ragam Desain Dapur Sederhana

4. Model Wastafel dengan Papan Pengering

Wastafel Dapur Minimalis
Source : PNG EGG

Selain desain dua bak terbuka, Pins pun bisa menggunakan model wastafel cuci piring yang menyediakan papan pengering. Selain berguna sebagai tempat menyisihkan piring yang telah bersih dicuci, papan pengering juga bisa difungsikan sebagai tempat di mana makanan bersih dicuci.

Contonya seperti bahan-bahan dapur, sayuran hingga buah sebelum dikeringkan. Mayoritas memang berbahan stainless dengan model yang sangat bervariasi.

Baca Juga: Ingin Bangun Dapur? Lihat Inspirasi Desain Dapur Minimalis Ini

5. Desain Wastafel Dapur Minimalis Built-In

Wastafel Dapur Minimalis
Source : Archiproducts

Apa itu wastafel built-in? Wastafel dapur satu ini memang banyak digunakan pada tipe hunian minimalis. Hal tersebut dikarenakan desainnya yang sederhana dan tentunya memiliki tampilan elegan. Dari jauh wastafel akan kasat mata karena terletak sejajar dengan meja dapur.

Material granit yang sering digunakan membuatnya terkesan mahal dan lebih modern. Apa Pins juga menyukainya?

Baca Juga: 5 Contoh Desain Dapur Minimalis 3×3

6. Wastafel Rustic atau Farmhouse Sink

Desain Dapur Minimalis
Source : Alfi Trade

Salah satu model wastafel cuci piring kekinian adalah farmhouse sink. Bergaya rustic dan mengedepankan estetika dari bak cuci piring membuat desain satu ini menonjol. Tidak hanya dalam segi desainnya, bagian depan atau muka dari wastafel sengaja dibuat terlihat dan menghadap ke pengguna.

Desainnya beragam dapat Pins pilih sesuai material terbaik. Salah satunya adalah model kayu lembut yang dipadukan dengan warna pastel yang selaras.

Baca Juga: Sering Tak Betah Masak Lama? Inspirasi Dapur Minimalis Ini Bisa Membantu

7. Desain Tempat Cuci Piring Segi Empat

Desain Tempat Cuci Piring Segi Empat
Source : IKEA

Tidak memakan tempat berlebih menjadi ide terdepan dalam desain wastafel minimalis di atas. Bentuknya yang ramping sesuai fungsi, cocok ditempatkan pada hunian bergaya minimalis yang minim akan kitchen set. Apalagi bila Pins sudah memiliki mesin pencuci piring otomatis, wastafel di atas bisa menjadi pilihan dalam dapur.

Baca Juga:

8. Round Sink atau Tempat Cuci Piring Lingkaran

Round Sink atau Tempat Cuci Piring Lingkaran
Source : Howdens

Bagi Pins yang senang dengan ide yang tidak biasa, kamu bisa menggunakan desain tempat cuci piring berbentuk lingkaran. Ukurannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Untuk kamu yang membutuhkan ruang banyak untuk mencuci bisa dibuat dengan diameter yang lebih besar.

Baik dengan material granit maupun stainless, tempat cuci piring ini tetap terlihat stylist.

9. Model Wastafel Dapur Minimalis Bergaya Industrial

Wastafe Dapur Minimalis
Source : Vivadecora

Memilih tema hunian industrial memang sangat unik dan menarik. Selain kamu bisa menggunaan barang-barang bekas pakai, desain hunian seperti ini juga jelas jauh menghemat banyak biaya. Beberapa finishing menggunaan cat tembok misalnya tidak perlu dilakukan untuk beberapa sudut atau bagian ruang.

Tidak terkecuali untuk desain tempat cuci piring yang menarik. Pins bisa menggunakan keran tarik dengan bak cucian berbahan stainless atau granit hitam.

Baca Juga:

10. Desain Feminin yang Cantik

Wastafel Dapur Minimalis
Source : HGTV

Nah, untuk Pins yang memang menyukai desain dapur bergaya feminin. Kamu bisa menggunakan wastafel cuci piring satu bak yang didesain minimalis. Tetap terlihat cantik dengan balutan keran yang unik, dapur milik Pins akan terasa sangat manis dilihat. Padukan dengan dinding keramik dapur bermotif floral, maka sekejap dapur Pins akan sungguh instagramable.

Itulah beberapa desain wastafel dapur untuk cuci piring yang pastinya sedap dipandang mata. Pilihlah sesuai dengan kebutuhan agar dapat berfungsi maksimal. Jangan lupa untuk selalu membersihkan wastafel cuci piring setelah selesai digunakan agar tidak menimbulkan noda membandel. Semoga artikel di atas bermanfaat ya!

Baca Juga:

Feature Source Image: Modifico


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Daun Village dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download