Pinhome

  • Blog
  • Tips Properti
  • 10 Desain Wastafel Dapur untuk Cuci Piring yang Cantik Dipandang

Tips Properti

10 Desain Wastafel Dapur untuk Cuci Piring yang Cantik Dipandang

Dipublikasikan oleh Ramanda Salsa ∙ 4 October 2021 ∙ 5 menit membaca

Dapur yang cantik dan menarik tidak terlepas dari desain interior dan juga komponen yang terdapat di dalamnya. Inilah mengapa desain wastafel dapur menjadi salah satu hal yang perlu dipertimbangkan saat membangun sebuah dapur. Pemilihan desain tempat cuci piring ternyata juga dapat berpengaruh terhadap tampilan depan sebuah dapur lho!

Pinhome – Kitchen set yang selalu diutamakan dalam desain dapur memang memiliki beberapa unsur pendukung. Mulai dari material yang terkandung, pemilihan model lemari, keramik dinding dan lantai hingga desain wastafel dapur ikut serta di dalamnya. Sebenarnya desain tempat cuci piring seperti apa yang cocok untuk dapur minimalis? Ke-10 contohnya akan Pinhome sajikan dalam ulasan di bawah ini!

Baca Juga: Rekomendasi Kitchen Set Mini Bar untuk Dapur yang Kecil

Desain Wastafel Dapur Deep Sink

(Home Designing)

Wastafel dapur dengan tipe deep sink kini juga menjadi salah satu primadona. Desainnya dengan bak condong ke dalam membuat air yang berasal dari keran tidak keluar area wastafel. Inilah yang membuat bak satu ini dicintai karena minim terjadi tetesan air dari cipratan air keran keluar wastafel. Dengan model bak seperti ini pun Pins bisa mencuci piring dengan leluasa maupun dengan perabot yang cenderung besar.

Wastafel Sudut atau Corner Sink

(Houzz)

Corner sink atau biasa disebut dengan wastafel sudut, juga menarik dijadikan pilihan. Cocok untuk Pins yang memilki dapur dengan lahan terbatas. Desainnya akan sangat mempemudah Pins dan juga tak kalah berestetika. Pins bisa menggunakan ide wastafel dapur built-in untuk membuat tampilan kian elegan. Untuk jenis keran, ada baiknya menggunakan desain fleksibel yang bisa Pins geser dengan mudah.

Wastafel Dapur dengan Dua Bak Pencuci

(Al Habib Panel Doors)

Wastafel dapur dengan dua bak cuci piring juga bisa menjadi pilihan. Model ini cocok untuk Pins yang mengutamakan kebersihan dan tampilan minimalis. Bak seperti ini dapat mempermudah Pins dalam mencucui piring. Bak pertama bisa Pins gunakan untuk memberi sabun, dan bak selanjutnya untuk membilas. Piring kotor dan bersih tidak akan tercampur dan pekerjaan mencuci piring akan semakin lebih mudah. Kamu bisa memadupadankan material stainless dengan meja granit agar tampilan semakin menarik.

Model Wastafel dengan Papan Pengering

(PNG EGG)

Selain desain dua bak terbuka, Pins pun bisa menggunakan model wastafel cuci piring yang menyediakan papan pengering. Selain berguna sebagai tempat menyisihkan piring yang telah bersih dicuci, papan pengering juga bisa difungsikan sebagai tempat dimana makanan bersih dicuci. Contonya seperti bahan-bahan dapur, sayuran hingga buah sebelum dikeringkan. Mayoritas memang berbahan stainless dengan model yang sangat bervariasi.

Desain Wastafel Dapur Built-In

desain wastafel dapur
(Archiproducts)

Apa itu wastafel built-in? Wastafel dapur satu ini memang banyak digunakan pada tipe hunian minimalis. Hal tersebut dikarenakan desainnya yang sederhana dan tentunya memiliki tampilan elegan. Dari jauh wastafel akan kasat mata karena terletak sejajar dengan meja dapur. Material granit yang sering digunakan membuatnya terkesan mahal dan lebih modern. Apa Pins juga menyukainya?

Wastafel Rustic atau Farmhouse Sink

(Alfi Trade)

Salah satu model wastafel cuci piring kekinian adalah farmhouse sink. Bergaya rustic dan mengedepankan estetika dari bak cuci piring membuat desain satu ini menonjol. Tidak hanya dalam segi desainnya, bagian depan atau muka dari wastafel sengaja dibuat terlihat dan menghadap ke pengguna. Desainnya beragam dapat Pins pilih sesuai material terbaik. Salah satunya adalah model kayu lembut yang dipadukan dengan warna pastel yang selaras.

Desain Tempat Cuci Piring Segi Empat

desain wastafel dapur
(IKEA)

Tidak memakan tempat berlebih menjadi ide terdepan dalam desain wastafel minimalis di atas. Bentuknya yang ramping sesuai fungsi, cocok ditempatkan pada hunian bergaya minimalis yang minim akan kitchen set. Apalagi bila Pins sudah memiliki mesin pencuci piring otomatis, wastafel di atas bisa menjadi pilihan dalam dapur.

Round Sink atau Tempat Cuci Piring Lingkaran

desain wastafel dapur
(Howdens)

Bagi Pins yang senang dengan ide yang tidak biasa, kamu bisa menggunakan desain tempat cuci piring berbentuk lingkaran. Ukurannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Untuk kamu yang membutuhkan ruang banyak untuk mencuci bisa dibuat dengan diameter yang lebih besar. Baik dengan material granit maupun stainless, tempat cuci piring ini tetap terlihat stylist.

Model Wastafel Dapur Bergaya Industrial

desain wastafel dapur
(Pinterest)

Memilih tema hunian industrial memang sangat unik dan menarik. Selain kamu bisa menggunaan barang-barang bekas pakai, desain hunian seperti ini juga jelas jauh menghemat banyak biaya. Beberapa finishing menggunaan cat tembok misalnya tidak perlu dilakukan untuk beberapa sudut atau bagian ruang. Tidak terkecuali untuk desain tempat cuci piring yang menarik. Pins bisa menggunakan keran tarik dengan bak cucian berbahan stainless atau granit hitam.

Desain Feminin yang Cantik

desain wastafel dapur
(HGTV)

Nah, untuk Pins yang memang menyukai desain dapur bergaya feminin. Kamu bisa menggunakan wastafel cuci piring satu bak yang didesain minimalis. Tetap terlhat cantik dengan balutan keran yang unik, dapur milik Pins akan terasa sangat manis dilihat. Padukan dengan dinding keramik dapur bermotif floral, maka sekejap dapur Pins akan sungguh instagramable.

Baca Juga: 5 Contoh Desain Dapur Minimalis 3×3 Untuk Lahan Sempit

Itulah beberapa desain wastafel dapur untuk cuci piring yang pastinya sedap dipandang mata. Pilihlah sesuai dengan kebutuhan agar dapat berfungsi maksimal. Jangan lupa untuk selalu membersihkan wastafel cuci piring setelah selesai digunakan agar tidak menimbulkan noda membandel. Semoga artikel di atas bermanfaat ya!


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel