BlogPemilik PropertiDesain Hunian11 Inspirasi Desain Dapur Minimalis 3×2, Sederhana dan Sehat
0
0

11 Inspirasi Desain Dapur Minimalis 3×2, Sederhana dan Sehat

Dipublikasikan oleh Ambar Eka Purbowani dan Diperbarui oleh Ambar Eka Purbowani

Apr 5, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
desain dapur minimalis 3x2top-right-banner

Desain dapur minimalis 3×2 semakin naik daun di tahun 2020-an ini karena peminat desain dapur mini yang semakin banyak. Mengingat desain ini cocok digunakan di lahan sempit dan terbatas namun memberikan kesan bangunan mewah dan kekinian.

Baca juga: 4 Desain Dapur Modern untuk Hunian Kamu

Desain Dapur Minimalis 3×2

Kamu dapat melihat berbagai desain menarik untuk dapur minimalis berukuran 3×2 di bawah ini.

Desain Dapur Minimalis 3×2 Open Space

Source : pixabay

Dapur minimalis yang menggunakan konsep open space dapat kamu terapkan di ruangan yang berukuran 3×2. Pengaplikasian open space dapat memberikan kesan luas terhadap ruangan serta gerak seakan tidak terbatas.

Kamu jadi lebih leluasa bergerak selama beraktivitas di dapur, baik itu memasak, membuat kue, menyeduh teh dan banyak hal lainnya.

Desain Menggunakan Kabinet Gantung

Source : pixabay

Dapur minimalis akan terlihat luas dan lebih rapi saat dipasang kabinet gantung. kabinet gantung dapat mengurangi tumpukan bumbu maupun perkakas masak yang terlihat berserakan.

Saat semua perkakas dan bumbu pelengkap masak disimpan di kabinet. Seketika dapur terlihat rapi dan sedap dipandang.

Desain Dapur dengan Kompor Tanam

Source : pixabay

Kompor tanam dapat menambah kesan minimalis dan kelola ruang yang efisien untuk dapur. Alhasil dapur akan terlihat semakin cantik dan mewah.

Desain Dapur Konfigurasi Huruf U

Source : wattpad

Dapur minimalis sangat cocok menggunakan desain dengan bentuk huruf U. Bentuk ini dapat menghemat tempat dan menjadikan ruang gerak serta penataan alat masak lebih efisien. Kamu dapat menerapkannya di dapur kecilmu tanpa harus khawatir terlihat aneh.

Baca juga: Inspirasi Desain Beserta Tips Desain Dapur Minimalis

Desain Dapur dengan Cat Berwarna Terang

Minimalis biasanya identic dengan warna-warna terang seperti putih dan abu muda. Selain membuat pencahayaan lebih baik, warna terang dapat menjadikan ruangan terlihat lebih luas. Warna terang juga memberi kesan lebih bersih dan sehat.

Source : pixabay

Kamu dapat menemukan noda dan kotoran lebih cepat saat menggunakan warna terang. Segera membersihkannya merupakan pilihan terbaik. Penggunaan warna merah terang semakin menambah kecantikan dapur yang kamu miliki.

Desain Dapur dengan Tempat Cuci Piring Berdiri

Gunakanlah tempat cuci piring berdiri yang memiliki lubang satu namun agak dalam dan panjang. Dibandingkan yang berisi dua lubang, desain satu lubang lebih hemat tempat dan terkesan rapi.

Source : pixabay

Penggunaan bahan stainless akan semakin menampilkan kesan minimalis dan mewah.

Desain Dapur dengan Bentuk L

Source : pinterest

Berbeda dengan bentuk U, dapur bentuk L memiliki satu garis panjang dan satu garis memotong persis seperti huruf L. penggunaan dapur dengan bentuk L cocok digunakan pada dapur minimalis dan berukuran sempit.

Desain Dapur Kabin Berwarna Putih dan Berbentuk L

Source : pixabay

Penggunaan warna putih digabung dengan bentuk susunan kabin berbentuk L dapat kamu terapkan di dapur minimalis. dapur dapat semakin bersih dan terlihat cantik.

Desain Dapur dengan Mini Bar dan Kompor

Source : pixabay

Penggabungan antara lemari kompor yang tidak terlalu lebar dan mini bar dapat diaplikasikan di dapur kamu. Terlihat efisien dan efektif meskipun di ruangan kecil.

Desain Dapur dengan Meja Kompor Kecil di Tengah

Source : pixabay

Penambahan meja kompor kecil dan panjang dapat membantu kamu saat memasak. Ketika ingin memotong sayuran, menyiapkan masakan atau pun memasak kue. Kamu dapat menggunakannya dan tidak perlu mencari talenan kemana-mana.

Alhasil ini dapat mengurangi lemari penyimpanan dan dapur jadi semakin cantik.

Desain Dapur dengan Lemari Kecil dengan Posisi Horizontal

Source : pixabay

Kamu juga dapat menerapknan lemari kecil yang disusun secara horizontal. Desain dapur minimalis 3×2 akan terlihat cantik dan mewah. Sehingga kegiatan masak makin mengasikkan dan terasa simpel. Penggunaan granit atau marmer seperti digambar membuat penampilan dapur terkesan sederhana tapi mewah.

Manfaat Dapur

Dapur atau tempat khusus untuk memasak memiliki peran dan fungsi penting dalam rumah. Sehingga dapur harus ada beserta perlengkapannya. Adapun manfaat dapur adalah sebagai berikut:

Menjadikan Rumah Lebih Sehat

Rumah yang memiliki dapur dapat menjadi lebih sehat dan tertata rapi. Ketika kamu menyiapkan kebutuhan memasak dan melakukan ativitas masak itu sendiri di dapur. Tentunya kamu tidak perlu menggaanggu ruangan lain seperti kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga dan lainnya. Alhasil yang kotor cuma dapur saja dan lebih mudah dibersihkan.

Menjaga Kebersihan Rumah

Adanya dapur dapat menjadikan rumah lebih bersih. Kamu tidak akan menaruh peralatan memasak beserta bumbunya di tempat sembarangan. Alhasil kamu tidak akan menemukan bubuk kopi diatas kasur apalagi tumpahan minyak diambal ruang tamu. jadi dapur harus ada saat kamu membangun rumah Pins.

Membangkitkan Semangat Memasak

Percaya tidak percaya, dapur dapat membangkitkan semangat memasak. terlebih jika dapur yang ada di rancang dan dibuat seperti impian kamu. Alhasil kamu akan merasa bersemangat dan penuh energi saat menyiapkan makanan dan memasaknya. Kamu dapat memilih warna sampai bentuk dan motif yang disukai.

Kamu sudah melihat beberapa desain dapur minimalis 3×2 yang dapat mempercantik dapur dan menjadikan kegiatan memasakmu menyenangkan. Mulai dari dapur yang terlihat sederhana tapi berkesan mewah, dapur yang cerah, dapur yang unik dan masih banyak lagi.

Rancanglah dapur kamu sedemikian rupa agar terlihat menarik dan nyaman saat digunakan. tidak perlu bertanya dan memikirkan selera orang lain Pins. Cukup ikuti seleramu saja. Karena yang akan memakai dapur itu secara terus menerus adalah kamu. Bukan orang lain. Selamat membuat masakan-masakan lezat!

Baca juga: 9 Tips Desain Dapur Catering Ergonomis

Featured Image Source: pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Perumahan Ciputra Beach Resort dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download