BlogPemilik PropertiDesain Hunian17 Model Meja Bar Cafe Sederhana untuk Rumah Kamu
0
0

17 Model Meja Bar Cafe Sederhana untuk Rumah Kamu

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nur Dwi

Mar 5, 2024

8 menit membaca

Copied to clipboard
meja-bar-cafe-sederhanatop-right-banner

Meja bar memang memiliki bentuk yang unik dengan ukuran yang lebih tinggi dan kecil. Hal ini membuat meja bar cafe sederhana menggunakan kursi bar khusus dengan ukuran yang juga lebih tinggi dibandingkan dengan kursi biasa.

Ternyata meja bar cafe ini juga bisa digunakan sebagai meja makan di rumah lho! Desainnya yang unik bisa menambah nilai estetika pada dapur atau ruang makan kamu di rumah. 

Temukan hunian yang cocok untuk meja bar cafemu lewat aplikasi Pinhome. Melalui fitur PinValue, Pins dapat menemukan hunian dekat Klender Baru, unit di Jatibening Estate atau perumahan baru di Kabupaten Bekasi lainnya sesuai budget yang dimiliki.

Model Meja Bar Cafe Sederhana

Ingin tahu inspirasi model meja bar cafe sederhana untuk dapur rumah? Simak daftar 15 model meja bar cafe sederhana lewat ulasan di bawah ini!

1. Meja Bar yang Menempel Pada Dinding

meja bar cafe sederhana
Source : Pinterest

Model meja bar cafe sederhana yang satu ini sangat cocok bagi Pins yang memiliki ruang makan tidak terlalu luas. Meja bar ini dibuat menempel pada dinding sehingga lebih menghemat ruang. Kamu bisa menyesuaikan lebar dan panjang meja sesuai dengan kebutuhan kamu di rumah.

Baca juga: Meja mini bar yang menyatu dengan kitchen island namun berbeda elemen

2. Meja Bar Bergaya Industrial

Source : Pinterest

Gaya industrial juga bisa kamu aplikasikan pada meja bar di rumah. Umumnya meja bar bergaya industrial ini digunakan pada kafe-kafe dengan menggabungkan elemen metal dan kayu yang membuat tampilannya sangat unik. Penggunaan metal dan kayu ini bisa membuat tampilan ruang makan atau dapur di rumah terasa lebih fresh dan menarik.

3. Meja Bar Marmer

meja bar cafe sederhana
Source : Pinterest

Penggunaan marmer pada furniture adalah hal yang sangat lumrah. Jadi meja bar marmer ini bisa menjadi alternatif pilihan kamu pada meja bar di rumah. Penggunaan meja makan marmer terbaik ini bisa membuat tampilan ruang makan dan dapur rumah kamu terasa lebih mewah dan sangat modern.

4. Meja Bar Skandinavia

Source : Pinterest

Meja bar cafe sederhana selanjutnya yang bisa menjadi pilihan kamu adalah meja bar skandinavia. Model meja bar yang satu ini memiliki tampilan yang sangat natural karena penggunaan kayu pada meja bar. Hal ini membuat dapur atau ruang makan terasa lebih fresh dan natural.

Baca juga: 10 Inspirasi Desain Dapur dan Tempat Cuci Baju Minimalis

5. Meja Bar Vintage

meja bar cafe sederhana
Source : Pexels

Kalau Pins suka dengan benda-benda bergaya lama, Pins bisa menggunakan meja bar vintage yang satu ini. Meja bar yang satu ini memiliki tampilan klasik yang mewah sehingga membuat ruang makan terasa lebih elegan. 

6. Meja Bar Bundar

Source : Pinterest

Jika sebelumnya kita banyak membahas meja bar yang berbentuk persegi panjang, kali ini kita akan membahas meja bar bundar. Meja bar dengan bentuk bulat ini sudah biasa digunakan pada kafe-kafe.

Namun jangan salah! Karena meja bar bundar ini juga bisa kamu gunakan di rumah. Hanya saja meja bar ini memiliki kapasitas yang lebih terbatas dibandingkan dengan meja bar dengan bentuk persegi panjang.

7. Meja Bar Berbahan Kaca

meja bar cafe sederhana
Source : Pinterest

Meja bar cafe sederhana selanjutnya adalah meja bar berbahan kaca. Model meja bar yang satu ini telah umum digunakan. Penggunaan material kaca akan membuat bobot meja bar lebih ringan dibandingkan dengan meja bar dengan material marmer.

Baca juga: 8 Tips Mendesain Dapur di Bawah Tangga Menurut Feng Shui

8. Meja Bar Berbahan Granit

(Pinterest)

Model meja bar yang satu ini tentu akan membuat dapur kamu memiliki tampilan yang sangat elegan dan mewah meski dengan desain yang sederhana. Granit memang telah dijadikan sebagai material furniture sejak lama. Meja bar berbahan batu alam ini mungkin akan memiliki harga yang relatif lebih mahal dibandingkan dengan meja bar lainnya.

9. Meja Bar Monokrom

Source : Pinterest

Warna monokrom adalah kelompok warna yang bisa menjadi pilihan kamu dalam memilih meja bar cafe sederhana. Meski dengan desain yang sangat simple tampilannya akan tetap elegan dengan warna-warna monokrom. Warna-warna monokrom terdiri dari putih, hitam dan abu-abu.

10. Meja Bar Aluminium

meja bar cafe sederhana

(Pinterest)

Aluminium adalah salah satu material yang sangat umum digunakan sebagai kitchen set, begitu juga dengan meja bar. Meja bar dengan material ini memiliki tampilan yang sangat sederhana namun juga dengan modern. Penggunaan aluminium juga memiliki daya tahan yang lebih kuat.

Baca juga: 7 Contoh Mini Bar Minimalis untuk Dapur yang Mungil

11. Meja Bar Kayu yang Wavy

(Pinterest)

Model meja bar cafe sederhana yang satu ini memang sangat menarik perhatian siapa saja yang melihatnya. Material kayu yang natural dengan tampilan desain wavy yang sengaja dibuat seolah-olah seperti bentuk kayu alami membuat meja bar ini memiliki tampilan yang sangat natural dan membuat suasana ruang makan terasa lebih fresh.

12. Meja Bar Kayu Minimalis

meja bar cafe sederhana

(Pinterest)

Meja bar dengan material kayu ini memang memberikan tampilan minimalis yang sangat kental. Meja bar yang satu ini bisa menjadi alternatif solusi bagi kamu yang ingin desain sederhana namun tetap ingin menampilkan kesan modern dan elegan.

13. Meja Bar Bergaya Retro

(Pinterest)

Gaya retro yang unik memang memiliki daya tarik tersendiri terutama bagi penggemarnya. Model meja bar bergaya retro sangat cocok untuk digunakan di ruang makan kamu. Pins bisa menggunakan model satu baris atau dua baris sesuai dengan kebutuhan kamu di rumah.

14. Meja Bar dengan Kitchen Island

meja bar cafe sederhana

(Pinterest)

Kitchen island adalah kabinet yang digunakan sebagai tempat penyimpanan barang atau alat-alat yang ada di dapur. Umumnya kitchen island ini memiliki desain yang senada dengan kabinet-kabinet gantung dan dapur rumah.

Namun desain kitchen island ini juga tersedia dalam bentuk menyatu dengan meja bar lho! Model meja bar cafe sederhana ini bisa menjadi pilihan bagi Pins yang membutuhkan storage dengan kapasitas besar.

Baca juga: Rekomendasi Kitchen Set Mini Bar Untuk Dapur Yang Kecil

15. Meja Bar Letter L

(Pinterest)

Model meja bar yang satu ini sangat cocok bagi Pins yang memiliki anggota keluarga dengan jumlah yang cukup besar. Bentuk letter L ini bisa menghemat ruang lebih banyak dibandingkan dengan menggunakan meja makan pada umumnya.

Itulah daftar meja bar cafe sederhana yang bisa menjadi pilihan kamu. Semoga ulasan di atas bisa menjadi inspirasi kamu dalam memilih meja bar terbaik untuk ruang makan kamu.

16. Meja Bar untuk Area Sudut

Source : Magic Bricks

Jangan biarkan ruangan sempit menjadi penghalang untuk tetap menggunakan meja bar. Salah satu desain meja bar ini memanfaatkan sudut ruangan yang sempit, namun tetap terlihat luas dan fungsional.

Namun, perlu diperhatikan ukuran dari meja bar ini ya Pins! Sesuaikan kondisi rumah dengan ukuran meja bar yang nanti akan kamu gunakan. Jangan sampai terlalu besar karena tentu akan bersinggungan dengan area ruangan lain.

17. Meja Bar Lipat

Source : TheRusticFurniture

Model meja bar yang sederhana adalah salah satu penerapan desain yang cermat untuk memanfaatkan dinding yang kosong. Model meja bar ini cocok untuk kamu yang memiliki rumah yang berukuran kecil dan ruang yang tidak terlalu besar.

Desain meja ini juga memberikan privasi terhadap barang-barang dapur yang kamu miliki agar tidak terlihat oleh tamu. Kamu bisa menurunkan meja ini ketika akan digunakan dan ketika tidak digunakan, meja ini dapat berfungsi sebagai lemari penyimpanan.

Itulah dia beberapa desain meja bar yang kira-kira bisa kamu jadikan referensi. Semoga bermanfaat ya!

Baca juga: 11 Desain Dapur Ala Korea Super Estetik


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi The Agathis dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download