Pinhome

15 Model Meja Bar Cafe Sederhana untuk Dapur Rumah

Dipublikasikan oleh Aileen Velishya ∙ 11 February 2022 ∙ 6 menit membaca

Jika Pins sedang mengunjungi sebuah kafe atau restoran, mungkin Pins akan menemukan meja bar yang digunakan sebagai tempat makan pengunjung. Meja bar ini memang memiliki bentuk yang unik dengan ukuran yang lebih tinggi dan kecil. Hal ini membuat meja bar cafe sederhana menggunakan kursi bar khusus dengan ukuran yang juga lebih tinggi dibandingkan dengan kursi biasa.

Namun ternyata meja bar cafe ini juga bisa digunakan sebagai meja makan di rumah lho! Desainnya yang unik bisa menambah nilai estetika pada dapur atau ruang makan kamu di rumah.  Terlebih meja bar cafe ini tidak membutuhkan ruang yang terlalu luas karena ukurannya tidak sebesar meja makan pada umumnya.

Model Meja Bar Cafe Sederhana

Ingin tahu inspirasi model meja bar cafe sederhana untuk dapur rumah? Simak daftar 15 model meja bar cafe sederhana lewat ulasan di bawah ini!

Meja Bar yang Menempel Pada Dinding

meja bar cafe sederhana
(Pinterest)

Model meja bar cafe sederhana yang satu ini sangat cocok bagi Pins yang memiliki ruang makan tidak terlalu luas. Meja bar ini dibuat menempel pada dinding sehingga lebih menghemat ruang. Kamu bisa menyesuaikan lebar dan panjang meja sesuai dengan kebutuhan kamu di rumah.

Meja Bar Bergaya Industrial

(Pinterest)

Gaya industrial juga bisa kamu aplikasikan pada meja bar di rumah. Umumnya meja bar bergaya industrial ini digunakan pada kafe-kafe dengan menggabungkan elemen metal dan kayu yang membuat tampilannya sangat unik. Penggunaan metal dan kayu ini bisa membuat tampilan ruang makan atau dapur di rumah terasa lebih fresh dan menarik.

Meja Bar Marmer

meja bar cafe sederhana
(Pinterest)

Penggunaan marmer pada furniture adalah hal yang sangat lumrah. Jadi meja bar marmer ini bisa menjadi alternatif pilihan kamu pada meja bar di rumah. Penggunaan meja bar marmer ini bisa membuat tampilan ruang makan dan dapur rumah kamu terasa lebih mewah dan sangat modern.

Meja Bar Skandinavia

(Pinterest)

Meja bar cafe sederhana selanjutnya yang bisa menjadi pilihan kamu adalah meja bar skandinavia. Model meja bar yang satu ini memiliki tampilan yang sangat natural karena penggunaan kayu pada meja bar. Hal ini membuat dapur atau ruang makan terasa lebih fresh dan natural.

Baca juga: 14+ Desain Interior Terbaru 2022 dan Tips Memilih desain Interior Rumah Minimalis

Meja Bar Vintage

meja bar cafe sederhana
(Pexels)

Kalau Pins suka dengan benda-benda bergaya lama, Pins bisa menggunakan meja bar vintage yang satu ini. Meja bar yang satu ini memiliki tampilan klasik yang mewah sehingga membuat ruang makan terasa lebih elegan. 

Meja Bar Bundar

(Pinterest)

Jika sebelumnya kita banyak membahas meja bar yang berbentuk persegi panjang, kali ini kita akan membahas meja bar bundar. Meja bar dengan bentuk bulat ini sudah biasa digunakan pada kafe-kafe. Namun jangan salah! Karena meja bar bundar ini juga bisa kamu gunakan di rumah. Hanya saja meja bar ini memiliki kapasitas yang lebih terbatas dibandingkan dengan meja bar dengan bentuk persegi panjang.

Meja Bar Berbahan Kaca

meja bar cafe sederhana
(Pinterest)

Meja bar cafe sederhana selanjutnya adalah meja bar berbahan kaca. Model meja bar yang satu ini telah umum digunakan. Penggunaan material kaca akan membuat bobot meja bar lebih ringan dibandingkan dengan meja bar dengan material marmer.

Meja Bar Berbahan Granit

(Pinterest)

Model meja bar yang satu ini tentu akan membuat dapur kamu memiliki tampilan yang sangat elegan dan mewah meski dengan desain yang sederhana. Granit memang telah dijadikan sebagai material furniture sejak lama. Meja bar berbahan batu alam ini mungkin akan memiliki harga yang relatif lebih mahal dibandingkan dengan meja bar lainnya.

Meja Bar Monokrom

(Pinterest)

Monokrom adalah kelompok warna yang bisa menjadi pilihan kamu dalam memilih meja bar cafe sederhana. Meski dengan desain yang sangat simple tampilannya akan tetap elegan dengan warna-warna monokrom. Warna-warna monokrom terdiri dari putih, hitam dan abu-abu.

Meja Bar Aluminium

meja bar cafe sederhana

(Pinterest)

Aluminium adalah salah satu material yang sangat umum digunakan sebagai kitchen set, begitu juga dengan meja bar. Meja bar dengan material ini memiliki tampilan yang sangat sederhana namun juga dengan modern. Penggunaan aluminium juga memiliki daya tahan yang lebih kuat.

Baca juga: 7 Contoh Mini Bar Minimalis untuk Dapur yang Mungil

Meja Bar Kayu yang Wavy

(Pinterest)

Model meja bar cafe sederhana yang satu ini memang sangat menarik perhatian siapa saja yang melihatnya. Material kayu yang natural dengan tampilan desain wavy yang sengaja dibuat seolah-olah seperti bentuk kayu alami membuat meja bar ini memiliki tampilan yang sangat natural dan membuat suasana ruang makan terasa lebih fresh.

Meja Bar Kayu Minimalis

meja bar cafe sederhana

(Pinterest)

Meja bar dengan material kayu ini memang memberikan tampilan minimalis yang sangat kental. Meja bar yang satu ini bisa menjadi alternatif solusi bagi kamu yang ingin desain sederhana namun tetap ingin menampilkan kesan modern dan elegan.

Meja Bar Bergaya Retro

(Pinterest)

Gaya retro yang unik memang memiliki daya tarik tersendiri terutama bagi penggemarnya. Model meja bar bergaya retro sangat cocok untuk digunakan di ruang makan kamu. Pins bisa menggunakan model satu baris atau dua baris sesuai dengan kebutuhan kamu di rumah.

Meja Bar dengan Kitchen Island

meja bar cafe sederhana

(Pinterest)

Kitchen island adalah kabinet yang digunakan sebagai tempat penyimpanan barang atau alat-alat yang ada di dapur. Umumnya kitchen island ini memiliki desain yang senada dengan kabinet-kabinet gantung dan dapur rumah.

Namun kitchen island ini juga tersedia dalam bentuk menyatu dengan meja bar lho! Model meja bar cafe sederhana ini bisa menjadi pilihan bagi Pins yang membutuhkan storage dengan kapasitas besar.

Baca juga: Rekomendasi Kitchen Set Mini Bar Untuk Dapur Yang Kecil

Meja Bar Letter L

(Pinterest)

Model meja bar yang satu ini sangat cocok bagi Pins yang memiliki anggota keluarga dengan jumlah yang cukup besar. Bentuk letter L ini bisa menghemat ruang lebih banyak dibandingkan dengan menggunakan meja makan pada umumnya.

Itulah daftar meja bar cafe sederhana yang bisa menjadi pilihan kamu. Semoga ulasan di atas bisa menjadi inspirasi kamu dalam memilih meja bar terbaik untuk ruang makan kamu.

Baca juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Artikel Pilihan

Finansial
Finansial Memahami Pengertian Pajak dan Jenis-jenisnya

Demi berjalannya sebuah negara, seluruh warga negara sebisa mungkin harus ikut berkontribusi. Salah

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis dengan Konsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah karena nantinya rumah seharusnya men

Artikel Terkini

Lifestyle
Lifestyle 5 Potret Rumah Lesti Kejora yang Minimalis namun Megah

Lesti Kejora, bintang dangdut muda ini merupakan pemenang kontes menyanyi D'Academy pada tahun 2014

Berita Pinhome
Berita Pinhome Belanja Sembako Hemat 70 Ribu di Segari

Pins, mau belanja sembako rumah tangga lebih hemat? Pas banget, nih! Ada promo belanja hemat dari S

Infografis
Infografis Tren Pencarian Barang Tersier di Indonesia Sejak Pandemi

Membeli barang tersier seperti rumah, kendaraan, dan alat elektronik canggih lain pada akhirnya men

Infografis
Infografis 10 Rekomendasi Brand Lokal yang Menjual Hiasan Rumah Berkualitas Baik

Home sweet home merupakan ungkapan yang sudah tidak asing yang sering kita dengar. Ungkapan ini sek

Infografis
Infografis Ingin Renovasi dan Dekorasi Rumah? Cari Inspirasi Lewat Game Dekorasi Rumah Berikut yuk!

Dulu, bermain game dipandang secara negatif karena terlihat hanya bersenang-senang dan menghabiskan

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia