BlogPemilik PropertiDesain Hunian12 Inspirasi Desain Dapur Kecil Warna Ungu yang Unik
0
0

12 Inspirasi Desain Dapur Kecil Warna Ungu yang Unik

Dipublikasikan oleh M. Agung Septyanto dan Diperbarui oleh Syahya Rembulan

Agu 1, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Pins, apakah kamu mendambakan dapur kecil warna ungu di rumah? Mungkin beberapa dari kita yang mempunyai luas tanah dan bangunan tidak terlalu lebar akan lebih memilih membuat dapur kecil.

Nah, kamu yang mungkin bermaksud membeli rumah di jakarta selatan seperti Puri Tenjo dan Bukit Tamphayan, maupun rumah bekas di Jakut, pasti akan menyesuaikan ukuran dapur dengan luas rumah, bukan?

Sebelum membahas lebih dalam mengenai dapur kecil warna ungu, ada baiknya kamu juga cek informasi soal pengajuan KPR dan estimasi harga rumah di Pinhome.

Tips Membuat Dapur di Lahan Sempit

Source : Blibli

Ketika membuat atau membeli rumah pastinya kita akan menyesuaikan dengan dana yang dimiliki. Jika ukuran rumah yang kita beli atau kita bangun tidak terlalu luas, maka kita harus putar otak bagaimana mengatur ruangan di dalam rumah. Termasuk ketika mengatur area untuk dapur.

Dapur menjadi salah satu area paling penting di sebuah rumah. Di ruang dapur kita akan melakukan aktivitas memasak makanan, menyimpan berbagai bumbu masak, menyimpan makanan di kulkas, dan lain sebagainya. Berikut ini tips membuat dapur di lahan sempit.

Baca juga: 37 Desain Dapur Terbuka Minimalis yang Menarik

1. Hindari Menggunakan Perabot Ukuran Besar

Hal pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengakali ukuran dapur kecil adalah jangan menggunakan atau membeli perabot berukuran besar. Kamu bisa menggunakan perabot yang sesuai dengan luas dapur. Misalnya pilih kulkas satu pintu saja, lalu untuk lemari gunakan yang muat dengan lebar dapur. 

2. Gunakan Lemari Gantung

Selanjutnya gunakan lemari gantung. Saat ini sudah banyak sekali yang menjual lemari storage untuk diletakkan di dapur dengan cara digantung. Kamu bisa mencari lemari gantung yang cocok untuk dipasang di dinding dapur rumah kamu. 

3. Manfaatkan Kolong Meja Kompor

Kemudian, kamu juga bisa memanfaatkan kolong meja kompor untuk menjadi storage. Hal ini bisa menjadi alternatif bagi kamu yang mempunyai dapur kecil namun menginginkan area yang cukup untuk meletakkan barang-barang di dapur. 

12 Inspirasi Desain Dapur Kecil Warna Ungu

Berikut ini terdapat 12 inspirasi desain dapur kecil warna ungu yang bisa kamu jadikan rekomendasi. Yuk cek informasi selengkapnya. 

1. Dapur Kecil Warna Ungu Minimalis

Source : Ruparupa

Desain dapur kecil warna ungu yang pertama mengusung tema modern minimalis. Penggunaan perabot di dapur dipilih tema yang lebih modern. Warna ungu muda yang digunakan menambah kesan rapi dan minimalis. Unsur futuristik dari desain dapur kecil di atas juga sangat menarik sehingga membuat betah ketika melakukan kegiatan di dapur mungil. 

2. Dapur Futuristik Warna Ungu Tua

Source : Ruparupa

Lalu ada juga dapur futuristik yang menggunakan warna ungu tua, Pins. Kamu bisa menjadikan referensi gambar di atas sebagai salah satu inspirasi untuk mendesain dapur kecil warna ungu milikmu di rumah. Penggunaan lemari penyimpanan yang digantung dan storage di bawah meja kompor menjadi opsi yang pintar. 

Baca juga: 16 Inspirasi Membuat Dapur dan Ruang Makan 3×3

3. Kombinasi Ungu Muda dan Ungu Tua

Source : Wolipop

Di atas adalah salah satu rekomendasi dapur kecil warna ungu yang bisa kamu jadikan referensi, ya Pins. Apabila memungkinkan kamu juga bisa menggunakan meja makan lipat sehingga setelah selesai makan bisa kamu lipat dan ruangan makan bisa menjadi lebih luas. 

4. Dapur Ungu dengan Lantai Kayu

Source : Fimela

Pins, kamu juga bisa lho mengombinasikan warna ungu pada dapur dengan lantai kayu seperti di atas. Sebagai alternatif kayu, kamu juga menggunakan lantai vinyl kayu sehingga menciptakan suasana hangat pada area dapur. Selain itu kamu juga bisa menggunakan banyak storage gantung dan memanfaatkan area di bawah meja kompor. 

5. Dapur Bar Minimalis

Source : IDN Times

Berkreasi dengan dapur tentu menjadi hal yang menyenangkan ya Pins. Kamu bisa menggunakan konsep apapun di sekitar dapur agar kondisinya menjadi lebih menarik. Kemudian kamu bisa menambahkan kursi dan meja yang berbentuk seperti mini bar 

Baca juga: 11 Inspirasi Desain Dapur Minimalis 3×2, Sederhana dan Sehat

6. Dapur dengan Alat Masak Ungu

Source : Tokopedia

Selain menghias dinding atau lantai dengan warna ungu, kamu juga bisa menciptakan suasana ungu di dalam dapur dengan peralatan masak berwarna ungu. Kamu bisa mencari sendok, garpu, panci, spatula dan alat masak lain yang warnanya ungu Pins. 

7. Dapur Kecil Ungu Cantik

Source : Alibaba

Pins, apakah kamu menyukai warna ungu muda? Contoh di atas adalah dapur kecil warna ungu muda yang bisa menjadi rekomendasi kamu ketika ingin mendekorasi dapur mini di rumah. Pastikan kamu benar-benar memilih warna ungu sendiri ya agar sesuai dengan keinginan kamu, Pins. 

8. Dapur Kecil Ungu Tua Elegan

Source : IDN Times

Pins, varian warna ungu pada dasarnya sangat beragam. Ada ungu muda, ungu tua, violet dan lainnya. Menggunakan warna ungu tua pada dapur bukan pilihan yang salah lho, pasalnya warna ini sangat cocok untuk menjadi warna pemanis pada dapur kecil milik mu. 

9. Tirai Ungu untuk Dapur Kecil

Source : Tokopedia

Pins, selain fokus pada penggunaan cat ungu atau lantai ungu, kamu juga bisa menggunakan tirai ungu. Tirai ini bisa kamu gunakan sebagai penutup pada kolong meja kompor. Bagian tersebut bisa menjadi storage. Namun, perlu hati-hati ya Pins, khawatirnya ada tikus atau kecoa yang bersembunyi di dalam kolong meja kompor tersebut. 

10. Penggunaan Tirai Bunga Ungu

Source : Tokopedia

Jika kamu ingin memberikan kesan feminin pada dapur, kamu bisa menggunakan corak bunga ungu di tirai yang menutupi bagian kolong meja kompor kamu, Pins. 

11. Meja Bundar Ugu

Source : Fimela

Selain berkreasi dengan warna ungu, kamu juga bisa merenovasi dapur dari sisi meja Pins. Meja berbentuk kotak atau persegi panjang biasanya akan membuat ruangan menjadi lebih sempit. Sebagai opsi dan solusinya, kamu bisa menggunakan meja berbentuk bundar karena akan membuat sebuah ruangan sempit menjadi lebih luas. Hal ini karena meja bundar tidak mempunyai sisi di pinggirnya. 

12. Dapur Minimalis Ungu Pastel

Source : Portal Bojonegoro

Pins, tahukah kamu bahwa warna ungu pastel sedang digandrungi saat ini? Warna ini bisa menjadi salah satu rekomendasi untuk kamu dalam mewarnai dapur mini kamu, Pins.

Itu saja informasi mengenai dapur kecil warna ungu. Semoga penjelasan di atas bisa menjadi rekomendasi untuk kamu, ya Pins!

Baca juga:

Featured Image Source: IDN Times


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Perumahan Discovery Altezza dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download