BlogPemilik PropertiDesain Hunian12 Rekomendasi Keramik Motif Marmer dengan Kesan Mewah
0
0

12 Rekomendasi Keramik Motif Marmer dengan Kesan Mewah

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Putra

Des 15, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
Keramik Motif Marmertop-right-banner

Keramik motif marmer menjadi andalan untuk menciptakan kesan mewah dan elegan pada bangunan. Batuan alam ini dapat digunakan untuk lantai dan dinding hunian, baik interior maupun eksterior. 

Marmer juga memiliki banyak kelebihan, terutama dari daya tahannya yang dapat bertahan sampai puluhan tahun.  Material ini juga cocok untuk wilayah beriklim tropis karena tidak menghantarkan panas sehingga terasa lebih sejuk. Kamu yang memiliki rumah eksklusif di daerah rumah di Cipayung bisa membuat hunian kamu seindah Mutiara Gading City.

Dari segi estetika, keramik marmer memiliki motif corak yang unik dan otentik. Bahkan, bukan tidak mungkin kalau satu marmer memiliki corak yang berbeda. Nah, kalau Pins ingin mengganti keramikmu dengan batuan alam ini, yuk simak rekomendasi jenis-jenis motif marmer pada keramik berikut ini: 

Ide keramik Motif Marmer dengan Kesan Mewah

Keramik dengan motif marmer merupakan pilihan yang populer dalam desain interior karena keindahan dan kemewahannya yang mirip dengan batu marmer asli. Berikut ide keramik moritf marmer yang bisa kamu jadikan referensi untuk hunian kamu.

1. Keramik Marmer Putih Statuario

Keramik Putih Statuario
Source : Domita

Statuario adalah jenis marmer yang paling populer dalam arsitektur dan desain interior. Marmer ini berasal dari tambang dari perbukitan yang tertutup salju yang umumnya diimpor dari Tiongkok. Bahan bangunan ini memang harganya mahal, tetapi sebanding dengan kualitas dan tampilannya.

Ciri khas keramik motif marmer statuario dari warna putih dengan gurat hitam yang memberikan tampilan yang cantik, minimalis, dan elegan. Pola vein sangat khas dan eksklusif serta kontras warna antara warna gelap dan terang pada marmer Statuario terlihat cukup jelas. Finishing-nya yang mengkilap, memberikan kesan sejuk dan lebih dingin.  

2. Keramik Marmer Carrara 

Keramik Motif Marmer Carrara
Source : Bhandari Marble Group

Apabila Pins ingin keramik marmer yang warna putih dengan harga yang lebih terjangkau dan mudah ditemukan di pasaran dibandingkan Statuario, maka motif carrara bisa jadi alternatifnya. Umumnya, marmer carrara tersedia dalam warna putih, abu-abu, dan biru keabu-abuan.

Guratannya sangat lembut, halus, dan tipis sehingga menampilkan kesan bersih pada ruangan. Pins dapat menggunakan motif marmer ini untuk dinding, lantai, anak tangga, dan countertop

3. Keramik Marmer Calacatta

Keramik Motif Calacatta
Source : Architectural Digest

Calacatta merupakan motif marmer yang paling langka dan eksklusif. Memiliki tampilan warna putih dengan gurat yang gelap dan dalam, cocok untuk menonjolkan suatu ruangan agar telihat lebih unik, menarik, dan mewah. 

Motif marmer calacatta lebih bervariasi, terdiri dari vein alias guratan tersedia dalam warna abu-abu, keemasan, atau kombinasi campuran abu-abu dan keemasan, serta  abu-abu dengan perak. Menariknya, marmer ini tidak mengikuti pola linear sehingga lebih berani dan menonjol. 

Baca juga: 12 Ide Lantai dengan Menggunakan Roman Keramik

4. Keramik Marmer Cipolin

keramik marmer cipolin
Source : Archiproducts

Tekstur berlapis-lapis dan warnanya yang gelap, menjadi ciri khas marmer cipolin. Selain berlayer, terkadang, tekstur keramik cipolin berbentuk abstrak. Hal ini karena jenis marmer ini mengandung mika dan talk di dalamnya.

Keramik motif marmer cipolin sangat cocok diaplikasikan pada bangunan bernuansa klasik ala Yunani kuno. Pins dapat menggunakannya sebagai pelengkap interior rumah, seperti countertop dapur atau satu sisi dinding hunian. 

5. Keramik Marmer Travertine

keramik marmer Travertine
Source : Niro Granite

Untuk hunian bertema minimalis, keramik marmer Travetine adalah motif yang dapat kamu pilih. Tampilannya yang khas berupa vein atau guratan dan lubang-lubang alami, menjadikan ruangan terasa lebih nyaman, hangat, dan natural. 

Lubang pada keramik motif marmer Travertine dapat dibiarkan terbuka serta bisa juga diberikan polimer dan resin transparan untuk memberikan hasil yang mengkilap. Pins dapat memilih variasi warna yang banyak, mulai dari abu-abu, cokelat, beige, dan juga biru.  

6. Keramik Marmer Onyx

keramik marmer onyx
Source : Onyx Marble

Marmer onyx memiliki ciri khas menyerupai batu onyx dengan polanya yang berlapis-lapis, seolah tampak transparan. Justru, ini menjadikan motifnya lebih elegan. Batu onyx sendiri terbentuk dari lapisan mineral chalcedony dan cryptocrystalline yang terkenal cantik karena komponennya menjadikan batu terlihat transparan.

Nah, pada marmer onyx, kesan transparan berasal dari komposisi zat organik dan kalsit. Pins dapat mengaplikasikannya pada berbagai ruangan, termasuk dinding, lantai, anak tangga, maupun aksen pada dekorasi ruangan.

Baca juga: 13 Motif Keramik Lantai Rumah Idaman

7. Keramik Marmer Kristalin

Keramik Motif Marmer Kristalin
Source : Stone Depot

Keramik motif marmer selanjutnya yang akan membuatmu jatuh cinta adalah crystaline (kristalin). Memiliki tampilan dasar abu-abu mengkilap dengan vein putih atau abu-abu kehitaman, dapat menyulap ruangan lebih menarik perhatian. 

Permukaan keramik motif marmer kristalin lebih transparan, halus, tanpa lubang, menjadikannya lebih unik dan khas sehingga mudah dikenali. Di Indonesia, marmer kristalin Poso dan Lampung menjadi penghasil marmer kristalin yang terkenal.  

8. Keramik Marmer Breccia

Keramik breccia
Source : Elegant Marbles

Breccia mempunyai motif yang eksotis dan karakter yang khas. Permukaan mamer satu ini memiliki tekstur yang lebih kasar dibanding jenis marble lainnya. Warnanya yang cerah, cocok untuk kamu yang ingin hunian bernuansa ceria. 

Selain untuk interior, marmer breccia juga bisa digunakan di area eksterior. Pins dapat mengaplikasikannya dengan elemen dekorasi arsitektur berwarna gelap, kayu, dan warna-warna lain yang senada.

9. Keramik Hitam Motif Marmer Titanium

Keramik Hitam Titanium
Source : HomeLane

Kalau kamu ingin kesan elegan yang berani, coba aplikasikan keramik hitam motif marmer satu ini. Marmer titanium atau dikenal juga dengan nama levadia black memiliki warna hitam dengan gurat putih dan abu-abu yang khas. 

Tekstur dan pola yang itectural marble juga memiliki tingkat ketahanan yang kuat. Sehingga cocok digunakan untuk bagian eksterior maupun interior rumah. Tak hanya kokoh selama bertahun-tahun, lantai rumah pun akan terlihat semakin elegan dengan penggunaan architectural marble.

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Lantai Marmer yang Perlu Kamu Ketahui

10. Keramik Marmer Shell

Keramik shell
Source : My Kitchen Worktop

Rumah akan terlihat lebih estetik jika menggunakan keramik marmer shell untuk lantai dan dindingnya. Shell marble memiliki motif yang sangat langka lantaran terbentuk dari sisa-sisa makhluk hidup atau fosil atau sisa-sisa makhluk hidup. 

Elemen dekorasi yang mengaplikasikan shell marble akan lebih menonjol. Tak heran, kalau marmer shell termasuk salah satu jenis yang paling mahal. 

11. Keramik Marmer Ruin

Keramik marmer ruin
Source : ArchDaily

Marmer ruin menjadi andalan para arsitek saat memutuskan untuk mendesain sebuah bangunan. Motif keramik marmer satu ini sangat unik dengan tekstur yang sangat halus. Hal ini berkat kandungan kristal yang abstrak.

Endapan kristal ini membentuk pola unik sehingga lebih mewah dan unik. Pins dapat memilih dua warna yang mirip warna tanah yakni krem dan cokelat. Keramik marmer ruin dapat diaplikasikan jika Pins menginginkan hunian bernuansa alam.

12. Crema Marfil

Keramik marmer crema marfill
Source : Pulycort

Terakhir ada motif marmer yang berasal dari Spanyol yakni crema marfil. Marmer berwarna krem atau coklat muda ini memiliki motif dan guratan yang bervariasi. Pins dapat mengaplikasikannya untuk hiasan mozaik, lantai, dan lapisan dinding. Crema marfil juga dapat dengan mudah kamu kombinasikan dengan batu alam lainnya, lho!

Itulah rekomendasi keramik motif marmer yang dapat kamu pilih. Di balik motifnya yang cantik, unik, dan estetik keramik marmer memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan jenis keramik lainnya. Proses pemasangannya juga tidak semudah memasang keramik biasa membuat Pins perlu memperhitungkan budget instalasi lebih besar. 

Tetapi, di balik ongkos pemasangan dan harganya yang mahal, Pins tak akan kecewa dengan tampilan ruangan dengan motif marmer. Semoga artikel ini dapat membantumu, ya!

Baca juga:

Source Feature Image: Unsplash


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download