BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Model Rak Dapur Terbaru Hemat Ruang
0
0

15 Model Rak Dapur Terbaru Hemat Ruang

Dipublikasikan oleh Pandu Pamungkas dan Diperbarui oleh Nur Dwi

Jan 16, 2024

7 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Ruang dapur yang didesain dan didekorasi dengan baik tentunya akan memberikan kenyamanan untuk penggunanya. Ruang dapur yang memiliki desain yang indah serta fungsional bisa membuat suasana hati lebih bersukacita saat beraktivitas di dalamnya. Termasuk untuk menempatkan model rak dapur minimalis di dapur kesayangan kamu.

Sementara untuk Pengajuan KPR serahkan saja pada Pinhome. Tersedia informasi properti sekitaran Pasar Tanjungsari Sumedang, rumah second di Kec Bandung Kidul, rumah baru di Kabupaten Bekasi seperti Panorama Bekasi Residence.

Model Rak Dapur Terbaru

Pins, saat ini banyak dekorasi untuk ruang dapur yang dibuat dengan atau tanpa lemari kabinet. Alih-alih menggunakan lemari kabinet yang perlu dibuat dan dirancang secara khusus. Pins juga bisa memanfaatkan aneka model rak dapur terbaru yang bisa dipasang di ruang dapur dengan hemat ruang.

Apa saja model rak dapur terbaru sekaligus hemat ruang untuk dapur kecil kamu? Yuk simak rekomendasinya berikut ini.

1. Rak Dapur Sesuai Jenis Perlengkapan Dapur

Model rak dapur minimalis
Source : Shutterstock

Jenis rak dapur yang pertama adalah rak dapur yang di buat untuk menyimpan aneka  perlengkapan dapur sesuai dengan jenisnya. Rak ini dibuat model seperti laci dengan sekat yang memisahkan antar perlengkapan untuk memudahkan penyimpanan.

Baca juga: 7 Model Rak Piring Sederhana di Kitchen yang Keren Banget!

2. Rak Dapur Minimalis Bumbu

model rak dapur minimalis
Source : Pinterest

Kemudian ada juga rak dapur yang dibuat khusus untuk menyimpan aneka jenis bumbu dapur yang digunakan. Biasanya rak ini akan diletakkan di bagian yang dekat dengan area memasak untuk mempermudah akses pengambilan bumbu.

3. Rak Dapur di Bagian Pintu Kabinet

Source : Pinterest

Jika Pins memiliki lemari kabinet di ruang dapur, bisa memanfaatkan bagian pintu lemari kabinet untuk diletakkan rak aluminium sebagai tempat menyimpan aneka tutup panci. Cara ini cukup membuat dapur kamu rapi dan efisien tempat.

4. Rak Dapur Minimalis Tipe Pull Out

Source : Pinterest

Jenis rak dapur ini cocok untuk mengisi ruang sudut kabinet atau meja sehingga kamu tak perlu kesulitan untuk mengambil benda yang ada di dalamnya. Biasanya bagian sudut menjadi satu lokasi yang sulit untuk menjadi tempat penyimpanan.

Namun lain halnya jika Pins mencoba meletakkan rak tipe pull out ini. Pastinya ruang sudut menjadi lebih bermanfaat sebagai tempat penyimpanan di dapur kamu.

Baca juga: 9 Cara Menata Dapur Kecil Memanjang Agar Terlihat Luas

5. Rak Dapur Sisipan

model rak dapur minimalis
Source : Pinterest

Biasanya di dapur ada beberapa bagian yang menjadi celah tak terpakai karena terbatas ruangnya. Kamu bisa menyisipkan rak sisipan di celah tersebut sehingga semua ruang akan terpakai secara maksimal. Saat ini ada banyak toko online yang menjual rak sisipan yang simpel namun multifungsi.

6. Rak di Sebelah dan di Atas Jendela

Source : Pinterest

Memiliki jendela di ruang dapur juga bisa Pins manfaatkan untuk tempat penyimpanan. Caranya dengan meletakkan rak dapur baik model tertutup atau terbuka untuk menyimpan perlengkapan dapur yang  kamu miliki.

7. Rak Dapur Minimalis Instalasi Listrik

model rak dapur minimalis
Source : Pinterest

Semua dapur memiliki alat elektronik yang dipakai untuk membantu proses memasak menjadi lebih cepat dan mudah. Ruang dapur akan menjadi lebih rapi jika Pins memiliki rak khusus untuk menyimpan kabel instalasi listrik untuk alat elektronik yang dipakai di dapur. Selain lebih aman, instalasi kabel juga akan terlihat lebih rapi karena tak terlihat dari luar.

8. Rak Dapur Minimalis di Bawah Sink

model rak dapur minimalis
Source : Pinterest

Sink atau tempat mencuci piring seringkali memiliki ruang bagian bawah yang tak terpakai untuk tempat apapun. Padahal Pins bisa memanfaatkannya untuk menjadi tempat penyimpanan aneka perlengkapan kebersihan yang dipakai di rumah kamu. Letakkan beberapa rak besi dan penutup area bawah sink agar supaya terlihat lebih rapi.

Baca juga: 8 Inspirasi Kitchen Sink Minimalis Untuk Dapur Kamu!

9. Rak Aluminium di Atas Sink

Source : Pinterest

Sedangkan untuk menjadi tempat tirisan perlengkapan dapur dan alat makan yang baru selesai dicuci, Pins bisa menempatkan rak aluminium di bagian atas sink. Ada banyak desain rak piring yang hemat tempat sekaligus multifungsi sehingga membuat dekorasi ruang dapur menjadi lebih rapi sekaligus lebih indah.

10. Rak Dapur Minimalis Terbuka

model rak dapur minimalis
Source : Pinterest

Jika Pins tertarik menggunakan desain rak dapur yang terbuka maka harus siap untuk selalu merapikan dapur setiap hari. Karena rak dapur yang terbuka akan mudah terlihat berantakan jika penyimpanan perlengkapan dapur dilakukan sembarangan. Meski begitu rak dapur yang terbuka akan membuat ruang dapur terlihat lebih lega.

11. Rak Minimalis di Sudut Dapur

Source : Pinterest

Dapur berbentuk L tentunya memiliki bagian sudut dapur yang harus dimanfaatkan semaksimal mungkin. Pins bisa meletakkan rak sudut untuk menjadi tempat bumbu atau aneka perlengkapan dapur yang berbentuk mungil serta simpel.

Baca juga: Dapur Terbuka Sederhana di Belakang Rumah

12. Rak Dapur dengan Sudut

model rak dapur minimalis
Source : Pinterest

Penggunaan rak dapur dengan sudut juga banyak dilakukan oleh mereka yang memiliki dapur di lahan terbatas. Sebab pemanfaatan lahan yang harus lebih dimaksimalkan membutuhkan penggunaan rak yang sesuai dengan bentuk ruang dapur.

13. Rak Dapur Tersembunyi

model rak dapur minimalis
Source : Pinterest

Jenis rak dapur yang tersembunyi juga bisa Pins gunakan jika ingin memiliki banyak ruang penyimpanan namun tak ingin terlihat kesan penuh atau terlalu banyak perlengkapan. Letakkan saja rak tersembunyi di bagian dalam kabinet dapur kamu.

14. Rak Dapur Minimalis Stainless

model rak dapur minimalis
Source : Pinterest

Jenis rak stainless biasanya dipakai untuk menyimpan aneka perlengkapan berat di dapur Pins. Gantungkan saja model rak gantung dapur minimalis dari stainless di bagian yang mudah terlihat dan dijangkau.

15. Rak Dapur Plastik

Model rak dapur minimalis
Source : Shutterstock

Kemudian jenis rak dapur yang terakhir adalah rak dapur yang terbuat dari bahan plastik serta memiliki roda di bagian bawahnya. Biasanya rak dapur ini digunakan sebagai tempat untuk menyimpan sayur, bahan memasak serta perlengkapan dapur yang paling sering dipakai.

Itulah beberapa model rak dapur minimalis yang bisa Pins gunakan pada dapur kesayangan di rumah. Sekian ulasan Pinhome kali ini, semoga bisa membantumu dalam mewujudkan dapur impian yang nyaman!

Baca juga: 6 Cara Membuat Kerangka Kitchen Set Sendiri dengan Mudah

Feature Image Source: Rawpixel


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Pesona Ciputih dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download