BlogPemilik PropertiDesain HunianArea Dapur Kamu Terbatas? Terapkan 11 Desain Dapur Sederhana Tanpa Kabinet Ini!
0
0

Area Dapur Kamu Terbatas? Terapkan 11 Desain Dapur Sederhana Tanpa Kabinet Ini!

Dipublikasikan oleh Ramanda Salsa dan Diperbarui oleh Ramanda Salsa

Mei 10, 2023

7 menit membaca

Copied to clipboard
dapur sederhana tanpa kabinettop-right-banner

Ruang dapur lengkap dengan kabinet atau biasa disebut dengan kitchen set umum digunakan pada ruang dapur dalam hunian modern. Lemari tersebut biasa digunakan untuk tempat penyimpanan alat-alat dapur. Namun apa jadinya bila peralatan dapur milik kamu terbatas? Desain dapur sederhana tanpa kabinet bisa menjadi pilihan.

Dapur yang didesain tanpa menggunakan kabinet memang tampak lebih lapang. Apalagi bila kamu bisa menjaga kerapihannya, maka dapur akan terlihat lebih bersih dan luas walaupun berada pada lahan sempit. Dalam ulasan kali ini, Pinhome akan berikan ide 11 desain dapur sederhana tanpa kabinet yang bisa kamu coba, Pins!

Baca juga: 5 Isi Kitchen Set Yang Perlu Kamu Tahu

Inspirasi Desain Dapur Sederhana Tanpa Kabinet

Kumpulan desain yang Pinhome rangkum kali ini bisa jadi solusi untuk kamu yang memiliki lahan terbatas maupun suka dengan konsep minimalis. Yuk intip beberapa desain sederhana dapur tanpa kabinet yang bisa jadi inspirasi kamu di bawah ini:

Desain Modern Dengan Tirai

Source : Oldbrandnew

Dapur sederhana tanpa kabinet bisa kamu siasati dengan penggunaan penutup tirai seperti pada desain di atas. Tirai berguna untuk menutup bagian-bagian yang tidak ingin ditampilkan namun tetap dapat mempercantik ruangan.

Desain modern yang diterapkan pada dapur sederhana ini sangat menarik bukan, Pins?

Baca juga: Ini Dia Ukuran Standar Untuk Kitchen Set Rumahmu

Manfaatkan Rak Terbuka

Source : Homelane

Selanjutnya kamu bisa memanfaatkan desain rak terbuka yang sengaja menampakkan keragaman peralatan dapur. Model rak terbuka dalam dapur kini juga sedang menjadi tren karena dapat sekaligus menambah estetika tersendiri dalam dapur.

Sebagai contoh, Pins dapat menggunakan material berbahan kayu maupun besi yang ditempatkan pada bagian atas dapur. Selaraskan pula dengan desain meja makan agar semakin cantik.

Baca juga: Harga dan Model Desain Kitchen Set Aluminium yang Tak Ketinggalan Zaman

Usung Tema Industrial

Source : Homelane

Desain dapur bertemakan industrial juga bisa kamu jadikan ide dasar dalam pembuatan dapur sederhana dengan pengaplikasian tanpa kabinet.

Gaya industrial yang cenderung simpel dan cukup unik tampilannya mampu membuat dapur milik kamu kian menarik. Untuk penerapan desain satu ini, kamu akan banyak menggunakan kotak tempat penyimpanan yang bisa kamu buat dari barang bekas. 

Baca juga: 8 Inspirasi Kitchen Set Apartemen yang Tak Makan Tempat

Dapur Sederhana Tanpa Kabinet Serba Putih

Source : Real Homes

Dapur putih cantik yang menekankan pada keleluasaan ruang gerak juga bisa kamu pilih Pins! Desainnya kekinian dan mampu membuat tampilannya lebih bersih dan juga rapi.

Hal penting yang perlu kamu ketahui adalah upayakan untuk menambah beberapa ventilasi yang cukup besar agar cahaya matahari dapat masuk. Ini akan membuat dapur putih tanpa kabinet milik kamu kian menawan.

Baca juga: 10 Desain Dapur Cantik Yang Bikin Ingin Masak Terus

Tema Amerika Klasik

Source : Old Brand New

Desain Rumah ala Amerika klasik memang menciptakan tampilan depan rumah yang menarik. Namun, membuat keselarasan interior di dalamnya juga menjadi ide yang menarik.

Pins bisa membuat desain dapur sederhana tanpa kabinet menggunakan tema satu ini. Beberapa interior dapur di dalamnya dibuat dengan furnitur klasik yang banyak menggunakan warna-warna gelap.

Baca juga: Tips Mendesain Dapur Minimalis Modern

Desain Meja Dapur Terbuka dengan Rak Bawah

Source : Homestratosphere

Nah, ide menarik lainnya dalam pembuatan desain dapur tanpa kabinet untuk kamu yang hobi memasak adalah menggunakan tipe di atas. Meja pada dapur dibuat lapang dengan rak bagian bawah yang juga mengusung tema terbuka.

Kamu bisa menggunakan tempat penyimpanan berbahan kayu maupun transparan pada bagian bawah, tanpa adanya kabinet. Dengan begitu, ruang untuk memasak akan lebih luas tanpa sekat yang mengganggu.

Baca juga: Tips Desain Dapur Mini Agar Terlihat Lebih Rapi

Tampilan Minimalis Terbuka

Source : Homeedit

Tidak terkecuali pula untuk kamu yang senang dengan tampilan minimalis dan mengutamakan panorama. Dapur bisa dibuat tanpa adanya lemari pada bagian atas dan diganti dengan penerapan jendela kaca dengan ukuran besar untuk melihat panorama pada bagian luar rumah.

Cocok sekali diterapkan pada desain villa maupun hunian yang berada di daerah dataran tinggi.

Baca juga: 4 Rekomendasi Villa Di Seminyak Untuk Liburan Sekolah

Gunakan Material Kayu

dapur sederhana tanpa kabinet
Source : Livspace

Penggunaan kayu pada desain dapur memang kini menjadi primadona. Baik desain dapur bergaya Jepang, scandinavian, minimalis hingga modern pun sangat menarik bila dipadukan dengan material satu ini.

Desain dapur sederhana tanpa kabinet yang menggunakan material kayu bisa Pins buat dengan model sederhana. Caranya dengan bantuan tempat penyimpanan berbahan rotan. Sangat kekinian bukan?

Baca juga: Tips Merancang Dapur Terbuka di Dalam Rumah

Dapur Pastel Sederhana

dapur sederhana tanpa kabinet
Source : Furniture

Dapur warna pastel pun akan terlihat sangat menarik dengan penerapan model tanpa kabinet. Kamu bisa memodifikasi rak pada bagian bawah dapur dengan model campuran antara rak terbuka dan tertutup.

Namun, pada bagian atas dapur sengaja dibuat tanpa kabinet untuk menghadirkan keleluasaan pada tampilan. Padukan dengan alat elektronik berbahan stainless steel agar dapur semakin menarik.

Baca juga: Rekomendasi Warna Cat untuk Dapur yang Membuatnya Terlihat Bersih

Gunakan Wallpaper Dinding yang Mencolok

dapur sederhana tanpa kabinet
Source : Good Housekeeping

Penggunaan wallpaper dinding dalam dapur pun juga bisa sangat menonjol lho Pins! Walaupun desain dapur terkesan sangat sederhana, penggunaan wallpaper yang mencolok bisa membangun vibes menarik dalam dapur.

Untuk penerapan ide desain satu ini, kamu bisa menggunakan tanpa kabinet pada bagian atas untuk memperlihatkan wallpaper cantik favorit.

Baca juga: Inspirasi Desain Dapur Minimalis di Ruang Terbuka

Dapur Sederhana Tanpa Kabinet dengan Jenis Terbuka

dapur sederhana tanpa kabinet
Source : Mydomaine

Terakhir adalah ide penerapan desain dapur tanpa kabinet yang diadaptasi pada model dapur terbuka. Tidak banyak tempat penyimpanan sehingga kamu bisa fokus pada penerapan desain open kitchen, agar saat memasak semua keluarga bisa melihat prosesnya.

Usahakan untuk selalu membersihkan dapur setelah proses memasak selesai, agar tidak ada noda membandel yang dapat merusak tampilan dapur.

Ternyata penerapan desain dapur sederhana tanpa kabinet sangat menarik bukan? Kamu tidak akan merasa sesak ataupun suntuk saat sedang memasak. Ruang gerak akan lebih luas tanpa adanya lemari-lemari yang mengganggu. Bagaimana, apa kini kamu ingin merenovasi dapurmu, Pins?

Baca juga: Ingin Bangun Dapur? Lihat Inspirasi Desain Dapur Minimalis Ini!

Editor: Nurchalimah

Source Feature Image: Freepik


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download