BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Desain Dapur Ala Cafe yang Minimalis dan Aesthetic
0
0

8 Desain Dapur Ala Cafe yang Minimalis dan Aesthetic

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Feb 26, 2024

5 menit membaca

Copied to clipboard
dapur ala cafe minimalistop-right-banner

banyak orang yang berpikir bahwa lagu memainkan peran penting menciptakan suasana di cafe. Bahkan ada daftar lagu yang sering dimainkan di cafe. Namun selain lagu, unsur paling penting adalah desainnya. Jika desainnya tepat, kamu bahkan bisa membuat desain dapur ala cafe.

Secara umum, kafe memiliki tampilan yang sangat industrial dan modern, namun tetap nyaman, dan banyak orang dapat nongkrong di sana dalam waktu lama. Untuk membangun suasana di cafe, kamu bisa jua putar daftar lagu ala kafe yang menyenangkan!

Ternyata desain cafe juga bisa diterapkan pada ruangan-ruangan di rumah, seperti dapur. Jika Kamu tertarik, simak berbagai inspirasi desain estetika dapur ala cafe  di bawah ini.

Kamu yang ingin tinggal di rumah eksklusif Pinhome seperti Pesona Ciputih atau rumah second di Bogor lainnya bisa mencari informasi sebagai referensi untuk membeli rumah.  Sementara kamu yang sedang jual rumah juga bisa lewat Pinhome. Yuk cari tahu lebih lanjut.

Baca juga: 

Desain Dapur Ala Cafe Minimalis dan Aesthetic

Apakah Kamu suka tinggal di kafe karena suasananya yang menyenangkan? Kamu bisa mendesain dapur ala cafe di rumah. Kamu bisa bersantai bersama keluarga dan teman tanpa harus keluar rumah. Tak hanya membuat Kamu semakin nyaman, tampilan dapur ala kafe pun turut menarik perhatian. Dapur yang didesain dengan  indah ini sangat cocok tidak hanya untuk memasak dan makan, tetapi juga sebagai tempat pertemuan di waktu luang Kamu.

Intip disini untuk melihat 8 desain dapur ala cafe yang minimalis dan aesthetic!

1. Dapur Kecil yang Berwarna-warni

Source : Apple News

Kalau Kamu yang ingin membuat dapurnya lebih berwarna tentu saja dapat menerapkan desain ini. Dinding belakang berbahan wallpaper warna-warni serta matras dan kursi bar dengan warna yang eye-catching membuat ruangan tampak lebih cerah.
Namun kayu netral berwarna putih dan coklat pada kitchen set tetap mendominasi sehingga dapur tidak terlihat norak.

2. Dapur dengan Minibar dengan Material Kayu

Source : Backsplash

Desan dapur ala cafe tidak lengkap rasanya memang apabila tidak ada minibar. berikut inspirasi dapur yang cukup sederhana dengan minibar dari material kayu. Kesan dari desain ini membuat dapur menjadi seperti tempat untuk bersantai yang cocok seperti pada cafe-cafe pada umumnya.

Kamu juga menambahkan tanaman hias pada dapurmu agar lebih terlihat homey dan juga sedikit menambahkan kesan asri. Perpaduan warna antara coklat kayu dan hijau juga sangat ciamik untuk diaplikasikan pada desain dapur ala cafe di rumah Kamu ya, Pins!

3. Kecil namun Fungsional

Source : IVD

Desain kali ini kamu bisa terapkan apabila dapur pada rumah Kamu memiliki ukuran yang kecil, dapur kecil bukan berarti tidak bisa menerapkan desain ala cafe, Pins. Kamu tetap bisa menerapkannya dengan beberapa aksen cantik, dan juga memanfaatkan peralatan dan perlengkapan dapur.

Biarkan sinar matahari masuk menyeruak ke dalam ruangan dan membuat suasana jadi hangat dan terang. Gunakanlah backsplash dan kitchen set agar ruangan jadi tampak lebih luas. Kamu juga bisa menambahkan minibar kecil dengan satu atau dua bar stools yang berguna untuk ruang makan.

4. Modern dengan Tegel

Source : Tucasa

Beberapa cafe biasanya menggunakan lantai tegel untuk ruangan-ruangannya. Ini menciptakan keunikan dan ciri khas tersendiri untuk sebuah cafe. Begitupun dengan dapur rumah Kamu, penerapan lantai tegel dengan desain modern ini dapat menciptakan suasana yang lebih hidup dan dapur Kamu memiliki ciri khas tersendiri, Pins!

5. Desain Industrial

Source : Behance

Sering sekali tentunya kita jumpai cafe dengan desain unfinished industrial, biasanya dinding tidak di cat namun hanya diperhalus dan menghasilkan warna abu-abu yang khas. Memadukan dengan perabotan kayu juga akan menambah kesan aesthetic.

Namun, jangan terlalu banyak menaruh hiasan karena akan menurunkan kesan minimalis yang tercipta dari desain ini.

6. Dapur Terbuka

Source : Bobedre

Gaya  ini juga bisa diterapkan pada dapur  terbuka. Berikan dapur Kamu tampilan yang lebih industrial dengan  dinding beton ekspos dan lantai keramik  netral. Agar ruangan semakin menarik perhatian, pertimbangkan untuk menggunakan partisi berbahan besi dan kayu. Partisi tidak hanya menambah keindahan ruangan Kamu, tetapi juga melindungi dapur Kamu dari  air hujan, debu, dan kotoran.

7. Dapur dengan Open Cabinet dan Minibar

Source : Backsplash

Kehadiran minibar tak hanya menciptakan tampilan khas kafe, tapi juga memungkinkan Anda menambah permukaan kerja  dapur. Berikan nuansa industrial pada ruangan Anda dengan memadukan minibar dengan  kabinet  terbuka berbingkai besi. Rak ini juga dapat digunakan sebagai tempat penyimpanan barang-barang dekorasi unik seperti gelas, teko, papan, dll sehingga membuat area dapur anda terlihat lebih menarik.

8. Ala Japandi

Source : Bienvenue

Terakhir yaitu ada dapur ala cafe dengan tema japandi, tak jarang restoran ataupun cafe memakai konsep japandiini ya, Pins. Desain dapur ala cafe kali ini menggunakan material kayu, kabinet tekstur kayu dan juga nuansa warna netral seperti warna cream. Dengan dipadukan lampu besar ala lampion, membuat suasana makin hangat dan terasa lebih welcome.

Tips Membuat Dapur Menjadi Desain Ala Cafe

Berikut tips untuk Kamu yang bingung membuat dapurjadi aesthetic ala cafe:

1. Menggunakan Furnitur Estetik

Jika Kamu menggunakan furnitur yang estetik, kamu dapat meniru suasana cafe di dapur! Dengan cara memakai meja dan kayu kamu dapat menciptakan ruangan yang lebih hangat dan cantik!

2. Memilih Cat Warna Netral

Sering sekali dijumpai cafe memiliki desain yang minimalis dengan cat netral seperti cream, abu-abu atauipun putih. Kamu juga bisa menerapkannya pada dapur Kamu! Pilihlah warna yang netral dan warm untuk menambah kesan hangat dan kekeluargaan apalagi saat kamu makan bersama keluarga.

3. Lampu Gantung

Menggunakan lampu gantung akan menambah estetika pada dapur karena kesan yang minimalis, hangat dan juga elegan. Pilihlah lampu gantung dengan warna netral dan juga desain yang minimalis, ya Pins

Itu dia desain dapur rumah ala cafe, semoga bisa kamu terapkan di rumah dengan baik ya Pins!

Baca juga:

Source Feature Image: Pinhome


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Paradise Serpong City 2 dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download