BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Contoh Dapur Rumah Type 30/60 Terbaik
0
0

10 Contoh Dapur Rumah Type 30/60 Terbaik

Dipublikasikan oleh Syahya Rembulan dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Jan 10, 2024

6 menit membaca

Copied to clipboard
contoh dapur rumah type 30/60top-right-banner

Salah satu tantangan yang ada saat membuat desain rumah minimalis adalah kapasitas luas ruangan yang cukup terbatas. Sehingga ide tata ruang jelas harus diperhitungkan secara maksimal. Tapi jangan khawatir, kamu masih bisa mensiasati ruangan dengan baik. Salah satunya seperti contoh dapur rumah type 30/60. Oleh karenanya, tak heran jika banyak orang yang mencari contoh dapur rumah type 30/60 untuk menjadi inspirasi terbaik pada desain rumah minimalis yang mereka miliki.

Kamu dapat mendapatkan rumah impian kamu yang nyaman dan indah di jual rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second Kec Bandung. Bila kamu tertarik dengan rumah type 30/60, kamu dapat mengetahui harga estimasinya di PinValue.

Baca juga:

Dapur Rumah Type 30/60 Terbaik

Memiliki sebuah rumah dengan desain interior minimalis dan tata ruang yang multifungsi tentunya akan membuat rumah dengan tipe 30/60 terasa nyaman untuk ditinggali. Rata-rata masyarakat membuat rumah dengan tipe tersebut adalah karena keterbatasan lahan yang tersedia. 

Berikut beberapa contoh dapur rumah type 30/60 yang bisa Pins jadikan inspirasi:

1. Dapur Rumah Type 30/60 Simpel

Source : Pinterest

Pada dapur mungil ini, Pins akan menggunakan lay out meja dapur dengan letter L untuk lebih memanfaatkan sudut ruang yang ada di dapur kecil tersebut. Dengan penggunaan warna netral, tampilan dapur pun akan terlihat lebih luas, fungsional dan lebih menarik.

Pins juga bisa menambahkan meja makan berbentuk kecil yang dibuat menyatu dengan area dapur yang minimalis milik Pins. Hal itu bukan saja menambah fungsi pada dapur, namun juga membuat dapur menjadi lebih nyaman untuk digunakan.

2. Dapur Rumah Tanpa Kitchen Set

Source : IDN Times

Meski saat ini hampir semua dapur menggunakan kitchen set, bukan berarti hal itu menjadi wajib pada dapur Pins. Pins bisa memilih tak menggunakan kitchen set untuk membuat ruang dapur lebih luas dan longgar. Pins bisa memakai rak kayu yang dipasang mengambang sehingga membuat kesan cantik dan aesthetic.

Pakai tirai gulung dan tempatkan meja tinggi dengan ukuran sesuai luas dapur lengkap dengan kursi model bar untuk membuat ruang dapur lebih nyaman untuk dipakai.

3. Dapur Rumah Japanese Style

Source : Pinterest

Merupakan desain interior dapur dengan model perpaduan desain dapur ala Jepang dan Skandinavia. Dengan konsep yang dominan menggunakan warna putih, dapur dengan desain ini memang cocok untuk dipakai menjadi tipe dapur bersih untuk keluarga kecil.

Baca juga:

4. Dapur Rumah Bergaya Kekinian

contoh dapur rumah type 30/60
Source : Pinterest

Desain dapur kekinian sebenarnya hampir sama dengan desain dapur lainnya. Hanya saja, konsepnya lebih menggunakan perlengkapan dapur masa kini seperti rak multifungsi dan aneka hiasan dapur masa kini yang modern.

Penggunaan alat elektronik untuk memudahkan proses masak juga tertata rapi di dapur jenis ini karena dipakai hampir setiap hari.

5. Desain Dapur Sederhana Minimalis

Source : Pinterest

Pins bisa membuat desain dapur yang sederhana dan minimalis. Untuk area penyimpanan perlengkapan memasak, Pins bisa memasang kabinet dapur sesuai kebutuhan. Usahakan memakai kabinet tertutup sehingga perlengkapan terlindungi dan tak terlihat berantakan.

Penataan dapur yang rapi dan bersih, penggunaan gorden dapur aneka motif untuk menutup kolong rak kompor dan pemakaian rak kayu untuk wadah bumbu semakin menambah penampilan dapur yang sederhana namun tampak nyaman.

Baca juga:

6. Dapur Rumah Type 30/60 Mewah

contoh dapur rumah type 30/60
Source : Pinterest

Meski digunakan untuk rumah minimalis, bukan berarti Pins tak bisa membuat dapur yang memiliki desain mewah. Pins bisa membuat dapur yang elegan dan mewah dengan menggunakan warna putih dan bahan pelapis marmer untuk melengkapi kesan glamour yang dimilikinya.

Penempatan jendela yang besar dan lebar juga akan membuat ruang dapur mewah Pins terlihat lebih nyaman terutama jika di balik jendela ada pemandangan taman yang asri.

7. Dapur Type 30/60 Full Kabinet

Source : Pinterest

Pins juga bisa membuat dapur dengan meletakkan lemari kabinet dapur di bagian dinding dapur untuk menyimpan aneka perlengkapan dapur dengan rapi dan tetap terjaga kebersihannya. Untuk membuat ruang dapur lebih terlihat luas meski terdapat kabinet, sebaiknya gunakan warna terang sehingga kesan ruang yang lebih lapang akan terasa.

8. Desain Dapur Bersih dan Cantik

contoh dapur rumah type 30/60
Source : Pinterest

Pemilihan material kayu pada dapur, baik untuk meja atau lemari dapur akan membuat kesan dapur yang lebih alami. Selain itu, penggunaan material kayu akan memberikan kesan hangat pada dapur rumah minimalis Pins.

Baca juga:

9. Dapur Type 30/60 yang Nyaman

Source : Pinterest

Desain dapur yang nyaman adalah desain dapur yang memiliki tata ruang yang bersih, rapi dan memberikan kemudahan serta kenyamanan untuk penggunanya. Pemilik dapur biasanya tak meletakkan banyak barang di dapur ini agar supaya dapur tetap terasa nyaman dan memadai untuk dipakai.

10. Dapur Rumah Type 30/60 Minimalis

contoh dapur rumah type 30/60
Source : Pinterest

Biasanya jenis dapur sederhana ini banyak dimiliki oleh pasangan bekerja atau mereka yang jarang memiliki kesempatan untuk memasak besar di rumah. Otomatis yang ada di dapur ini hanyalah perlengkapan memasak standar dan sederhana saja.

Itulah beberapa contoh desain dapur minimalis yang bisa Pins jadikan inspirasi. Sekian ulasan tentang contoh desain dapur rumah type 30/60. Semoga bisa menginspirasi Pins semua!

Baca juga:

Feature Source Image: Mirachinterior


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Pesona Ciputih dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download