BlogPemilik PropertiDesain Hunian12 Gambaran Dapur Sederhana di Kampung Nan Cantik
0
0

12 Gambaran Dapur Sederhana di Kampung Nan Cantik

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Nur Dwi

Jan 11, 2024

5 menit membaca

Copied to clipboard
dapur sederhana di kampungtop-right-banner

Dapur di perkampungan biasanya terlihat simpel dan sederhana. Akan tetapi, kamu dapat membuat dapur sederhana di kampung dengan menggunakan desain yang estetis juga lho. Sehingga dapur sederhana yang cantik di kampung bisa kamu dapatkan.

Jika kamu kesulitan untuk menemukan desain dapur yang ada pada rumah di pedesaan, kamu tidak perlu khawatir. Kali ini Pinhome sudah menyiapkan rumah eksklusif seperti Griya Parama atau rumah second di Bogor hingga rumah dijual di Jagakarsa yang memiliki interior dapur menarik. 

Fitur pencarian Pinhome juga bisa menemukan properti sekitar E Walk Balikpapan, lho. Pinhome. Untuk interior dapur sederhana di kampung bisa langsung menyimak ulasan berikut ini ya!

Dapur Sederhana di Kampung

Berbeda dengan desain dapur rumah di daerah perkotaan yang cenderung menggunakan perlengkapan dapur modern dan mewah, kamu bisa menggunakan keramik motif marmer untuk kesan mewah. Dapur di perkampungan biasanya mempunyai ukuran yang relatif lebih luas sehingga dapat dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan.

Ingin tahu seperti apa gambar dapur sederhana dan cantik yang ada di perkampungan Indonesia? Simak baik-baik ya beberapa gambar di bawah ini!

1. Dapur Kampung Sunda

 (factsofindonesia)

Jika kamu tertarik untuk menggunakan konsep dapur di perkampungan sunda, kamu dapat memakai kompor dengan tungku kayu bakar yang bisa diletakkan secara lesehan. Tetapi, jika tungku kayu bakar terlihat merepotkan, kamu juga bisa menggantinya dengan kompor gas LPG.

Kamu juga harus memperkuat desain dapur dengan kehadiran beberapa peralatan rumah tangga yang terbuat dari bambu dan juga hadirkan dinding anyaman bambu di beberapa sudut ruangan agar lebih terasa nuansa kampungnya.

Baca juga: 

2. Dapur Konvensional

dapur sederhana di kampung
Source : Pixabay

Dapur yang tidak dilengkapi dengan kitchen set, akan tetapi tetap fungsional karena mempunyai beberapa tempat penyimpanan di bawah meja beton cor yang berlapis keramik.

Area penyimpannya biasanya akan ditutupi menggunakan gorden berwarna cerah dengan motif yang bervariasi.

3. Dapur Nuansa Kampung

(

Untuk menghadirkan dapur yang mempunyai nuansa kampung, kamu diharuskan menggunakan peralatan dapur yang tepat. Kamu dapat memilih beberapa perabotan dapur yang mayoritas terbuat dari kayu atau bambu.

Lalu, meja dapur dan lantai di finishing hanya menggunakan acian. Jangan terlewatkan untuk menata peralatan dapur sesuai tempat dan fungsinya juga.

4. Dapur Bilik Bambu

Source : Pinterest

Zaman dulu mayoritas dinding rumah yang ada di perkampungan menggunakan bilik bambu. Bilik bambu juga digunakan pada area dapur yang biasanya berada di bagian belakang rumah. Terdapat tiga jenis bambu untuk bahan bangunan rumah.

Saat ini, bilik bambu dilirik kembali sebagai salah satu aspek agar dapat menghadirkan sentuhan tradisional dalam sebuah hunian di perkotaan. Keberadaan bilik bambu ini dapat membuat rumah kamu semakin terlihat unik dan melestarikan kebudayaan arsitektur tanah air.

5. Dapur Cantik Sederhana di Kampung Bata

Source : Rukita

Jika kamu ingin menciptakan dapur dengan nuansa kampung tetapi tetap terlihat cantik, kamu dapat mulai dari bagian dinding. Kamu bisa memilih warna cat dinding terbaik, sehingga menggantung hiasan untuk melengkapi dekorasi dapur sederhana. Akan tetapi, untuk membuat desain dapur yang cantik, tidak selalu menggandalkan warna cat.

Kamu dapat mengeksplorasi desain dapur minimalis 3×2 meter terlihat menarik dengan menggunakan dinding batu bata yang diekspos. Dengan material bata dapat menambah kesan dapur di kampung, sehingga dapur kamu akan terlihat lebiih aesthetic dan sejuk.

6. Dapur Sederhana Serba Kayu

Source : Pinterest

Di daerah perkampungan umumnya masih terdapat banyak pepohonan kayu yang dapat kamu gunakan sebagai furnitur dapur. Oleh sebab itu, tidak heran jika kebanyakan dapur di kampung sering menggunakan perkakas maupun ornamen yang terbuat dari kayu.

Penggunaan kayu sebagai furnitur dapur juga dapat dikatakan awet, asalkan telah dilapisi dengan lapisan anti rayap.

7. Dapur Cantik Sederhana di Kampung ala Korea

Source : Dramabeans

Desain interior dengan gaya Korea beberapa tahun belakangan ini terbilang cukup populer. Salah satu yang paling banyak peminatnya yaitu desain dapur cantik ala Korea, yang kerap kali muncul pada adegan di drama Korea.

Negara Korea sering kali menggunakan material kayu sebagai bagian dalam interior rumah. Mengingat tradisi Korea sejak zaman dahulu yang menggunakan kayu sebagai bahan bangunan untuk membuat rumah.

Pada era modern, mereka pun terus menggunakan warisan tradisi tersebut. Maka dari itu, tidak heran jika dapur ala Korea dominan oleh elemen kayu.

8. Dapur Cantik Sederhana di Kampung Ala Jepang

Source : Pinterest

Jika mendengar desain dapur negara Jepang maka sudah pasti keluar kata-kata fungsional, minimalis, tradisional, modern, dinamis, dan menawan.

Desain ini dapat menawarkan rasa nyaman dan hangat atau bersih dan dingin. Telihat dengan penerapan warna yang hangat pada lantai dan kabinet kayunya dan juga warna yang dingin pada countertops dan peralatan dapur dari stainless steel.

Karena itu, dapur dengan desain Jepanga sangat cocok untuk digunakan di dapur dengan konsep kampung. Dapur akan terlihat sederhana, akan tetapi tetap memberikan kesan elegan.

9. Dapur Cantik Sederhana di Kampung Monokrom

Source : Pinterest

Kalau berbicara tentang desain dapur, rasanya kurang lengkap jika tidak memasukkan tema monokrom. Warna cat dapur minimalis dengan kombinasi warna abu-abu, hitam, dan putih, dapur kamu dapat terlihat fancy dan modern.

Warna monokrom bisa memberikan rasa yang menenangkan. Terlebih dapur tersebut dipadukan dengan konsep dapur sederhana di kampung.

10. Dapur Cantik Sederhana di Kampung Industrial

Source : Pinterest

Industrial merupakan salah satu gaya desain yang unik dan modern dan sedang tren saat ini. Terutama untuk para milenial. Konsep dapur industrial sangat cocok jika dipadukan dengan konsep dapur di kampung.

Desain ini juga lebih sering menggunakan material dan elemen yang kesar dengan kesan unfinished. Dapur industrial bisa menonjolkan kesan dapur di kampung namun tetap terlihat kekinian dan aesthetic.

11. Dapur Jadul

Source : Pinterest

Rindu akan masakan nenek yang disajikan dari dapur jadul ketika di desa? Kamu dapat membawa kenangan manis tersebut ke rumah barumu. Buatlah desain dapur yang mirip dengan dapur nenek. Kamu juga dapat membongkar gudang untuk mencari furnitur jadul yang mungkin masih dapat digunakan di dapur.

12. Model Dapur Semi Terbuka

Source : Orami

Untuk kamu yang ingin merenovasi dapur sederhana di kampung jadi gaya semi terbuka, kamu dapat melihat inspirasi ini. Desainnya yang terbilang cukup simple, kamu hanya perlu membuat tungku dari batu bata atau bebatuan untuk tempat masak.

Model ini sangat cocok bagi kamu yang tertarik mencoba memasak di atas tungku untuk dapur di kampung kamu. Pada bagian bawah tungku bisa sebagai tempat meletakkan kayu bakar.

Itu dia beberapa gambar dapur sederhana di kampung yang cantik. Kamu bisa meniru beberapa referensi gambar diatas juga. Semoga Bermanfaat!

Baca juga

Source Feature Image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Paradise Serpong City 2 dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download