BlogPemilik PropertiDesain Hunian13 Desain Dapur Nuansa Hijau yang Nyaman dan Elegan
0
0

13 Desain Dapur Nuansa Hijau yang Nyaman dan Elegan

Dipublikasikan oleh Omri Cristian dan Diperbarui oleh Omri Cristian

Jul 29, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
desain dapur hijautop-right-banner

Desain dapur hijau rupanya sekarang diminati oleh banyak orang yang menginginkan suasana dapur yang nyaman dan elegan. Warna hijau dalam desain dapur memberikan kesan alami dan sejuk, sehingga menciptakan ruang memasak yang menyenangkan.

Selain itu, warna hijau juga memiliki efek menyeimbangkan emosi, memberikan rasa aman, dan menyegarkan suasana ruangan. Nah, desain yang satu ini bisa Pins aplikasikan memiliki rumah second di Kec Depok atau rumah dijual di Bogor.

Tapi, jika Pins belum memiliki hunian, jangan khawatir! PIns bisa raih rumah desain cantik impian kamu, seperti The Agathis, lewat program KPR rumah yang tersedia Pinhome. Dijamin praktis dan anti-ribet!

Nah, terdapat berbagai desain dapur nuansa hijau bisa Pins pilih nantinya. Yuk, simak desain dapur nuansa hijau yang menarik dan beragam.

1. Kitchen Set Serba Hijau

Source : Behance

Pins juga bia mengaplikasikan kitchen set dengan elemen warna hijau tua yang menawan, dan ketika dipadukan dengan meja dapur berwarna putih, menciptakan tampilan yang indah dan harmonis. 

Meskipun tampilannya terlihat mewah dan elegan, ide ini bisa dibuat dengan sederhana dan ramah anggaran. Jadi, bahkan jika anggaran terbatas, inspirasi dari kitchen set serba hijau ini tetap dapat diaplikasikan untuk menciptakan dapur yang menarik dan fungsional.

2. Keramik Dinding Berwarna Hijau

Desain yang satu ini menekankan penggunaan ubin dinding berwarna hijau yang berkilau sebagai elemen dekoratif dalam dapur. 

Penggunaan ubin dinding hijau ini memberikan sentuhan yang menarik dan menyegarkan pada tampilan dapur, cocok untuk memperbaharui tampilan rumah minimalis. 

Dengan sentuhan hijau yang cerah dan berkilauan, dapur menjadi lebih hidup dan ceria, menciptakan suasana yang menyenangkan untuk beraktivitas.

Baca juga: 15 Desain Wastafel Kamar Mandi Minimalis Modern

3. Bernuansa Hijau Lime

desain dapur hijau
Source : Pinterest

Konsep penggunaan warna hijau lime dalam dapur juga bisa Pins aplikasikan. Warna hijau lime ini memberikan nuansa cerah dan segar yang sangat menyenangkan, sekaligus membawa aura positif yang dapat bermanfaat bagi seluruh anggota rumah. 

Dapur dengan nuansa hijau lime akan terasa menyegarkan, dan suasana ceria yang dihadirkannya dapat meningkatkan semangat dan kegembiraan saat berada di dapur.

4. Warna Hijau Tua untuk Seluruh Dapur

Hijau, sebagai warna yang dikenal memiliki efek menenangkan, menjadi pilihan yang tepat untuk diterapkan dalam lingkungan dapur. Dengan dominasi warna hijau tua, dapur menjadi tempat yang cocok untuk meredakan stres dan kegelisahan. 

Saat memasak dan beraktivitas di dapur yang bernuansa hijau tua, seseorang dapat merasa lebih tenang dan santai, menjadikan memasak sebagai hobi yang meredakan stres.

5. Desain Kombinasi Hijau Tosca dan Putih

Kombinasi antara warna hijau tosca dan putih dipuji karena kesesuaiannya yang sempurna. Dalam artikel tersebut, dijelaskan bagaimana warna putih dapat digunakan untuk melapisi dinding dapur, menciptakan tampilan yang bersih dan cerah. 

Sementara itu, warna hijau tosca digunakan pada beberapa perabot dan elemen dapur lainnya, memberikan sentuhan yang menawan dan menyegarkan. 

Kombinasi ini menciptakan dapur yang memesona dan memikat, menghadirkan keindahan alami hijau tosca yang terlihat indah dan elegan dalam harmoni dengan warna putih yang bersih dan segar.

Baca juga: 10 Harga Meja Makan Dibawah 1 Juta yang Berkualitas

6. Warna Hijau Mint

Source : Pinterest

Dapur dengan warna hijau mint menciptakan suasana cerah dan sejuk, terutama ketika dipadukan dengan elemen-elemen berwarna putih yang memberikan kesan bersih dan ringan. 

Dalam dapur dengan warna hijau mint ini, menciptakan suasana menyegarkan dan menyenangkan, seolah-olah berada di tengah-tengah alam yang indah. 

Penggunaan warna hijau mint dapat memberikan kesan modern dan bergaya, sementara elemen putih membawa kesan kesederhanaan yang elegan. Dapur menjadi ruang yang nyaman dan menyenangkan untuk menyiapkan hidangan lezat dan berkumpul bersama keluarga.

7. Dapur Sederhana dengan Hijau Pastel

Meskipun sederhana, kamu dapat menghias dapur berwarna hijau pastel berikut menjadi lebih menarik. Ini menunjukkan bahwa meskipun dapur memiliki desain yang sederhana, tetapi dengan penggunaan warna hijau pastel, dapur tersebut akan terlihat menarik dan estetis.

Selain itu, terdapat juga penekanan bahwa keterbatasan area tidak menghalangi untuk menciptakan dapur berwarna hijau yang cantik dan menarik.

8. Model Dapur Lebar ke Samping

desain dapur hijau
Source : Pinterest

Dapur sederhana yang lebar ke samping ini sangat cantik bukan, Pins? Untuk menciptakan kesan yang lebih alami, kamu bisa menggabungkan meja dapur dengan beberapa tanaman hias indoor

Ini menunjukkan bahwa dapur dengan desain sederhana juga dapat diubah dengan mudah menjadi berwarna biru atau merah muda hanya dengan mengubah warna elemen dapurnya.

Baca juga: 8 Model Kitchen Set Minimalis yang Simple

9. Kombinasi Warna Hitam dan Hijau Mint

Paduan warna hitam dan hijau mint ini menjadi hal yang menarik, dengan perpaduan warna cerah dan gelap. Model dapur ini juga dapat diganti menjadi dapur dengan dominasi warna ungu dengan menggunakan model yang sama namun dengan mengubah warnanya saja. 

Ini menunjukkan bahwa dengan sedikit perubahan pada warna, gambaran dapur sederhana tersebut dapat menciptakan kesan yang berbeda namun tetap menarik dan estetis.

10. Dapur Simple dengan Kesan Mewah

Source : Pinterest

Tampilan dapur dengan dominasi warna hijau dan tambahan kitchen set memberi kesan yang mewah. Meskipun memiliki lahan yang terbatas dan kecil, dengan desain dan dekorasi yang tepat, dapur tersebut akan terlihat mewah. 

Ini menekankan bahwa meskipun sederhana, namun dengan perpaduan warna dan desain yang tepat, dapur dapat menciptakan kesan mewah yang menarik.

Baca juga: 5 Isi Kitchen Set yang Perlu Kamu Tahu 

11. Dapur dengan Nuansa Hijau Tosca

Terdapat sebuah dapur dengan dominasi warna hijau tosca yang bisa menjadi pilihan alternatif untuk diaplikasikan. 

Kelebihan dari warna hijau tosca ini adalah dapat membuat dapur terlihat lebih cerah dan nyaman. Kamu juga bisa mengombinasikan warna hijau tosca dengan warna lain untuk menciptakan kesan yang lebih menarik.

12. Kombinasi Warna Putih dan Hijau

desain dapur hijau
Source : Pinterest

Pada contoh dapur ini, cat di dapur dikombinasikan dengan beberapa warna, terutama hijau dan putih. Warna hijau dan putih digunakan dalam desain dapur ini. 

Jika warna hijau tidak digunakan di dinding, kombinasi warna tetap bisa diterapkan melalui perabotan. Penggunaan kombinasi warna ini memberikan nuansa segar dan estetis pada dapur.

Itu dia beberapa desain dapur nuansa hijau yang bisa Pins jadikan inspirasi. Meskipun tidak sepenuhnya minimalis, namun desain dapur-dapur tersebut terlihat sangat rapi dan tidak berlebihan. Semoga bermanfaat!

Baca juga: 

Source Feature Image: Pinterest


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami New Abaya Village dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download