Pinhome

Inspirasi Desain Ruang Keluarga, Canti, Unik, dan Nyaman!

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 9 November 2021 ∙ 3 menit membaca

Bingung memilih desain ruang keluarga yang menarik? Sebelum merancang desain ruangan untuk rumah, yang paling penting adalah mengenali seleramu. Apakah kamu peminat nuansa minimalis, modern, atau bahkan klasik.

Setelah yakin dengan pilihan tersebut, barulah kamu bisa coba mulai mencari rancangan desain terbaik untuk jenis tema yang kamu minati.

Para pecinta desain ruangan bertema modern tentunya perlu disesuaikan dengan kualitas komponen penyusun desain interior ruangan. Pilihan motif maupun kualitasnya harus lah bersifat megah dan biasanya sedikit lebih mahal.

Demikian pula untuk komponen furnitur, ada banyak ragam furnitur untuk desain ruangan yang dirancang mewah. Warna-warna modern dan mewah bisa kamu pilih untuk jenis furnitur seperti sofa, meja, lemari, lampu dan sebagainya.

Selain itu, motif dinding ruangan juga perlu diperhatikan. Kombinasi megah akan terlihat dengan perpaduan antara furnitur dan komponen interior ruangan yang disajikan dengan tema modern. Berikut ini beberapa tips desain ruang keluarga yang bisa kamu tiru.

Baca juga: Model Ruang Keluarga yang Bisa Diaplikasikan di Rumah Baru

Desain Ruang Keluarga Klasik

Desain Ruang Keluarga

Bagi kamu para peminat tema klasik untuk ruang keluarga, kamu bisa tampil sedikit memiliki nilai estetika. Furnitur dan nuansa klasik pada bagian dalam ruangan keluarga memberikan kesan seni yang lebih tinggi.

Perlengkapan furnitur bertema klasik dapat menjadi sedikit hiburan batin bagi para pecinta nuansa klasik. Meskipun terkesan sederhana, furnitur klasik terkadang memiliki harga yang cukup bersaing dengan furnitur ruangan modern.

Baca juga: 15 Ruang Keluarga Lesehan yang Buat Nyaman Berlama-lama

Desain Ruang Keluarga Natural

desain ruang keluarga
(Idntimes.com)

Tema lainnya untuk ruang keluarga yang nyaman adalah kesan alami atau natural. Suasana ini juga dibangun dari bagaimana keahlianmu menyajikan tampilan alami ruangan yang biasanya juga didukung oleh kondisi bagian eksterior ruangan.

Untuk bangunan rumah yang bersentuhan langsung dengan suasana alam misalnya pantai atau pegunungan, kamu bisa mencoba model ruang keluarga yang natural.

Baca juga: 9 Inspirasi Ruang Keluarga Minimalis dengan Lantai Kayu

Hal ini akan lebih mudah dibentuk dan dirancang. Jangan lupa tampilkan aneka ragam furnitur yang bernuansa alami, baik dari bentuk maupun motif warna.

Nah, itulah beberapa referensi desain ruang keluarga, dan tips untuk menata ruang keluarga tersebut. Apapun desainnya, perencanaan sebelum mendesain sangatlah penting untuk keberlangsungan selama proses renovasi ruang keluarga. 

Sekian ulasan kamu tentang desain ruang keluarga, semoga bermanfaat dan menambah referensimu dalam mencari desain ruang keluarga yang estetik dan nyaman.

Baca juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel