BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Inspirasi Desain Dapur Sederhana Tanpa Kitchen Set
0
0

8 Inspirasi Desain Dapur Sederhana Tanpa Kitchen Set

Dipublikasikan oleh Aodhira Fawwaz Syah dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Agu 7, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
dapur sederhanatop-right-banner

Ingin memiliki dapur namun budget kamu terbatas? Tentu Pins bisa tetap memiliki desain dapur sederhana tanpa kitchen set nan indah menggunakan budget secukupnya dengan menjadikan inspirasi isi artikel ini.

Bagi kamu yang kurang berminat menggunakan kitchen set, Pins bisa menerapkan penggunaan dapur sederhana di rumah second di Kec Bandung Wetan maupun di perumahan baru di Kabupaten Bogor. Bagi Pins yang menyukai desain kitchen set, kamu bisa mendapatkannya di Rumah Ekslusif. Desain dapur tentunya dapat menjadi keunikan itu sendiri sebagai nilai arsitektur pemilik.

8 Inspirasi Desain Dapur Sederhana

Sejak dahulu, siapa sih yang tidak membutuhkan dapur? Dapur dibutuhkan sebagai tempat pemilik rumah untuk menghabiskan waktunya dengan berbagai aktivitas menyiapkan makanan dan minuman.

Memiliki dapur yang unik, bagus, dan menyegarkan mata tentu akan menambah semangat Pins untuk berlama-lama di dapur. Berikut ini beberapa inspirasi desain dapur sederhana tanpa kitchen set yang dapat diikuti di rumah kamu Pins:

1. Desain Dapur Sederhana Beraksen Kayu

desain dapur sederhana tanpa kitchen set
Source : Pinhome

Desain dapur pertama ini menggunakan bahan kayu yang terlihat sangat simpel, namun tetap estetik. Keestetikannya muncul dari balutan warna khas milik kayu yang memberikan kesan kalem dan netral terhadap warna di sekitarnya. Dengan tersedianya tempat rak penyimpanan tepat di bagian bawah, hal ini memudahkan Pins untuk menata peralatan dapur agar terlihat rapi. Keestetikannya semakin bertambah dengan pemasangan gorden sebagai pendukung kerapian tersebut. 

Bahan berjenis kayu dapat didapatkan di mana saja dan banyak yang menjualnya. Kamu dapat memanfaatkan sentuhan kayu untuk mengindahkan dapur milik Pins.

2. Desain Dapur Sederhana Khas Rumah Desa

desain dapur sederhana tanpa kitchen set
Source : Pinhome

Desain dapur kedua ini mengambil konsep khas rumah di pedesaan. Dapur-dapur di pedesaan terkenal dengan kesederhanaannya. Kali ini dapur khas pedesaan dikombinasikan dengan corak minimalis, namun tetap tidak menghilangkan ciri khas pedesaan itu sendiri. Tentunya walaupun sudah ditambah dengan corak minimalis, Pins masih tetap mengenali dapur khas desa di atas bukan!

Desain dapur ini dapat dibuat dengan menggunakan bahan semen atau kayu. Penggunaan kaca dihilangkan dan diganti dengan kayu-kayu yang bersenggangan untuk membuat ruangan dapur terkesan terbuka. Lalu, terdapat berbagai perabotan yang dapat diletakkan di atasnya maupun di bawah dapur tersebut. Penambahan tanaman-tanaman semakin mempercantik dan memperkuat keasrian ciri khas dapur pedesaan.

Baca juga: Tips Mendesain Dapur Minimalis Modern

3. Desain Dapur Sederhana Hemat Ruangan

desain dapur sederhana tanpa kitchen set
Source : Pinhome

Desain dapur ketiga ini terlihat sangat sederhana dan ternilai hemat ruangan. Kesederhanaannya terlihat dari penggunaan material dapur yang tidak berharga mahal, namun terlihat menarik. Dapur dibuat dengan berbalut semen dan ditambahkan sedikit material kayu. Material kayu dikokohkan sebagai tempat bersantai atau bahkan dapat digunakan sebagai tempat makan oleh Pins. Bagian pembatas dapurnya dibuat dengan berbahan semen yang bercorak geometris semakin menambahkan kesan sederhana.

Bagi Pins yang membutuhkan dapur di ruang sempit, kamu dapat mengikuti inspirasi ini, sebab dapur dan ruang makan dapat dijadikan menjadi satu. Sehingga, Pins tidak perlu khawatir dapur kamu akan memakan luas ruangan yang banyak.

4. Desain Dapur Sederhana Dengan Meja Stainless Steel

desain dapur sederhana tanpa kitchen set
Source : Pinhome

Desain dapur selanjutnya menggunakan konsep simpel dan sederhana, namun terlihat elegan. Perpaduan warna alami besi dan warna putih telah menjelaskan letak kesederhanaan dan keeleganan tersebut. Penggunaan dapur stainless steel ini tidak dibangun permanen, melainkan dibuat seperti meja yang dapat dipindah-pindah. Desain dapur ini dibuat menghadap ke luar rumah dan menggunakan jendela, sebagai pengundang cahaya yang masuk.

Pemanfaatan rak di bawah meja dapur, dapat dijadikan sebagai tempat penyimpanan barang-barang memasak. Bagian rak atasnya juga dapat dimanfaatkan sebagai tempat menaruh barang atau menaruh tanaman-tanaman yang akan menambah kecantikan suasana dapur.

5. Desain Dapur Sederhana Berbahan Semen

desain dapur
Source : Pinhome

Desain dapur kali ini bernuansa terbuka dengan bahan baku semen. Semuanya hampir terbuat dari semen, hanya beberapa bagian yang menggunakan kayu misalnya penutup lemari. Tembok dindingnya dibuat tembus pandang berbentuk segi panjang. Sungguh kreatifnya penyusunan rak penyimpanan bagian atas, tidak dibuat menempel dengan semen. Melainkan, dibuat menggantung dengan tali ikatan ke atap kayu.

Meja dapur sengaja dibiarkan memiliki warna semen yang belum selesai ayau merata. Lantainya pun terbuat dari semen dan ditambahkan batu-batu berukuran kecil yang disusun linear untuk menambah estetika dapur.

6. Desain Dapur Sederhana Jadul Nan Unik

Desain Dapur Sederhana Jadul Nan Unik
Source : Pinhome

Desain dapur keenam ini terlihat seperti dapur kuno ditambahkan dengan ornamen kayu bergaya minimalis. Dapat kita lihat dinding tembok dan lantainya berarsitektur unfinished semen, semakin menguatkan suasana jadulnya. Suasana jadul itu diimbangi dengan sentuhan bahan kayu dan keramik sebagai meja dapur. 

Terdapat laci-laci yang dibuat buka-tutup untuk memudahkan penyimpanan peralatan memasak.

Pins dapat mengikuti inspirasi ini apabila ingin memiliki dapur yang mengenang masa lalu, iya tepatnya masa lalu kembali ke jaman dahulu. Uniknya lagi, terdapat pilar yang dibuat menembus sebagian meja kayu.

7. Desain Dapur Sederhana Terbuka

dapur kayu
Source : Pinhome

Desain dapur selanjutnya menghadirkan desain bernuansa outdoor atau terbuka. Nuansa outdoor ini terlihat dari dapur yang tidak menggunakan dinding tambahan untuk menutupi bagian yang terbuka. Penambahan atap dapur yang transparan semakin membuka lebar pencahayaan yang akan menyinari ruangan dapur. 

Meja dapur dibuat beralaskan semen yang kemudian ditutupi dengan keramik berwarna biru muda. Bagian rak bawah dan kaki-kaki sebagai penyangga, dilengkapi dengan nuansa kekayuan yang warna kayunya serupa dengan warna kayu lantai.

Penyusunan barang-barang yang rapi semakin menambah keindahan dan kenyamanan mata saat menengok ke arah dapur.

Baca juga: 10 Tips Desain Dapur Sehat, Nyaman Tapi Tetap Cantik

8. Desain Dapur Sederhana Bergaya Floral

dapur floral
Source : Pinhome

Desain dapur terakhir ini disekelilingi dengan berbagai macam pohon dan tumbuhan. Bagi Pins yang menyukai berkebun, kalian pasti akan senang dan betah memiliki dapur seperti ini.

Meja dapur yang dibuat bersebrangan, berbahan dasar kayu yang ditutupi dengan warna cat penuh kebiruan. Pada bagian kiri, merupakan meja untuk memasak, dan bagian kanan, merupakan meja untuk mencuci disertai dengan meja untuk menyantap hasil masakan. Dapur seperti ini juga cocok bagi Pins yang tidak ingin memiliki ruang makan di tempat yang berbeda. Pada bagian atas cucian, terdapat rak yang disediakan untuk menempatkan peralatan yang telah dicuci.

Lalu, pada bagian atap dinding dapat terlihat telah dipenuhi oleh tanaman yang merambat ke berbagai arah. Dapur seperti ini akan membuat Pins merasakan segar dan meningkatkan suasana hati kalian, karena penuh dengan penghijauan.

Itulah delapan inspirasi desain dapur sederhana. Pastikan Pins memilih kualitas terbaik untuk pembangunan dapurnya agar dapat bertahan secara jangka panjang. Semoga artikel ini dapat menambah referensi kamu untuk menciptakan dapur sederhana yang sesuai dengan selera Pins!

Baca juga: 11 Desain Dapur Modern yang Cocok untuk Rumah Kamu

Source Feature Image: Pinhome


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Orchard Village dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download