BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Inspirasi Desain Kabinet Dapur, Buat Memasak Jauh Lebih Nyaman
0
0

10 Inspirasi Desain Kabinet Dapur, Buat Memasak Jauh Lebih Nyaman

Dipublikasikan oleh Ambar Eka Purbowani dan Diperbarui oleh Ambar Eka Purbowani

Apr 5, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
desain kabinet dapurtop-right-banner

Kabinet adalah bagian yang sangat penting untuk membuat area desain dapur kecil kamu jauh lebih indah. Tidak hanya kesan indah, tapi kabinet juga berfungsi untuk membantu kamu meletakkan peralatan memasak dengan lebih rapi. Karena itulah desain kabinet dapur yang bagus adalah hal yang sangat penting untuk dipertimbangkan.

Dengan adanya kabinet ini kamu bisa menjadi lebih nyaman untuk memasak hidangan yang lezat. Baik itu untuk keluarga maupun diri sendiri. Kabinet yang nyaman pasti memiliki desain yang bagus tentunya. Desain yang yang bagus tidak selalu tentang hal yang mahal dan mewah. 

Baca juga: 5 Keuntungan Dapur Di Depan Rumah & Tips Penataannya

Desain Kabinet Dapur Kayu

Source : Pixabay

Di zaman modern seperti sekarang, kayu masih menjadi bahan perabotan rumah yang sangat bagus. Perabotan dari kayu dapat bernilai tinggi jika memiliki desain yang menarik. Begitu juga dengan kabinet.

Kabinet dari bahan kayu dapat kamu pilih sebagai desain dirumah. Bahan dasar kayu dapat menambah nuansa yang terkesan alami di dapur. Dengan nuansa alami seperti ini. 

Tentunya kegiatan memasak akan menjadi lebih nyaman dan hidangan yang kamu masak akan menjadi lebih lezat.

Desain Kabinet Minimalis

Source : kitchenwearhouseltd

Bagi kamu yang memiliki konsep hidup minimalis. Tentunya akan memilih desain yang minimalis juga. Desain kabinet seperti ini dapat kamu pilih untuk memaksimalkan penggunaan kabinet di dapur.

Kamu dapat memilih kabinet yang simple tapi dengan nilai fungsi yang tinggi. Desain minimalis ini juga sangat cocok untuk rumah dengan luas ruangan yang tidak terlalu besar.

Jadi, selain kegiatan menjadi lebih nyaman kamu juga dapat memaksimalkan ruang dapur kamu.

Desain Kabinet Elegan Warna Hitam

Source : pinterest

Warna hitam adalah salah satu warna yang dapat menambah kesan mewah dan elegan. Begitu juga dengan desain kabinet. Kamu dapat mengadaptasi desain ini ke dapur rumah jika kamu adalah orang yang suka dengan hal elegan dan mewah. 

Desain ini sebenarnya adalah desain yang cukup simple dan dapat juga di kombinasikan dengan desain kabinet minimalis. Hanya saja dengan warna hitam seperti ini kamu dapat menambah kesan lebih di ruang dapur.

Desain Kabinet Elegan Warna Putih

Source : pixabay

Selain warna hitam, warna putih juga merupakan warna yang menambah nuansa elegan. Tidak hanya itu, dengan desain warna putih pada kabinet dapur. Kamu dapat menambah kesan yang rapi dan bersih di dapur. 

Tentu saja desain ini juga dapat kamu kombinasikan dengan desain minimalis. Kamu dapat memilih desain yang simple yang fungsional agar keindahan dan kegunaannya seimbang.

Baca juga: Ide Desain Dapur Kering & Tips Penataannya

Desain Kabinet Bergaya Country

Source : pixabay

Gaya country merupakan gaya yang mengadaptasi konsep yang alami dan terkesan dekat dengan alam. Kamu dapat memilih desain ini jika kamu adalah orang yang menyukai konsep ini. Apalagi jika rumah kamu juga didesain dengan elemen kayu yang dominan. 

Karena konsep ini akan menggunakan bahan kayu lebih dominan. Hampir mirip dengan desain kabinet dari kayu. Perbedaannya, pada konsep country kamu benar benar akan mengadaptasi area dapur yang benar-benar terlihat seperti menyatu dengan alam.

Desain Kabinet Bahan Kaca

Source : pixabay

Desain selanjutnya yang dapat kamu pilih ialah desain kabinet dapur berbahan dasar kaca. Kamu dapat mencoba kabinet ini dengan elemen kaca yang lebih dominan dari yang lainnya. Kaca akan menambahkan kesan yang simple tapi mewah dirumah. Apalagi dengan sifat kaca yang transparan, kamu dapat menemukan peralatan dapur kamu dengan lebih mudah.

Desain Kabinet dengan Warna Cerah

Source : pinterest

Jika kamu adalah orang yang suka dengan hal-hal yang ramai, ceria, dan indah. Kamu dapat mengambil desain ini untuk dijadikan desain kabinet dapur di rumah. Kamu dapat memilih kombinasi warna yang cerah dan pas untuk menambah semangat di dapur. Nuansa cerah ini dapat membantu kegiatan memasak kamu jauh lebih semangat dan cepat dilakukan. 

Desain Kabinet dengan Rak Terbuka

Source : pixabay

Kamu adalah seorang yang tidak terlalu suka bergerak. Desain kabinet dapur dengan rak terbuka adalah solusi yang tepat. Kenapa? Karena desain rak terbuka dapat memudahkan kamu jika mau mengambil peralatan memasak. 

Kamu tidak perlu lagi repot-repot untuk membuka rak yang mengingat dimana kamu menyimpan peralatan memasak. Karena semua peralatan yang kamu letakkan sudah terlihat bahkan dari kejauhan.

Desain Kabinet Bergaya Retro

Source : lingkawarna

Selanjutnya adalah desain bergaya retro. Sesuai dengan namanya, kabinet dengan desain ini akan mengadaptasi desain yang populer pada masa lalu. Bagi kamu yang merupakan seorang pecinta gaya-gaya retro. Desain ini menjadi pilihan yang tepat untuk kamu pilih. 

Ada banyak pilihan retro yang dapat kamu pilih sesuka hati. Mau desain bergaya tahun 50-an, sampai tahun 60-an.

Desain yang Futuristik

Source : interiordesign

Kamu dapat memilih desain ini untuk kegiatan memasak di dapur. Desain futuristik adalah desain yang mengambil tema akan masa depan. Biasanya bentuk kabinet yang diambil merupakan bentuk yang unik. 

Bagi kamu yang suka dengan hal yang unik dan ingin terlihat beda. Kamu dapat mengambil konsep desain futuristik.

Baca juga: Tips Interior Dapur Mewahmu

Featured Image Source: pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Ruko Tabespots @Tabebuya dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download