BlogPemilik PropertiDesain Hunian12 Desain Dapur Letter U yang Tetap Lega dan Fungsional
0
0

12 Desain Dapur Letter U yang Tetap Lega dan Fungsional

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Jul 30, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
dapur letter utop-right-banner

Mendesain dapur kecil membutuhkan kreativitas lebih untuk mencapai ruangan yang lebih nyaman. Namun, sempitnya dimensi dapur tidak selalu menjadi tolok ukur kenyamanan ruangan.

Ada berbagai desain kitchen set yang cocok untuk rumah minimalis, salah satunya berbentuk U yang dikenal lebih fungsional dan bisa membuat ruangan terlihat lebih luas.  Bentuk dapur berbentuk U dapat memudahkan aktivitas kamu di dapur. Apalagi jika ukuran dapur di rumah tidak terlalu luas. Alasannya adalah kamu dapat membuat lebih banyak ruang penyimpanan dapur. Sebagai referensi, berikut inspirasi dapur lega dan fungsional dengan huruf U untuk kamu. 

Pins pun bisa mengaplikasikan desain ini di rumah yang akan kamu tempati nantinya, misalnya rumah second di Kec Sumur Bandung agar menjadi fungsional. Desain dapur yang akan dibahas juga cocok untuk Pins aplikasikan di rumah baru seperti di Avoria EstateYuk, wujudkan rumah impian kamu lewat Pengajuan KPR di Pinhome agar lebih praktis! 

Baca juga:

Desain Dapur Letter U

Menata desain dapur membutuhkan banyak pemikiran. Namun jika kamu sedang mencari bentuk yang fungsional, cobalah penataan U. Contohnya seperti inspirasi dapur berbentuk U ini!

1. Dapur Nuansa Kayu

Source : Pinterest

Aksen kayu tidak pernah gagal dalam membuat rumah menjadi terkesan lebih nyaman. Desain dapur bentuk U ini dapat berfungsi sebagai dapur, tempat cuci piring juga makan bersama. Kamu bisa memadukan dengan warna kayu coklat seleramu dan menambahnkan aksen hijau berupa tanaman hias seperti sirih gading.

2. Abu-abu

Source : Pinterest

Apabila kamu ingin mendesain dapurmu dengan warna netral, kamu dapat memilih percampuran antara warna abu-abu dan putih. Kamu juga dapat memberi tanaman hias untuk membuat suasana dapur menjadi lebih hidup. Tambahkan juga oven apalbila kamu membutuhkannya di dapurmu.

3. Dapur Nuansa Putih

Source : Pinterest

Mendesain rungan dengan warna putih adalah hal yang paling aman untuk rumahmu. Sama halnya dengan dapur letter U, kamu bisa memberi warna serba putih ke dapurmu. Pastikan bahan dari lemari dan rak dapur mudah dibersihkan ya!

4. Dapur Nuansa Biru Tosca

dapur letter u
Source : Pinterest

Jika kamu menyukai dapur yang berwarna soft, kamu dapat menggunakan warna hijau tosca ke dapur letter U. Terkesan lebih ceria dan tidak sempit. Kamu dapat menambahkan tanaman hias kecil di jendela dapurmu untuk kesannya lebih hidup.

5. Warna Hitam dan Coklat

Source : Pinterest

Jika kamu ingin dapurmu seperti kafe, kamu dapat memadukan warna hitam coklat seperti pada gambar. Tambahkanlah kursi bar untuk menambah kesan kedai kopi pada dapur letter U kamu. Jangan lupa untuk menata dengan gelas-gelas cantik yan disusun secara rapi.

6. Dinding Bata

Source : Pinterest

Kalau kamu menyukai suasana dapur vintage, kamu dapat menggunakan aksen bata pada dinding dapurmu. Dengan interior berwarna hitam dan juga aksen kayu, dapur terlihat unik dan tidak membosankan.

7. Nuansa Tropical

Source : Pinterest

Kamu suka nuansa tropical ala villa di Bali? Kamu bisa banget mencoba desain yang satu ini. Dengan memadukan warna putih dan kayu coklat, kamu membuat nuansa tropis di dapurmu. Jangan lupa untuk menambahka Banyak tanaman hias di dapur letter u ini agar nuansa tropis makin terasa.

8. Dengan Kursi Bar

Source : Pinterest

Dapur letter U sangat cocok untuk rumah dengan desain terbuka. Meja dapur yang berfungsi ganda sebagai tempat menyiapkan masakan dan meja makan.
Kamu dapat menggunakannya untuk memasak bahan atau membuat mini bar tergantung kebutuhanmu. Sebagai pemanis tambahan, jangan lupa hiasi ruangan dengan beberapa tanaman. 

9. Cottage

Source : Pinterest

Jika kamu suka dapur ala pedesaan, kamu dapat mencontoh seperti digambar, Dengan menggunakan jendela yangh cukup besar, kamu mendapat sinar matahari yang cukup untuk dapurmu. Aksen kayu dan papan vertikal membuat dapurmu seperti dapur pedesaan Eropa yang nyaman dan homey.

10. Mini namun Fungsional

Source : Pinterest

Dapur sempit tidak jadi masalah apabila menggunakan ide yang tepat dalam mendesain. Seperti dapur yang satu ini, kamu dapat memanfaat kan meja sebagai meja makanmu yang muat hingga 2 sampai 3 orang. Setiap sudut dinding dibuat agar dapat ditaruh segala macam perlengkapan dapur. Ini juga membuat kesan yang lebih hidup dengan perlengkapan yang ditata dengan rapi juga tanaman hias yang ada.

11. Putih dengan Memanjang

Source : Pinterest

Jangan salah, desain dapur berbentuk U juga cocok untuk dapur kecil. Konsep ini memungkinkan kamu menghemat penggunaan lantai untuk area memasak karena seluruh sudut ruangan digunakan secara efisien dan fungsional. Kamu bisa mencontoh gambar untuk desain dan warna yang membuat nyaman dan tidak terkesan sempit yaitu warna putih dengan aksen kayu.

12. Putih Aksen Kayu

dapur letter u
Source : Pinterest

Kamu dapat menggunakan lemari dapur berwarna putih dengan aksen kayu pada bagian atas. Lalu kamu juga dapat menambah warna lain agar lebih berwarna seperti dinding keramik berwarna hijau sage. Kesan yang digambarkan dari dapur ini menggambarkan dapur ala rumah nenek yang menyenangkan.

Baca juga: 

Source Feature Image: Pinterest


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami New Abaya Village dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download