11 Desain Dapur Modern yang Cocok untuk Rumah Kamu

Diperbarui oleh Omri Cristian ∙ December 5, 2022 ∙ 5 menit membaca

Dahulu, desain ruang dapur dianggap sebagai bagian paling belakang rumah yang sungguh tidak menarik. Dapur identik dengan kepulan asap, suasana berantakan dan sebagainya. Sehingga untuk desain ruang dapur di masa lalu memang perlu dipisah dengan ruang-ruang yang lain. Namun saat ini, Pins bisa menggunakan desain dapur modern yang cocok untuk segala tema rumah apa saja.

Nah, kalau Pins butuh inspirasi desain dapur modern yang cocok untuk diterapkan di rumah Pins, berikut ada beberapa referensinya. Silakan disimak!

Baca Juga: 

Pilihan Desain Dapur Modern

Ada begitu banyak inspirasi desain dapur modern yang bisa Tips gunakan, mulai dari desain yang sederhana, modern minimalis, klasik dan sebagainya. Berikut beberapa inspirasi desain dapur yang bisa jadi inspirasi Pins.

1. Desain Minimalis Modern

(Pinterest)

Desain-desain ruang dapur masa kini bahkan sering digabungkan dengan ruangan-ruangan lainnya seperti ruangan keluarga, ruang makan dan sebagainya. Desain ini bisa diterapkan asalkan Pins bisa menjamin kualitas desain ruang dapur di rumah Pins. Alhasil, saat memasak Pins bisa sembari menonton televisi, berbincang dengan keluarga atau merebahkan badan di sofa. 

2. Desain Dapur Monokrom

(Ideal Home)

Berikutnya, Pins bisa menggunakan desain dapur modern dengan konsep monokrom. Desain seperti ini biasanya cenderung simpel dengan penggunaan warna monokrom seperti hitam, abu-abu atau putih.

Biar tidak terlihat monoton, Pins bisa menambahkan aksen kayu di desain dapur supaya suasananya tampak lebih hangat.

3. Desain Dapur Scandinavian

(Best Online Cabinets)

Nah, bila Pins suka dengan warna-warna yang netral, Pins bisa menggunakan konsep desain scandinavian. Tema scandinavian ini merupakan sebuah tema hunian ala masyarakat Eropa Utara.

Biasanya warna pada tema ini menggunakan warna putih, krem, cokelat dan warna netral lainnya. Namun, kalau ingin terlihat berbeda sedikit, Pins bisa menambahkan beberapa warna terang seperti kuning atau hijau muda.

4. Desain Viktoria Klasik

(Decoist)

Selanjutnya, Pins juga bisa menggunakan inspirasi desain dapur modern ala Victoria yang klasik. Umumnya, tema Victoria ini cenderung menggunakan wallpaper bermotif ukiran atau plafon motif seperti zaman Victoria.

Biar kesan klasiknya semakin kuat, Pins juga bisa menambahkan karpet dan permadani panjang di atas lantai dapur.

5. Desain Klasik ala Amerika

(Pinterest)

Berikutnya, ada juga desain dapur dengan mengusung konsep klasik ala Amerika. Biasanya, desain seperti ini umum digunakan pada warga pedesaan di Amerika.

Walau tampilannya begitu klasik, namun desain dapur ini masih memiliki unsur modern. Hal ini bisa digunakan pada pemakaian kabinet atau kitchen set yang Pins pilih.

7. Desain Modern Serba Pink

(Homedit)

Buat Pins yang suka dengan warna-warna yang soft dan cantik, Pins bisa menggunakan konsep desain warna serba pink. Di desain ini, Pins bisa mengkombinasikan warna pink pastel atau nude, dengan warna putih maupun gold supaya tetap memberi kesan mewah, namun elegan dan calm secara bersamaan.

8. Desain Monokrom Mewah

(Decorilla)

Kalau sebelumnya banyak membahas warna-warna yang soft, kini ada inspirasi warna monokrom yang mewah. Biasanya, penggunaan warna cat dapur desain ini menggunakan dominasi warna hitam atau putih.

Lalu tak lupa penambahan warna gold pada beberapa furnitur sehingga memberikan kesan yang mewah.

9. Desain Dapur Modern dengan Bentuk L, U juga G.

(Pinterest)

Suasana yang nyaman pada desain yang akan membuat siapapun betah berlama-lama di dapur. Pins bisa lebih nyaman mengekspresikan beragam menu masakan untuk dicoba.

Beragam model desain ruang dapur yang cukup banyak dipakai orang dan bisa kamu terapkan saat ini adalah berbentuk huruf L, U juga G. Pins juga bisa memadu padankan bentuk-bentuk tersebut menjadi rancangan desain ruang dapur yang unik.

10. Desain Dapur Industrial

(Houzz)

Jika ingin nuansa berbeda, Pins juga bisa menggunakan konsep dapur minimalis modern dengan sentuhan industrial. Cukup menggunakan perabot serba hitam serta dinding batu bata merah, maka interior dapur Pins akan menunjukkan kesan mewah namun tetap simpel.

11. Desain Dapur Colorful

(Pinterest)

Pins suka dengan suasana yang cerah dan ceria? Pemilihan konsep desain colorful bisa jadi pilihan. Supaya kesannya semakin manis, Pins bisa memadukan dengan perabot dapur yang bermotif.

Selain itu, padukan pula dengan kabinet putih serta meja dapur kayu untuk memberikan kesan minimalis.

Baca juga:

Itu tadi beberapa inspirasi desain yang bisa kamu coba terapkan pada daput kamu. Pilihlah yang kamu suka dan cocok dengan konsep rumah yang telah dibangun.

Untuk sedikit saran, sebelum menentukan desain dapur, pastikan Pins memilih tema yang sesuai dengan konsep keseluruhan rumah. Hal ini penting supaya tidak ada tumpang tindih antara satu ruangan dengan ruangan lainnya.

Selain itu, perhatikan pula luas ruangan Pins sebelum menentukan desain. Ini juga sangat penting supaya Pins bisa menentukan kitchen set yang sesuai. Terakhir, agar konsep desain dapur modern lebih menonjol, gunakan peralatan dapur dan perabot yang selaras dengan tema.

Semoga artikel ini bermanfaat!

Editor: Sekar Ningtyas

Source feature image: Freepik


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi perumahan di Magelang dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Denpasar, Pinhome Home Service Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-Bersih Rumah

Jakarta, 9 Juli 2021 – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Ap

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Bandar Lampung dan Yogyakarta, Pinhome Home Service: Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-bersih Rumah

Jakarta – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Aplikasi 

Berita Pinhome
Berita Pinhome Buka Booth Free Massage di Acara CoHive Pop Up Market, Layanan Pinhome Home Service Diminati Lebih dari 150 Orang

Jakarta, 14 Juli 2022 - Pinhome selaku e-commerce properti, penyedia jasa rumah tangga, dan gaya hi

Berita Pinhome
Berita Pinhome KPR Lewat Pinhome, Agen Properti Bisa Klaim Seluruh Komisi!

Jakarta, 9 Agustus 2021 – Pinhome sebagai e-commerce properti memiliki misi untuk menjadikan prop

Berita Pinhome
Berita Pinhome Mau Bangun Usaha? Berikut Tips Pengecekan Properti untuk Tempat Usaha dari Pinhome

Jakarta, 1 November 2021 – Memahami aspek hukum pada properti merupakan hal yang krusial sebelum

Artikel Terkini

Gadget
Gadget 12 Rekomendasi HP Vivo 3 Jutaan Cocok Untuk Gaming!

Smartphone terbaru selalu menjadi pilihan menarik bagi para pecinta gadget. Kali ini, artikel berik

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 10 Desain Atap Bambu Unik & Cara Membangunnya

Desain atap bambu unik dan menarik serta kental dengan nuansa tradisional. Atap seperti ini cocok u

Lifestyle
Lifestyle 50 Ucapan Ulang Tahun Untuk Istri Menyentuh Hati

Hari ulang tahun adalah hari yang paling berbahagia untuk seseorang, termasuk pasangan kamu. Ucapan

Finansial
Finansial Pengertian Equity Hingga Cara Menghitungnya, Cek Di sini!

Apa itu equity? Equity adalah istilah yang sering digunakan pada investasi. Terkait investasi, jika

Finansial
Finansial 10 Forum Crypto Indonesia dan Global Sebagai Sarana Berdiskusi

Untuk mempelajari dan menguasai crypto, kini semakin mudah karena banyaknya forum crypto Indonesia

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia