BlogPemilik PropertiDesain Hunian11 Desain Dapur Warna Putih yang Otentik dan Cantik
0
0

11 Desain Dapur Warna Putih yang Otentik dan Cantik

Dipublikasikan oleh Ambar Eka Purbowani dan Diperbarui oleh Ambar Eka Purbowani

Apr 5, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
desain dapur warna putihtop-right-banner

Desain dapur warna putih dapat kamu kembangkan dan diinovasikan dari desain yang sudah ada. Pemilihan warna putih akan membuat dapur terlihat cantik, elegan serta cocok dengan desain dapur minimalis. Bisa dibilang warna putih cocok untuk semua gaya, misalnya dapur sehat

Ketika memilih warna putih sebagai warna utama dari dapur. Sebaiknya kamu memperhitungkan kelebihan dan kekurangan dari pengaplikasian cat warna putih. Mengingat dapur adalah tempat kotor yang harus rajin dibersihkan.

Baca juga:

Desain Dapur Warna Putih Modern

Warna putih yang berpadu hitam menjadikan dapur terlihat mewah dan elegan. Penampilan yang terkesan modern dengan penambahan meja kecil. 

desain dapur warna putih
Source : pixabay

Dapur ini cocok untuk kamu yang berjiwa muda dengan keluarga kecil. Anggota keluarga yang sedikit dapat menikmati makan bersama dimeja kecil ini.

Dapur dengan Lampu Gantung Unik

Pemilihan lampu gantung unik menjadikan dapur yang semulanya minimalis malah jadi bernuansa etnik. Seperti konsep cluster yang mengangkat konsep Scandinavian. 

Source : pixabay

Kamu dapat dengan yakin memilih desain ini. Sepertinya desain seperti ini masih tetap eksis sampai 20 tahun kedepan.  Penempatan meja makan yang besar dan panjang cocok digunakan untuk acara makan keluarga. 

Tema Instagramable

Pilihan tema instagramable seperti pada gambar dapat kamu terapkan di dapur.

desain dapur warna putih
Source : pixabay

Kegiatan memasak akan terasa tetap eksis jika menggunakan tema ini. Kamu pun tidak perlu repot mencari latar foto produk atau foto endors. Cukup gunakan bagian desain dapur warna putih saja dan cekrek. 

Baca juga: 11 Desain Dapur Modern yang Cocok untuk Rumah Kamu

Bertema Klasik dengan Meja Masak di Tengah

Penggunaan gaya klasik memang tidak lekang dimakan zaman. Model ini juga sangat cocok dipadukan dengan warna putih yang bersih dan berseri. 

Source : pixabay

Perpaduan semakin menarik saat ditambahkan meja untuk memasak di tengah-tengahnya. Jadilah desain dapur warna putih dambaan kamu dan pasangan.

Minimalis dan Modern

Terlihat begitu minimalis dan juga terkesan modern. Kamu dapat memilih desain dapur warna putih seperti ini jika tidak ingin terlalu banyak pernak-pernik di dapur. Penambahan meja dan kursi makan menjadikan suasana dapur sekaligus ruang makan. 

desain dapur warna putih
Source : pixabay

Kegiatan memasak akan semakin menyenangkan saat anggota keluarga menunggu masakanmu tersedia di meja. 

Bentuk L dengan Rumbai

Penambahan rumbai seperti gorden di lemari penyimpanan terlihat pas dan tepat. Rumbai berwarna putih dapat kamu ganti dengan warna lain. Motif wallpaper dinding dengan bunga cantik semakin menambah level menariknya. 

desain dapur warna putih
Source : pixabay

Jadilah dapur yang cantik dan manis dengan warna dominan putih.

Baca juga: Inspirasi Desain Sempit Dapur Minimalis Sederhana 

Bergaya Minimalis Klasik

Penggabungan konsep klasik dan minimalis terlihat jelas pada desain dapur yang ada digambar. Ukiran belah ketupat menjadikan dekorasi unik namun menarik. Penambahan rak-rak pada lemari menambah kesan vintage pada dapur. 

Source : pixabay

Desain dapur warna putih seperti ini cocok untuk kamu yang menyukai tema vintage. Terlebih saat dipadukan dengan lantai kayu bercorak seperti pada gambar.

Pengabungan Konsep Vintage yang Moderen

Terdengar seperti mustahil saat vintage digabungkan dengan moderen. Bukankah hasilnya akan aneh? Tidak! Kamu salah! Lihatlah gambar diatas benar-benar dapur yang cantik. Padahal dapur ini menggabungkan konsep vintage dengan moderen.

Source : pixabay

Kamu dapat menerapkan desain dapur warna putih model ini pada dapur yang lumayan luas. Agar konsep vintage terlihat dengan baik.

Meja dengan Panjang Horizontal

desain dapur warna putih
Source : pixabay

Perpaduan meja horizontal dan walpaper semakin menarik dan tepat. dapur semakin hangat dan terlihat hidup.

Baca juga: Tips Desain Dapur Mini Agar Terlihat Lebih Rapi

Dapur Mini Huruf L dan Lampu Terang

Source : pixabay

Dapur mungil yang terlihat elegan dan manis saat dipadukan dengan warna putih dan meja dari kayu. Tirai dengan motif polos semakin menjadikan dapur terasa nyaman. Desain dapur warna putih ini dapat menjadi pilihan kamu.

Baca juga: 5 Inspirasi Membuat Dapur Monokrom 

Model U dengan Open Space

Source : pixabay

Open space yang dipadukan dengan perabot berwarna putih dan ubin klasik menjadikan dapur terlihat luas dan bersih. Atas meja yang terbuat dari kayu dapat mempercantik ruangan hingga berkali lipat.

Kelebihan Dapur Berwarna Putih

desain dapur warna putih
Source : pixabay

Dapur berwarna putih memiliki kelebihan sebagai berikut.

Menjadikan Ruangan Lebih Luas

Warna putih pada dapur menjadikan mata yang memandang akan menangkap citra yang lebih luas. Warna putih dapat dengan sempurna menyerap cahaya dan menjadikan dapur lebih terang.

Cocok untuk Gaya Apapun

Model dapur mana pun akan masuk dengan warna putih. Warna putih terbilang warna yang netral dan banyak pilihan pemaduannya bersama furniture lain.

Dapur Lebih Bersih

Warna putih pada dapur kamu dapat membuat kotoran cepat tertangkap mata. Alhasil kamu akan segera menghilangkannya karena dapat menggangu keindahan dapur.

Mudah didapatkan

Saat harus mengecat ulang dapur, kamu tak perlu khawatir apakah warna cat ada di toko atau tidak. Warna putih sebagai warna dasar yang sering digunakan pada dinding rumah sangat banyak tersedia di pasaran. Sehingga kamu dapat membeli merk apapun dengan harga bervariasi.

Terasa Bersih dan Nyaman

Manfaat selanjutnya yang dapat kamu rasakan adalah dapur terasa bersih dan perasaan lebih nyaman. Kegiatan masak kamu bakalan seru banget nih! Ingatlah Pins bahwa dapur yang bersih itu dapat mempengaruhi kenyamanan pemiliknya.

Kekurangan Dapur Warna Putih

desain dapur warna putih
Source : pixabay

Selain kelebihan, tentunya dapur berwarna putih juga memiliki kekurangan. Ksekursngsn terdebut adalah sebagai berikut.

Gampang Kotor dan Jorok

Kotor dan jorok memang pantas disematkan untuk warna putih. Hal ini mengingat warna putih mudah terlihat kotor. Apalagi saat kamu sedang malas untuk membersihkannya. Seketika dinding dapurmu terlihat jorok dan kotor.

Apa desain dapur berwarna putih yang akan kamu pilih Pins? Syukurlah kalo sekarang sudah tidak kebingungan lagi. Selamat membuat dapur berwarna putih!.

Baca juga: Intip Tips 10 Inspirasi Dapur Idaman Terbaik

Featured Source Image: pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Citraland Bay View City dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner
          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download