BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Desain Teras Dapur Belakang Rumah di Area Terbuka
0
0

8 Desain Teras Dapur Belakang Rumah di Area Terbuka

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Mar 1, 2024

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Belakangan ini, konsep dapur outdoor menyatu dengan teras rumah di belakang mulai digunakan oleh banyak orang. Tak jarang, ruangan tersebut dijadikan area favorit untuk berkumpul bersama keluarga atau pun kerabat terdekat. Dengan memiliki teras dapur belakang rumah, dapat digunakan menjadi banyak tempat, seperti ruang makan, tempat berkumpul, dan melakukan aktivitas lainnya dengan nyaman.

Dapur semi terbuka di dekat teras belakang rumah juga memberikan kenyamanan saat memasak. Hal ini mencegah asap masakan dengan cepat tertiup angin masuk ke dalam rumah. Sirkulasi udara tetap merata dan bersih tanpa mengurangi kenyamanan penumpang.Apakah anda tertarik dengan area seperti ini? Jika iya, berikut beberapa desain teras dapur belakang rumah yang bisa menjadi inspirasi.

Kamu juga bisa menata ulang rumah di perumahan baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second di Kec Bandung dengan desain bergaya mezzanine. Lalu, jika Kamu ingin membangun rumah berselera minimalis di Pengajuan KPR.

Baca juga: 

Desain Teras Dapur Belakang Rumah

Berikut ini ide atau inspirasi dari teras dapur belakang rmah yang bisa kamu contoh:

1. Desain Teras Dapur Kolam Ikan

Source : Babbaan 108

Suara gemercik air di kolam ikan memberikan rasa tenang dan rileks. Oleh karena itu, alangkah baiknya jika terdapat kolam ikan di teras dapur belakang rumah. Menempatkan kolam ikan di dekat meja makan membuat acara makan dan berkumpul semakin seru.

2. Desain Teras Dapur Vertical Garden

Source : Babbaan 108

Perpaduan dapur rumah dan taman halaman belakang dengan konsep vertical garden juga cocok digunakan pada rumah bergaya minimalis. Desain seperti itu memastikan efek penghijauan maksimal. Tanaman hijau yang dapat ditanam secara vertikal pada dinding memberikan tampilan berbeda pada area dapur yang terbatas. Pilih warna netral cerah seperti krem atau putih. Padukan dengan furnitur dapur bernuansa kayu berwarna coklat alami.

Untuk jenis tanaman, anda bisa memilih tanaman hias yang mudah perawatannya seperti sukulen dan sirih gading. Anda juga bisa menanam tanaman herbal, seperti rosemary dan daun mint yang dibutuhkan sebagai bumbu dapur.

3. Desain Dapur Terbuka Rumput Sintetis

Source : Rock Solid Rustic

Anda memiliki budget terbatas, tetapi ingin membuat taman buatan pada teras belakang dapur rumah Anda? Cukup gunakan rumput sintetis saja

Rumput sintetis dapat digunakan sebagai dekorasi untuk mempercantik interior dan eksterior rumah anda. Rumput sintetis ini terbuat dari serat tiruan dan memiliki warna mirip rumput asli. Merawat rumput ini sangatlah mudah, tidak diperlukan udara, cukup sedot kotorannya.

4. Desain Dapur Sliding Door

Source : Studio 30 Architects

Dengan menggunakan pintu geser, area belakang rumah yang sempit dapat diubah menjadi ruang yang lebih luas. Dapur terbuka membuat ruangan terlihat lebih luas. Pembatas kaca tembus pandang membuat dapur kecil tampak lebih terbuka, bahkan jika Anda meletakkan mini bar di sana. Untuk menghemat ruang, letakkan rak tinggi untuk menyimpan peralatan memasak dan bahan dapur.

Pintu geser juga memudahkan akses ke dapur dan aktivitas di dalamnua. Di siang hari, kcaca sliding door juga membantu menghemat listrik karena sinar matahari dapat masuk ke dapur dan memberikan cahaya alami yang membuat ruangan terlihat lebih besar.

5. Desain Dapur Belakang Minimalis

Source : Decor Home Ideas

Konsep minimalis sangat cocok untuk teras dapur belakang rumah yang memiliki tata ruang yang sederhana. Dapur semi-outdoor yang memiliki taman kecil memberi kesan aseri pada rumah.

Selain itu, ada kolam di ruang keluarga dan dapur, yang membuatnya lebih sejuk. Rumah tetap terlihat cantik dan menawan meskipun tidak dihiasi dengan banyak dekorasi dan ornamen.

6. Desain Dapur Instragamable

Source : Astuces de Filles

Bagi mereka yang suka menghabiskan waktu santai untuk berbicara bersama teman-teman dengan secangkir kopi di sore hari, konsep dapur terbuka di taman belakang rumah yang dipadukan ruang santai dengan dekorasi interior yang dirancang seperti kafe Instragamable bisa menjadi inspirasi. Atap kanopi yang terbuat dari PVC bening akan menambah penerangan dan membuat ruangan terlihat lebih luas.

Untuk membuat suasana dapur berkonsep luar ruangan ini lebih hidup dan berwarna, pastikan untuk memasukkan tanaman berbungan dan hijau ke dalam pot. Gunakan lampu gantung dan bingkai quote untuk menambah aksen. Siapa sangka Anda bisa membuat area yang homey sekaligus menarik dengan hanya memanfaatkan sepetak tanah di belakang rumah.

7. Desain Dapur Tanaman Hias

Source : Micasa Revista

Tahukah kamu bahwa merawat tanaman hias membantu menurunkan stres. Khususnya saat menikmati keindahannya dan berinteraksi dengan tanaman, seperti menyiram atau menyentuhnya. Tanaman hias juga dapat membuat suasana rumah lebih tenang dan sejuk. Oleh karena itu, memiliki tanaman hias di dapur teras belakang rumah semi terbuka adalah ide menarik untuk diterapkan.

Selain itu, desai rumah akan lebih asri dan lebih alami. Untuk menyimpan koleksi tanaman hias, Anda tidak perlu memiliki lahan yang luas. Pot vertikal atau pot gantung di teras dapur adalah salah satu cara.

8. Desain Dapur Holiday Style

Source : Domino

Ingin membangun dapur dengan gaya liburan yang menyerupai dapur terbuka di rumah tepi pantai yang dipenuhi sinar matahari dan angin segar? Coba terapkan dapur minimalis diluar rumah dengan struktur kotak putih yang terpisah dari dapur utama. Area memasak diletakkan di balik bar luar yang tertutup agar aman dari angin kencang.

Selain itu, dua sisi dinding yang terbuka di taman belakang rumah memastikan bahwa udara segar tetap tersedia untuk memasak makanan lezat setiap hari. Pilih bahan konstruksi yang tahan terhadap cuaca, seperti ubin atau logam. Dan jangan lupa untuk mempertimbangkan memasang kanopi atau payung lebar untuk melindungi perabot ketika hujan

Itu dia ide desain teras dapur belakang rumah yang bisa Kamu contek ya Pins!

Baca juga:

Source feature image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi sewa rumah Batam dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   


Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download