8 Tips Membuat Desain Rumah Industrialis Minimalis Low Budget

Diperbarui oleh Voni Wijayanti ∙ November 3, 2022 ∙ 5 menit membaca

Desain rumah industrialis minimalis kini mulai menjadi tren di Indonesia. Selain ramah di kantong,desain rumah industrialis minimalis juga kaya akan estetika yang tinggi. Coba saja kamu lihat pada desain cafe kekinian yang menggunakan tema industrial, sangat menarik bukan?

Tidak heran sekarang mulai merambah pada desain hunian. Hunian menarik nan nyaman dapat kamu miliki dengan pengetahuan tema industrial yang baik pada penerapannya.

Apa kamu mulai tertarik mengadaptasi tren desain rumah industrialis minimalis pada hunian? Tema rumah industrial dapat kamu miliki dengan budget yang terbatas. Ini menjadi salah satu pemikiran pintar untuk rumah artsy yang ramah di kantong.

Namun, sebelum kamu mulai membuatnya, coba pahami terlebih dahulu apa saja yang membuat suatu hunian itu bergaya industrialis. Seperti penggunaan material, dekorasi di dalamnya, sampai penggunaan pintar bahan usang agar terkesan unik dan kaya manfaat.

Di bawah ini, Pinhome menyajikan beberapa inspirasi desain rumah industrialis minimalis low budget dengan detail dekorasi yang dapat menambah ide desain dari hunian. Diharapkan salah satunya dapat menjadi favorit untuk hunian nyaman milik Pins. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Pemanfaatan Lukisan Dinding yang Menarik

Desain Rumah Industrialis Minimalis
(Vae)

Lukisan artistik yang kontemporer dapat Pins gunakan pada sebagian dinding dalam ruang keluarga. Lukisan dapat berbentuk wajah dari artis ternama yang keluarga suka, lukisan abstrak, maupun lukisan gambar keluarga.

Ini akan menambah desain rumah industrialis minimalis low budget milikmu dan keluarga kian menarik. Lihat pada contoh pengaplikasian di atas, seru sekali bukan? Tambahan pencahayaan dramatis pada lukisan. Voila! Sekejap ruang keluargamu akan menjadi tempat favorit anggota keluarga.

Baca juga:

Penekanan Pada Furniture Artsy yang Unik

desain rumah industrialis minimalis
(rhbabyandchild)

Dalam desain rumah industrial minimalis, kreativitas penghuni diuji. Hal ini dapat membuat rumah industrial milik kamu berbeda dari yang lain. Cobalah untuk menggunakan barang-barang bekas layak pakai pada perabot rumah.

Seperti penggunaan pipa air pada meja kerja, atau rak buku, tempat duduk dari kotak kayu bekas packing, maupun penggunaan botol kaca bekas minuman untuk dekorasi pot tanaman. Semua kreasi yang ada di pikiran kamu bisa kamu tuangkan disini.

Baca juga: Apa Pilihan Keramik Batu Alam untuk Dinding Rumah yang Bagus?

Penggunaan Dinding Semen

desain rumah industrialis minimalis
(Hejm)

Dinding semen yang diamplas lembut, dapat Pins gunakan pada sisi-sisi dalam interior maupun exterior pada rumah industrialis minimalis. Padukan dengan perabot unik yang terbuat dari bahan yang tidak biasa, maka rumah kamu akan sangat instagramable.

Hal terpenting dalam pembuatan desain rumah industrialis minimalis yang harus kamu ingat adalah pemanfaat semen dengan teknik finishing yang minim untuk menghasilkan tema yang menarik.

Baca juga: Cara Menghitung Kebutuhan Pasir dan Semen pada Plesteran Dinding Rumah

Pemakaian Batu-Bata Pada Dinding

desain rumah industrialis minimalis
(Behance)

Selain dinding semen, ternyata pemakaian material batu bata tanpa finishing cat juga membuat suatu hunian terkesan artistik lho! Desain rumah industrialis minimalis dengan batu bata dapat kamu buat dalam satu bagian dinding maupun keseluruhan interior rumah.

Namun, yang perlu diperhatikan bila pemakaian pada seluruh dinding ruang, gunakan pencahayaan maksimal pada ruang seperti pemakaian jendela dalam jumlah banyak. Ini untuk menghindari terjadinya blind spot pada bagian rumah milik Pins!

Penggunaan Lampu Gantung pada Mayoritas Ruangan

desain rumah industrialis minimalis
(Behance)

Penggunaan lampu gantung pada desain rumah industrialis low budget memang banyak dilakukan. Selain menimbulkan keleluasaan ruang, lampu gantung juga memiliki pencahayaan yang minim dalam ruang.

Ini yang menjadi ciri utama hunian industrial yaitu minim pencahayaan dengan kesan gelap yang artistik. Keunikan ini membuat hunian semakin terlihat menarik. Gunakan pula lampu berbahan bekas layak pakai yang menjadi keunikan tersendiri di dalam rumahmu.

Baca juga: 13 Model Lampu Gantung Ruang Tamu

Lantai Semen Pada Rumah Industrial

desain rumah industrialis minimalis
(Home Designing)

Bila keramik maupun marmer adalah salah satu bahan lantai yang menimbulkan kesan elegan pada rumah, alas semen menjadi alas yang mayoritas dipilih untuk rumah bergaya industrial. Lantai ini sangat mudah dibersihkan dan terkesan sederhana juga praktis.

Kamu dapat menggunakan teknik finishing doff pada lantai, agar lantai terlihat asli dengan goresan natural. Bila kamu ingin menambah keartistikan dalam lantai, kamu dapat pula membuat goresan yang disengaja. Tertarik mencoba?

Baca juga:

Desain Plafon Semen Minimalis

desain rumah industrialis minimalis
(Home Designing)

Selain lantai yang dapat dibuat layaknya bangunan belum maksimal, plafon pun juga menarik di desain seperti rangka bangunan yang belum rampung. Instalasi listrik atau pipa-pipa di atas yang memang sengaja terlihat, dapat memaksimalkan pengaplikasian desain industrial pada rumah.

Padukan dengan barang-barang rustic yang simpel agar rumah semakin unik. Jangan lupa untuk menambahkan beberapa tanaman hias kecil pada sudut ruang agar rumah industrial semakin nyaman.

Kontainer Pada Tampilan Depan Rumah

desain rumah industrialis minimalis
(Home Designing)

Tampilan depan bergaya industrial minimalis memang sangat menarik dipandang. Kamu dapat membuatnya menggunakan kontainer bekas pakai pada setengah bagian rumah.

Contoh di atas menjadi salah satu rangkaian menarik desain industrial bergaya minimalis yang cocok untuk lahan yang sempit. Pins tertarik?

Itulah ragam inspirasi desain rumah industrialis minimalis low budget dengan ciri-ciri yang khas. Pins dapat memadupadankan dekorasi dan material industrial di atas sebagai ide pembangunan hunian yang nyaman sesuai kebutuhan. Selamat mencoba!

Baca juga:


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Denpasar, Pinhome Home Service Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-Bersih Rumah

Jakarta, 9 Juli 2021 – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Ap

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Bandar Lampung dan Yogyakarta, Pinhome Home Service: Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-bersih Rumah

Jakarta – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Aplikasi 

Berita Pinhome
Berita Pinhome Buka Booth Free Massage di Acara CoHive Pop Up Market, Layanan Pinhome Home Service Diminati Lebih dari 150 Orang

Jakarta, 14 Juli 2022 - Pinhome selaku e-commerce properti, penyedia jasa rumah tangga, dan gaya hi

Berita Pinhome
Berita Pinhome KPR Lewat Pinhome, Agen Properti Bisa Klaim Seluruh Komisi!

Jakarta, 9 Agustus 2021 – Pinhome sebagai e-commerce properti memiliki misi untuk menjadikan prop

Berita Pinhome
Berita Pinhome Mau Bangun Usaha? Berikut Tips Pengecekan Properti untuk Tempat Usaha dari Pinhome

Jakarta, 1 November 2021 – Memahami aspek hukum pada properti merupakan hal yang krusial sebelum

Artikel Terkini

Properti
Properti 10 Tips Siasati Isi Rumah Pertama Lahan Minimalis

Pins masih bingung untuk memilih isi rumah pertama di lahan minimalis? Jangan khawatir, Pinhome aka

Finansial
Finansial Begini 3 Cara Mining Ethereum di Android

Ketika menjadi seorang penambang aset crypto, mungkin kamu sering bertanya-tanya “berapa lama ket

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 12 Desain Rumah Etnik Tingkat Atau Lantai 1 Yang Cantik & Sejuk

Desain rumah etnik adalah hunian dengan unsur budaya di sebuah negara. Desain arsitekturnya bisa di

Finansial
Finansial 22 NFT Termahal dengan Nilai Jual yang Menyentuh Hingga Angka Triliunan!

Aset digital dengan basis blockchain yang dikenal dengan NFT (Non-Fungible Token), kini semakin men

Finansial
Finansial Simak! 4 Cara Menambang Bitcoin untuk Pemula

Transaksi dengan memakai mata uang digital Bitcoin semakin tinggi peminatnya seiring waktu. Ini kar

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia