Pinhome

  • Blog
  • Tips Properti
  • Berbagai Inspirasi Desain Rumah Industrial Low Budget yang Sayang untuk Dilewatkan

Tips Properti

Berbagai Inspirasi Desain Rumah Industrial Low Budget yang Sayang untuk Dilewatkan

Dipublikasikan oleh Puri ∙ 4 June 2021 ∙ 5 menit membaca

Pinhome – Desain rumah industrial, masa kini mulai sering diperbincangkan. Selain ramah di kantong, rumah industrial minimalis juga kaya akan estetika yang tinggi. Coba saja anda lihat pada desain cafe kekinian yang menggunakan tema industrial, sangat menarik bukan? Tidak heran sekarang mulai merambah pada desain hunian. Hunian menarik nan nyaman dapat anda miliki dengan pengetahuan tema industrial yang baik pada penerapannya.

Apa anda mulai tertarik mengadaptasi tren desain rumah industrial pada hunian? Tema rumah industrial dapat anda miliki dengan budget yang terbatas. Ini menjadi salah satu pemikiran pintar untuk rumah artsy yang ramah di kantong. Namun, sebelum anda mulai membuatnya, coba pahami terlebih dahulu apa saja yang membuat suatu hunian itu bergaya industrial. Seperti penggunaan material, dekorasi di dalamnya, sampai penggunaan pintar bahan usang agar terkesan unik dan kaya manfaat. 

Di bawah ini, Pinhome menyajikan beberapa inspirasi desain rumah industrial low budget dengan detail dekorasi yang dapat menambah ide desain dari hunian anda. Diharapkan salah satunya dapat menjadi favorit untuk hunian nyaman milik Pins. Semoga bermanfaat!

Pemanfaatan Lukisan Dinding yang Menarik

(vae)

Lukisan artistik yang kontemporer dapat Pins gunakan pada sebagian dinding dalam ruang keluarga. Lukisan dapat berbentuk wajah dari artis ternama yang keluarga suka, lukisan abstrak, maupun lukisan gambar keluarga. Ini akan menambah desain rumah industrial minimalis low budget milik anda dan keluarga kian menarik. Lihat pada contoh pengaplikasian di atas, seru sekali bukan? Tambahan pencahayaan dramatis pada lukisan. Voila! Sekejap ruang keluarga anda akan menjadi tempat favorit anggota keluarga.

Penekanan Pada Furniture Artsy yang Unik

(rhbabyandchild)

Dalam rumah industrial minimalis, kreativitas penghuni diuji. Hal ini dapat membuat rumah industrial milik anda berbeda dari yang lain. Cobalah untuk menggunakan barang-barang bekas layak pakai pada perabot rumah. Seperti penggunaan pipa air pada meja kerja, atau rak buku, tempat duduk dari kotak kayu bekas packing, maupun penggunaan botol kaca bekas minuman untuk dekorasi pot tanaman. Semua kreasi yang ada di pikiran anda bisa anda tuangkan disini.

Penggunaan Dinding Semen

(hejm)

Dinding semen yang diamplas lembut, dapat Pins gunakan pada sisi-sisi dalam interior maupun exterior pada rumah industrial minimalis. Padukan dengan perabot unik yang terbuat dari bahan yang tidak biasa, maka rumah anda akan sangat instagramable. Hal terpenting dalam pembuatan desain rumah industrial yang harus anda ingat adalah pemanfaat semen dengan teknik finishing yang minim untuk menghasilkan tema yang menarik.

Pemakaian Batu-Bata Pada Dinding

(Behence)

Selain dinding semen, ternyata pemakaian material batu bata tanpa finishing cat juga membuat suatu hunian terkesan artistik lho! Desain rumah industrial minimalis dengan batu bata dapat anda buat dalam satu bagian dinding maupun keseluruhan interior rumah. Namun, yang perlu diperhatikan bila pemakaian pada seluruh dinding ruang, gunakan pencahayaan maksimal pada ruang seperti pemakaian jendela dalam jumlah banyak. Ini untuk menghindari terjadinya blind spot pada bagian rumah milik Pins!

Penggunaan Lampu Gantung pada Mayoritas Ruangan

(Behance)

Penggunaan lampu gantung pada desain rumah industrial low budget memang banyak dilakukan. Selain menimbulkan keleluasaan ruang, lampu gantung juga memiliki pencahayaan yang minim dalam ruang. Ini yang menjadi ciri utama hunian industrial yaitu minim pencahayaan dengan kesan gelap yang artistik. Keunikan ini membuat hunian semakin terlihat menarik. Gunakan pula lampu berbahan bekas layak pakai yang menjadi keunikan tersendiri di dalam rumah anda.

Lantai Semen Pada Rumah Industrial

(Home Designing)

Bila keramik maupun marmer adalah salah satu bahan lantai yang menimbulkan kesan elegan pada rumah, alas semen menjadi alas yang mayoritas dipilih untuk rumah bergaya industrial. Lantai ini sangat mudah dibersihkan dan terkesan sederhana juga praktis. Anda dapat menggunakan teknik finishing doff pada lantai, agar lantai terlihat asli dengan goresan natural. Bila anda ingin menambah keartistikan dalam lantai, anda dapat pula membuat goresan yang disengaja. Tertarik mencoba?

Desain Plafon Semen Minimalis

(Home Designing)

Selain lantai yang dapat dibuat layaknya bangunan belum maksimal, plafon pun juga menarik di desain seperti rangka bangunan yang belum rampung. Instalasi listrik atau pipa-pipa di atas yang memang sengaja terlihat, dapat memaksimalkan pengaplikasian desain industrial pada rumah anda. Padukan dengan barang-barang rustic yang simpel agar rumah anda semakin unik. Jangan lupa untuk menambahkan beberapa tanaman hias kecil pada sudut ruang agar rumah industrial semakin nyaman.

Kontainer Pada Tampilan Depan Rumah

(Pinterest)

Tampilan depan bergaya industrial minimalis memang sangat menarik dipandang. Anda dapat membuatnya menggunakan kontainer bekas pakai pada setengah bagian rumah. Contoh di atas menjadi salah satu rangkaian menarik desain industrial bergaya minimalis yang cocok untuk lahan yang sempit. Pins tertarik?

Itulah ragam inspirasi desain rumah industrial low budget dengan ciri-ciri yang khas. Pins dapat memadupadankan dekorasi dan material industrial di atas sebagai ide pembangunan hunian yang nyaman sesuai kebutuhan. Selamat mencoba!

Baca Juga: 10 Inspirasi Desain Rumah Minimalis Keren


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Koordinator: Salsa

Editor: Achlisia

Tags :

Bagikan Artikel