BlogPemilik PropertiDesain Hunian30 Model Plafon Rumah Minimalis, Cocok Buat Tipe Apa Aja!
0
0

30 Model Plafon Rumah Minimalis, Cocok Buat Tipe Apa Aja!

Dipublikasikan oleh Aodhira Fawwaz Syah dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Des 13, 2023

14 menit membaca

Copied to clipboard
plafon rumah minimalistop-right-banner

Plafon rumah minimalis lebih dari sekadar permukaan lain di dalam suatu ruangan. Langit-langit ini bisa menjadi cara yang efektif untuk mendekorasi ruang tanpa perabotan apapun. Dari sekian banyak desain yang ada, berikut beberapa ide menarik model plafon dan bagaimana diterapkan di rumah minimalis Pins.

Tidak hanya itu, Pins bisa menggunakan plafon kayu untuk desain yang sederhana pada suatu ruangan. Simak contoh model plafon rumah minimalis yang bisa kamu terapkan di sini, terutama di perumahan Pinus Regency Bandung.

Kamu dapat menjadikan artikel ini menjadi referensi plafon rumah minimalis di jual rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second di Kec Bandung. Kamu juga bisa menemukan rumah siap huni terbaik edisi Pinhome di Rumah Ekslusif.

Baca juga: 8 Merk Cat Lisplang yang Bagus Dipakai

Model Plafon Rumah Minimalis

Langit-langit ruangan atau sering di sebut plafon adalah salah satu tambahan pada bangunan sebagai pelengkap dan juga sebagai pembatas antara ruangan dengan atap. Fungsi utamanya adalah supaya ruangan kelihatan bersih dan juga rapi.

Plafon adalah salah satu aspek yang sangat di perhatikan sebagai salah satu faktor keindahan dan kerapian suatu interior dari bangunan. Langit-langit dapat di buat dari beberapa macam dan dengan model yang di sukai oleh penghuni rumah tersebut. Mulai dari langit-langit kayu, grc, gypsum, eternit, anyaman bamboo, bahkan bisa menggunakan triplek.

Setelah Mengetahui apa itu plafon rumah minimalis, inilah beberapa desain dan model plafon rumah minimalis terkini dan keren!

1. Desain Plafon Kontras

Source : IDNTimes

Pins dapat meningkatkan ruang tamu yang rumit dengan iluminasi cantik dan menciptakan ilusi langit-langit yang lebih tinggi. Desain ini terkesan modern dan elegan dengan cahaya alami yang menghiasi ruang sepanjang hari.

Baca juga: 

2. Plafon untuk Dapur

Source : Indonesia Kuno

Desain plafon dapur minimalis harus eye-catching dan cemerlang. Lampu spot sangat ideal untuk meningkatkan dekorasi dan tata letak dapur, terlepas dari ukurannya. Sementara itu, lampu utama yang terletak tepat di atas area memasak sangat cocok untuk sesi memasak.

3. Plafon Kayu yang Elegan

Source : Bonarpi

Bagi kamu yang ingin menampilkan sisi hangat dari rumah minimalis bisa memanfaatkan bahan kayu. Kamu bisa menggunakan balok kayu sebagai desain plafon sederhana dengan elemen dekorasi chic.

4. Plafon Unik Anti Mainstream

Source : Bonarpi

Desain plafon rumah minimalis yang tidak biasa termasuk berbagai warna, nuansa, dan bahan ke dalam desain Pins. Perbaiki kayu atau polystyrene ke dalam dekorasi dan Pins akan melengkapi detail yang diinginkan dengan sempurna.

Baca juga: 

5. Plafon dengan Sentuhan Romantis

Source : Desain Kanopi Topi

Gunakan arsitektur yang ada untuk menciptakan elemen romantis di ruang tamu Pins. Panel gantung rendah adalah trik desain plafon yang sederhana, tetapi dapat menambahkan desain yang bagus untuk ruangan, terutama ketika dipasangkan dengan pencahayaan yang brilian. Terdapat juga plafon yang menarik untuk plafon kamar mandi.

6. Plafon dengan Warna-warna Cerah

Source : Ubucawyn

Bagi Pins yang ingin rumah minimalis tampak dramatis dan semarak bisa menggunakan desain plafon dengan warna cerah. Ide ini cocok untuk interior yang luas. Dengan begitu, kamu tidak merasa dibatasi pada skema warna, termasuk memilih warna pastel, nih.

7. Plafon Ornamen

Source : Hipwee

Jika desain klasik lebih sesuai dengan Pins, lampu gantung yang menakjubkan pasti akan menjadi pusat perhatian di langit-langit Pins. Plafon seperti ini dapat diberi warna cerah seperti warna putih netral agar semakin terlihat menarik.

8. Desain Plafon Agung

Source : Sipeti.co.id

Inilah satu lagi dari ide-ide plafon rumah minimalis yang glamor untuk kamar tidur yang brilian. Lampu besar ini meningkatkan romansa, kemewahan, dan keanggunan di langit-langit kamar. Ini adalah pilihan dekorasi kuno untuk sebuah rumah mewah dan mewah dengan barang antik.

9. Plafon dengan Pesona Pantai

Source : Contemporist.com

Kamar mandi perlu membangkitkan kenyamanan, relaksasi dan perhatian terhadap detail. Ini adalah sesuatu desain plafon yang harus di pertimbangkan karena memiliki nuansa biru seperti laut. Pins bisa memilih warna plafon yang mirip dengan lautan dan mencerminkan warna lantai.

10. Plafon Minimalis

Source : Pinterest

Desain plafon yang satu ini sangat sederhana memiliki penampilan modern, namun minimalis. Ide ini cocok untuk ruang tamu kontemporer dengan furnitur berwarna terang dan penuh dengan cahaya alami.

11. Geometris yang Menciptakan Keanggunan

Source : Rumah

Menemukan keseimbangan sempurna antara elemen dekoratif ruangan adalah tantangan selanjutnya bagi seorang arsitek dan desainer. Pins bisa membayangkan rumah dengan model plafon dengan pengaruh Maroko dan Spanyol di langit-langit kayu yang geometris dan meriah ini.

12. Plafon Baki (Tray Plafon)

Source : Masbadar

Di sisi lain dari perapian, ruang makan menafsirkan tema yang sama. Dengan lampu-lampu yang melingkari langit-langit nampan, makan malam menjadi penglaman yang bukan hanya sekedar makan saja.

Jenis kayu yang berbeda di ruang tamu digunakan di sini untuk menciptakan koneksi ke sisa dekorasi ruangan lainya.

Baca juga:

13. Desain Plafon Bergelombang

Source : Masbadar

Ruang tamu adalah contoh lain dari garis langit-langit bergelombang. Palet warna dan teknik pencahayaan ini dapat membantu Pins mencapai tampilan canggih tanpa terlalu flamboyan tentang garis “tidak lurus” Pins. Ada garis tipis antara kitsch dan ini akan tampak keren.

14. Desain Plafon Mewah dan Modern

Source : Masbadar

Dikelilingi oleh pelapis emas glamor, tempat tidur yang gelap tampak memikat di ruang elegan ini. Menggunakan tekstur yang kaya dan memiliki desain plafon yang begitu mewah.

Desain plafon yang menggunakan pilihan bahan dan warna yang sederhana. Namun, desain ini bisa menciptakan rasa relaksasi mewah yang mendalam.

Baca juga:

15. Desain Plafon Metalik

Source : Pinterest

Jika kesederhanaan adalah sesuatu yang Pins sukai dan membutuhkan detail yang flamboyan untuk melengkapi ruang, membuat langit-langit pop adalah cara yang tepat.

Tempat tinggal Carcary, memamerkan langit-langit timah yang terbukti sulit dipasang: Pemilik rumah menempatkan setiap elemen secara individual dengan tangan.

16. Desain Plafon Geometri Menakjubkan

Source : Masbadar

Desain plafon geometri ini sangat menakjubkan, perpaduan bentuk plafon dan lampu yang begitu elegan. Ruang makan dengan warna cat yang begitu santai ini memberikan efek pencahayaan yang sangat cocok dengan konsep geometri ini.

Baca juga:

17. Plafon Elegan

Source : Content.co.id

Bila ingin menambah kesan elegan di ruang makan, Pins bisa mencoba plafon rumah minimalis geometris. Desain ini akan menciptakan nuansa aristokrasi dalam potongan furnitur, garis desain, hingga bahan dan warna yang dimiliki. Plafon ini juga memberikan suasana yang nyaman ketika makan bersama keluarga.

18. Desain Plafon Penuh Warna

Source : Rumarumi

Kenikmatan visual adalah ketika warna memenuhi bentuk dan tekstur dalam koordinasi yang sangat indah, seperti pada contoh di atas. Ruang ini mewujudkan pesona dari lantai ke langit-langit.

Apakah Pins akan senang untuk melihat dan melihat ubin plafon metalik bermotif indah yang mencerminkan ruang tamu Pins? Warna-warna cerah yang menyenangkan dicampur dengan dinding abu-abu dan pencahayaan yang bagus dapat melakukan trik ini.

19. Di Bawah Plafon Baki Beton

Source : Jatibagus

Bahkan kamar tidur yang dibayangkan rumah yang sama seperti di atas menampilkan langit-langit baki beton dengan pencahayaan tersembunyi. Desain langit-langit ini melengkapi palet warna yang dipilih untuk penggunaan sebagian besar pemilik ruang pada malam hari.

Baca juga:

20. Plafon PVC

Source : Masbadar

Untuk pemasangan jenis plafon PVC (polyvinyl chloride) memang tidak semudah asbes maupun gypsum. Plafon jenis PVC memerlukan penahan dari bahan besi maupun aluminium untuk menopang material PVC itu sendiri.

Model plafon rumah minimalis PVC menghasilkan kesan mewah dan membuat udara di dalamnya terasa lebih sejuk. Tidak heran banyak yang memakainya sebagai plafon di dalam tempat ibadah.

21. Plafon Hitam Putih

Source : Grid.id

Untuk model platform rumah hitam putih memang identik dengan desain rumah minimalis. Model abstrak kekinian cocok untuk Pins yang milenial dan tidak menyukai plafon ramai.

Kesan luas dan kosong menjadikan ruang demi ruang di rumah Pins terasa lebih cerah dan menarik. Ini menjadi pilihan populer untuk kamar di rumah minimalis.

22. Plafon Rumah Wallpaper HD

Source : Masgordyn

Bagi Pins yang suka dengan hal-hal yang menarik dan unik, Pins dapat mencoba desain model plafon rumah minimalis satu ini. Model wallpaper HD yang terkesan hidup, membuat suasana rumah Pins lebih ramai dan tidak bosan.

Pins dapat memilih gambar yang sesuai dengan hal yang Pins sukai. Seperti desain rumah berada di dalam hutan, langit biru yang segar, maupun luar angkasa. Seru sekali, bukan?

Baca juga:

23. Plafon Industrial

Source : Linetoday

Selanjutnya, ada model plafon rumah gaya anak zaman sekarang, yaitu industrial. Tema rumah seperti ini tak dimakan oleh waktu lho, Pins. Maksudnya adalah Pins tidak perlu khawatir ketinggalan zaman.

Bagaimana tidak, desain abstrak industrial memunculkan kesan artsy yang sedap dipandang mata. Seperti plafon rumah diatas, apa Pins tertarik?

24. Plafon Glow in The Dark

Source : Pinterest

Siapa sih yang tidak menyukai langit-langit rumah yang nyaman? Untuk Pins yang menyukai kamar dengan desain yang sendu dan unik, coba bisa memakai model plafon sederhana dari gypsum yang dihias dengan stiker glow in the dark.

Model plafon rumah minimalis rumah glow in the dark, memang cocok untuk ruangan tidur kamar Pins. Lihat suasana yang terbangun, menarik sekali ya Pins!

25. Plafon Minimalis GRC

Source : Masbadar

Untuk Pins yang menyukai era rumah kerajaan dengan desain mewah, model plafon sederhana berbahan GRC bisa jadi pilihan. GRC (glass fiber reinforced concreted) merupakan jenis beton bertulang yang ringan dan sudah digunakan sejak 1940an.

Plafon pvc kamar tidur minimalis ini dapat Pins bentuk sesuai motif kerajaan yang unik dan artsy. Putih maupun warna gading menjadi favorit para pecinta rumah elegan dan klasik tetapi tetap terkesan minimalis.

Baca juga:

26. Plafon Kaca Minimalis

Source : Masbadar

Selanjutnya ada model paling dicari nih untuk Pins yang milenial, yaitu model plafon sederhana kaca minimalis. Pins dapat dengan leluasa melihat hari yang cerah atau gelap di dalam rumah Pins. Plafon kaca dapat dipadu padankan dengan bahan gypsum maupun plafon GVC.

Lihat deh suasana rumah Pins bila menggunakan plafon kaca, sejuk sekali bukan? Hal terpenting, kamu harus pintar memilih jenis kaca yang tepat untuk langit-langit rumah.

27. Plafon Dengan Lampu yang Dominan

Source : Himalaya Abadi

Untuk Pins yang kreatif dan memilih lampu sebagai tokoh utama dalam desain ruangan. Pins dapat mencuri ide model plafon sederhana untuk rumah diatas. Dengan perbandingan 1: 8 antara plafon gypsum dan lampu membuat ruangan santai Pins semakin cerah. Apalagi dengan desain tembok artsy putih seperti pada contoh diatas. Benar-benar ruangan impian bukan Pins?

Jika ingin meningkatkan kreativitas, Pins bisa memilih lampu sebagai tokoh utama desain ruangan. Coba deh pakai perbandingan 1:8 plafon gypsum dan lampu agar ruangan santai semakin cerah. Desain ini biasanya cocok untuk rumah bergaya minimalis yang didominasi oleh warna putih.

28. Model Minimalis yang Hangat

Source : Rumahlia

Plafon gypsum satu ini umum digunakan dengan permainan lampu sebagai penghias. Model plafon sederhana menjorok ke dalam seperti ini sangat mudah dibuat dan menciptakan kesan menarik dalam sebuah ruangan. Dengan perpaduan lampu tembak dan LED, ruang tamu Pins akan terasa luas.

29. Plafon Warna Pastel

Source : Tribun Jual Beli

Desain ruangan kamar Pins mempunyai desain warna pastel yang lembut? Tenang saja, model plafon rumah minimalis dengan aksen warna pastel dapat Pins coba. Dipadupadankan dengan lampu-lampu warna putih terang, suasana kamar Pins akan terasa lembut dan manis.

30. Model Plafon Sederhana Bergelombang

Source : Archdaily

Selain model plafon rumah minimalis, model atap langit bergelombang juga bisa menjadi salah satu ide ruangan rumah Pins. Gelombangnya pun juga dapat diatur sesuai dengan keinginanmu, Pins.

Apa masih bingung memilih plafon rumah minimalis yang sesuai dengan karakter Pins? Model plafon sederhana di atas dapat Pins jadikan ide menarik untuk desain plafon rumah minimalis milik Pins. Selain model, Pins pun harus pintar memilih bahan yang tepat ya untuk model plafon ruangan.

Baca juga:

Feature Source Image: Pinterest


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Vasa Jagakarsa dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download