BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Kombinasi Warna Cat Plafon dan Dinding
0
0

15 Kombinasi Warna Cat Plafon dan Dinding

Dipublikasikan oleh Nabila Azmi dan Diperbarui oleh Nur Dwi

Apr 3, 2024

7 menit membaca

Copied to clipboard
kombinasi-warna-cat-plafon-dan-dindingtop-right-banner

Menciptakan desain rumah yang cantik dan menawan tidak akan lepas dari peran plafon interior rumah. Pasalnya, desain dan warna cat plafon rumah akan sangat berpengaruh menghasilkan desain interior yang bagus, terutama ketika berada di ruang tamu atau ruang makan. Selain itu, penting untuk mengetahui kombinasi warna cat plafon dan dinding yang tepat.

Plafon berfungsi sebagai langit-langit rumah yang menutup dan membatasi atap bangunan. Langit-langit ini mencegah panas atau dingin dari luar agar tidak langsung terasa ke dalam rumah. Mengingat fungsi plafon penting, tentu kamu patut melihat pula sisi tampilannya.

Namun sebelum itu segera unduh dan instal aplikasi Pinhome pada perangkatmu. Tersedia fitur Kalkulator KPR yang memudahkanmu menghitung angsuran KPR di dekat SMAN 5 Bogor, perumahan baru di Kabupaten Bekasi seperti Cikarang Griya Pratama.

Kombinasi Warna Cat Plafon dan Dinding

Banyak orang menggunakan warna cat yang senada antara plafon dan dinding. Jika Pins bosan dengan warna yang monoton, mari simak kumpulan kombinasi warna cat plafon dan dinding yang unik untuk desain rumah Pins. 

Baca juga:

1. Kombinasi Coklat, Orange, dan Putih

(Pinterest)

Rekomendasi warna cat yang pertama untuk plafon dan dinding rumah Pins adalah kombinasi warna coklat, orange, dan putih. Warna ini terbilang cukup unik karena tidak banyak orang yang menggunakannya. 

Namun siapa yang tahu bahwa dari percampuran plafon warna orange dan cat dinding warna coklat akan menghasilkan desain rumah yang hangat dan nyaman. Kombinasi tiga warna ini sangat cocok untuk Pins letakkan pada ruang tamu atau ruang keluarga. 

Baca juga: Tips Membuat Plafon Minimalis dan Model Terbaiknya

2. Coklat dan Cream

Source : Pexels

Pilihan warna coklat dan krem memberikan kesan hangat dalam ruangan. Pins bisa menambahkan warna plafon ini pada ruang keluarga. Kombinasikan perabotan dengan bahan kayu, kaca atau memiliki nuansa alam pada ruangan ini.

3. Perpaduan Hitam dan Putih

(Pinterest)

Memang paduan warna monokrom tidak pernah menjadi pilihan yang salah untuk warna cat plafon dan dinding. Kombinasi warna putih dan hitam sudah marak sekali digunakan pada rumah-rumah modern masa kini. 

Dengan plafon warna hitam dan dinding dengan cat putih akan mengesankan rumah yang bersih dan tertata rapi. Selain itu, warna cat ini sangat mudah untuk didapatkan dan tidak pernah membosankan. Namun, Pins harus lebih berhati-hati supaya dinding rumah tidak kotor karena warna putih. 

4. Hitam dan Abu-abu

Source : Pexels

Perpaduan warna abu-abu dan hitam untuk plafon menciptakan nuansa industrial yang maskulin. Untuk menyeimbangkan warna ini bisa menambah perabotan dengan dominasi putih atau coklat.

5. Paduan Pink Pastel dan Mint

(Pinterest)

Kombinasi warna cat plafon dan dinding selanjutnya ini hadir dengan kesan yang lebih tenang dan imut. Paduan warna mint dan pink pastel bisa disebut sebagai kombinasi yang sempurna karena mengesankan hidup yang berwarna. Kombinasi warna kali ini sebenarnya sangat cocok untuk Pins aplikasikan pada kamar tidur anak perempuan. 

Dengan plafon warna pink pastel dan dinding mint, dapat dijamin sang anak akan sangat senang. Untuk menambah keserasian, Pins dapat gunakan gorden atau sarung bantal dengan warna yang sama antara keduanya. 

6. Kombinasi Ungu dan Kuning

(Pinterest)

Campuran kedua warna plafon dan dinding yang satu ini dihadirkan untuk Pins yang suka dengan perpaduan warna yang kontras. Plafon berwarna kuning dan dinding ruangan berwarna ungu mengesankan desain ala vintage yang sangat bermain dalam segi campuran warna.

Dengan campuran kedua warna ini dapat membuat Pins tidak mudah bosan pada saat berada di rumah karena rumah akan terasa lebih cerah dan berwarna. 

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Plafon GRC yang Perlu Kamu Ketahui!

7. Campuran Biru dan Putih

(Pinterest)

Kombinasi warna cat plafon dan dinding rumah selanjutnya ini sangat mencerminkan kesegaran di dalam rumah. Pins aplikasikan warna biru pada dinding rumah dan gunakan cat warna putih pada bagian plafon.

Dengan kombinasi dua warna ini membuat ruangan rumah Pins terasa lebih lega lho. Ini juga menghasilkan pencahayaan rumah yang lebih baik karena tampak lebih cerah. 

8. Warna Abu-abu dan Kuning

(Pinterest)

Warna cat abu-abu pada sebuah ruangan mengartikan estetika dan sisi elegan yang tinggi. Warna abu-abu pada dinding ruangan menjadikan desain rumah memiliki karakter yang kuat.

Namun untuk memberikan sedikit sentuhan warna, Pins dapat gunakan warna kuning pada bagian plafon. Dengan begitu, ruangan akan tampil lebih berwarna dan tidak membosankan. Selain itu, gunakan sarung bantal dengan warna yang serasi untuk menambah keseimbangan warna. 

9. Kombinasi Hijau Muda dan Putih

(Pinterest)

Campuran warna plafon dan dinding rumah ini kembali hadir untuk memberikan ketenangan pada rumah. Dinding dengan cat warna putih memang tidak pernah salah, terlebih ditambah dengan plafon hijau muda beserta gorden dan komponen lain dengan warna yang sama.

Dengan paduan dua warna ini akan membuat rumah Pins menjadi sangat nyaman untuk disinggahi.

10. Perpaduan Kuning dan Hitam

(Pinterest)

Jika Pins ingin memiliki warna desain interior rumah yang tidak biasa, paduan dua warna ini akan menjadi pilihan yang pas. Perpaduan warna cat plafon hitam dan dinding berwarna kuning membuat ruangan akan terasa sangat kontras.

Rumah pun menjadi tidak membosankan dan terkesan lebih berani karena pencampuran warna yang sangat berbeda. 

Baca juga: Perbandingan Plafon Gypsum dan Plafon Asbes

11. Kombinasi Palet Ungu

(Pinterest)

Paduan warna plafon dan dinding selanjutnya dapat Pins aplikasikan dengan gradasi dari warna ungu. Dengan palet warna ungu yang bermacam-macam, Pins dapat aplikasikan keduanya pada plafon dan dinding.

Desain rumah akan terkesan lebih feminim dan imut namun tetap indah. Rumah pun terasa lebih cerah dengan perabotan yang berwarna senada. 

12. Warna Abu-Abu dan Putih

(Pinterest)

Warna cat plafon dan dinding rumah yang terakhir ini tidak kalah bagus dari ide-ide yang sebelumnya. Percampuran warna abu-abu dan putih sudah cukup banyak Pins dapati pastinya.

Oleh karena itu tidak perlu khawatir lagi untuk mengaplikasikannya pada plafon dan dinding rumah. Dengan palet warna yang sama sudah pasti akan selalu pas jika disandingkan. Paduan warna putih dan abu-abu akan membuat rumah menjadi lebih elegan dan rapi.

13. Warna Merah dan Pink

Source : Making It Lovely

Bagi Pins yang menyukai film-film Hollywood lawas tentu tidak akan keberatan dengan perpaduan cat plafon warna merah dan dinding berwarna pink. Kombinasi warna ini biasa digunakan pada kamar dengan memanfaatkan detail-detail ornamen pada langit-langit untuk membuat warna merah lebih menonjol.

Dengan cat dinding warna pink yang lembut dan memanjakan, kamu bisa memadukan kedua paduan warna ini dengan lampu kamar kristal dan lukisan berbingkai emas. Ini akan menciptakan kesan mewah meski kamar kamu tidak begitu luas.

14. Warna Kuning dan Putih

Source : The Spruce

Pins mungkin biasanya berpikir bahwa perpaduan warna kuning pada dinding dan warna putih pada langit-langit adalah kombinasi terbaik. Nyatanya, kamu bisa membalikkan kombinasi tadi, lho.

Kombinasi cat plafon warna kuning dan dinding warna putih di dapur apartemen ternyata membuat ruangan tersebut menjadi lebih cerah. Kehadiran dinding putih di dapur ini pun semakin mencerahkan ruangan. Kamu juga bisa menempatkan aksen kuning lainnya pada lampu atau bantalan kursi untuk menambah nuansa keceriaan di dalam ruangan.

15. Warna Pink dan Beige

Source : Houzz

Paduan warna cat plafon dan dinding rumah lainnya yang cocok untuk kamar tidur adalah warna pink dan beige. Kamar ini menampilkan sisi feminim sekaligus menenangkan. Bagaimana tidak, langit-langit merah muda mawar akan tampak kontras dengan dinding berwarna beige yang hangat.

Pins juga bisa menambahkan trim putih dengan lapisan yang mengkilap untuk memisahkan kedua warna tadi. Dekorasi interior warna pink, putih, dan krem akan mengikat semuanya menjadi satu dan saling melengkapi menciptakan ruangan yang indah.

Itulah kumpulan kombinasi warna cat plafon dan dinding rumah yang dapat Pins jadikan referensi ketika sedang membangun atau merenovasi rumah. Dari berbagai pilihan warna di atas, pilihlah warna yang paling sesuai dengan kepribadian dan kegemaran Pins. Semoga bermanfaat!

Baca juga: Cara Memilih dan Pilihan Cat Rumah Minimalis Terbaru Paling Terkeren

Feature Image Source: Pinterest


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Villa Jatiluhur dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download