BlogPemilik PropertiDesain Hunian9 Inspirasi Desain Rumah Kaca Minimalis
0
0

9 Inspirasi Desain Rumah Kaca Minimalis

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Okt 18, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Rumah yang menggunakan desain minimalis memang sangat unik dan selalu dapat memanjakan mata, salah satunya yaitu desain rumah kaca yang menggunakan desain minimalis. Desain rumah kaca minimalis sangat cocok untuk Kamu yang mempunyai lahan terbatas akan tetapi menginginkan rumah dengan desain minimalis yang fungsional.

Rumah kaca minimalis saat ini menjadi salah satu tren rumah yang disukai oleh kaum milenial saat ini. Bagaimana tidak, desain rumah satu ini dapat dicocokkan dengan budget yang Kamu miliki. Pada rumah modern, kaca akan memberikan sensasi keterbukaan dan ruang yang terlihat lebih luas. Contohnya saja, panel kaca tembus pandang bisa digunakan untuk ‘menjembatani’ koridor dan menghadirkan area yang lebih luas.

Penggunaan desain rumah kaca juga dapat membuat Kamu lebih menghemat penggunaan listrik pada siang hari. Hal tersebut dikarenakan rumah kaca bisa menyerap lebih banyak cahaya matahari sehingga tidak perlu menyalakan lampu lagi di siang hari.

 Kamu juga bisa menata ulang rumah di perumahan baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second di Kec Bandung dengan desain bergaya mezzanine. Lalu, jika Kamu ingin membangun rumah berselera minimalis di Pengajuan KPR.

Baca juga: 

Inspirasi Desain Rumah Kaca Minimalis

Pada artikel kali ini, Pinhome akan membahasa desain rumah kaca minimalis. Sederhana akan tetapi tetap fungsional , tidak heran jika banyak orang banyak yang menggemari desain rumah kaca minimalis. Berikut inspirasi desain rumah kaca minimalis.

1. Desain Ramah Lingkungan

Source : Solarlux

Jika Kamu ingin desain rumah kaca minimalis rumah 2 lantai yang ramah lingkungan, desain satu ini dapat dipertimbangkan. Menggunakan desain rumah kaca di Jerman, rumah satu ini terlihat sangat modern dengan model bangunan tinggi 2 lantai. Rumah satu ini termasuk yang mempunyai energi pendinginan, sehingga tidak terasa panas pada saat matahari terik.

Rumah satu ini dikatakan ramah lingkungan karena memiliki panel fotovoltaik yang akan memberikan daya kepada rumah. Hal ini juga memberikan cahaya bagi rumah pada saat matahari mulai tenggelam dan gelap. Jendela yang berlapis 3 akan memberi rumah menerima cahaya alami yang diperlukan untuk menerangi setiap ruangan yang ada di dalamnya.

2. Desain Rumah Kaca Kontemporer

Terdapat juga desain rumah kaca minimalis kontemporer yang menjadi favorit bagi banyak orang. Rumah bergaya kontemporer satu ini dibangun dari beton dan kaca. Identik dengan rumah yang berwarna cokelat, kayu, dan ‘terbuka’ yang memperlihatkan pemandangan alam yang tidak terbatas.

Setiap ruangan juga terlihat terdapat dinding pemisah dan memberikan kesan yang tegas pada rumah kaca kontemporer satu ini. Hal ini sangat cocok untuk mengadopsi energi alami dari alam tanpa membutuhkan pendingin ruangan lagi.

3. Desain Rumah Ala Jepang

Source : Trendir

Di Jepang penduduknya cukup padat sama halnya seperti di Indonesia. Untuk itu, desain rumah kaca minimalis 2 lantai satu ini dapat dijadikan sebagai inspirasi berikutnya. Jika Kamu ingin membangun rumah di tengah pemukiman penduduk, desain modern dan simpel satu ini sangat cocok untuk tempat tinggal di perkotaan.

Dengan membangun 2 lantai, pastinya tidak akan lagi membutuhkan luas rumah yang terlalu besar. Hal ini memaksimalkan ‘luas tinggi ke atas’ dalam mengisi setiap ruangannya. Kamu juga dapat memberikan warna yang cerah seperti krem, abu-abu, putih, untuk terlihat lebih modern.

4. Rumah Kayu

Source : Dezeen

Kayu merupakan salah satu elemen yang paling banyak digemari banyak orang. Desain satu ini dapat dijadikan sebagai inspirasi rumah kaca minimalis berikutnya. Identik dengan warna-warna hangat seperti cokelat, kayu yang dipakai berguna untuk memberikan nuansa yang lebih ‘intim’. Pasangkan jendela dinding kaca untuk memberikan sirkulasi ventilasi rumah.

5. Desain Rumah Kaca Minimalis Futuristik

Unsur kaca di dalam rumah kaca minimalis membuat transisi antar ruang menjadi lebih mulus jika dibandingkan dengan membatasi ruang dengan tembok biasa. Selain area ruang akan terlihat lebih luas, bagi Kamu yang mempunyai anak kecil akan lebih mudah untuk mengawasi anak ketika ia sedang bermain.

Yang paling penting adalah ketika Kamu memilih untuk menggunakan kaca di area antar ruang, jangan meletakkan perabotan besar seperti rak atau lemari menempel pada kaca. Ataupun meletakkan sesuatu yang disandarkan pada bidang kaca tersebut. Kamu juga dapat menggunakan pintu geser dari kaca, untuk sekat antar ruang di dalam rumah, ataupun sekat yang mengarah ke area teras atau balkon yang membuat rumah kaca minimalis ini terlihat futuristik.

6. Rumah Kaca Tepi Pantai

Rumah tepi pantai dengan nuansa putih yang megah dan menarik perhatian ini terlihat sangat sempurna. Desian rumah kaca minimalis satu ini sangat cocok untuk Kamu yang tinggal di sekitaran pantai. Tidak heran jika rumah tepi pantai banyak mengadopsi rumah kaca karena pemandangan laut yang memanjakan mata.

Desain seperti ini dapat dibangun dalam ukuran yang sederhana dan tidak terlalu besar. Mengedepankan pemandangan terbuka dengan menggunakan dinding kaca lebar dan luas. Desain satu ini dapat Kamu jadikan rumah impian untuk menikmati masa pensiun di kemudian hari.

7. Tabung Kaca

Terlihat unik dan dapat dijadikan inspirasi rumah kaca minimalis berikutnya. Adapun hal ini cocok bagi yang mau membangun 2 lantai atau lebih untuk tempat tinggal. Pada lantai atas, dapat dipenuhi dengan ruang keluarga dan ruang tidur. Sedangkan untuk lantai bawahnya dapat dijadikan sebagai ruang tamu, kamar kecil, dan dapur.

Pemandangan tembus pandang bisa dinikmati dengan mudah dari dalam. Jendela kaca juga dapat memberikan cahaya alami dalam jumlah yang tidak terbatas untuk menerangi seluruh ruangan.

8. Desain Minimalis Memanjang

Desain rumah kaca minimalis yang terakhir yaitu desain rumah yang bentuknya memanjang seperti kontainer. Ini merupakan rumah kaca yang sangat simpel dan sederhana. Karena desain kesederhanaannya membuat rumah satu ini memiliki kesan yang dramatis.

Rumah dengan bentuk persegi panjang ini terlihat seperti ada pembagian ruangan di dalamnya. Contohnya, area makan yang dipisahkan dari area ruang keluarga oleh dinding partisi parsial. Guna menghemat biaya, tidak semuanya perlu terbuat dari kaca, misalnya lantai dan langit-langit atap terbuat dari bahan yang berbeda. Kamu juga tinggal perlu menonjolkan unsur kaca pada dinding untuk memberikan pemandangan dari luar ke dalam rumah tanpa halangan.

9. Desain Rumah Kaca Sederhana

Source : Backsplash

Desain rumah kaca minimalis yang terakhir yaitu rumah kaca yang sederhan akan tetapi tetap menarik untuk diaplikasikan. Desain rumah kaca di atas mempunyai gaya rumah ala pegunungan yang terdiri dari material kayu. Rumah kayu dengan padanan kaca yang besar akan membuat rumah sederhan yang memiliki nunansa homey.

Itu dia beberapa inspirasi desain rumah kaca minimalis. Semoga informasi yang Pinhome sampaikan dapat bermanfaat untuk Kamu semua.

Baca juga:

Source feature image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi sewa rumah Batam dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   


Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download