BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Inspirasi Kombinasi Cat Rumah Warna Putih yang Tak Biasa
0
0

10 Inspirasi Kombinasi Cat Rumah Warna Putih yang Tak Biasa

Dipublikasikan oleh Disfira Ika Amelia dan Diperbarui oleh Disfira Ika Amelia

Apr 4, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
kombinasi cat rumah warna putihtop-right-banner

Hunian yang tidak terlalu luas membutuhkan strategi khusus supaya tak meninggalkan kesan sempit. Salah satu cara simpel yang bisa dilakukan adalah dari pemilihan warna cat tembok. Putih bisa membuat ruangan terlihat luas. Supaya terkesan lebih hidup, kamu bisa mencoba kombinasi cat rumah warna putih dengan yang lainnya.

Salah satu kelebihan memilih warna putih adalah mudah dikombinasikan dengan warna lain. Selain itu, kamu juga bisa memadukannya dengan aksen lain seperti batu bata dan kayu. Tak berhenti di situ, Pins juga akan lebih mudah dalam mengkreasikan pemilihan perabot serta aksen lain seperti seprai dan warna kordennya.

Perpaduan ini bisa membuat ruangan dalam rumah mendapat beberapa kesan. Mulai dari luas, elegan, minimalis, hingga kekinian. Selain dari dinding, faktor ini juga dipengaruhi oleh pemilihan konsep dan warna furniturnya. Pins bisa menjajal kombinasi ini untuk membuktikan sendiri hasil akhirnya.

Kombinasi Cat Rumah Warna Putih dan Merah

Warna Putih dan Merah untuk Eksterior

Kombinasi Cat Rumah Warna Putih dan merah
Pexels

Perpaduan putih dan merah sangat cocok untuk eksterior kafe maupun tempat bisnis yang konsepnya mengusung dua warna ini. Supaya bisa awet dari terpaan angin, hujan, dan badai selama belasan tahun, pastikan untuk memilih brand yang sudah teruji ketahanannya. Meskipun lebih mahal tapi tidak butuh repaint dalam waktu yang lama.

Warna Putih dan Merah untuk Interior

Cat rumah warna putih kombinasi merah interior
Pexels

Selain untuk bagian luar, kamu juga bisa memilih merah dan putih untuk interior. Perpaduan warna ini juga cocok untuk diaplikasikan ke ruangan meeting. Meninggalkan kesan cerah dan membuat orang yang berada di dalam ruangan tetap semangat dalam menjalani aktivitasnya.

Baca juga: Rekomendasi Kombinasi Cat Rumah Warna Merah Maroon

Kombinasi Warna Putih dan Biru

Putih dan biru
Pexels

Siapa bilang biru navy tidak cocok jika dipadukan dengan warna putih? Untuk ruangan tertentu dengan pencahayaan alami yang bagus, perpaduan cat rumah warna putih dan navy justru akan bisa menyatu dengan baik. Nuansa ini juga bisa terasa lebih hidup jika dilengkapi dengan perabotan yang tone warnanya hampir sama.

Baca juga: 11 Perpaduan Cat Rumah Warna Biru yang Estetik dan Menyegarkan

Kombinasi Warna Putih dan Orange

putih dan orange
Pexels

Untuk yang ingin memadukan putih dengan warna nyentrik, orange bisa dipilih sebagai tandem yang tak biasa. Mencolok tapi bisa membuat ruangan terasa lebih terang. Kamu bisa menyesuaikan tone orange-nya dengan yang lebih muda atau lebih tua.

Kombinasi Warna Putih dan Kuning

putih dan kuning
Pexels

Inspirasi kamar untuk anak perempuan yang tidak terlalu feminin bisa didapat dengan cat putih dan kuning. Agar tidak terlalu dominan, kamu bisa mewarnai sebagian permukaan tembok yang dekat dengan jendela. Kamu bisa menjadikan spot kuning itu sebagai meja belajar maupun sudut makeup kecil.

Baca juga: 17 Kombinasi Cat Rumah Warna Kuning yang Hangat dan Terhits!

Kombinasi Warna Putih dan Abu-abu

putih dan abu-abu
Pexels

Jika lebih suka dengan warna netral, kamu bisa memadukan cat putih dengan abu-abu terang. Ini adalah kombinasi paling simpel dan effortless untuk membuat ruangan terkesan berbeda namun tetap minimalis. Untuk memadukannya dengan furnitur juga terbilang lebih mudah.

Baca juga: 12 Warna Cat Tembok Pink Peach Kekinian yang Tidak Monoton

Kombinasi Warna Putih dan Kayu

putih dan kayu
Pexels

Mengangkat desain interior seperti rumah klasik di Amerika Serikat bisa diperkuat dengan adanya aken kayu. Untuk tempat tidur, kamu bisa mengecat dindingnya dengan warna putih. Di area yang sejajar dengan kasur, kamu bisa menambahkan kayu untuk aksen tambahan serta bisa berfungsi untuk pengganti dipan. 

Kombinasi Warna Putih dan Cream

Cat rumah warna cream dan putih
Pexels

Membuat rumah terkesan lebih vintage bisa disiasati dengan menambah wallpaper bermotif floral. Kombinasi cat rumah warna cream dan putih dilengkapi wallpaper bunga-bunga pink ini juga pas untuk diterapkan di kamar mandi. Ruangan tetap terang dan bisa membuat yang masuk terasa seperti sedang di hotel bintang lima.

Kombinasi Warna Putih dengan Aksen Bata

Perpaduan cat rumah warna putih dengan aksen bata
Pexels

Pins ingin mengusung konsep rumah minimalis? Sangat bisa untuk mencoba menambahkan akses batu bata di salah satu sisi ruangan yang didominasi dengan cat putih. Agar berpadu dengan serasi, kamu bisa memilih lantai vinyl berwarna senada dan mencari furnitur yang sesuai.

Baca juga: Ruang Tamu Warna Putih Untuk Pencahayaan yang Maksimal

Kombinasi Warna Putih dan Coklat

Keramik putih dan coklat
Pexels

Bagi yang menyukai desain interior ala Jepang yang neat, Pins bisa menerapkan pemilihan cat rumah warna putih kombinasi motif ini. Ada satu sisi yang dipasang keramik putih berpotongan kecil-kecil. Di sisi lainnya, kamu bisa mewarnai dindingnya dengan warna coklat pastel dengan tone terang. Sangat cocok untuk diimplementasikan di ruang tamu dan ruang keluarga.

Perpaduan dan kombinasi cat rumah warna putih di atas bisa dijadikan sebagai referensi tambahan sebelum melakukan renovasi kecil-kecilan untuk hunianmu. Pastikan Pins juga sudah merancang gambaran tentang tata letak serta pemilihan furniturnya supaya hasilnya lebih maksimal.


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!
Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download