BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Kombinasi Warna Cat Dapur Minimalis dan Manis
0
0

8 Kombinasi Warna Cat Dapur Minimalis dan Manis

Dipublikasikan oleh Pandu Pamungkas dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Apr 5, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
kombinasi warna cat dapurtop-right-banner

Dapur adalah ruangan yang sangat penting dalam rumah. Karena dapur adalah tempat diproduksinya makanan-makanan sehat dan lezat untuk keluarga tercinta. Sayangnya dapur sering terabaikan karena dirasa hanya sebagai tempat memasak. Padahal jika didesain dengan baik dan tepat, dapur bisa  menjadi tempat cantik yang menyenangkan. Salah satu hal yang berperan besar dalam desain dapur adalah kombinasi warna cat dapur. 

Ya, warna sangat berpengaruh terhadap suasana hingga konsep dari dapur itu sendiri. Terkadang banyak orang yang kebingungan dalam memilih warna cat dapur karena takut tidak bisa dipadukan dengan desain interior  dapur secara keseluruhan. Mungkinkah Pins mengalami hal yang sama? Jika ya, yuk simak 8 kombinasi warna cat di dapur minimalis dan manis yang bisa menjadi pilihan Pins untuk dapur  di rumah!

Baca juga: Ingin Cari Suasana Baru? Intip Tips Inspirasi Dapur Minimalis Ini!

Putih dan Coklat Kayu

Warna dapur cat
Source : Interdesain

Siapa sih yang tidak suka dengan warna putih? Warna ini memang sudah sangat biasa digunakan pada properti terutama pada properti hunian. Pins bisa menggunakan warna putih untuk dapur Pins agar terlihat lebih rapi dan bersih. 

Namun supaya lebih bagus dan menarik, Pins bisa menggunakan kombinasi ini untuk memilih warna cat dapur minimalis dengan warna putih dan coklat kayu. Mungkin kedua warna ini sudah biasa untuk Pins. Namun kedua warna ini selalu bisa memberikan kesan cantik dan elegan pada dapur sehingga menjadi kombinasi warna cat dinding dapur favorit banyak orang.

Baca juga: Inspirasi dalam Membuat Dapur Minimalis Modern dan Mewah

Hitam dan Putih

Warna cat dapur
Source : apartmenttherapy

Bagi Pins yang ingin menampilkan kesan super elegan bisa menggunakan warna yang satu ini. Warna-warna monokrom ini sudah terkenal dengan kesan elegan dan mewah yang bisa membuat tampilan dapur Pins semakin keren. 

Pins bisa menggunakan warna hitam pada beberapa spot yang memiliki kemungkinan besar untuk kotor dan warna putih untuk beberapa spot yang terjaga kebersihannya. Jadi kombinasi warna cat dinding dapur ini bisa membuat dapur tetap terlihat rapi dan elegan. Jika memungkinkan, Pins bisa menambahkan lampu gantung di dapur yang akan membuat dapur minimalis Pins terasa mewah.

Abu-Abu dan Coklat Kayu

Warna cat dapur
Source : Allie Express

Jika Pins takut dapur akan terlihat kotor jika menggunakan warna putih, maka kombinasi warna cat dapur ini sangat cocok untuk Pins! Abu-abu dan coklat kayu memiliki sifat warna yang netral sehingga mudah dipadukan dengan warna-warna lain. Selain itu, tone warna yang tidak terlalu cerah bisa membuat dapur Pins tetap terlihat bersih. 

Jadi, Pins tidak perlu khawatir bahwa dapur akan terlihat kotor karena paduan kombinasi warna yang sangat tepat ini. Selain itu, warna abu-abu dan coklat kayu juga telah banyak digunakan di rumah-rumah modern sehingga dapat menampilkan dapur dengan konsep minimalis modern.

Hijau Olive dan Coklat Kayu

Warna cat dapur
Source : Allie Express

Siapa sih yang tidak ingin tampilan dapur terasa lebih fresh? Ya, tampilan dapur yang fresh akan membuat kegiatan memasak lebih menyenangkan. Nah untuk tampilan dapur yang fresh, Pins bisa mencoba kombinasi warna cat dinding dapur hijau olive dengan coklat kayu. Warna hijau yang sering dikaitkan dengan daun dan warna kayu yang memang memiliki unsur alami akan membuat dapur minimalis Pins memiliki kesan natural dan sangat fresh.

Biru Dongker dengan Putih

Warna cat dapur
Source : steelalborz

Kombinasi warna cat dapur ini adalah salah satu kombinasi warna lain yang bisa membuat dapur tampak sangat elegan. Terlebih jika Pins memadukannya dengan warna emas pada interior dapur. Sudah bisa dibayangkan bahwa tampilan dapur minimalis Pins akan terlihat sangat elegan dan mewah.

Baca Juga: 8 Inspirasi Kitchen Sink Minimalis Untuk Dapur!

Krem dan Putih

Warna cat dapur
Source : Allie Express

Warna krem dan putih memang terkenal akan sifatnya yang sama-sama netral. Meski begitu kombinasi warna cat dapur ini sangatlah cocok bagi Pins yang suka dengan warna-warna kalem. Kombinasi warna ini akan membuat tampilan dapur Pins terasa lebih hangat namun cantik. Pins juga bisa memadukan kedua kombinasi warna ini dengan warna lain seperti silver atau emas pada interior dapur yang akan membuat tampilan dapur terlihat lebih mewah dan elegan.

Baca Juga: 10 Model Keramik Dapur Selera Para Desainer Interior

Kuning dan Putih

warna cat dapur
Source : Bergerpaints

Apakah Pins salah satu pecinta warna-warna cerah? Jika ya, maka kombinasi warna cat dinding dapur ini sangat tepat untuk Pins! Warna kuning dan putih memiliki tone yang cerah. Sehingga tampilan dapur Pins akan terlihat sangat hidup dengan kedua warna ini. Meski sangat cerah, Pins masih bisa memadukannya dengan warna lain seperti warna kayu yang akan membuat dapur minimalis Pins lebih modern.

Baca juga: 10 Contoh Mengaplikasikan Cat Rumah Warna Kuning Mustard

Merah dan Putih

warna cat dapur merah putih
Source : casualhomefurnishings

Jika mendengar kedua kombinasi warna cat dapur minimalis ini, mungkin Pins kana teringat dengan bendera negara kita, yaitu bendera Indonesia. Namun ternyata paduan warna merah putih ini bisa membuat tampilan dapur Pins sangat hidup. Terlebih warna merah yang melambangkan semangat, tentu kegiatan memasak akan jauh lebih terasa menyenangkan. Apalagi tampilan desain minimalis yang akan mendukung cantiknya dapur Pins di rumah.

Baca juga: 5 Contoh Desain Dapur Minimalis 3×3 untuk Lahan Sempit

Itulah daftar kombinasi warna cat dapur yang bisa membuat tampilan dapur Pins semakin cantik dan modern. Semoga dengan daftar kombinasi warna di atas bisa membuat Pins tidak kebingungan lagi dalam menentukan warna dinding dapur yang tepat namun tetap menghasilkan tampilan yang cantik.

Baca juga: Tips Memilih Warna Cat Untuk Interior Rumah


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download