BlogPemilik PropertiDesain Hunian7 Desain Lift Rumah Mewah Kekinian
0
0

7 Desain Lift Rumah Mewah Kekinian

Dipublikasikan oleh Ramanda Salsa dan Diperbarui oleh Ramanda Salsa

Apr 5, 2023

7 menit membaca

Copied to clipboard
lift rumah mewahtop-right-banner

Rumah mewah dan megah memang tidak lengkap bila tidak ada fasilitas mewah di dalamnya. Lift rumah mewah salah satunya. Alat transportasi praktis tanpa lelah ini membuat hidup pada rumah bertingkat lebih mudah. Apalagi dengan desain menarik, pastinya akan membuat hunian terlihat menawan.

Desain eksterior maupun interior untuk rumah mewah kini tidak sebatas hanya terdiri dari pilar-pilar menjulang ataupun nuansa warna emas di dalamnya. Rumah mewah, kini lebih beragam dan tentunya kaya akan fasilitas yang luar biasa. Selain luas hunian yang fantastis, tidak sedikit dari bangunan menggunakan lift di dalamnya. Nah, untuk melihat ragamnya, intip yuk inspirasi desain lift rumah mewah yang Pinhome rangkum terlampir.

Baca Juga: 5 Jenis dan Ukuran Lift yang Perlu Diketahui

Desain Lift Rumah Mewah Terbaru

Apa kini masih zaman menggunakan desain warna-warna emas dengan tampilan kayu yang gelap? Rumah mewah tetap bisa terlihat modern dengan pemakaian desain up to date yang tentunya tidak ketinggalan zaman. Lihat yuk ragam desain lift rumah mewah terbaru di bawah ini. Dijamin rumah mewahmu akan terlihat kekinian.

Desain Lift Rumah Mewah Berwarna Putih

Source : Aritco Indonesia

Tipe rumah scandinavian memang kini banyak diterapkan pada perumahan. Desain warna putih pada mayoritas ruang membuat interior rumah terlihat lebih bersih dan lapang. Tidak terkecuali untuk desain lift rumah mewah yang bisa kamu buat dengan pewarnaan putih baik di dalam maupun tampilan luar. Pins bisa menambahkan material kaca sebagai pemanis untuk lift yang cenderung memiliki dimensi yang kecil. Hal ini membuat orang di dalamnya tetap terasa lega dan tidak terkesan sempit.

Pins bisa memadupadankan pula dengan alas lantai kayu yang warna dan motifnya disamakan setiap ruang. Selanjutnya penggunaan lampu yang disembunyikan di sudut-sudut ruang lift. Hasil akhirnya akan memukau dan tentunya menawan. 

Baca Juga: 5 Karakteristik Desain Scandinavian Interior yang Kekinian

Desain Lift Tabung Pada Rumah Mewah

Source : Carolinahomelift

Di dalam desain rumah mewah, material berkelas memang sengaja ditonjolkan. Hal tersebut dapat terlihat dari penggunaan material lantai granit yang bisa Pins padukan dengan desain tabung menawan pada lift. Sebut saja desain pneumatic elevator, lift berbentuk tabung dengan bahan polycarbonate yang terpisah dari bagian luar ini tidak memerlukan ruang terpisah untuk pemasangan mesin lift. Teknologi baru ini, sangat menghemat ruang dan tentunya jauh lebih praktis dari lift yang memiliki ruang mesin terpisah.

Pins bisa menggunakan desain klasik yang tetap modern, maupun tampilan menawan yang membuat rumah terlihat lebih mewah. Cobalah untuk menggunakan warna-warna natural yang elegan seperti warna gading, coklat muda, putih agar lift milik mu di rumah menjadi salah satu bagian dalam rumah yang terlihat menonjol.

Desain Lift Semi Outdoor

Source : Indiamart

Penggunaan desain lift transparan di dalam hunian memang menjadi model teratas. Hunian yang cenderung mengedepankan privasi, tidak memerlukan desain yang tertutup untuk model lift dalam hunian. Maka dari itu tidak heran mayoritas desainnya menggunakan kaca transparan yang sekaligus membuat hunian kian modern. Penempatan bisa Pins sesuaikan, salah satunya dengan desain lift semi outdoor.

Lift bisa ditempatkan bersebelahan dengan taman indoor di rumah maupun ditempatkan pada area kolam renang. Saat naik dan turun, kamu dan keluarga akan disuguhkan pemandangan yang menarik dan tentunya tidak membosankan. Untuk desain lift semi outdoor seperti ini, Pins harus mengatur tampilan luar ruang dengan kecocokan material kaca pada desain lift.

Lift Bahan Kaca Minimalis

Source : Indiamart

Nah, mirip seperti konsep lift ruang terbuka sebelumnya yang menggunakan kaca. Inspirasi lift berbahan kaca dengan tampilan minimalis juga bisa Pins gunakan. Rumah kamu yang menggunakan banyak material kaca di dalamnya akan sangat selaras jika dipadukan dengan desain lift rumah mewah berbahan kaca. 

Bila tampilannya terkesan monoton, Pins bisa menambahkan material baja atau stainless di dalamnya, cocokan dengan kusen jendela dan pintu di dalam hunian pula. Dengan begitu rumah mewah milik kamu akan terlihat menawan dan tentunya selaras. Jangan lupa tambahkan pula material kaca tahan panas pada beberapa plafon di rumah ya! Dijamin rumah mewah modern kamu akan semakin terlihat luas.

Lift Rumah Mewah Desain Manly

lift rumah mewah
Source : Aritco

Hunian modern yang cenderung simpel namun tetap elegan perlu sentuhan sederhana yang mencolok. Desain lift rumah mewah yang di desain dengan teknologi modern bisa menjadi salah satu solusi. Tampilannya dibuat doff dengan pemakaian warna hitam dan abu-abu tua. Buatlah tidak terlalu besar, namun cukup untuk mengangkut kursi roda dengan penumpang.

Desain satu ini benar-benar mengutamakan fungsi namun memiliki tampilan desain yang cenderung gelap dan manly. Cocok sekali dipadukan dengan interior monokrom yang unik maupun tampilan industrial yang mewah. Lihat contoh pengaplikasian pada hunian di atas. Penghuni sengaja menempatkan dekorasi minim pada ruang dengan alas lantai berwarna abu-abu. Hal tersebut membuat hunian modern milik kamu terkesan sederhana namun tetap mahal.

Lift Futuristik

lift rumah mewah
Source : Dezeen

Selanjutnya untuk nuansa menarik menghiasi rumah bergaya futuristik, Pins bisa menggunakan desain lift dengan penggunaan lampu menjadi sorotan utama. Ruang menuju bagian lift lebih gelap dibanding ruang lainnya, namun desain lampu dalam lift sangat mencolok dan mewakilkan keindahan akan warna di dalamnya. Tampilan dinding lift menjadi salah satu bagian yang perlu banyak pertimbangan. Pins bisa menggunakan background abstrak maupun garis dengan warna-warna yang indah.

Desain Terpisah dari Bangunan

lift rumah mewah
Source : Indiamart

Nah, untuk kamu yang cenderung menginginkan lift yang terpisah dari bangunan utama, Pins bisa menggunakan inspirasi desain seperti pada contoh di atas. Lift dibuat berada di luar ruangan dan terkesan tidak menyatu dengan hunian. Lift jenis satu ini bisa multifungsi, selain digunakan orang, lift ini juga bisa mengangkut beberapa barang ke lantai atas. Untuk lift seperti ini biasanya tampilannya tidak terlalu mencolok, namun tetap menyesuaikan dengan tema dari hunian.

Elevator bisa dibuat tertutup layaknya berada pada gedung perkantoran maupun di desain terbuka dengan penggunaan material kaca. Usahakan untuk mempertimbangkan bobot yang bisa diangkat dengan mesin ini, bila tujuannya banyak untuk mengangkut barang. Hal tersebut untuk menghindari adanya kerusakan pada mesin dan kecelakaan saat sedang menggunakannya.

Inspirasi desain lift rumah mewah di atas cukup untuk diaplikasikan dalam hunian mewah bukan? Desainnya tetap modern dan pastinya tidak ketinggalan zaman. Usahakan selalu memilih kontraktor yang berpengalaman untuk menghindari kecelakaan yang tidak diinginkan.

Baca Juga: 8 Desain Interior Rumah Mewah, Cantik dan Tidak Berlebihan


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download