BlogPembeli Properti PemulaDesain HunianIngin Coba Inspirasi Rumah Semi Industrial? Berikut 10 Ide Desainnya!
0
0

Ingin Coba Inspirasi Rumah Semi Industrial? Berikut 10 Ide Desainnya!

Dipublikasikan oleh Maria Talitakumi dan Diperbarui oleh Maria Talitakumi

Apr 5, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Akhir-akhir ini, yang banyak menjadi sorotan adalah rumah semi industrial, apalagi pada hunian-hunian di Jakarta. Apakah Pins merupakan salah satu orang yang juga mengincarnya?

Tidak heran, sih. Sebab memang rumah jenis ini cukup menarik secara estetika, mudah dipadupadankan, dan terkesan minimalis. Bagi kamu yang tertarik untuk memiliki rumah seperti ini, yuk segera simak beberapa inspirasi rumah semi industrial berikut ini!

Baca juga: Yuk Desain Amplop Lebaran Tinggal Print Word Mudah Banget!

Desain Rumah Semi Industrial

rumah semi industrial
Source : Freepik

Sebelum Pins mengetahui sejumlah desain rumah semi industrial yang keren-keren, Pins harus mengerti terlebih dahulu definisinya. Tak jarang orang mengira rumah tipe ini terkesan terlalu ‘mentah’ atau ‘setengah jadi.’ Wah, jika Pins berpikir demikian, salah besar!

Rumah tipe ini malah sering menjadi pilihan bagi orang-orang yang mengerti seni dari sebuah rumah. Mau tahu beberapa contohnya? Coba perhatikan desain-desain yang akan ditampilkan berikut ini.

Ruang Makan Semi Industrial Minimalis

rumah semi industrial
Source : Freepik

Bagi Pins yang menyukai segala sesuatu yang simpel, mungkin Pins sangat bisa meniru desain ruang makan semi industrial. Dengan warna cat dinding yang terkesan netral yaitu abu-abu terang, furnitur yang bisa Pins pilih juga cukup yang sederhana saja.

Contohnya dengan kursi dan meja tipe bench. Tipe kursi dan meja ini seperti di warung makan, namun Pins dapat mengubahnya menjadi jauh lebih estetik. Seperti memilih kaki meja yang berbahan dasar besi, yang menjadi khas sebuah rumah semi industrial.

Pins juga dapat memadukannya dengan material lain seperti kayu. Dengan demikian, kesan yang ditonjolkan di rumah Pins tidak terasa terlalu kaku, dan justru terkesan unik dan hangat. Pins juga bisa langsung membeli satu set meja untuk cara yang lebih simpel.

Ruang Kerja Semi Industrial

rumah semi industrial
Source : Freepik

Selain ruang makan yang bergaya khas semi industrial, Pins juga dapat menerapkan desain ini pada ruang kerja Pins. Meja kantor minimalis yang terkesan tidak terlalu makan tempat menjadi pilihan menarik untuk ruang kerja di rumah Pins yang semi industrial.

Dekorasi dengan tanaman hijau juga menjadi pilihan menarik. Karena rumah tipe ini seringkali terkesan gelap karena warna dindingnya, Pins dapat menambahkan beberapa elemen yang terkesan segar dan berwarna.

Pins juga wajib jeli untuk memilih model meja kerjanya. Karena rumah tipe ini terlihat banyak memiliki furnitur yang simpel, Pins mungkin bisa memilih meja kerja minimalis namun multifungsi. Contohnya meja yang memiliki banyak space untuk menaruh barang.

Menarik, bukan? 

Desain Japandi

rumah semi industrial
Source : Kompas

Untuk kamu yang mengutamakan kenyamanan dan keestetikan, kamu dapat memilih desain Japandi untuk rumahmu. Pins dapat mempergunakan material batu bata pada ventilasi udara, dan juga besi hitam untuk menambah aksen pada sejumlah dekorasi.

Pins mungkin juga akan tertarik untuk menggunakan material kayu pada sejumlah meja, kursi, lemari, dan kabinet yang ada di rumah Pins. Dengan demikian, rumah akan terkesan lebih cerah dan menarik.

Baca juga: 10 Furniture Kantor untuk Menunjang Kinerja dan Produktivitas

Pilih Furnitur Empuk 

rumah semi industrial
Source : Freepik

Rumah industrial tak selalu terkesan monoton dan minimalis, lho. Kamu juga bisa menerapkan versi modern dari rumah tipe demikian, dengan menambahkan berbagai furnitur oke dan nyaman. Seperti menambahkan sofa yang empuk di ruang tamu Pins.

Sentuhan elegan pun bisa Pins dapatkan dari menambahkan sofa empuk yang berwarna netral. Pins juga dapat mengombinasikan dengan dinding kayu dan juga bata ekspos. Apabila rumahmu terkesan mungil atau minimalis, kamu dapat memilih sofa multifungsi.

Misalnya, Pins dapat membeli sofa bed daripada sofa biasa. Dengan demikian, Pins dapat menggunakannya untuk duduk, sekaligus untuk tiduran saat bersantai. Tentu akan sangat menyenangkan bukan, memiliki berbagai furnitur yang multifungsi?

Rumah Semi Industrial yang Cerah

rumah semi industrial
Source : Freepik

Inspirasi berikutnya adalah dengan memaksimalkan cahaya yang datang pada rumah tipe ini. Jangan mengira rumah tipe demikian hanya akan terlihat gelap saja. Namun, Pins dapat membangun jendela berukuran besar agar cahaya yang masuk bisa maksimal.

Pins juga dapat sekali lagi memilih material batu bata untuk memaksimalkan visual dari rumah tipe ini. Dengan material batu bata, Pins juga dapat mengombinasikan dengan pigura foto dengan bingkai hitam, tak perlu terlalu seragam dengan dindingnya.

Kamu juga bisa menambahkan lampu gantung ala industrial, dan juga perpaduan sofa multifungsi yang bervariasi. Tak perlu terlalu memaksa furnitur yang senada, dengan furnitur yang berbeda-beda pun, kesan rumah semi industrial kamu akan tetap menarik.

Dapur Estetik

rumah semi industrial
Source : Freepik

Pins juga dapat ciptakan dapur estetik untuk rumah tipe ini, lho. Kamu tinggal mencari kitchen set dengan warna abu yang natural ala beton ekspos. Warna ini pun amat cocok untuk dipadupadankan dengan backsplash keramik gaya vintage.

Kamu juga bisa melihat berbagai model keramik lain yang bermotif ramai. Dengan demikian, dapurmu akan terasa lebih ‘hidup,’ daripada menggunakan jenis tembok yang sama biasanya dengan warna abu gelap.

Membeli kitchenware yang berwarna mencolok seperti emas pun juga dapat memberi kesan mewah di rumah industrial-mu, lho. Apa kamu tertarik untuk menerapkannya?

Baca juga: 7 Contoh Rumah Tanpa Atap yang Estetik dan Multifungsi

Kamar Mandi yang Simpel 

rumah semi industrial
Source : Freepik

Selanjutnya, Pins dapat mengotak-atik gaya dari kamar mandi Pins. Pins dapat memulainya dengan memilih kloset, bath tub, shower, dan juga meja tempat wastafel untuk mencuci muka dan sikat gigi.

Pilih warna yang senada. Warna hitam dapat dianggap netral, dan dapat Pins padupadankan dengan abu-abu gelap serta putih. Pins juga dapat memilih keset dengan warna senada, dan cermin besar untuk memudahkan Pins menyikat gigi.

Kamar mandi ini akan terkesan nyaman, dan juga mewah.

Bisa Dipadukan dengan Alam

rumah semi industrial
Source : Freepik

Nah, apabila Pins ingin agar rumah semi industrial masih dapat terlihat sisi natural-nya, bisa saja, kok! Sebab Pins dapat menerapkan taman indoor yang mampu menjadi pembatas antara ruang keluarga dengan ruang makan. Wah, tentu akan terlihat asyik, bukan?

Apalagi apabila Pins memiliki hobi berkebun. Wah, tempat semi-indoor akan terlihat menarik apabila Pins menghadirkan berbagai tanaman hijau yang asri. Pins akan seolah merasa memiliki hutan kecil pribadi.

Kamu dapat memadumadankannya dengan berbagai ornamen kayu yang apik. Pins tinggal memilih-milih kayu yang berkualitas tinggi untuk Pins gunakan di rumah tipe ini.

Dapat Dijadikan Gaya Korea

Source : Freepik

Apakah Pins sering menonton drama Korea? Apabila iya, mungkin Pins sering melihat jenis-jenis rumah mewah yang bergaya industrial di dalam drama tersebut. Jika kamu sering memperhatikan detailnya, kamu juga akan menyadarinya.

Jenis rumah yang ada di drama Korea, selain luas dan mewah, juga sering menawarkan rumah yang simpel. Kesan bagus, unik, dan juga mewah dapat menjadi ciri-ciri yang sangat kental di rumah tersebut.

Rumah Ala Milenial yang Luas

Source : Freepik

Karena gaya hidup dari generasi milenial cukup berpengaruh, tak heran apabila sekarang banyak desain rumah yang seolah ‘menjawab’ kebutuhan generasi tersebut. Generasi milenial cenderung aktif, serta memiliki mobilitas yang tinggi.

Oleh karena itu, tak jarang mereka menginginkan desain rumah yang unik. Mereka akan memilih desain yang berestetika tinggi, memiliki kesan terbuka, dan terlihat simpel apa adanya. Jadinya, rumah mereka akan terlihat luas dan banyak space namun elegan.

Nah, dari sepuluh ide desain diatas, apakah kamu jadi tertarik dengan rumah semi industrial? 

Baca juga: 10 Contoh Desain Backdrop TV Minimalis Mewah Untukmu


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Ayodhya Garden 2 dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download