BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Merk Cat Lisplang yang Bagus Dipakai
0
0

8 Merk Cat Lisplang yang Bagus Dipakai

Dipublikasikan oleh Aodhira Fawwaz Syah dan Diperbarui oleh Aodhira Fawwaz Syah

Mar 11, 2024

6 menit membaca

Copied to clipboard
merk-cat-lisplang-yang-bagustop-right-banner

Terdapat banyak komponen yang perlu disiapkan ketika membangun sebuah rumah. Dari sekian banyak komponen bangunan rumah yang harus Pins penuhi, pastinya kamu tidak ingat dengan salah satu komponen yang terbilang cukup penting keberadaannya ada di bangunan rumah. Yap, yaitu lisplang pada bagian atap rumah. Penting bagi Pins untuk tahu merk cat lisplang yang bagus dipakai. Simak artikel ini untuk mengetahuinya!

Kamu dapat menemukan rumah idaman yang cocok dengan keinginan kamu di rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah bekas Kec Bandung. Apabila kamu berkeinginan untuk membangun dengan desain milikmu sendiri, kamu dapat memanfaatkan Program KPR Bank dengan mendapatkan harga terbaik.

Baca Juga: Referensi 20 Model Pagar Lisplang yang Simpel & Aesthetic

Merk Cat Lisplang yang Bagus Dipakai

Lisplang adalah bagian dari atap rumah yang berfungsi untuk menambah estetika pada rumah karena rumah akan terkesan lebih rapi. Selain itu, fungsi utama dari lisplang sesungguhnya adalah sebagai papan tepi bagian atap rumah yang melindungi dari panas matahari dan air hujan. 

Mungkin banyak dari Pins yang tidak telalu memperhatikan keberadaan lisplang pada rumah. Padahal jika Pins perhatikan, peran lisplang akan sangat berpengaruh pada estetika desain rumah dan manfaat fungsi praktisnya. Untuk membuat lisplang yang bagus Pins perlu gunakan kaso dengan kualitas yang kokoh. 

Karena lisplang terlihat dari tampak luar rumah, maka dari itu lisplang perlu dibuat dengan desain finishing yang cantik. Setelah memiliki bentuk yang apik, lisplang perlu dicat menggunakan cat khusus untuk lisplang lho! Untuk memilih cat lisplang mana yang bagus Pins tidak perlu pusing, berikut rekomendasi merk cat lisplang yang bagus: 

1. Aquaproof

Source : Tokopedia

Merk lisplang yang pertama ini pasti sudah sangat familiar di telinga Pins, terutama yang selalu memiliki masalah akan atap rumah. Merk Aquaproof sudah sangat terkenal penggunaannya di masyarakat banyak karena kualitas cat lisplang jempolan. 

Sebenarnya Aquaproof juga bisa digunakan sebagai cat tembok anti air dengan varian warna yang cukup banyak. Bahan dasar dari Aquaproof adalah polimer thixotropic yang membuat cat tidak mudah luntur dan rembes. Guna Aquaproof juga sebagai penahan cat tembok agar tidak mudah retak serta tahan akan gangguan cuaca ekstrim dan terhindar dari jamur serta lumut. 

Baca juga: 13 Inspirasi Cat Warna Biru Langit untuk Rumah

2. Propan Ultran Politur

Source : Portal Network Six Store

Rekomendasi cat lisplang kedua yang dapat Pins jadikan pilihan adalah varian Propan Ultran Politur. Cat lisplang merk varian Propan ini adalah cat khusus bersifat solvent based yang memiliki resin flexible alkyd dengan perlindungan ekstra untuk berbagai komponen rumah. Selain lisplang, cat ini juga dapat digunakan pada pagar kayu, dinding kayu, atau gazebo. 

3. Propan Decorshield

Source : Tokopedia

Masih dengan cat pelindung dari varian propan, kali ini Pins disuguhkan dengan Propan Decorshield yang mampu melindungi eksterior rumah dalam jangka waktu yang panjang. Propan ini terbukti dapat menahan efek dari cuaca ekstrim, sinar UV dari matahari serta menghindari pertumbuhan jamur.

Bahan dari Propan Decorshield adalah 100% emulsi acrylic yang tidak mudah kotor dan menghasilkan warna yang lebih cerah serta terbukti cocok sebagai cat lisplang. 

Baca juga: Katalog Warna Cat Avian untuk Tembok, Besi dan Kayu Terlengkap 2024

4. No Drop

Source : Buka Lapak

Jika mendengar nama No Drop sudah pasti Pins sering melihat iklannya layar kaca televisi. Merk cat lisplang yang bagus ini sudah memiliki nama yang cukup terkenal. Keunggulan dari No Drop adalah sebagai cat pelapis anti air yang dapat Pins gunakan pada berbagai media. 

Selain itu, merk ini juga melindungi lisplang atap rumah Pins dari serangan jamur dan lumut, serta menghindari efek cuaca ekstrim. Memiliki sifat elastis yang tinggi, membuat penggunaan No Drop lebih hemat lho. Proses pencampurannya pun juga mudah, cukup dengan air saja.

5. Dulux Weathershield Powerflexx

Source : Dulux

Rekomendasi merk cat lisplang yang bagus selanjutnya adalah dari varian Dulux. Mungkin jika mendengar merk ini Pins berpikir Dulux hanya memproduksi cat tembok saja. Kini Dulux sudah mengeluarkan varian cat pelapis yang kualitasnya tidak kalah dari merk lainnya lho

Sama seperti merk lainnya, Dulux juga berfungsi untuk melapisi lisplang agar tidak rusak oleh jamur, lumut, serta hujan. Namun ada satu kelebihan dari merk ini, yaitu dapat kering lebih cepat. Pins cukup menunggu sekitar 4 jam saja hingga cat ini kering. 

Baca juga: 10 Rekomendasi Cat Warna Beige untuk Rumah yang Bagus

6. Nippon Paint Matex

Source : Nippon Paint Indonesia

Merk cat lisplang kali ini akan sedikit berbeda dari merk-merk sebelumnya. Sebab merk cat lisplang Nippon Paint Matex ini merupakan merk cat lisplang beton yang bagus. Lisplang tidak hanya selalu berbahan dari kayu. 

Pins juga dapat menggunakan beton sebagai lisplang supaya lebih kokoh. Oleh karena itu, merk cat lisplang yang satu ini akan sangat cocok untuk rumah Pins karena tahan terhadap garam alkali, kelembaban udara yang tinggi, serta cuaca yang ekstrim. 

7. Emco Lux

Source : Elvanda Cons

Merk cat lisplang terbaik selanjutnya kali ini hadir dari Emco Lux yang digadang sebagai cat pelapis terbaik di kelasnya. Hal tersebut karena merek ini diproduksi khusus menggunakan resin dan pigmen warna berkualitas. 

Dengan begitu warna yang dihasilkan akan sangat kuat dan Pins dapat lebih menghemat penggunaan cat ini. Di balik kualitasnya yang jempolan, ternyata Emco Lux hadir dengan harga yang lebih terjangkau. Emco Lux juga dapat Pins gunakan sebagai cat interior rumah lho.

Baca juga: Katalog Warna Cat Tembok Avitex untuk Interior & Exterior Rumah

8. Avian Glovin

Source : Shopee

Rekomendasi merk cat lisplang terakhir yang dapat Pins jadikan pilihan untuk melindungi lisplang rumah adalah dengan Avian Glovin. Varian cat dari brand Avian ini memiliki keunggulan lebih ramah lingkungan karena terbuat dari bahan alkyd dan pigmen khusus. 

Merk ini juga terhindar dari merkuri dan chromate sehingga aman jika Pins jadikan cat interior rumah. Daya tutup yang maksimal serta proses pengeringan yang cepat menjadikan produk ini terbilang cukup berkualitas. 

Itulah beberapa merk cat lisplang yang bagus untuk melindungi lisplang atap rumah Pins agar tidak cepat rusak. Pilihlah produk cat lisplang dengan cermat agar lisplang rumah tetap terjaga untuk waktu yang lama. Pins dapat menemukan semua produk di atas pada toko material terdekat ya!

Baca juga:

Feature Source Image: Mark’sPainting


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami The Agathis dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download