BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Rekomendasi Warna Cat Agar Ruangan Terlihat Terang
0
0

15 Rekomendasi Warna Cat Agar Ruangan Terlihat Terang

Dipublikasikan oleh Voni Wijayanti dan Diperbarui oleh Aodhira Fawwaz Syah

Feb 26, 2024

9 menit membaca

Copied to clipboard
warna cat agar ruangan terlihat terangtop-right-banner

Setiap ruangan tentunya akan memiliki nuansa interior tersendiri yang ingin ditampilkan. Pins bisa menggunakan warna-warna cerah yang natural dan tentunya memiliki tampilan yang simple. Namun, warna apa yang cocok dijadikan warna cat agar ruangan terlihat terang?

Untuk memilih warna yang terang tidak bisa dilakukan sembarangan Pins! Semuanya perlu dipertimbangkan dengan baik agar ruangan tidak terlalu terang dan tidak terkesan monoton. Ini beberapa rekomendasinya!

Kamu dapat memiliki rumah dengan model pagar industrial minimalis di rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah bekas Kec Bandung. Ingin mengetahui estimasi harga suatu rumah atau perumahan tanpa harus survey ke lokasi? Kamu dapat memanfaatkan PinValue.

Baca juga:

Rekomendasi Warna Cat Agar Ruangan Terlihat Terang

Untuk menciptakan ruang yang terlihat cerah Pins bisa menggunakan beberapa tips seperti penggunaan jenis warna lampu ruang, bentuk ventilasi udara dalam ruang hingga pemilihan warna cat agar ruangan terlihat terang mewah. Nah, untuk lebih jelasnya, berikut rekomendasi untuk inspirasi warna cat agar ruangan terlihat terang!

1. Warna Putih Susu

Source : Pinterest

Untuk cat dinding dengan warna yang satu ini pasti sudah bisa Pins tebak. Putih menjadi salah satu cat dinding rumah andalan yang sering dipakai. Warna putih susu salah satunya, dapat membuat ruang terlihat cerah dan tentunya lapang. Apalagi bila Pins menyelaraskan dengan furnitur berwarna sama. Seketika ruang tamu milik kamu akan berpenampilan bersih. 

Bila sudah seperti ini jangan lupa untuk membuat ruang tetap rapi ya Pins! Barang yang bertumpuk atau berceceran justru membuat ruang tidak sedap dipandang dan cenderung gelap. Hindari hal-hal yang dapat membuat ruang gelap untuk ruang cerah yang kamu sukai!

Baca juga:

2. Warna Coklat Muda

Source : Home Decor Bliss

Warna cat agar ruangan yang terlihat terang dan mewah bisa Pins lakukan dengan penggunaan cat berwarna coklat muda. Kesan elegan akan muncul dari penggunaan warna satu ini bila Pins memadupadankan perabot di dalamnya dengan warna-warna coklat maupun emas. 

Kamu bisa menambahkan gorden berwarna senada sekaligus dengan vitrase di dalamnya. Tidak lupa pastikan alas lantai menggunakan keramik cantik sebagai pemanis. Dalam sisi psikologi pun orang-orang yang menyukai warna ini memiliki kesan tulus, ramah dan hangat. Warna satu ini mengandung warna dari bumi.

3. Warna Orange

Source : Oscar Living

Ruang yang gelap menimbulkan suasana yang panas dan sesak bila berlangsung terus-menerus. Maka dari itu, sebaiknya hunian menggunakan warna cat agar terlihat terang dan luas yang cerah agar penghuni di dalamnya terasa nyaman. Penggunaan warna orange salah satunya.

Salah satu warna terang ini memang memiliki pesonanya tersendiri. Tidak banyak orang yang menyukainya diaplikasikan pada hunian, namun bila Pins sudah mencobanya pasti akan seketika jatuh hati. Desain interior dengan rona warna orange mampu membuat ruang terasa hangat.

4. Warna Abu-Abu yang Terang

Source : Decor Snob

Kemewahan dalam ruang bisa Pins tampilkan dengan detail di dalamnya. Tidak hanya pemilihan furnitur, warna cat agar ruangan terlihat terang mewah pun bisa diwujudkan. Abu-abu terang yang menjadi andalan interior perumahan minimalis ini misalnya.

Warna ini mampu membuat sebuah hunian lapang dan cerah. Apalagi bila Pins memakai jendela dengan model yang besar atau pun dalam jumlah banyak. Cat tembok Abu-abu terang akan mengimbanginya.

Baca juga:

5. Warna Biru Muda Lembut

Source : Home-Designing

Nah, untuk Pins yang menyukai warna-warna pastel yang lembut untuk diaplikasikan pada hunian, kamu bisa memilih warna cat rumah agar terlihat terang dan luas biru muda. Latar belakang ruang keluarga, dapur cantik hingga kamar tidur dapat dibuat menarik dengan warna ini.

Warna biru langit ini membuat ruang terasa tenang dan tentunya cerah. Cocok sekali untuk Pins yang suka bermalas-malasan di dalam kamar tidur. 

6. Warna Kuning yang Ceria

Source : Archify

Warna cat agar ruangan terlihat terang dan mewah selanjutnya adalah kuning. Warna cat rumah agar terlihat terang dan luas kuning dapat membuat suasana ruang cerah dan ceria. Ruang keluarga yang terang bisa Pins hasilkan dari pengaplikasian warna kuning pada dinding ruang.

Tempatkan beberapa dekorasi seperti tanaman hias maupun sentuhan warna lainnya dalam ruang agar hunian semakin hidup.

7. Warna Hijau Muda

Source : Design Trends

Hijau muda yang terang juga bisa menjadi pilihan nih Pins! Warna cat satu ini mampu membangkitkan suasana ruang yang lebih hidup lagi. Dijamin kamu dan keluarga akan senang berada di dalamnya.

Baik di dalam ruang tamu hijau maupun ruang keluarga, cobalah untuk menempatkan beberapa sofa nyaman agar waktu bersantai bersama semakin bermakna. Selain itu, Pins pun bisa menambahkan sentuhan warna yang sama pada beberapa perabot di dalamnya, seperti warna  karpet maupun meja.

Baca juga:

8. Warna Merah Cerah nan Megah

Source : Rupa-Rupa

Bosan dengan warna pastel? Warna cat rumah agar terlihat terang dan luas selanjutnya adalah merah. Dengan menggunakan warna ini sangat memberikan kesan ceria dan berani. Selain itu membuat ruangan terkesan lebih cerah.

9. Warna Ungu dan Beige

Source : Pop Sugar

Refleksi dari warna ungu melambangkan kemewahan dan glamour. Nuansa ini juga bisa membuat ruangan menjadi lebih terang dan luas.

10. Warna Abu dan Oranye

Source : Asianpaints

Ingin menggunakan warna gelap sekaligus cerah? Inspirasi warna cat ruangan terlihat terang yang satu ini bisa digunakan pada rumah Pins. Dengan menggunakan warna abu dan oranye yang sangat serasi.

11. Warna Biru Terang yang Cerah dan Luas

Source : Matches

Warna yang satu ini tentu tidak akan membuat siapapun bosan dengan ruangan di dalam rumah. Selain itu, warna biru terang cocok untuk dikombinasikan dengan warna apapun pada furniture ataupun ornamen di rumah.

Baca juga:

12. Warna Cat Abu Kombinasi

Source : Rumah123

Tidak perlu hanya menggunakan warna cerah untuk membuat ruangan terkesan luas dan terang. Dengan warna abu yang bisa dikombinasikan ini bisa membuat siapapun nyaman dan cahaya yang masuk semakin terlihat terang.

13. Warna Cat Celery

Source : Dekoruma

Kombinasi atau gabungan dari warna hijau muda dan biru teal tua ini bisa menjadi pilihan Pins untuk menggunakan cat rumah yang terang dan luas. Selain itu, akan membuat siappun betah karena bisa menggabungkan beberapa ornamen yang memiliki warna berbeda.

14. Warna Coffee Brown yang Hangat

Source : Grid.id

Pelopor warna earth tone dengan coklat yang khas ini bisa membuat siapapun terkesima jika diaplikasikan pada tembok rumah. Selain itu, kesan hangat dan menyegarkan membuat Pins semakin bersemangat!

15. Warna Tosca

Source : iStock

Warna tosca menjadi rekomendasi yang terakhir untuk penggunaan warna cat agar ruangan terlihat terang. Warna yang jarang ditemukan di huninan ini dapat memberikan suasana yang sejuk dan tenang karena berasal dari perpaduan warna hijau dan biru.

Cat warna satu ini menjadi warna yang unik dan tentunya dapat menarik perhatian orang untuk tidak bosan melihatnya.

Bagaimana Pins, rekomendasi warna cat agar ruangan terlihat terang pada dinding di atas cocok untuk kamu yang memang menyukai ruang yang terang dan cerah. Tunggu apalagi, pilih salah satu dan segera aplikasikan warna cat rumah agar terlihat terang dan luas dalam hunian milik kamu!

Baca juga:

Feature Source Image: ElleDecor


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Daun Village dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download