BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Model Plafon Kayu untuk Rumah, Bikin Hunian jadi Aesthetic!
0
0

8 Model Plafon Kayu untuk Rumah, Bikin Hunian jadi Aesthetic!

Dipublikasikan oleh Aodhira Fawwaz Syah dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Jan 22, 2024

5 menit membaca

Copied to clipboard
plafon kayu uniktop-right-banner

Ada banyak jenis plafon rumah yang bisa kamu gunakan. Salah satunya plafon jenis kayu. Menggunakan plafon kayu ternyata bisa membuat rumah kamu terlihat lebih mewah dan estetik, lho. Tak heran banyak orang yang ingin menggunakan model plafon kayu. Simak artikel ini untuk mengetahi model plafon kayu untuk rumah!

Kamu dapat memiliki rumah idaman yang tak kalah menarik dari rumah lainnya di rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah bekas Kec Bandung. Pembelian rumah dapat kamu estimasikan harganya tanpa harus melakukan tatap muka terlebih dahulu dengan developer, gunakan fitur ini PinValue!

Baca juga: 8 Jenis Finishing Kayu Untuk Furnitur dan Kelebihannya

Model Plafon Kayu untuk Rumah

Model plafon jenis kayu ini memiliki banyak varian. Ada plafon kayu jati, kayu ulin, dan juga kayu agathis. Pada umumnya kayu jati lah yang sering dijadikan bahan untuk plafon yang unik dan menarik. 

Nah, buat kamu yang ingin mencari plafon kayu, ada baiknya mengetahui model plafon rumah kayu yang unik terlebih dulu. Penasaran apa saja itu? Yuk, cari tahu detail modelnya di artikel berikut ini!

1. Plafon Kayu Jati pada Ruang Keluarga

Source : iStock

Model plafon kayu yang pertama ada plafon kayu jati. Model plafon yang satu ini cocok digunakan di ruang keluarga. Penggunaan material kayu jati ini dapat kamu gabungkan dengan cat tembok berwarna putih. 

Dengan plafon kayu jati yang berwarna coklat dan dinding berwarna putih, ruangan jadi memiliki kesan mewah dan minimalis. Agar dapat memperindah sisi ruangan, kamu juga dapat menambahkan aksesoris seperti tanaman hias, lukisan, atau lampu hias.

Baca juga: 10 Bahan Plafon Rumah, Lengkap dengan Kelebihan dan Kekurangannya!

2. Plafon Kayu Bernuansa Jepang

Source : TribunJualBeli

Konsep hunian ala Jepang yang minimalis bisa jadi inspirasi untuk ruangan di rumah kamu. Nah, salah satu konsep rumah jepang yang bisa kamu tiru adalah plafon kayunya. 

Model plafon kayunya tentu juga bernuansa minimalis. Plafon ini terdiri dari susunan kayu berwarna natural dan halus. Plafon ini akan tampak serasi dengan cat tembok putih serta interior lain berbahan kayu.  

Nah, karena konsepnya yang minimalis, ruangan di rumahmu jadi terlihat semakin luas dan lebar. Kamu juga dapat menonjolkan beberapa interior yang terbuat dari kayu sebagai pemanis ruangan. Bagaimana, tertarik untuk mencoba?

Baca juga: Rincian Biaya Plafon Rumah dan Cara Menghitungnya

3. Plafon Kayu Kotak Modern 

Source : Pixabay

Kalau kamu ingin menggunakan model plafon kayu untuk rumah bergaya modern, plafon berbentuk kotak seperti gambar di atas bisa jadi pilihannya. 

Walaupun terbuat dari kayu yang identik dengan tradisional, model plafon yang satu ini akan membuat ruangan terlihat modern elegan. Hal itu karena desain bentuknya yang modern. Apalagi, di tengahnya kamu bisa menambahkan lampu gantung minimalis modern untuk mempercantik langit-langit. 

4. Plafon Kayu Jati dengan Gypsum

Source : Dekoruma

Model plafon kayu selanjutnya ada plafon kayu jati dengan gypsum. Plafon inimerupakan plafon kayu yang dikombinasikan dengan gypsum. Kamu dapat membuat dengan model plafon gypsum bertingkat, dengan di dalamnya berhiasan plafon kayu jati. 

Perpaduan plafon kayu jati dengan gypsum ini dapat membuat ruangan kamu tampak unik dan menarik. Hal itu, karena terdapat warna putih dan coklat yang memberikan suasana langit-langit ruangan kamu terlihat lebih estetik. Apalagi ditambah dengan interior ruangan yang sesuai, seperti furnitur berbahan kayu.

Baca juga: 9 Model Plafon Gypsum, Jadikan Rumah Lebih Menawan!  

5. Plafon Kayu Vintage 

Source : iStock

Selanjutnya model plafon kayu vintage. Buat kamu yang suka model rumah bertema retro atau vintage, plafon jenis ini bisa jadi pilihannya. Memang, desain plafon kayu ini tidak terlalu popular, namun model ini memiliki nilai keunikan dan keindahan yang terlihat natural nan klasik. 

Kamu bisa menggunakan plafon kayu polos berwarna coklat untuk membuat hunian seperti zaman dahulu. Untuk interior di dalamnya, kamu bisa menambahkan kursi atau meja berwarna hitam atau warna kayu. Dengan begitu, ruangan semakin terlihat konsep vintagenya. 

6. Plafon Model Skandinavia 

Source : DekoDeko

Model plafon kayu Skandinavia merupakan model plafon yang menggunakan elemen putih pada plafonnya. Selain itu, ciri lainnya adalah atap plafon yang tinggi. Dengan model plafon ini, ruangan akan terlihat luas dan besar.  

Untuk memperkuat kesan hunian ala Skandinavia, kamu dapat menambahkan interior kayu berwarna putih lainnya. Bahkan untuk lantainya, kamu bisa mengubahnya menjadi lantai vinyl kayu. Dijamin bikin ruangan kental dengan gaya Eropa Utara ini. 

7. Plafon Rustic Berwarna Putih

Source : iStock

Buat kamu yang suka dengan nuansa minimalis vintage, konsep plafon rustic dpat jadi pertimbangan kamu. Konsep ini cukup sederhana. Kamu hanya perlu menggunakan material kayu untuk plafon dan mengecatnya dengan warna putih. 

Untuk mendukung konsep rustic ini, kamu bisa mengisi interior dengan warna kayu atau putih. Jangan lupa, tambahkan juga bunga kering atau dedaunan berwarna coklat untuk membuat ruangan kamu semakin menarik dengan konsep ini. Tertarik mencoba? 

Baca juga: 13 Kombinasi Warna Cat Plafon dan Dinding

8. Plafon Tipe Busur Kayu

Source : iStock

Terakhir, model plafon kayu selanjutnya cukup unik, yaitu berbentuk melengkung seperti busur. Desain model plafon kayu ini dapat menjadi elemen untuk menonjolkan area ruangan. 

Plafon ini sangat cocok untuk ruangan yang memanjang tanpa sekat. Ruangan akan terlihat lebih besar dan luas dengan plafon jenis ini. Kamu juga bisa menambahkan lampu gantung atau lampu LED pada sudut ruangan untuk mempercantik langit-langit. 

Nah, itu tadi model plafon kayu jati yang minimalis dan aesthetic untuk hunian kamu. Ada banyak jenis plafon kayu untuk rumah kamu yang bisa kamu pilih. Kamu tinggal pilih sesuai dengan kebutuhan ruangan di rumah kamu, ya.

Baca juga: 5 Cara Menghilangkan Jamur di Pintu Kayu

Feature Source Image: Courtina


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Bali Resort Tangerang dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download