8 Model Plafon Kayu untuk Rumah, Bikin Hunian jadi Aesthetic!

Dipublikasikan oleh Putri Aprilia ∙ 16 September 2022 ∙ 5 menit membaca

Ada banyak jenis plafon rumah yang bisa kamu gunakan. Salah satunya plafon jenis kayu. Menggunakan plafon kayu ternyata bisa membuat rumah kamu terlihat lebih mewah dan estetik, lho. Tak heran banyak orang yang ingin menggunakan model plafon kayu. 

Model plafon jenis kayu ini memiliki banyak varian. Ada plafon kayu jati, kayu ulin, dan juga kayu agathis. Pada umumnya kayu jati lah yang sering dijadikan bahan untuk plafon yang unik dan menarik. 

Nah, buat kamu yang ingin mencari plafon kayu, ada baiknya mengetahui model plafon rumah kayu yang unik terlebih dulu. Penasaran apa saja itu? Yuk, cari tahu detail modelnya di artikel berikut ini! 

Plafon Kayu Jati pada Ruang Keluarga

Model plafon kayu yang pertama ada plafon kayu jati. Model plafon yang satu ini cocok digunakan di ruang keluarga. Penggunaan material kayu jati ini dapat kamu gabungkan dengan cat tembok berwarna putih. 

Dengan plafon kayu jati yang berwarna coklat dan dinding berwarna putih, ruangan jadi memiliki kesan mewah dan minimalis. Agar dapat memperindah sisi ruangan, kamu juga dapat menambahkan aksesoris seperti tanaman hias, lukisan, atau lampu hias.

Baca juga: 10 Bahan Plafon Rumah, Lengkap dengan Kelebihan dan Kekurangannya!

Plafon Kayu Bernuansa Jepang

tribunjualbeli.com

Konsep hunian ala Jepang yang minimalis bisa jadi inspirasi untuk ruangan di rumah kamu. Nah, salah satu konsep rumah jepang yang bisa kamu tiru adalah plafon kayunya. 

Model plafon kayunya tentu juga bernuansa minimalis. Plafon ini terdiri dari susunan kayu berwarna natural dan halus. Plafon ini akan tampak serasi dengan cat tembok putih serta interior lain berbahan kayu.  

Nah, karena konsepnya yang minimalis, ruangan di rumahmu jadi terlihat semakin luas dan lebar. Kamu juga dapat menonjolkan beberapa interior yang terbuat dari kayu sebagai pemanis ruangan. Bagaimana, tertarik untuk mencoba?

Baca juga: Rincian Biaya Plafon Rumah dan Cara Menghitungnya

Plafon Kayu Kotak Modern 

pixabay.com

Kalau kamu ingin menggunakan model plafon kayu untuk rumah bergaya modern, plafon berbentuk kotak seperti gambar di atas bisa jadi pilihannya. 

Walaupun terbuat dari kayu yang identik dengan tradisional, model plafon yang satu ini akan membuat ruangan terlihat modern elegan. Hal itu karena desain bentuknya yang modern. Apalagi, di tengahnya kamu bisa menambahkan lampu gantung minimalis modern untuk mempercantik langit-langit. 

Plafon Kayu Jati dengan Gypsum

dekoruma.com

Model plafon kayu selanjutnya ada plafon kayu jati dengan gypsum. Plafon inimerupakan plafon kayu yang dikombinasikan dengan gypsum. Kamu dapat membuat dengan model plafon gypsum bertingkat, dengan di dalamnya berhiasan plafon kayu jati. 

Perpaduan plafon kayu jati dengan gypsum ini dapat membuat ruangan kamu tampak unik dan menarik. Hal itu, karena terdapat warna putih dan coklat yang memberikan suasana langit-langit ruangan kamu terlihat lebih estetik. Apalagi ditambah dengan interior ruangan yang sesuai, seperti furnitur berbahan kayu.

Baca juga: 9 Model Plafon Gypsum, Jadikan Rumah Lebih Menawan!  

Plafon Kayu Vintage 

Selanjutnya Model plafon kayu vintage. Buat kamu yang suka model rumah bertema retro atau vintage, plafon jenis ini bisa jadi pilihannya. Memang, desain plafon kayu ini tidak terlalu popular, namun model ini memiliki nilai keunikan dan keindahan yang terlihat natural nan klasik. 

Kamu bisa menggunakan plafon kayu polos berwarna coklat untuk membuat hunian seperti zaman dahulu. Untuk interior di dalamnya, kamu bisa menambahkan kursi atau meja berwarna hitam atau warna kayu. Dengan begitu, ruangan semakin terlihat konsep vintagenya. 

Plafon Model Skandinavia 

dekodeko.com

Model plafon kayu Skandinavia merupakan model plafon yang menggunakan elemen putih pada plafonnya. Selain itu, ciri lainnya adalah atap plafon yang tinggi. Dengan model plafon ini, ruangan akan terlihat luas dan besar.  

Untuk memperkuat kesan hunian ala Skandinavia, kamu dapat menambahkan interior kayu berwarna putih lainnya. Bahkan untuk lantainya, kamu bisa mengubahnya menjadi lantai vinyl kayu. Dijamin bikin ruangan kental dengan gaya Eropa Utara ini. 

Plafon Rustic Berwarna Putih

Buat kamu yang suka dengan nuansa minimalis vintage, konsep plafon rustic dpat jadi pertimbangan kamu. Konsep ini cukup sederhana. Kamu hanya perlu menggunakan material kayu untuk plafon dan mengecatnya dengan warna putih. 

Untuk mendukung konsep rustic ini, kamu bisa mengisi interior dengan warna kayu atau putih. Jangan lupa, tambahkan juga bunga kering atau dedaunan berwarna coklat untuk membuat ruangan kamu semakin menarik dengan konsep ini. Tertarik mencoba? 

Baca juga: 13 Kombinasi Warna Cat Plafon dan Dinding

Plafon Tipe Busur Kayu

Terakhir, model plafon kayu selanjutnya cukup unik, yaitu berbentuk melengkung seperti busur. Desain model plafon kayu ini dapat menjadi elemen untuk menonjolkan area ruangan. 

Plafon ini sangat cocok untuk ruangan yang memanjang tanpa sekat. Ruangan akan terlihat lebih besar dan luas dengan plafon jenis ini. Kamu juga bisa menambahkan lampu gantung atau lampu LED pada sudut ruangan untuk mempercantik langit-langit. 

Nah, itu tadi model plafon kayu jati yang minimalis dan aesthetic untuk hunian kamu. Ada banyak jenis plafon kayu untuk rumah kamu yang bisa kamu pilih. Kamu tinggal pilih sesuai dengan kebutuhan ruangan di rumah kamu, ya. 


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!
Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Teknik Sipil
Teknik Sipil 10 Model Keramik Kuburan yang Cantik dan Elegan

Memperbaiki pusara keluarga sering dilakukan dengan penggantian kijing atau makam dengan keramik ku

Teknik Sipil
Teknik Sipil Catat! Ini Jenis Pasir untuk Pasang Keramik

Dalam setiap konstruksi bangunan, pasir menjadi salah satu material yang selalu dibutuhkan. Jenis-j

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain Mengenal SolarTuff, Inovasi Baru untuk Atap Rumah Modern

Pernah dengar tentang atap solartuff? Jenis atap yang satu ini memang masih terbilang baru dan belu

Teknik Sipil
Teknik Sipil 16 Motif Keramik Dinding Luar yang Awet

Keramik adalah salah satu material yang sering digunakan untuk lapisan dekorasi dinding. Pins dapat

Teknik Sipil
Teknik Sipil 10 Model Keramik Kamar Mandi Abu-Abu

Interior kamar mandi dapat menggunakan material keramik untuk bagian lantai maupun dinding. Pemilih

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia