BlogPemilik PropertiDesain Hunian17 Dekorasi Ruang Makan dengan Biaya Murah Namun Nyaman
0
0

17 Dekorasi Ruang Makan dengan Biaya Murah Namun Nyaman

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Nov 6, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Pins, pastinya banyak melihat referensi dekorasi untuk ruang makan yang nyaman dan hangat untuk keluarga tercinta? Namun banyak yang mengurungkan niat membuat ruang makan karena budget yang minim. Padahal ada banyak dekorasi untuk ruang makan yang bisa dibuat nyaman dan hangat meski dengan budget minimal.

Rumah yang nyaman bisa tercermin dari dekorasi ruang makan yang nyaman juga. Seperti rumah yang ada di perumahan Intan Residence, di perumahan ini terdapat banyak rumah yang nyaman untuk kamu. Kamu bahkan bisa cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung. Kamu juga bisa cek estimasi harga rumah bekas di Bekasi atau di sekitar SMAN 2 Bekasi menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome.

Bagaimana dekorasi ruang makan yang nyaman meski dibuat dengan budget minimal? Simak selengkapnya dalam ulasan berikut ini, ya!

Baca juga: 15 Desain Ruang Makan Sederhana untuk Keluarga Kecil

17 Dekorasi Ruang Makan

Di bawah ini akan membahas 17 dekorasi ruang makan yang memikat, menciptakan suasana makan yang sempurna, mulai dari gaya tradisional hingga kontemporer. Ide-ide kreatif ini akan memberikan inspirasi untuk mengubah ruang makan Pins menjadi tempat yang indah dan nyaman untuk berkumpul.

1. Dekorasi Gaya Etnik

dekorasi ruang makan
Source : Pinterest

Dapur dengan gaya etnik bisa Pins hias dengan aksesoris mangkok besar bermotif etnik klasik. Selain itu untuk taplak meja, tudung saji dan kursi makan juga bisa dipilih dengan motif polos yang netral sehingga cukup senada dengan kesan etnik yang ingin ditampilkan.

2. Dekorasi Gaya Floral

dekorasi ruang makan
Source : Pinterest

Suka furniture atau dekorasi dengan hiasan motif bunga? Pins bisa memilih motif shabby atau floral yang kekinian. Kamu bisa memilih motif shabby untuk taplak meja dan hiasan dinding bergambar bunga yang cantik.

Lengkapi dengan aksesoris meja makan dengan motif shabby seperti set sendok makan hingga wadah bumbu atau saus bermotif floral yang anggun untuk menambah kesan feminin di ruang makan kamu.

3. Dekorasi Warna Favorit

dekorasi ruang makan
Source : Pinterest

Banyak pengguna media sosial yang membagikan dekorasi ruang makan mereka yang nyaman saat menggunakan aneka perabot dan furniture dapur serta ruang makan dengan warna favorit mereka.

Pins bisa memilih aneka dekorasi dan furniture menarik dengan warna yang disukai untuk membuat ruang makan lebih nyaman dan menyenangkan. Tentunya dekorasi ruang makan murah ini jauh lebih instagrammable untuk dipajang di media sosial Pins .

4. Dekorasi Gaya Vintage

dekorasi ruang makan
Source : Pinterest

Untuk dekorasi pada ruang makan bergaya vintage bisa menggunakan meja dan kursi makan gaya antik. Pins punya kursi makan tempo dulu yang masih bisa digunakan? Tak perlu khawatir akan modelnya yang ketinggalan zaman, justru itulah yang membuatnya lebih menarik.

Lengkapi dengan satu set teko keramik yang diletakkan di meja makan. Kesan klasik khas vintage akan semakin terasa jika kamu meletakkan lampu ruang makan dengan model antik klasik.

5. Dekorasi Gaya Minibar

dekorasi ruang makan
Source : Pinterest

Konsep ruang makan bergaya minibar umumnya cocok untuk anak muda. Pins bisa memilih warna coklat kayu atau putih untuk mendapatkan kesan minibar yang eksklusif. Ruang makan dengan gaya minibar ini cocok dipakai untuk menjamu teman atau sahabat yang datang berkunjung ke rumah.

Baca juga: 12 Ide Desain Ruang Makan Lesehan yang Bikin Betah

6. Dekorasi Gaya Modern Kontemporer

dekorasi ruang makan
Source : Pinterest

Ruang makan dengan gaya modern kontemporer memiliki ciri khas memakai furniture dan berbagai alat pelengkap ruang makan yang kekinian. Sesuaikan pemilihan warna furniture dan elektronik dapur dengan warna modern seperti abu-abu, putih dan hitam.

7. Dekorasi Gaya Monokrom

dekorasi ruang makan
Source : Pinterest

Kemudian dekorasi untuk ruang makan berikutnya adalah dengan gaya monokrom. Untuk desain monokrom umumnya didominasi dengan warna putih dan hitam yang maskulin. Cocok untuk dekorasi pada ruang makan Pins yang berjiwa muda.

8. Dekorasi Gaya Natural

dekorasi ruang makan
Source : Pinterest

Gaya natural juga bisa diterapkan untuk dekorasi pada ruang makan kamu. Dengan menggunakan furniture dengan bahan kayu akan membuat ruang makan Pins terlihat lebih natural. Lengkapi penggunaan alat makan dengan warna putih untuk mendapatkan kesan lebih alamiah.

9. Dekorasi Gaya Semi Outdoor

dekorasi ruang makan
Source : Pinterest

Menyukai desain semi outdoor? Juga bisa diterapkan pada ruang makan kesayangan Pins di rumah. Dengan menggabungkan taman yang dibuat di dalam rumah, ruang makan diletakkan di sebelah atau berdekatan dengan taman. Kesan segar dan nyaman akan lebih terasa jika Pins menambahkan kolam ikan kecil disana.

10. Dekorasi Gaya Simpel Minimalis

dekorasi ruang makan
Source : Pinterest

Untuk kamu yang menyukai gaya sederhana, bisa menggunakan dekorasi untuk ruang makan dengan gaya simpel minimalis. Dominan dengan warna putih, gaya ini lebih terlihat eksklusif meski tanpa dekorasi yang berlebihan. Tempatkan perlengkapan makan secukupnya di meja makan dan hindari meletakkan benda yang tak diperlukan di ruang makan tersebut.

Baca juga: 17 Contoh Partisi Dapur dan Ruang Makan Simple

11. Dekorasi Gaya Jepang

dekorasi ruang makan
Source : Pinterest

Untuk ruang makan bergaya dekorasi Jepang memang dibuat persis seperti ruang makan ala Jepang. Berkonsep lesehan, Pins bisa memilih meja makan yang terbuat dari kayu jati kemudian menempatkan ruang makan di  sebuah tempat yang dibuat agak tinggi. Lengkapi ruang makan dengan bantal duduk dengan warna senada yang akan membuat acara makan keluarga menjadi lebih menyenangkan.

12. Dekorasi Gaya Alami

dekorasi ruang makan
Source : Pinterest

Dekorasi pada ruang makan selanjutnya adalah dengan gaya alami. Pins bisa membuatnya dengan menambahkan aneka tanaman hias hidup dengan aneka warna. Usahakan untuk memilih pot dengan warna senada dengan furniture yang dipakai di ruang makan. Tempatkan pot tanaman hias di rak khusus tanaman agar supaya suasana ruang makan tetap bersih dan sedap dipandang mata.

13. Dekorasi Modern

Source : Livspace

Jika kamu menyukai ruang makan yang bergaya minimalis, model dekorasi ruang makan modern ini cocok kamu terapkan. Apalagi untuk kamu yang memiliki anggota keluarga yang lumayan banyak. Kamu juga bisa menggunakan meja berbentuk kotak, kursi dengan aksen kayu, dan menggunakan warna-warna netral seperti putih, cokelat, dan abu-abu untuk sentuhan yang lebih modern dan simpel

14. Dekorasi Bergaya Rustik

Source : Livspace

Agar suasana ruang makan lebih unik, kamu bisa menggunakan batu bata dan dekorasi berawarna earth tone untuk menghadirkan nuansa rustik. Kamu juga bisa memakai dekorasi dengan elemen kayu seperti kerangka kursi, lantai parkit, hingga pajangan lemari. Ruang makan akan terasa lebih hangat dan indah tentunya! Penasaran untuk mencoba desain satu ini, Pins?

15. Dekorasi Mewah Biru dan Putih

Source : Livspace

Perpaduan warna biru dan putih, meskipun tampak sederhana, kalau diolah dengan baik akan menghasilkan sebuah desain yang minimalis dan elegan. Kamu bisa menggunakan warna biru gelap untuk memberikan kesan glamor, serta dekorasi beraksen emas sebagai pelengkap.

Baca juga: 10 Inspirasi Keramik Ruang Makan Terbaik

16. Dekorasi ala Paris

Source : Good House Keeping

Hadirkan nuansa Eropa di ruang makan kamu dengan menggunakan dekorasi bergaya Paris berikut ini. Meskipun tampak sederhana, dijamin ruang makan kamu akan tampak lebih indah, menawan, dan serasa sedang berada di kafe Eropa. Kamu bisa menggunakan kursi bistro atau kursi rotan dan dipadukan dengan meja berbahan kayu. Dekorasi ini cocok apabila rumah kamu memiliki tempat yang luas.

17. Dekorasi Kalem dengan Pastel

Source : Good House Keeping

Agar suasana ruang makan lebih kalem, kamu bisa menggunakan warna-warna pastel seperti biru, pink, atau hijau. Kamu juga bisa mengkombinasikan warna pastel ini dengan wallpaper agar tidak terlalu monoton.

Dekorasi meja bisa menggunakan material kayu yang sederhana dan minimalis, namun masih memberikan nuansa alami yang tidak terlalu dominan. Demikian ulasan singkat untuk dekorasi desain ruang makan yang bisa dibagikan untuk Pins semua. Semoga bermanfaat dan bisa menginspirasi.

Baca juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download