Pinhome

12 Dekorasi Ruang Makan dengan Biaya Murah Namun Nyaman

Dipublikasikan oleh Aileen Velishya ∙ 19 November 2021 ∙ 5 menit membaca

Ruang makan adalah salah satu jenis ruang yang wajib ada di setiap rumah. Biasanya letak ruang makan berdampingan dengan dapur atau ruang keluarga. Bagaimana dekorasi ruang makan yang nyaman meski dibuat dengan budget minimal?

Pinhome – Pins, pastinya banyak melihat referensi dekorasi untuk ruang makan yang nyaman dan hangat untuk keluarga tercinta? Namun banyak yang mengurungkan niat membuat ruang makan karena budget yang minim. Padahal ada banyak dekorasi untuk ruang makan yang bisa dibuat nyaman dan hangat meski dengan budget minimal.

Dekorasi Gaya Etnik

dekorasi ruang makan
(Pinterest)

Dapur dengan gaya etnik bisa Anda hias dengan aksesoris  mangkok besar bermotif etnik klasik. Selain itu untuk taplak meja, tudung saji dan kursi makan juga bisa dipilih dengan motif polos yang netral sehingga cukup senada dengan kesan etnik yang ingin ditampilkan.

Dekorasi Gaya Floral

dekorasi ruang makan
(Pinterest)

Suka furniture atau dekorasi dengan hiasan motif bunga? Pins bisa memilih motif shabby atau floral yang kekinian. Kamu bisa memilih motif shabby untuk taplak meja dan hiasan dinding bergambar bunga yang cantik.

Lengkapi dengan aksesoris meja makan dengan motif shabby seperti set sendok makan hingga wadah bumbu atau saus bermotif floral yang anggun untuk menambah kesan feminin di ruang makan kamu.

Dekorasi Warna Favorit

dekorasi ruang makan
(Pinterest)

Banyak pengguna media sosial yang membagikan dekorasi ruang makan mereka yang nyaman saat menggunakan aneka perabot dan furniture dapur serta ruang makan dengan warna favorit mereka.

Pins bisa memilih aneka dekorasi dan furniture menarik dengan warna yang disukai untuk membuat ruang makan lebih nyaman dan menyenangkan. Tentunya dekorasi ruang makan murah ini jauh lebih instagrammable untuk dipajang di media sosial Anda.

Dekorasi Gaya Vintage

dekorasi ruang makan
(Pinterest)

Untuk dekorasi pada ruang makan bergaya vintage bisa menggunakan meja dan kursi makan gaya antik. Pins punya kursi makan tempo dulu yang masih bisa digunakan? Tak perlu khawatir akan modelnya yang ketinggalan zaman, justru itulah yang membuatnya lebih menarik.

Lengkapi dengan satu set teko keramik yang diletakkan di meja makan. Kesan klasik khas vintage akan semakin terasa jika kamu meletakkan lampu ruang makan dengan model antik klasik.

Dekorasi Gaya Minibar

dekorasi ruang makan
(Pinterest)

Konsep ruang makan bergaya minibar umumnya cocok untuk anak muda. Pins bisa memilih warna coklat kayu atau putih untuk mendapatkan kesan minibar yang eksklusif. Ruang makan dengan gaya minibar ini cocok dipakai untuk menjamu teman atau sahabat yang datang berkunjung ke rumah.

Dekorasi Gaya Modern Kontemporer

dekorasi ruang makan
(Pinterest)

Ruang makan dengan gaya modern kontemporer memiliki ciri khas memakai furniture dan berbagai alat pelengkap ruang makan yang kekinian. Sesuaikan pemilihan warna furniture dan elektronik dapur dengan warna modern seperti abu-abu, putih dan hitam.

Dekorasi Gaya Monokrom

dekorasi ruang makan
(Pinterest)

Kemudian dekorasi untuk ruang makan berikutnya adalah dengan gaya monokrom. Untuk desain monokrom umumnya didominasi dengan warna putih dan hitam yang maskulin. Cocok untuk dekorasi pada ruang makan Pins yang berjiwa muda.

Dekorasi Gaya Natural

dekorasi ruang makan
(Pinterest)

Gaya natural juga bisa diterapkan untuk dekorasi pada ruang makan kamu. Dengan menggunakan furniture dengan bahan kayu akan membuat ruang makan Pins terlihat lebih natural. Lengkapi penggunaan alat makan dengan warna putih untuk mendapatkan kesan lebih alamiah.

Dekorasi Gaya Semi Outdoor

dekorasi ruang makan
(Pinterest)

Menyukai desain semi outdoor? Juga bisa diterapkan pada ruang makan kesayangan Pins di rumah. Dengan menggabungkan taman yang dibuat di dalam rumah, ruang makan diletakkan di sebelah atau berdekatan dengan taman.

Kesan segar dan nyaman akan lebih terasa jika Pins menambahkan kolam ikan kecil disana.

Dekorasi Gaya Simpel Minimalis

dekorasi ruang makan
(Pinterest)

Untuk kamu yang menyukai gaya sederhana, bisa menggunakan dekorasi untuk ruang makan dengan gaya simpel minimalis. Dominan dengan warna putih, gaya ini lebih terlihat eksklusif meski tanpa dekorasi yang berlebihan.

Tempatkan perlengkapan makan secukupnya di meja makan dan hindari meletakkan benda yang tak diperlukan di ruang makan tersebut.

Dekorasi Gaya Jepang

dekorasi ruang makan
(Pinterest)

Untuk ruang makan bergaya dekorasi Jepang memang dibuat persis seperti ruang makan ala Jepang. Berkonsep lesehan, Pins bisa memilih meja makan yang terbuat dari kayu jati kemudian menempatkan ruang makan di  sebuah tempat yang dibuat agak tinggi.

Lengkapi ruang makan dengan bantal duduk dengan warna senada yang akan membuat acara makan keluarga menjadi lebih menyenangkan.

Dekorasi Gaya Alami

dekorasi ruang makan
(Pinterest)

Dekorasi pada ruang makan yang terakhir adalah dengan gaya alami. Pins bisa membuatnya dengan menambahkan aneka tanaman hias hidup dengan aneka warna. Usahakan untuk memilih pot dengan warna senada dengan furniture yang dipakai di ruang makan.

Tempatkan pot tanaman hias di rak khusus tanaman agar supaya suasana ruang makan tetap bersih dan sedap dipandang mata.

Demikian ulasan singkat untuk dekorasi ruang makan yang bisa Kami bagikan untuk Pins semua. Semoga bermanfaat dan bisa menginspirasi.

Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel