BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Daftar Lampu LED Strip Plafon yang Bagus dan Terbaik
0
0

10 Daftar Lampu LED Strip Plafon yang Bagus dan Terbaik

Dipublikasikan oleh William Ciputra dan Diperbarui oleh William Ciputra

Okt 2, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
Lampu LED Strip Plafon yang Bagustop-right-banner

Lampu LED strip plafon yang bagus adalah jenis lampu yang terpasang pada sirkuit yang panjang, elastis, dan memiliki perekat. Cara memasang lampu LED strip plafon ini cukup mudah namun tetap perlu memperhatikan beberapa hal sebelum melakukannya sendiri. 

Lampu ini merupakan jenis lampu yang populer digunakan di rumah modern. Pasalnya, lampu ini memiliki beberapa keunggulan yang tidak dimiliki oleh lampu konvensional biasa dan bisa memberikan kesan modern di rumah.

Jenis lampu LED strip plafon ini kamu gunakan untuk rumah eksklusif dari Pinhome seperti New Abaya Village atau rumah di BSD lain. Pencahayaan merupakan faktor penting bagi ruangan di rumah second di Kab Bogor Utara agar tidak gelap.

Baca juga: Kumpulan Desain Lampu Tidur Unik dengan Berbagai Desain yang Elegan

Jenis Lampu LED Strip Plafon

Lampu LED Strip Plafon yang Bagus
Source : Pixabay

Sebelum membahas tentang merk lampu LED strip plafon yang bagus, kamu perlu mengetahui beberapa jenis lampu LED ini terlebih dahulu. Hal ini penting agar kamu tidak salah saat membelinya. 

Berikut beberapa jenis lampu LED strip plafon yang perlu kamu ketahui. 

Mounted Lights

Mounted lights adalah jenis lampu yang dipasang pada permukaan datar seperti langit-langit, dan menonjol menjauhi permukaan. Lampu ini biasanya dipasang di ruangan besar seperti ruang tamu atau ruang konferensi. Keunggulannya lebih terang dan paling baik untuk ruangan dengan langit-langit rendah.

Utility Lighting

Lampu utilitas adalah jenis lampu langit-langit yang paling umum dan dapat dilihat di pusat perbelanjaan. Namun, lampu tersebut sudah ketinggalan zaman.

Jenis lampu ini sering dipasang di dalam casing individu bersama dengan bohlam LED atau dipasang di langit-langit. Ini adalah pilihan pencahayaan yang sangat hemat energi.

LED Indirect Lighting

Kamu bisa mendapatkan pencahayaan LED tidak langsung dengan melakukan sedikit perubahan pada lampu langit-langit biasa. Lampu LED ini bisa berukuran besar atau kecil yang dipasang di langit-langit dan strip lampu LED dipasang di sekelilingnya. Itu membuat ruangan tampak lebih besar.

Baca juga: Tips Saat Mati Lampu Di Rumah

Flush Light

Ini adalah perlengkapan pencahayaan dengan alas datar yang menempel di langit-langit. Lampu flush tersedia dalam berbagai ukuran antara 12-24 inch, dan menjadi pilihan pencahayaan terbaik untuk ruangan kecil seperti toilet atau kamar mandi.

Karena alasnya rata, lampu ini jarang terjatuh, sehingga menjadikannya pilihan yang aman. Tergantung pada ketinggian langit-langit, lampu ini bisa menyebarkan cahayanya secara merata ke seluruh ruangan. Jika ruangannya besar, kamu memerlukan lampu plafon LED flush yang lebih besar dengan kecerahan lebih tinggi.

Semi-Flush Light

Lampu semi-flush menggantung sekitar 4-8 inci di bawah langit-langit. Oleh karena itu, jika ketinggian plafon sekitar 10 kaki, maka lampu semi-flush akan dengan mudah menutupi jarak. Keuntungan paling signifikan adalah penggantian bohlam dapat dilakukan dengan cepat dan mudah.

Berbeda dengan lampu flush yang mengarahkan cahayanya lurus ke bawah, lampu semi-flush mengarahkan cahayanya ke atas dan ke bawah langit-langit, membuat ruangan tampak lebih besar dan langit-langit tampak lebih tinggi.

Baca juga: Cara Menghemat Daya Listrik

Cara Memilih Lampu LED Strip Plafon

Lampu LED Strip Plafon yang Bagus
Source : iStock

Ada beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan sebelum membeli atau memilih lampu LED strip plafon untuk rumah. Berikut beberapa hal tersebut yang perlu kamu ketahui. 

Ukuran

Setiap kali memasang lampu di rumah, penting untuk memastikan bahwa lampu yang dipilih bisa menjangkau area yang luas agar penerangan merata di dalam rumah. 

Pastikan untuk memeriksa ukuran lampu plafon LED yang diberikan dalam bentuk panjang atau diameter. Lampu langit-langit LED bulat memiliki ukuran sekitar 15 inci, dan untuk lampu langit-langit LED persegi sekitar 60 inci.

Watt

Selain memiliki lampu plafon LED berukuran besar untuk penerangan merata, rumah juga membutuhkan lampu yang kuat untuk memastikan penghuni dapat melihat segala sesuatu di dalam rumah. 

Seperti bentuk pencahayaan lainnya, watt lampu LED memiliki tingkat yang berbeda, tergantung harga. Untuk mendapatkan cahaya yang lebih terang dan kuat, pilih bohlam dengan tingkat daya tinggi.

Temperatur Warna

Saat membeli lampu LED untuk rumah, pastikan kamu memeriksa warna terangnya. Pertimbangkan apakah penghuni rumah tahan berada di bawah warna terang itu selama berjam-jam terus menerus? 

Untuk menentukan warna lampu LED ini, periksa suhu warnanya. Suhu yang lebih hangat (2500-3000K) berwarna sedikit orange atau kuning, sedangkan suhu dingin (5000-6000k) berwarna sedikit biru atau putih.

Baca juga: 18 Jenis-Jenis Lampu Dekorasi Taman untuk Halaman Rumah

Lampu LED Strip Plafon yang Bagus

Lampu LED Strip Plafon yang Bagus
Source : iStock

Ada banyak sekali pilihan lampu LED strip plafon yang bisa kamu pilih. Rekomendasi lampu LED berikut ini bisa kamu beli secara online di e-commerce kesayangan. 

  1. Bardi, LED Strip RGBWW Wifi 2 Meter. Lampu ini bisa diatur melalui aplikasi dan dibanderol dengan harga mulai dari Rp 130.000;
  2. Hannoch, Downlight LED EASY II 3W IBR Cahaya Putih INBOW. Lampu ini memiliki cahaya kebiruan (6,000K-7,000K) dan dibanderol mulai dari Rp 40.000;
  3. Philips, Smart Wifi LED Downlight 4W. Lampu dinding dengan masa garansi 3 tahun ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 105.000;
  4. Morgen, Downlight Grand IB Round 4-18W. Lampu ini tersedia dalam daya 4-18 watt dan dibanderol mulai dari Rp 60.000;
  5. AOKI, LED Panel Downlight Body Full. Lampu yang diklaim memiliki cahaya terang yang tidak menyilaukan ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 45.000;
  6. EcoLink, Downlight Lampu Plafon LED. Lampu dengan masa pakai sampai 15.000 jam ini bisa didapat dengan harga mulai dari Rp 75.000;
  7. KingLED, Spot DownLight LED COB. Harganya mulai dari Rp 45.000;
  8. Hyderson, LED Lampu Plafon AC220V. Lampu ini bergaransi hingga 2 tahun dan dibanderol mulai dari Rp 199.000;
  9. In-Lite, Lampu LED Ceiling INCE118 Switch Tuneable. Lampu ini tersedia dalam daya 18-24 watt dengan harga mulai dari Rp 207.000;
  10. Unice, Downlight LED SNI. Lampu ini bisa didapat dengan harga mulai dari Rp 149.000. 

Itulah beberapa rekomendasi lampu LED strip plafon yang bagus dan bisa menjadi referensi untuk penerangan di rumah. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Featured Image Source: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Intan Residence dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download