BlogPemilik PropertiDesain Hunian7 Desain Kamar Tidur Sederhana untuk Pasangan Muda
0
0

7 Desain Kamar Tidur Sederhana untuk Pasangan Muda

Dipublikasikan oleh Pandu Pamungkas dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Apr 4, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Menikah dengan pasangan tentu menjadi keinginan banyak muda-mudi. Jika hal ini terwujud tentu akan sangat membahagiakan. Ketika menikah tentu banyak sekali rencana yang mulai disusun bersama pasangan, termasuk mengenai tempat tinggal. Tempat tinggal adalah kebutuhan primer yang harus direncanakan bersama dengan pasangan. 

Biasanya pasangan-pasangan muda akan mulai merencanakan pembelian rumah serta mengisi rumah mereka dengan barang-barang bersama, salah satunya kamar. Ya, kamar memang menjadi ruangan yang sangat penting dalam rumah. Kamar menjadi tempat beristirahat untuk menghilangkan lelah setelah beraktivitas seharian. 

Bagi pasangan muda, kamar juga menjadi ruangan penting, yaitu tempat yang dengan privasi paling tinggi. Oleh karena itu banyak pasangan yang merancang kamar utama sebagus mungkin agar lebih nyaman saat menghabiskan waktu di kamar. Bagi Pins yang sedang merancang kamar tidur, yuk simak inspirasi desain kamar tidur sederhana pada ulasan di bawah ini.

Baca juga: Tips Membuat Kamar Loteng yang Nyaman dan Aman

Desain Kamar Tidur Sederhana dengan Jendela Kaca Besar

Desain Kamar Tidur Sederhana
Source : Hommes

Jika Pins memiliki ruangan dengan luas terbatas, desain yang satu ini sangat cocok untuk Pins. Kamar tidur dengan jendela kaca besar merupakan desain kamar tidur sederhana yang telah banyak digunakan. 

Jendela besar pada kamar dapat membuat kamar tidur yang tidak terlalu besar jadi lebih modern. Selain itu, cahaya matahari akan lebih mudah masuk ke dalam kamar sehingga Pins tidak perlu mengkhawatirkan masalah pencahayaan kamar pada siang hari.

Baca juga: 6 Denah Rumah Minimalis 3 Kamar Tidur

Desain Kamar Tidur Sederhana dengan Lantai Kayu

Desain Kamar Tidur Sederhana
Source : Gharpedia

Mungkin banyak dari Pins yang sudah sering melihat penggunaan lantai kayu pada kamar. Ya, lantai kayu memang sangat populer dan telah digunakan sebagai lantai kamar. Banyak orang yang menyukai penggunaan lantai kayu karena warna kayu yang warm dan memberikan kesan alami. 

Selain itu, penggunaan lantai kayu juga akan membuat kamar menjadi lebih modern namu dengan desain kamar tidur sederhana. Pins bisa menambahkan karpet agar suasana kamar menjadi lebih cozy

Jika Pins ingin mendapatkan aksen kayu pada lantai dengan budget yang minim, Pins bisa menggunakan wallpaper lantai dengan motif kayu. Sehingga Pins bisa mendapatkan lantai kayu dengan harga yang lebih murah.

Baca juga: Tips Perawatan Lantai Kayu Dirumah

Desain Kamar Tidur Sederhana Mezzanine

Desain Kamar Tidur Sederhana
Source : NMD

Pernahkan Pins mendengar mezzanine? Mezzanine merupakan salah satu solusi bagi Pins yang memiliki rumah dengan luas terbatas. Mezzanine adalah lantai tambahan dalam satu lantai. Biasanya mezzanine dibangun karena luas rumah tidak begitu besar. Letak mezzanine umumnya 4-5 meter lebih tinggi dari permukaan lantai seharusnya. 

Jadi Pins tetap bisa memanfaatkan ruang bagian bawah mezzanine. Kamar minimalis sederhana dengan bentuk mezzanine tentu akan membuat desain kamar menjadi lebih unik dan menghemat ruang. 

Pins bisa meletakkan kasur pada bagian mezzanine dan lemari pada bagian bawah mezzanine. Selain lemari, Pins juga bisa meletakkan sofa agar kamar bisa dijadikan sebagai tempat yang nyaman untuk melepas penat.

Baca juga: 10 Desain Rumah Mezzanine dalam Rumah Hemat Ruang

Desain Kamar Tidur Sederhana Serba Putih

Desain Kamar Tidur Sederhana untuk Pasangan Muda
Source : Etsy

Inspirasi desain kamar tidur sederhana selanjutnya adalah kamar serba putih. Warna putih memang menjadi warna favorit banyak orang. Selain warnanya yang cerah, warna putih memiliki sifat netral yang mudah dipadukan dengan warna lain. 

Jadi, Pins bisa memadukan warna lain pada interior dengan kamar serba putih ini. Selain itu kamar dengan warna putih juga akan membuat kamar memiliki kesan bersih dan elegan. Pins bisa menambahkan lampu gantung yang simple agar kamar minimalis sederhana Pins semakin cantik.

Baca juga: Bagaimana Desain Kamar Tidur yang Baik? Berikut Penjelasannya!

Desain Kamar Tidur Sederhana Monokrom

Source : Rukita

Jika sebelumnya kita membahas kamar serba putih, kali ini kita akan membahas desain kamar tidur sederhana dengan warna monokrom. Warna monokrom terdiri dari putih, hitam dan abu-abu. Warna-warna ini memiliki sifat yang netral sehingga sangat mudah dipadukan dengan warna lain. 

Jadi, Pins tidak perlu ragu untuk memilih interior pada kamar. Selain itu warna monokrom akan membuat kamar minimalis sederhana Pins menjadi lebih elegan dan modern.

Baca juga: 7 Tren Desain Keramik Kamar Mandi 2021

Desain Kamar Tidur Sederhana di Loteng

Source : homify

Jika Pins memiliki luas lahan yang terbatas, Pins bisa memanfaatkan loteng sebagai kamar utama lho! Meski terkesan sangat sempit, telah banyak orang yang memanfaatkan loteng sebagai kamar tidur. Biasanya loteng akan di desain sebagus mungkin agar beristirahat menjadi lebih nyaman. 

Pins juga bisa menambahkan jendela besar agar cahaya matahari lebih mudah masuk. Hal ini supaya mempermudah pencahayaan masuk dan kamar menjadi lebih sehat. Selain itu, Pins bisa menambahkan karpet agar membuat kamar menjadi terasa lebih cozy.

Desain Kamar Tidur Sederhana Cat Metalic

Source : Interior Online

Inspirasi desain kamar tidur sederhana yang terakhir adalah kamar tidur dengan cat metalic. Warna-warna metalic akan memberikan kesan mengkilap ada tembok kamar sehingga kamar akan terlihat lebih mewah. 

Pins bisa memadukan interior kamar dengan warna-warna metalic lain agar kamar memiliki kesan elegan. Selain warna metalic, Pins juga bisa menggunakan warna-warna netral seperti hitam atau putih pada interior kamar.

Itulah beberapa inspirasi desain kamar sederhana yang dapat menjadi pilihan Pins. Semoga dengan ulasan di atas membuat Pins lebih mudah dalam merancang kamar minimalis sederhana bersama pasangan sesuai keinginan bersama. 

Jangan lupa untuk merancang kamar sebaik mungkin agar saat aktivitas di kamar menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.

Baca juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download