BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Keramik Dinding Teras Motif Bunga
0
0

8 Keramik Dinding Teras Motif Bunga

Dipublikasikan oleh Ramanda Salsa dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Apr 5, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
keramik dinding teras motif bungatop-right-banner

Teras rumah yang berada di depan mempunyai fungsi peralihan dari area luar rumah menuju bagian dalam hunian. Area tersebut biasanya menggunakan atap kanopi dan bisa pula beralih fungsi menjadi ruang tamu maupun tempat menyimpan koleksi tanaman hias. Untuk itu perlu dekorasi menarik di dalamnya. Salah satunya adalah penggunaan keramik dinding teras motif bunga.

Keramik dinding teras motif bunga menjadi salah satu alternatif menarik untuk motif keramik yang cenderung meriah. Motif ini membawa suasana hidup dalam hunian dan tentunya memberi kesan tidak biasa saat orang luar masuk ke dalam rumah. Teras yang mempunyai fungsi pula sebagai tempat menyambut tamu bisa terlihat menarik dengan penggunaan motif bunga. Seperti apa inspirasi motif terbaiknya, simak langsung yuk!

Baca Juga:

Keramik Dinding Teras Motif Bunga Gradasi

keramik dinding teras motif bunga
Source : Pinterest

Keramik dinding teras motif bunga pertama hadir dari bagian bunga secara tidak utuh. Motif keramik sengaja menampilkan bagian ujung kelopak bunga saja yang ditumpuk dengan warna gradasi hijau yang menawan. Hasilnya benar-benar memuaskan bukan? Apalagi penghuni hanya menggunakannya pada sebagian dinding dan sengaja tidak dibuat penuh memenuhi tembok teras. 

Perbandingan antara dinding beton dan keramik sengaja penghuni tonjolkan. Hal ini bisa menjadi salah satu ide menarik, bila Pins termasuk penghuni yang tidak menyukai tampilan bunga yang cenderung penuh.

Tampil Cantik dengan Motif Bunga Mencolok

Source : Mustikaland

Lain hal bila Pins menginginkan tampilan teras yang ramai dan cenderung berwarna. Pins bisa menggunakan motif keramik bunga pada umumnya dengan desain warna yang dapat disesuaikan. Usahakan untuk membuat motif selaras agar tampilan eksterior rumah terkesan unik. Tambahkan beberapa koleksi tanaman hias favorit di sekitarnya, kini teras depan rumah milik kamu akan menjadi ruang favorit saat bercengkrama dengan keluarga. Namun tidak lupa untuk tambahkan beberapa furnitur yang nyaman ya!

Baca Juga:

Dinding Keramik Bunga 3D

keramik dinding teras motif bunga
Source : Alibaba

Selanjutnya adalah keramik dinding teras motif bunga 3D. Pins bisa memilih motif sesuai selera. Salah satu contohnya adalah keramik dengan gambar tanaman merambat. Dari kejauhan orang akan melihat dinding tersebut benar-benar ditumbuhi tanaman rambat asli, namun bila dilihat lebih dekat lagi, hal tersebut hanya tipuan semata. Bagaimana, cukup menarik bukan? 

Keramik Dinding Teras Motif Bunga Modern

Source : Aliexpress

Nah, salah satu motif modern keramik dengan tampilan bunga yang cantik adalah model ornamen seperti di atas. Ornamen bunga dibuat sengaja berwarna-warni untuk menciptakan tampilan retro yang pastinya cocok ditempatkan pada bagian dinding teras rumah manapun. Jenis keramik satu ini, selain digunakan pada dinding, juga banyak digunakan pada alas lantai maupun bagian-bagian pada tangga rumah. Kamu tidak perlu takut dalam mencampur semua motif bunga pada keramik tipe ini, semua warna akan terlihat tetap menarik dan hidup bila disejajarkan.

Keramik Motif Bunga Timbul

Source : Booking.com

Berbeda lagi dengan keramik dinding teras motif bunga timbul. Keramik ini memunculkan efek 3D yang hidup. Maksudnya adalah Pins bisa menyentuh dan merasakan tekstur yang ditampilkan secara nyata. Dari kejauhan pun Pins dapat melihat guratan-guratan pada garis luas bunga sangat menonjol. Untuk keramik jenis ini, Pins pun bisa menggunakan bahan tanah liat yang cenderung artistik. Dijamin tampilan luar rumah tidak akan membosankan.

Baca Juga:

Keramik Dinding Motif Bunga Dua Warna

keramik dinding teras motif bunga
Source : Moonwallstickers

Berbeda dengan tampilan motif sebelumnya, motif bunga keramik pada dinding satu ini cenderung lembut. Penghuni tidak ingin mencolok namun tetap artistik dalam tampilannya. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu memilih motif bunga sederhana dengan warna yang cukup monoton ataupun hanya terdiri dari dua warna. Seperti contohnya keramik di atas. Warna abu-abu dan putih yang mendominasi keramik membuat tampilannya sederhana namun tetap terkesan chic. Cocok sekali ditempatkan pada teras hunian minimalis.

Baca Juga:

Saturasi Dalam Warna Keramik Teras

Source : Pinterest

Walaupun Pins ingin membuat teras rumah terlihat feminin dengan keramik teras motif bunga, kamu pun juga bisa membuat tampilannya tidak terkesan girly. Caranya adalah dengan memilih motif bunga yang dinamis seperti pada tampilan di atas. Warna dibuat monoton satu warna dengan saturasi yang telah ditentukan, namun memiliki perbedaan motif antara keramik.

Hal ini dapat membuat teras rumah milik kamu tetap terlihat feminin namun elegan. Bila motif yang kamu punya spesial, Pins bisa menatanya dengan jarak antar keramik, sehingga tidak saling berhimpitan satu dengan lainnya.

Baca Juga:

Campuran Motif Abstrak

keramik dinding teras motif bunga
Source : Rannyanugrah

Bila melihat tampilan teras rumah satu ini, tentu Pins penasaran bukan dengan interior di dalamnya? Perpaduan warna lembut dengan motif abstrak yang sengaja ditonjolkan ini membuat suasana hunian kian ramai. Penghuni sengaja menampilkan warna lembut dalam motif mencolok, agar pandangan tetap nyaman saat melihatnya. Pins bisa memadupadankan dinding tersebut dengan furnitur minimalis yang tentunya tidak menampilkan kesan penuh.

Cukup menarik bukan keramik dinding teras motif bunga di atas? Sudahkah kamu memilih satu diantaranya? Tampilan luar rumah akan terlihat modern dan tentunya menarik. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat artikel lainnya dari Pinhome yang tak kalah menarik ya!

Baca Juga:

Featured Image Source: Rumah123.com

Editor: Voni Sri Wijayanti


Temukan pilihan rumah seperti pada Perumahan The Icon Acropolis Tahap 2 dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download