Keramik Dinding Teras Motif Bunga Pilihan Terbaik

Pinhome

8 Keramik Dinding Teras Motif Bunga

Dipublikasikan oleh Ramanda Salsa ∙ 7 January 2022 ∙ 5 menit membaca

Teras rumah yang berada di depan mempunyai fungsi peralihan dari area luar rumah menuju bagian dalam hunian. Area tersebut biasanya menggunakan atap kanopi dan bisa pula beralih fungsi menjadi ruang tamu maupun tempat menyimpan koleksi tanaman hias. Untuk itu perlu dekorasi menarik di dalamnya. Salah satunya adalah penggunaan keramik dinding teras motif bunga.

Keramik dinding teras motif bunga menjadi salah satu alternatif menarik untuk motif keramik yang cenderung meriah. Motif ini membawa suasana hidup dalam hunian dan tentunya memberi kesan tidak biasa saat orang luar masuk ke dalam rumah. Teras yang mempunyai fungsi pula sebagai tempat menyambut tamu bisa terlihat menarik dengan penggunaan motif bunga. Seperti apa inspirasi motif terbaiknya, simak langsung yuk!

Baca Juga: Jenis Keramik Lantai Pilihan Untuk Hunian Nyaman Maksimal!

Keramik Dinding Teras Motif Bunga Gradasi

(Pinterest)

Keramik dinding teras motif bunga pertama hadir dari bagian bunga secara tidak utuh. Motif keramik sengaja menampilkan bagian ujung kelopak bunga saja yang ditumpuk dengan warna gradasi hijau yang menawan. Hasilnya benar-benar memuaskan bukan? Apalagi penghuni hanya menggunakannya pada sebagian dinding dan sengaja tidak dibuat penuh memenuhi tembok teras. 

Perbandingan antara dinding beton dan keramik sengaja penghuni tonjolkan. Hal ini bisa menjadi salah satu ide menarik, bila Pins termasuk penghuni yang tidak menyukai tampilan bunga yang cenderung penuh.

Tampil Cantik dengan Motif Bunga Mencolok

(Mustikaland)

Lain hal bila Pins menginginkan tampilan teras yang ramai dan cenderung berwarna. Pins bisa menggunakan motif keramik bunga pada umumnya dengan desain warna yang dapat disesuaikan. Usahakan untuk membuat motif selaras agar tampilan eksterior rumah terkesan unik. Tambahkan beberapa koleksi tanaman hias favorit di sekitarnya, kini teras depan rumah milik kamu akan menjadi ruang favorit saat bercengkrama dengan keluarga. Namun tidak lupa untuk tambahkan beberapa furnitur yang nyaman ya!

Dinding Keramik Bunga 3D

(Alibaba)

Selanjutnya adalah keramik dinding teras motif bunga 3D. Pins bisa memilih motif sesuai selera. Salah satu contohnya adalah keramik dengan gambar tanaman merambat. Dari kejauhan orang akan melihat dinding tersebut benar-benar ditumbuhi tanaman rambat asli, namun bila dilihat lebih dekat lagi, hal tersebut hanya tipuan semata. Bagaimana, cukup menarik bukan? 

Keramik Dinding Teras Motif Bunga Modern

keramik dinding teras motif bunga
(Aliexpress)

Nah, salah satu motif modern keramik dengan tampilan bunga yang cantik adalah model ornamen seperti di atas. Ornamen bunga dibuat sengaja berwarna-warni untuk menciptakan tampilan retro yang pastinya cocok ditempatkan pada bagian dinding teras rumah manapun. Jenis keramik satu ini, selain digunakan pada dinding, juga banyak digunakan pada alas lantai maupun bagian-bagian pada tangga rumah. Kamu tidak perlu takut dalam mencampur semua motif bunga pada keramik tipe ini, semua warna akan terlihat tetap menarik dan hidup bila disejajarkan.

Keramik Motif Bunga Timbul

keramik dinding teras motif bunga
(Booking.com)

Berbeda lagi dengan keramik dinding teras motif bunga timbul. Keramik ini memunculkan efek 3D yang hidup. Maksudnya adalah Pins bisa menyentuh dan merasakan tekstur yang ditampilkan secara nyata. Dari kejauhan pun Pins dapat melihat guratan-guratan pada garis luas bunga sangat menonjol. Untuk keramik jenis ini, Pins pun bisa menggunakan bahan tanah liat yang cenderung artistik. Dijamin tampilan luar rumah tidak akan membosankan.

Baca Juga: Tips Memilih Model Keramik Minimalis

Keramik Dinding Motif Bunga Dua Warna

keramik dinding teras motif bunga
(Moonwallstickers)

Berbeda dengan tampilan motif sebelumnya, motif bunga keramik pada dinding satu ini cenderung lembut. Penghuni tidak ingin mencolok namun tetap artistik dalam tampilannya. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu memilih motif bunga sederhana dengan warna yang cukup monoton ataupun hanya terdiri dari dua warna. Seperti contohnya keramik di atas. Warna abu-abu dan putih yang mendominasi keramik membuat tampilannya sederhana namun tetap terkesan chic. Cocok sekali ditempatkan pada teras hunian minimalis.

Saturasi Dalam Warna Keramik Teras

keramik dinding teras motif bunga
(Pinterest)

Walaupun Pins ingin membuat teras rumah terlihat feminin dengan keramik teras motif bunga, kamu pun juga bisa membuat tampilannya tidak terkesan girly. Caranya adalah dengan memilih motif bunga yang dinamis seperti pada tampilan di atas. Warna dibuat monoton satu warna dengan saturasi yang telah ditentukan, namun memiliki perbedaan motif antara keramik.

Hal ini dapat membuat teras rumah milik kamu tetap terlihat feminin namun elegan. Bila motif yang kamu punya spesial, Pins bisa menatanya dengan jarak antar keramik, sehingga tidak saling berhimpitan satu dengan lainnya.

Campuran Motif Abstrak

keramik dinding teras motif bunga
(Rannyanugrah)

Bila melihat tampilan teras rumah satu ini, tentu Pins penasaran bukan dengan interior di dalamnya? Perpaduan warna lembut dengan motif abstrak yang sengaja ditonjolkan ini membuat suasana hunian kian ramai. Penghuni sengaja menampilkan warna lembut dalam motif mencolok, agar pandangan tetap nyaman saat melihatnya. Pins bisa memadupadankan dinding tersebut dengan furnitur minimalis yang tentunya tidak menampilkan kesan penuh.

Cukup menarik bukan keramik dinding teras motif bunga di atas? Sudahkah kamu memilih satu diantaranya? Tampilan luar rumah akan terlihat modern dan tentunya menarik. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat artikel lainnya dari Pinhome yang tak kalah menarik ya!

Baca Juga: 7 Motif Keramik Modern Supaya Rumah Kamu Selalu Up-to-Date


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel