BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Desain Tempat Tidur Minimalis yang Keren
0
0

10 Desain Tempat Tidur Minimalis yang Keren

Dipublikasikan oleh Pinhome  dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Nov 16, 2023

2 menit membaca

Copied to clipboard
Desain Tempat Tidur Minimalistop-right-banner

Desain tempat tidur minimalis tidak hanya tentang estetika, tetapi juga tentang fungsionalitas, demi mendukung desain kamar tidur minimalis kamu. Salah satu keuntungan utama adalah penghematan ruang. Dengan desain yang sederhana, Pins dapat memaksimalkan penggunaan ruang Pins.

Tidak hanya itu, desain minimalis juga memberikan tampilan yang bersih dan rapi. Ruangan yang kurang berantakan cenderung menciptakan suasana yang lebih tenang dan menyenangkan. Kesederhanaan dalam desain juga meminimalkan stres visual dan menciptakan ruang yang nyaman untuk istirahat.

Tentunya, setelah tahu Desain tempat tidur minimalis akan membuat kamu semakin semangat mendesain kamar di sebuah rumah yang nyaman. Senyaman rumah yang ada di perumahan Paradise Serpong City 2 atau perumahan Serpong Jaya. Kamu bahkan bisa cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung. Kamu juga bisa cek estimasi harga rumah bekas di Bekasi yang ada daerah lainnya menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome.

Baca juga:

Desain Tempat Tidur Minimalis

Tempat tidur minimalis menawarkan solusi elegan untuk ruang tidur modern. Desainnya yang sederhana dan bersih menciptakan suasana tenang, menciptakan ruang yang nyaman untuk istirahat. 

Dengan pilihan bahan dan warna yang bijak, disini akan mengulas sepuluh desain tempat tidur minimalis yang memikat. Sekaligus memadukan fungsi dan estetika dalam harmoni yang menyenangkan.

1. Desain Tempat Tidur Minimalis Modern Multifungsi

desain tempat tidur minimalis
Source : Jepara Heritage

Desain interior kamar ini sangat sesuai untuk mereka yang memiliki ukuran kamar tidur yang terbatas. Dengan tempat tidur berukuran sedang dan penambahan rak di sebelahnya, menciptakan ilusi ruang yang lebih luas. Rangka tempat tidur terbuat dari bahan kayu yang kuat, memberikan kekuatan dan ketahanan yang optimal. 

Penggunaan elemen-elemen ini tidak hanya memberikan tampilan estetis yang menarik. Tetapi juga menciptakan keseimbangan fungsionalitas dan desain yang memaksimalkan pemanfaatan ruang. Sehingga, tidak hanya menciptakan ruangan yang nyaman, namun juga mengoptimalkan pemanfaatan setiap sentimeter ruang yang terbatas.

2. Tempat Tidur Klasik

desain tempat tidur minimalis
Source : samiharjofurniture

Desain klasik minimalis pada tempat tidur mempertahankan daya tariknya yang abadi. Tampilan yang sederhana namun berkelas menciptakan nuansa yang tidak pernah membosankan. Kompak dan efisien, tempat tidur ini menjadi pilihan ideal bagi mereka yang menginginkan ruang tidur yang luas dan nyaman untuk dua orang. 

Keunikan warnanya memberikan sentuhan estetika yang menarik, terutama ketika dipasangkan dengan ruangan berkonsep putih. Alhasil, ruangan tidak terlihat polos atau monoton. Tidak hanya itu, kepraktisan tempat tidur ini semakin bertambah dengan kehadiran dua kabinet laci. Ini memberikan kemudahan dalam menyimpan dan mengakses perlengkapan tidur seperti sprei dan selimut.

3. Tempat Tidur Bunkerbed

desain tempat tidur minimalis
Source : SMS Perkasa

Pemanfaatan ranjang susun dapat meningkatkan efisiensi penggunaan ruang, memberikan tampilan yang lebih luas dan fungsional. Keistimewaannya, dengan memilih bunkerbed pascal ini, pengguna dapat memperoleh kombinasi 3 tempat tidur sekaligus dengan tambahan rak kabinet penyimpanan. Hal ini tidak hanya menciptakan ruang tidur yang lebih hemat, tetapi juga menghadirkan solusi praktis untuk mengorganisir barang-barang pribadi. 

4. Tempat Tidur dari Kayu

desain tempat tidur minimalis
Source : Jepara Heritage

Tempat tidur berbahan kayu muncul sebagai alternatif menarik untuk menciptakan suasana kamar minimalis yang elegan. Desainnya yang simpel, dipadukan dengan variasi warna kayu, memberikan sentuhan hangat dan kenyamanan pada ruangan. Keistimewaan tempat tidur model minimalis ini terletak pada kemampuannya untuk harmonis berpadu dengan berbagai warna cat kamar tidur

Baca juga:

5. Tempat Tidur 2 in 1

desain tempat tidur minimalis
Source : Ruparupa

Umumnya, gaya tempat tidur minimalis mengusung konsep kamar tidur hemat ruang. Terutama jika kamu memiliki keterbatasan ruang dengan jumlah orang yang cukup ramai di rumah. 

Salah satu alternatif pilihan yang dapat kamu pilih adalah dengan menggunakan set tempat tidur 2 in 1. Bentuknya yang kecil berukuran single dengan kasur tambahan dan juga laci membantu mengurangi penggunaan furnitur lain.

6. Tempat Tidur dari Baja

Source : AliExpress

Ranjang yang terbuat dari bahan baja menampilkan daya tarik yang unik dan istimewa. Desainnya yang memadukan warna putih bersih dengan selimut dan sprei bantalan berwarna putih. 

Akan menciptakan kesan kemewahan dan keindahan yang tak terbantahkan. Kelebihan lainnya, ranjang ini memiliki ukuran yang cukup luas untuk menampung dua orang, menjadikannya pilihan ideal untuk kenyamanan bersama.

7. Tempat Tidur dengan Lemari

Source : Archify

Tempat tidur minimalis ini dapat menjadi opsi yang menarik bagi Pins. Desainnya yang sederhana, dilengkapi dengan laci penyimpanan berwarna yang serasi dengan tempat tidur, memberikan sentuhan estetis pada ruangan. 

Fungsionalitas tambahan ini memungkinkan Pins memanfaatkan ruang penyimpanan tersembunyi untuk menyimpan barang berharga. Seperti perhiasan, atau pun barang sehari-hari seperti selimut dan sprei. 

Dengan begitu, tempat tidur ini tidak hanya memberikan kenyamanan tidur. Tetapi juga solusi praktis untuk merapihkan ruangan dan menyimpan barang-barang dengan lebih teratur.

Baca juga:

8. Tempat Tidur Warna Putih

Source : Mustika Land

Warna putih sering kali dikaitkan dengan prinsip desain minimalis. Keistimewaan putih terletak pada sifatnya yang netral, mampu memberikan kesan lapang pada ruangan yang terbatas. Penggunaan warna ini menjadi opsi yang sangat ideal bagi mereka yang ingin memiliki tempat tidur tingkat dengan desain minimalis. 

Kelebihan lainnya adalah kemampuan putih untuk menciptakan suasana yang tenang dan bersih, mencerminkan keindahan simpel namun elegan. Dengan menghadirkan nuansa putih, ruangan tidur tingkat akan terlihat lebih terorganisir dan memberikan kesan ruang yang terang dan terbuka. 

9. Tempat Tidur 3 Tingkat

Source : Frillium

Pins dapat mengadopsi konsep tempat tidur bertingkat tiga sebagaimana yang terlihat pada ilustrasi di atas. Desain tempat tidur bertingkat minimalis ini disusun secara vertikal, memastikan efisiensi penggunaan ruang tanpa perlu mengorbankan luas area kamar. 

Meskipun dirancang untuk menampung tiga orang, kamar tersebut tetap memberikan keleluasaan dengan ruang kosong yang dapat dimanfaatkan untuk penyimpanan perabot tambahan. Kelebihan ini memungkinkan penggunaan ruang yang optimal, menciptakan lingkungan tidur yang nyaman dan tetap fungsional bagi penghuninya.

10. Tempat Tidur Tingkat Untuk Anak dan Orang Tua

Source : Dekoruma

Pilihan desain tempat tidur tingkat di atas sangat ideal untuk keluarga kecil yang terdiri dari tiga anggota, terutama bagi mereka yang tinggal di apartemen dengan hanya satu kamar tidur.

Sebagai solusi praktis, susunlah satu ranjang besar di lantai sebagai tempat tidur utama, sementara tempat tidur anak dapat ditempatkan di tingkat atas. Konsep ini tidak hanya memberikan solusi efisien untuk memanfaatkan ruang yang terbatas, tetapi juga menciptakan suasana yang nyaman dan fungsional bagi keluarga.

Dengan begitu banyak pilihan desain tempat tidur minimalis yang menakjubkan, Pins dapat menciptakan ruang tidur impian dengan sentuhan modern dan sederhana. Desain ini tidak hanya mempercantik ruangan, tetapi juga menciptakan atmosfer yang tenang dan nyaman untuk istirahat yang optimal. Temukan inspirasi dalam 10 desain tempat tidur minimalis yang keren dan ubahlah ruang tidur Pins menjadi tempat istirahat yang istimewa.

Baca juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download