BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Ide Desain Kanopi Kayu Garasi yang Buat Adem
0
0

15 Ide Desain Kanopi Kayu Garasi yang Buat Adem

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Nov 29, 2023

8 menit membaca

Copied to clipboard
kanopi kayu garasitop-right-banner

Jika memiliki mobil atau kendaraan bermotor di rumah, tentu kamu akan membangun garasi supaya kendaraanmu dapat terparkir aman di rumah. Salah satu yang harus kamu persiapkan adalah kanopi kayu garasi yang baik. Bagi kamu yang berencana akan menggunakan kayu sebagai material kanopi, simak inspirasi desain kanopi kayu garasi yang membuat rumah terasa lebih sejuk.

Kamu akan semakin mudah membangun rumah yang indah dan nyaman saat mengetahui desain kanopi kayu garasi. Senyaman rumah yang ada di perumahan Mutiara Gading City atau di sekitar Kebun Binatang Bandung. Kamu bahkan bisa cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung atau rumah bekas di Bekasi yang ada daerah lainnya menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome.

Baca juga: Jenis-Jenis Atap Kanopi dan Kisaran Harganya

15 Model Kanopi Kayu Garasi

Pemilihan model kanopi kayu untuk garasi tidak hanya memberikan perlindungan maksimal terhadap kendaraan Pins. Cara ini juga menambah estetika dan nilai artistik. 

Pilihlah model yang sesuai dengan gaya arsitektur rumah Pins untuk menciptakan ruang parkir yang nyaman dan indah. Ini akan mencerminkan keindahan dan fungsionalitas dalam harmoni yang sempurna.

1. Kombinasi Kanopi dari Kayu dan Atap Transparan

Kanopi Kayu Garasi
Source : Shadescape

Desain kanopi yang satu ini memang telah banyak digunakan pada rumah-rumah minimalis modern. Material kayu yang kokoh dan dipadukan dengan atap transparan akan memudahkan sinar matahari masuk ke garasi. 

Hal ini akan membuat garasi menjadi lebih sehat dan tidak lembab. Tidak hanya itu, paduan kaca dengan kayu juga membuat tampilan kanopi sangat modern. Pins bisa memilih material atap transparan terbaik seperti solartuff, polycarbonate, fiber atau beberapa material lainnya.

Baca juga:

2. Paduan Kanopi Kayu dengan Rangka Besi

Kanopi Kayu Garasi
Source : Archello

Desain kanopi kayu garasi yang satu ini menampilkan tampilan yang modern dan elegan. Penggunaan kayu ditambah dengan rangka besi yang kokoh membuat kualitas kanopi ini tidak perlu diragukan. 

Pins bisa menggabungkannya dengan dinding kayu supaya semakin senada dengan kanopi kayu kamu. Supaya tampilan garasi semakin cantik, jangan lupa untuk menambahkan beberapa tanaman hias supaya garasi terasa lebih fresh dan natural.

Baca juga: 5 Model Kanopi Tanpa Tiang dari Baja Ringan

3. Pergola dengan Kisi-Kisi Kayu

Kanopi Kayu Garasi
Source : Shade FLA

Melihat tampilan desain kanopi yang satu ini tentu kesan modern yang ditampilkan sangat terasa bukan? Ya, pergola dengan kisi-kisi kayu ini membuat garasi memiliki desain minimalis modern dengan nuansa natural yang kental.

Namun supaya kendaraan tetap aman saat terparkir di garasi, Pins bisa menambahkan atap kaca atau transparan supaya garasi tetap aman dari terik matahari dan air hujan.

Baca juga: Ragam Pilihan Kanopi Untuk Dapur Terbuka Di Rumah

4. Kanopi Kayu dengan Konsep Natural

Kanopi Kayu Garasi
Source : Homedit

Jika suka dengan sesuatu yang berbau alam, desain kanopi ini bisa kamu aplikasikan di rumah. Inspirasi desain kanopi kayu garasi ini ditanami dengan tanaman rambat.

Dengan adanya tanaman rambat yang tumbuh pada kanopi kayu, akan membuat suasana garasi lebih adem dan sejuk. Selain itu suasana depan rumah juga lebih asri dan fresh.

Namun perlu diperhatikan bahwa adanya tanaman rambat ini perlu dilakukan perawatan secara rutin untuk mencegah adanya serangga yang mengganggu di garasi rumah.

5. Kanopi dan Balkon Kayu

Kanopi Kayu Garasi
Source : Pinterest

Jika kamu memiliki rumah bertingkat, desain kanopi kayu yang satu ini bisa menjadi pilihan Pins. Atap garasi yang menyatu sebagai lantai balkon akan membuat ukuran balkon menjadi luas.

Pins bisa menggunakan lantai kayu pada bagian balkon untuk membuat tampilan balkon dan atap garasi tampak lebih natural.

Baca juga: 8 Model Kanopi Minimalis Untuk Teras Mungil

6. Kanopi dari Bambu

Kanopi Kayu Garasi
Source : Bukit Vista

Bambu bisa menjadi salah satu solusi bagi Pins yang ingin memiliki tampilan garasi natural. Material ini memiliki tekstur yang lebih lentur namun daya tahannya sangat kuat.

Bambu ini dapat digunakan sebagai pondasi kanopi maupun sebagai atap kanopi itu sendiri. Jadi penggunaan bambu ini bisa sangat fleksibel tergantung pada kebutuhan kamu.

7. Kanopi Kayu Melayang

Kanopi Kayu Garasi
Source : Pinterest

Jika umumnya kanopi menggunakan pilar-pilar untuk menopang atap pada kanopi, pada desain yang satu ini atap kanopi dibiarkan melayang dengan tarikan tali baja.

Biasanya tali baja dipasangkan pada setiap sudut atap kanopi yang mana tumpuan tali baja tersebut adalah dinding rumah. Namun, penggunaan desain kanopi ini umumnya digunakan pada rumah dengan tipe dua tingkat.

Baca juga: 7 Pertimbangan Sebelum Membangun Garasi Rumah

8. Kanopi Kisi-Kisi Kayu

Kanopi Kayu Garasi

(Pinterest)

Model kanopi dengan kisi-kisi kayu ini sangat banyak digunakan pada rumah-rumah modern. Model kanopi kayu ini akan memudahkan sinar matahari lebih mudah masuk ke garasi. Hanya saja desain kanopi ini tidak bisa melindungi kendaraan kamu dari teriknya matahari dan air hujan.

9. Kanopi Kayu dengan Kain

Kanopi Kayu Garasi
Source : Pergola Kits USA

Jika garasi kamu menyatu dengan teras rumah, desain kanopi kayu yang satu ini cocok untuk kamu! Kanopi kayu dengan kain ini akan membuat teras terasa lebih homie.

Gunakan kain dengan warna-warna netral supaya tampilan kanopi semakin cantik. Pins bisa menggunakan kain dengan warna putih, krem atau abu-abu yang akan membuat kanopi tampak lebih elegan.

Baca juga: 11 Tanaman Rambat untuk Kanopi yang Lebih Cantik

10. Kanopi Kayu dengan Lisplang

Kanopi Kayu dengan Lisplang
Source : Dekoruma

Desain kanopi kayu garasi selanjutnya adalah kanopi kayu dengan lisplang. Biasanya kanopi yang satu ini sering digunakan pada rumah-rumah dengan desain tradisional.

Tampilannya yang sangat authentic akan membuat garasi kamu memiliki vibes yang berbeda namun tetap dengan suasana yang fresh.

11. Kanopi Kayu Minimalis dengan Warna Putih

kanopi kayu minimalis
Source : UD Harga Bangunan

Warna putih memang selalu identik dengan warna yang elegan. Kanopi kayu minimalis ini akan membuat garasi tampak lebih bersih dan cerah. Supaya lebih fresh kamu bisa menambahkan tanaman hias gantung supaya garasi semakin asri dan natural.

12. Kanopi Kayu Industrial

Kanopi Kayu Industrial
Source : Decoist

Tema industrial memang sangat populer akhir-akhir ini. Bukan tanpa alasan, tema industrial ini memiliki tampilan yang sederhana namun sangat elegan dan kokoh. Tampilan unfinished yang sengaja ditonjolkan akan membuat kanopi kayu kamu tampak lebih fresh dan sangat natural.

13. Kanopi Kayu Dolken

Kanopi Kayu Dolken

(Galam Bali)

Pernahkah Pins mendengar desain kanopi yang satu ini? Ya, kanopi kayu dolken ini memang umum digunakan pada villa-villa yang ingin menonjolkan kesan natural.

Tampilannya yang sederhana namun cantik ini juga bisa digunakan sebagai kanopi kayu pada garasi kamu. Namun kanopi ini tidak bisa melindungi kendaraan kamu dari air hujan karena kerapatannya yang rendah.

Baca juga: Cara Menghitung Harga Kanopi Baja Ringan Per M2

14. Kanopi Kayu Garasi Lengkung

Kanopi Kayu Lengkung
Source : Dr. Shield

Biasanya model kanopi lengkung ini terbuat dari atap fiber yang mudah dibentuk, namun jangan salah karena kanopi lengkung ini tersedia dengan material kayu. Kanopi yang satu ini akan membuat tampilan garasi sangat unik.

Mulai dari baja ringan, polycarbonate, spandek. Namun pernahkah Pins melihat kanopi kayu garasi? Ya, untuk kualitasnya jangan dipertanyakan lagi, karena kayu memiliki kualitasnya yang sangat baik.

15. Kanopi Lipat

Source : BLKP

Kanopi lipat merupakan solusi yang sangat ideal untuk memaksimalkan penggunaan ruang eksterior rumah, khususnya teras atau taman. Keunggulan model ini terletak pada fleksibilitasnya yang memberikan pengguna, seperti Pins, kemampuan untuk mengatur sejauh mana cahaya matahari masuk ke area tersebut. Dengan mudah membuka atau menutupnya sesuai kebutuhan, kanopi ini memberikan kontrol penuh terhadap intensitas cahaya di ruang luar. 

Selain itu, fitur lipatan memungkinkan Pins untuk melipatnya saat cuaca tidak bersahabat, menjaga tidak hanya fleksibilitas. Tetapi juga fungsionalitas optimal model kanopi ini. 

Kepraktisan ini menjadikan pengalaman berada di luar ruangan menjadi lebih menyenangkan dan dapat dinikmati tanpa batasan. Sesuai dengan keinginan dan kebutuhan personal.

Itulah daftar desain kanopi kayu garasi yang bisa menjadi inspirasi kamu. Penggunaan kayu sebagai kanopi garasi akan membuat tampilan rumah lebih fresh dan natural. Nah, semoga artikel ini membantu Pins menemukan inspirasi kanopi kayu garasi ya!

Source feature image: Archello

Baca juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download