Pinhome

14 Ide Desain Kanopi Kayu Garasi yang Buat Adem

Dipublikasikan oleh Aileen Velishya ∙ 14 February 2022 ∙ 6 menit membaca

Jika Pins memiliki mobil atau kendaraan bermotor di rumah, tentu kamu akan membangun garasi supaya kendaraan milikmu dapat terparkir dengan aman di rumah. Salah satu yang harus kamu persiapkan adalah dengan kanopi garasi yang memiliki kualitas baik. Banyak sekali material kanopi garasi mulai dari baja ringan, polycarbonate, spandek. Namun pernahkah Pins melihat kanopi kayu garasi? Ya, untuk kualitasnya jangan dipertanyakan lagi, karena kayu memiliki kualitasnya yang sangat baik.

Di masa sekarang, kanopi kayu memang jarang digunakan. Padahal penggunaan kayu sebagai kanopi garasi akan membuat tampilan rumah lebih fresh dan natural. Bagi kamu yang berencana akan menggunakan kayu sebagai material kanopi, simak inspirasi desain kanopi kayu garasi yang membuat rumah terasa lebih sejuk.

Kombinasi Kanopi dari Kayu dan Atap Transparan

(Pinterest)

Desain kanopi yang satu ini memang telah banyak digunakan pada rumah-rumah minimalis modern. Material kayu yang kokoh dan dipadukan dengan atap transparan akan memudahkan sinar matahari masuk ke garasi. 

Hal ini akan membuat garasi menjadi lebih sehat dan tidak lembab. Tidak hanya itu, paduan kaca dengan kayu juga membuat tampilan kanopi sangat modern. Pins bisa memilih material atap transparan terbaik seperti solartuff, polycarbonate, fiber atau beberapa material lainnya.

Paduan Kanopi Kayu dengan Rangka Besi

(Pinterest)

Desain kanopi kayu garasi yang satu ini menampilkan tampilan yang sangat modern dan sangat elegan. Penggunaan kayu yang kuat ditambah dengan rangka besi yang sangat kokoh membuat kualitas kanopi ini tidak perlu diragukan lagi. 

Pins bisa menggabungkannya dengan dinding kayu supaya semakin senada dengan kanopi kayu kamu. Supaya tampilan garasi semakin cantik, jangan lupa untuk menambahkan beberapa tanaman hias supaya garasi terasa lebih fresh dan natural.

Pergola dengan Kisi-Kisi Kayu

(Pinterest)

Melihat tampilan desain kanopi yang satu ini tentu kesan modern yang ditampilkan sangat terasa bukan? Ya, pergola dengan kisi-kisi kayu ini membuat garasi memiliki desain minimalis modern dengan nuansa natural yang kental. Namun supaya kendaraan tetap aman saat terparkir di garasi, Pins bisa menambahkan atap kaca atau transparan supaya garasi tetap aman dari terik matahari dan air hujan.

Baca juga: Ragam Pilihan Kanopi Untuk Dapur Terbuka Di Rumah

Kanopi Kayu dengan Konsep Natural

(Pinterest)

Jika Pins suka dengan sesuatu yang berbau alam, desain kanopi ini bisa kamu aplikasikan di rumah. Inspirasi desain kanopi kayu garasi ini ditanami dengan tanaman rambat sehingga membuat kanopi kayu penuh dengan tanaman tersebut. 

Dengan adanya tanaman rambat yang tumbuh pada kanopi kayu ini akan membuat suasana garasi lebih adem dan sejuk. Selain itu suasana depan rumah juga lebih asri dan fresh. Namun perlu diperhatikan bahwa adanya tanaman rambat ini perlu dilakukan perawatan secara rutin untuk mencegah adanya serangga yang mengganggu di garasi rumah.

Kanopi dan Balkon Kayu

(Pinterest)

Jika kamu memiliki rumah bertingkat, desain kanopi kayu yang satu ini bisa menjadi pilihan Pins. Atap garasi yang menyatu sebagai lantai balkon akan membuat ukuran balkon menjadi luas. Pins bisa menggunakan lantai kayu pada bagian balkon untuk membuat tampilan balkon dan atap garasi tampak lebih natural.

Kanopi dari Bambu

(Pinterest)

Bambu bisa menjadi salah satu solusi bagi Pins yang ingin memiliki tampilan garasi natural. Bambu memiliki tekstur yang lebih lentur namun daya tahannya sangat kuat. Bambu ini dapat digunakan sebagai pondasi kanopi maupun sebagai atap kanopi itu sendiri. Jadi penggunaan bambu ini bisa sangat fleksibel tergantung pada kebutuhan kamu.

Kanopi Kayu Melayang

(Pinterest)

Jika umumnya kanopi menggunakan pilar-pilar untuk menopang atap pada kanopi, pada desain yang satu ini atap kanopi dibiarkan melayang dengan tarikan tali baja. Tali baja biasanya dipasangkan pada setiap sudut atap kanopi yang mana tumpuan tali baja tersebut adalah dinding rumah. Namun penggunaan desain kanopi ini umumnya digunakan pada rumah dengan tipe dua tingkat.

Baca juga: 7 Pertimbangan Sebelum Membangun Garasi Rumah

Kanopi Kisi-Kisi Kayu

(Pinterest)

Model kanopi dengan kisi-kisi kayu ini sangat banyak digunakan pada rumah-rumah modern. Model kanopi kayu ini akan memudahkan sinar matahari lebih mudah masuk ke garasi. Hanya saja desain kanopi ini tidak bisa melindungi kendaraan kamu dari teriknya matahari dan air hujan.

Kanopi Kayu dengan Kain

(Pinterest)

Jika garasi kamu menyatu dengan teras rumah, desain kanopi kayu yang satu ini cocok untuk kamu! Kanopi kayu dengan kain ini akan membuat teras terasa lebih homie. Gunakan kain dengan warna-warna netral supaya tampilan kanopi semakin cantik. Pins bisa menggunakan kain dengan warna putih, krem atau abu-abu yang akan membuat kanopi tampak lebih elegan.

Kanopi Kayu dengan Lisplang

(Pinterest)

Desain kanopi kayu garasi selanjutnya adalah kanopi kayu dengan lisplang. Biasanya kanopi yang satu ini sering digunakan pada rumah-rumah dengan desain tradisional. Tampilannya yang sangat authentic akan membuat garasi kamu memiliki vibes yang berbeda namun tetap dengan suasana yang fresh.

Kanopi Kayu Minimalis dengan Warna Putih

Warna putih memang selalu identik dengan warna yang elegan. Kanopi kayu minimalis ini akan membuat garasi tampak lebih bersih dan cerah. Supaya lebih fresh kamu bisa menambahkan tanaman hias gantung supaya garasi semakin asri dan natural.

Kanopi Kayu Industrial

(Pinterest)

Tema industrial memang sangat populer akhir-akhir ini. Bukan tanpa alasan, tema industrial ini memiliki tampilan yang sederhana namun sangat elegan dan kokoh. Tampilan unfinished yang sengaja ditonjolkan akan membuat kanopi kayu kamu tampak lebih fresh dan sangat natural.

Kanopi Kayu Dolken

(Galam Bali)

Pernahkah Pins mendengar desain kanopi yang satu ini? Ya, kanopi kayu dolken ini memang umum digunakan pada villa-villa yang ingin menonjolkan kesan natural. Tampilannya yang sederhana namun cantik ini juga bisa digunakan sebagai kanopi kayu pada garasi kamu. Namun kanopi ini tidak bisa melindungi kendaraan kamu dari air hujan karena kerapatannya yang rendah.

Kanopi Kayu Lengkung

(Pinterest)

Biasanya model kanopi lengkung ini terbuat dari atap fiber yang mudah dibentuk, namun jangan salah karena kanopi lengkung ini tersedia dengan material kayu. Kanopi yang satu ini akan membuat tampilan garasi sangat unik.

Itulah daftar desain kanopi kayu garasi yang bisa menjadi inspirasi kamu. Semoga bermanfaat!


Temukan pilihan rumah seperti pada perumahan Mulia Residence dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Artikel Pilihan

Finansial
Finansial Memahami Pengertian Pajak dan Jenis-jenisnya

Demi berjalannya sebuah negara, seluruh warga negara sebisa mungkin harus ikut berkontribusi. Salah

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis dengan Konsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah karena nantinya rumah seharusnya men

Artikel Terkini

Properti
Properti Yuk Intip Kisaran Biaya Tambah Daya Listrik

Apakah Pins sering mengalami listrik mati dan anjlok saat sedang dipakai? Ini merupakan salah satu

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 16 Merk Kasur Springbed Terbaik Nyaman untuk Tidur

Tidur merupakan kegiatan penting yang harus dicukupi oleh setiap individu setiap harinya. Dengan ti

Infografis
Infografis 10 Daerah Paling Nyaman untuk Dijadikan Tempat Tinggal

Pinhome – Memilih tempat tinggal memang jadi salah satu keputusan terberat dalam hidup. Kota temp

Lifestyle
Lifestyle 10+ Tampilan Rumah Prilly Latuconsina, Mewahnya Bikin Geleng Kepala

Prilly Latuconsina tinggal di sebuah rumah mewah di bilangan Tangerang, Banten. Rumah Prilly Latuco

Finansial
Finansial KPR Konvensional dan KPR Syariah, Mana yang Lebih Murah?

Jika memutuskan membeli rumah berarti harus siap dengan komitmen pembiayaannya. Apalagi jika Pins m

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia