BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Desain Plafon Kamar Mandi yang Menarik
0
0

15 Desain Plafon Kamar Mandi yang Menarik

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Des 15, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Sama seperti ruangan lainnya di dalam rumah, kamar mandi juga membutuhkan penataan yang bagus dan tepat supaya lebih nyaman. Salah satu cara untuk menata ruangan yang digunakan setiap hari ini adalah menggunakan desain plafon kamar mandi yang minimalis dan estetis. Jadi, Pins bisa pakai ruangan ini bukan hanya untuk bersih-bersih tubuh tetapi juga relaksasi.

Sebelum itu. Pins perlu nih menginstal aplikasi Pinhome pada gadget. Fungsinya bisa menemukan informasi rumah bekas di Kota Bogor, rumah di Jagakarsa seperti Vasa Jagakarsa hingga properti dekat Pusat Grosir Solo dan sebagainya. Lewat fitur PinValue milik Pinhome memudahkanmu menemukan hunian sesuai preferensi dan budget di berbagai kota di Indonesia.

Desain Plafon Kamar Mandi

Menambahkan model plafon estetis mampu memberikan tampilan yang berbeda untuk kamar mandi. Pilihan desain atau modelnya pun sangat beragam, mulai dari konsep klasik, industrial, minimalis, hingga modern dan mewah. Berikut beberapa model plafon yang sangat menarik untuk diaplikasikan di kamar mandi.

1. Plafon Gypsum Minimalis dan Mewah

desain plafon kamar mandi
Source : Canva

Punya keinginan untuk memiliki kamar mandi ala sultan? Pins bisa lho bawa nuansa mewah di kamar mandi dengan memanfaatkan model plafon gypsum ini. Desain plafon yang dibuat bertingkat mampu menambah nilai estetis. Semakin terasa mewah dengan penggunaan lampu LED pada plafon dan lampu gantung di bagian tengahnya.

Baca juga: 10 Inspirasi Warna Cat Kamar Mandi

2. Plafon Papan Kayu yang Minimalis

desain plafon kamar mandi
Source : Canva

Desain plafon dari papan kayu solid ini bisa menjadi pilihan Pins untuk mendekorasi kamar mandi. Tampilan minimalis terlihat dari plafon yang dicat putih mengikuti warna kamar mandi. Selain itu, material plafon ini juga dapat membuat udara di kamar mandi lebih sejuk.

3. Plafon Minimalis dengan Lampu LED

desain plafon kamar mandi
Source : Canva

Kebanyakan lampu kamar mandi dipasang di tengah plafon sebagai penerangannya. Namun Pins bisa buat desain yang lebih bagus dan berbeda dengan memanfaatkan lampu LED dan lampu plafon berwarna kuning. Dijamin, tampilan kamar mandi Pins akan lebih mewah dengan pencahayaan yang maksimal tetapi tidak menyilaukan mata.

4. Plafon Papan Kayu yang Natural

desain plafon kamar mandi
Source : Canva

Penggunaan material kayu untuk plafon kamar mandi dapat memberikan tampilan yang lebih berkelas dan elegan. Pins tidak perlu mengecat plafon, biarkan saja terlihat warna aslinya. Warna kayu natural ini sangat bagus untuk memberikan suasana yang lebih nyaman dan hangat.

5. Plafon dari Balok Kayu Bersekat

desain plafon kamar mandi
Source : Canva

Masih menggunakan material kayu untuk plafon kamar mandi. Namun kali ini penataannya dibuat lebih unik dan berbeda dengan model sekat. Cocok sekali untuk menyempurnakan konsep kamar mandi industrial.

Baca juga: Model Plafon GRC Sederhana Beserta Kelebihan dan Kekurangannya

6. Plafon Kayu dengan Tema Musim Dingin

desain plafon kamar mandi
Source : Canva

Tampilan minimalis dari plafon kayu ini dapat menyulap kamar mandi Pins lebih menarik. Trik warna putih dan penggunaan dinding marmer putih menjadi kunci penataan kamar mandi musim dingin ini. Selain terlihat lebih lapang, kamar mandi pun terlihat lebih bersih dengan dominasi warna putih.

7. Plafon dengan Skylight

desain plafon kamar mandi
Source : Canva

Desain plafon ini cukup menarik untuk diaplikasikan di kamar mandi. Selain itu, penggunaan plafon dengan skylight di kamar mandi juga mampu memberikan penerangan alami saat siang hari dari sinar matahari.

8. Plafon Minimalis Klasik

desain plafon kamar mandi
Source : Canva

Model plafon minimalis untuk Pins yang memiliki ruang kamar mandi tidak terlalu luas. Desain plafon mengkerucut yang memberikan ruang lebih banyak di bagian atas. Semakin terlihat minimalis dan estetis dengan penggunaan warna putih bersih pada plafon unik ini.

9. Plafon Papan Kayu Fabrikasi

desain plafon kamar mandi
Source : Canva

Terlalu mahal untuk menggunakan papan kayu solid? Solusinya pins bisa menggunakan plafon dari papan kayu fabrikasi seperti jenis plywood atau teakblock. Tampilannya tidak kalah bagus untuk memberikan sentuhan hangat dan alami di kamar mandi.

10. Plafon Dengan Ornamen Tokoh Legenda

desain plafon kamar mandi
Source : Canva

Desain plafon ini mungkin bisa menjadi pilihan yang menarik bagi para pecinta seni klasik. Pins bisa mendesain plafon untuk kamar mandi dengan ornamen berupa gambar tokoh atau legenda. Silahkan Pins nikmati suasana megah dan mewah setiap kali menggunakan kamar mandi.

11. Plafon Kamar Mandi Dengan Warna yang Senada

desain plafon kamar mandi
Source : Canva

Tidak perlu banyak model dan dekorasi untuk menciptakan ruang kamar mandi yang nyaman dan estetis. Tidak percaya? Coba saja desain plafon yang satu ini. Pins cukup mengecat plafon dengan warna yang senada dari warna cat kamar mandi, hasilnya menakjubkan!

12. Plafon Miring

desain plafon kamar mandi
Source : Canva

Kamar mandi Pins tidak terlalu tinggi? Tenang, Pins tetap bisa mengaplikasikan plafon kamar mandi dengan desain miring seperti ini. Plafon dibuat mengikuti posisi atap sehingga tetap memberikan ruang yang luas. Kamar mandi pun tetap terasa lega dengan sirkulasi udara yang baik.

13. Plafon Gypsum Minimalis

desain plafon kamar mandi
Source : Canva

Desain plafon kamar mandi ini memiliki tampilan yang cukup minimalis. Namun material gypsum memberikan kesan yang lebih elegan untuk plafon kamar mandi. Pins bisa menggunakan model plafon yang polos maupun ditambahkan beberapa ukiran di salah satu sudut plafon.

14. Plafon yang Menyatu dengan Pancuran Shower

desain plafon kamar mandi
Source : Canva

Pada hunian-hunian modern bisa menerapkan desain plafon ini untuk area kamar mandi. Tampilannya cukup sederhana dan minimalis untuk mempercantik interiornya. Plafon yang menyatu dengan shower ini juga cukup unik untuk kamar mandi minimalis.

15. Plafon Kayu Minimalis Berwarna Biru

desain plafon kamar mandi
Source : Canva

Pins lebih menyukai plafon dari material kayu? Desain plafon kayu minimalis juga bisa dipakai untuk area kamar mandi lho, Percantik dengan penggunaan cat warna biru untuk tampilan yang lebih klasik.

Nah, itulah beberapa desain plafon kamar mandi yang dapat menyempurnakan tampilan interiornya. Mana model plafon yang menarik untuk kamar mandi Pins? Silahkan pilih model yang sesuai kebutuhan.

Baca juga: 10 Bahan Plafon Rumah, Lengkap Kelebihan dan Kekurangannya!

Feature Image Source: Pxhere


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Bali Resort Tangerang dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download