Pinhome

Uncategorized

Mendesain Gazebo Taman Asri dan Cantik

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 2 menit membaca

Keberadaan gazebo pada taman tidak dapat diremehkan lagi, kini seiring dengan populer dan berkembangnya tren gazebo, maka gazebo semakin menjadi salah satu desain favorit bagi banyak orang.

Keberadaan sebuah gazebo pada taman akan semakin memfungsikan taman tersebut secara maksimal. Apabila Anda memiliki luas lahan yang memadai, maka membangun gazebo di taman menjadi pilihan yang dapat memberi kesempatan Anda untuk bersantai, makan siang, dan bercengkrama dengan keluarga dalam suasana yang unik dan santai.

Apa itu gazebo?

Gazebo adalah sebuah struktur bangunan yang dirancang khusus untuk memberikan keteduhan dan tempat berlindung dari beberapa elemen seperti hujan dan terik matahari. Gazebo biasanya terletak di taman, ataupun kebun dengan pemandangan indah yang dapat dinikmati dari dalam gazebo. Biasanya gazebo dibangun dengan struktur sederhana dan dapat dibuat dari kayu, tenda, ataupun batu bata jika menginginkan gazebo bersifat permanen.

Desain Gazebo Nan Cantik

Secara umum, gazebo dibiarkan dalam keadaan terbuka sehingga penghuni memungkinkan menikmati keindahan alam sekitar secara maksimal. Desainnya pun bisa bermacam-macam, ada yang berbentuk segi delapan, persegi, bulat, dan lain-lain.

Sebagian besar desain gazebo di pengaruhi oleh beberapa budaya yang ada di daerah tersebut, misalnya pendapa di Jawa yang juga berfungsi sebagai gazebo, dan di Bali gazebo lebih dikenal dengan sebutan bale begong.

Desainnya bisa bermacam-macam seperti disebutkan diatas. Mulai dari persegi hingga bulat. Ada pula gazebo modern dengan system knock down (bongkar pasang) sehingga dapat mudah dipindah-pindahkan. Beberapa desain yang dapat dipindah-pindahkan (system knock down) ini banyak dipakai oleh gazebo Bali yang sering diekspor ke luar negeri.

Ukuran gazebo menjadi hal yang perlu diperhatikan. Ukuran ideal bagi gazebo biasanya 2X2 meter. Dengan ukuran mungil tersebut Anda dapat berkreasi dengan berbagai macam furnitur dan hiasan untuk mempercantik tampilan gazebo Anda.

Untuk membuat tampilan gazebo pas, maka sebaiknya Anda membuat jarak minimal dua meter antara gazebo dan ruamh Anda. Hal ini akan menghindari kesan bertumpuk dan memberikan efek cantik pada gazebo Anda. Untuk membuat dan mendesain gazebo sesuai dengan keinginan Anda, maka Anda dapat memanfaatkan jasa pembuat gazebo berpengalaman ataupun berkonsultasi pada arsitek kepercayaan Anda terlebih dahulu. Anda tertarik?

Tags :

Bagikan Artikel