BlogPemilik PropertiDesain Hunian12 Inspirasi Desain Meja Kayu Unik dan Kreatif
0
0

12 Inspirasi Desain Meja Kayu Unik dan Kreatif

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Sep 18, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Meja kayu merupakan salah satu jenis meja yang mempunyai desain sederhana akan tetapi tetap terlihat elegan. Desain meja kayu bisa memberikan kesan sederhan akan tetapi tetap elegan pada ruangan manapun di rumah Kamu. Walaupun desainnya sederhan, meja kayu bisa memberikan kesan yang elegan dan modern pada rumah Kamu. Kali ini Pinhome akan memberikan beberapa isnpirasi desain meja kayu kreatif dan unik.

Salah satu keunggulan dari meja kayu yaitu penggunaanya yang sangat fleksibel dan mudah untuk dikombinasikan dengan berbagai jenis dekorasi ruangan. Meja kayu sangat cocok digunakan pada ruangan berbagai tipe, mau itu berukuran kecil ataupun besar. Selain itu, meja kayu juga bisa memberikan kesan yang hangat dan natural pada ruangan di rumah Kamu.

Meja kayu bisa dibuat dengan berbagai macam bentuk dan ukuran, sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan selera Kamu.

Jika kamu mencari rumah eksklusif kamu seperti rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second di Kec Bandung lain jadi makin estetik. desain yang sama juga bisa diterapkan untuk kamu yang baru beli rumah second di Jakarta Timur.

Baca juga:

Inspirasi Desain Meja Kayu Unik dan Kreatif

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa material kayu adalah salah satu material furniture terbaik, termasuk meja. Telah sejak lama meja kayu digunakan dan tidak pernah kehilangan peminatnya. Bahkan, sampai saat ini masih sering dijadikan pilihan untuk digunakan dalam desain rumah apa pun.

Selain mempunyai tampilan yang artistik dan mampu mendukung desain interior bangunan. Meja dari material kayu berkualis juga sangat kokoh dan tahan lama. Tentunya hal tersebut suatu keutungan bagi para penggunanya, karena furniture yang awet dapat menghemat budget pengeluaran. Berikut beberapa inspirasi desain meja kayu unik dan kreatif.

1. Desain Meja Kayu dengan Kaca

desain meja kayu unik kreatif
Source : Ariyona Interior

Model meja yang satu ini dibuat dengan dua bahan yaitu kaca dan kayu. Kaca bening digunakan pada bagian atas meja yang dibuat dengan bentuk memanjang. Sedangkan bagian uniknya terlihat pada bagian kaki meja yang dibuat menyilang dan terbuat dari material kayu. Meja yang satu ini cocok untuk digunakan di teras depan rumah, sebagai tempat bersantai dan mengobrol bersama rekan.

2. Desain Meja Kayu Berbentuk Mangkok

Jika Kamu ingin memberikan kesan yang berbeda pada ruang tamu dengan memadukan desain vintage dan modern, makan desain meja yang satu ini sangat cocok. Set meja unik ini dapat memberikan kesan hangat dan klasik pada ruangan.

3. Desain Meja Kayu Bundar

Source : French Connection

Desain meja kayu yang satu ini berbentuk bundar dan tidak beraturan. Mempunyai kaki meja yang dibentuk dengan beberapa bagian. Pada bagian atasnya tidak terlalu luas akan tetapi terlihat lebih tebal dengan perpaduan dua warna alami kayu, yaitu warna coklat tua dan coklat muda. Meja yang satu ini mempunyai bentuk yang pendek sehingga sangat cocok untuk diaplikasikan di area tempat bermain anak.

4. Desain Meja Kayu Dua tingkat

Desain yang satu ini mempunyai seni yang tinggi. Hal ini dikarenakan bentuk desainnya yang memang terlihat rumit. Kaki meja dibuat menyerupai batang pohon pada umumnya yang tumbuh secara alami.

Untuk bagian atasnya terpasang dua kaca, sehingga terlihat dua meja yang bertingkat. Kamu juga dapat menambah dekorasi di bagian atas meja untuk memberikan kesan yang lebih artistik pada desain satu ini.

5. Desain Meja Kayu Tempat Penyimpanan

Jika Kamu memerlukan meja sekaligus lemari dari kayu sebagai tempat penyimpanan di kamar, maka desain yang satu ini dapat Kamu gunakan. Hal ini dikarenakan terdapat beberapa laci, rak dan meja dalam satu kesatuan. Sehingga selain mempunyai tampilan yang unik, desain ini juga mengehemat ruangan.

6. Desain Meja Kayu dengan Rangka Besi

Source : Homify

Keberadaan meja dari material kayu dengan rangka besi di ruang tamu akan memberikan kesan elegan dan alami. Jika dibandingkan dengan furniture lainnya, warna meja yang satu ini terlihat sedikit lebih mencolok, akan tetapi tetap netral. Sehingga sangat cocok untuk dijadikan referensi meja tamu.

7. Desain Meja Kayu dengan Motif Anyaman

Desain meja yang satu ini terbuat dari material kayu yang berkualitas, meja ini menggunakan motif anyaman bambu yang memberikan kesan unik dan klasik yang kuat.

8. Desain Meja Makan Kayu Klasik Tradisional

Kesan antik, mahal, dan mewah akan langsung terasa dengan mengaplikasikan set meja makan kayu yang terbuat dari material jati yang menggunakan desain tradisional. Tidak hanya mejanya saja yang terlihat natural dan klasik, akan tetapi kursinya juga dibuat dengan desain antik yang menakjubkan.

9. Meja Kayu dengan Desain Mewah

Source : Etsy

Meja kayu yang satu ini menggunakan desain yang mewah seperti penggunaan aksen emas atau perak pada kaki meja atau bagian atas meja juga bisa memberikan kesan elegan pada ruang makan Kamu.

10. Meja Makan Kayu dengan Desain Geometris

Meja makan kayu minimalis dengan desain geometris seperti bentuk segi ena atau segi empat bisa memberikan kesan modern pada ruang makan Kamu. Desain geometris pada meja makan kayu juga bisa memberikan kesan yang futuristik dan artistik pada ruang makan Kamu.

11. Kabinet TV Kayu

Source : Foter

Bagi para pecinta desain minimalis klasik, furniture kabinet TV dari bahan kayu jati dengan model desain simpel dapat menjadi pilihan Kamu. Selain dapat dijadikan tempat untuk meletakkan TV, rak di bagian bawah juga bisa digunakan sebagai storage untuk buku-buku dan perabot lain.

12. Model Meja Kayu Elegan

Moden yang satu ini mempunyai bentuk bagian atas yang memanjang dan seperti terbuat dari dua kayu yang berbeda. Bagian kakinya dibuat dengan dua kaki meja, dimana masing-masing kaki meja dibuat dua cabang sehingga terlihat seperti mempunyai empat kaki meja seperti pada umumnya.

Itu dia beberapa inspirasi desian meja kayu yang unik dan kreatif. Semoga bermanfaat.

Baca juga:

Featured Image Source: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi  New Abaya Village dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download