BlogPemilik PropertiDesain Hunian11 Model Pilar Rumah, Solusi Minimalis Untuk Tampilan Mewah
0
0

11 Model Pilar Rumah, Solusi Minimalis Untuk Tampilan Mewah

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Des 5, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Pins punya rencana untuk membangun rumah namun masih bingung untuk menambahkan eksterior hunian kamu? Model pilar rumah bisa menjadi salah satu solusi untuk mempercantik tempat tinggalmu.

Biasanya Pins menemukan pilar tersebut di museum, hotel, ataupun di bangunan penting lainnya. Tetapi seiring dengan berkembangnya dunia arsitektur, model pilar rumah bisa menjadi sebuah elemen yang cantik bagi hunian kamu Pins. Dengan pilar, rumah eksklusif kamu akan jadi jauh lebih mewah seperti Mutiara Gading City ataupun rumah di Cipayung di sekitar Cibubur Junction.

Banyaknya pilihan pilar membuat Pins bingung dalam memilihnya. Maka dari itu artikel ini akan membahas 11 rekomendasi model pilar rumah untuk membuat tampilan rumah kamu lebih mewah.

Baca juga: 15 Model Jendela Ruang Makan yang Menarik

Ide Model Pilar Rumah Minimalis dan Mewah

Dalam desain rumah minimalis yang mewah, pilar menjadi kunci. Pilar bukan hanya penyangga, tapi juga simbol keanggunan yang menggabungkan fungsi dan gaya. Berikut ide model pilar rumah yang bisa Pins jadikan referensi:

1. Pilar Rumah Klasik

Source : pexels

Salah satu model pilar yang cukup umum ditemui adalah pilar rumah klasik. Model pilar ini menggabungkan gaya arsitektur kuno yang berasal dari Roma dan Yunani.  Model pilar rumah klasik telah ada selama 2500 tahun yang lalu, yaitu berasal dari zaman Yunani.

Saat itu ada tiga Ordo Klasik yang disebut Doric, Ionic, dan Corinthian yang masing-masing dengan desain dan gaya pilar yang berbeda. 

Salah satu ciri pilar pada rumah klasik adalah ukuran pilar besar yang dicat dengan warna terang seperti putih dan penataannya di sudut-sudut dan berjajar di bagian luar rumah.

2. Pilar Rumah Mewah

Source : id.berita.yahoo.com

Desain pilar-pilar rumah mewah yang menggabungkan desain kolonial Amerika memiliki bentuk yang lebih beragam. Bentuk dan desain pilar mengikuti desain rumah. Jika rumah memiliki bentuk yang lebih modern dengan garis yang lebih padat, struktur pilar akan memiliki bentuk yang kokoh tanpa ujung yang membulat. 

3. Pilar Teras Rumah

Source : Pexels

Pilar teras rumah minimalis biasanya bersifat dekoratif dan tidak memiliki kekuatan untuk menopang beban rumah. Karena fitur dekoratifnya, Pins memiliki lebih banyak kebebasan dalam memilih desain pilar tanpa mengkhawatirkan daya dukung beban di pilar rumah kamu. Ukuran pilar pada teras rumah juga kecil, sehingga harga pilar model ini jauh lebih murah dibandingkan pilar lainnya.

Baca juga: 7 Pilihan Wallpaper Dinding Dapur & Pemasangannya

4. Pilar Minimalis Untuk Rumah Minimalis

Source : id.berita.yahoo.com

Model pilar rumah berikut ini merupakan pilar-pilar minimalis untuk rumah minimalis. Pilar pada umumnya jarang digunakan pada rumah minimalis. Namun, Pins tetap bisa menggunakan model pilar minimalis sebagai pilar dekoratif di rumah kamu. Ukuran yang lebih kecil dari pilar struktural karena tidak ada beban bangunan yang perlu ditopang oleh pilar tersebut. 

5. Pilar Rumah Bulat

Source : darmajasa.com

Seperti yang diketahui bahwa pilar rumah bulat lebih kuat secara struktural daripada pilar persegi biasa. Pilar berbentuk bulat tabung tidak memiliki kelemahan yang mempengaruhi kekuatan struktur bangunan. Tidak seperti pilar segi empat yang memiliki empat sudut yang berfungsi mengurangi distribusi beban pada struktur pilar.

Pilar rumah bulat adalah desain yang dapat dengan mudah diterapkan pada berbagai desain rumah. Dari rumah minimalis hingga klasik, masuk akal untuk menggunakan pilar rumah bulat. Model pilar rumah bulat bisa dipakai santai tanpa merusak keindahan rumah.

Baca juga: Menghitung Biaya Pondasi Rumah Dengan Mudah

6. Pilar Hias Corinthian

corintian
Source : Pinhome

Jika Pins ingin memiliki model pilar untuk rumah kamu yang menarik dan tidak membosankan. Pilar hias Corinthian bisa menjadi pilihan. Model pilar ini bisa dicirikan oleh ukirannya yang indah, mencerminkan era Orde Corinthian Yunani. Karena memiliki ukiran yang banyak, pilar hias Corinthian ini dijual dengan harga yang relatif tinggi dibandingkan pilar rumah lainnya.

7. Pilar Rumah Dengan Ukiran

PIlar seni ukir
Source : Pinhome

Jika pilar hias Corinthian tidak menarik perhatian Pins karena terlalu ramai, Kamu bisa memilih model pilar rumah dengan memasukan seni ukir sederhana. Model ukiran yang ditawarkan sangat beragam, ada yang dengan ukiran hanya pada tiang-tiangnya saja, ada juga yang dengan ukiran di atas dan di bawah tiang. Pins bisa pilih pilar rumah berukir yang sesuai dengan desain rumah kamu ya!

8. Pilar Rumah Farmhouse Model Y

Source : id.berita.yahoo.com

Salah satu model pilar yang sangat populer di kawasan American farmhouse di Texas, Amerika Serikat adalah pilar model Y. Seperti namanya, bentuk pilar ini layaknya huruf Y. Tujuannya agar pilar dapat menopang beban bangunan dan mendistribusikannya secara merata di atas tanpa menggunakan pilar besar. Model pilar ini sangat cocok bagi Pins yang ingin membangun rumah bertemakan farmhouse modern.

9. Pilar Rangkaian Kayu dan Batu

Source : sinergistone

Model pilar berikut ini merupakan rangkaian dari pilar kayu dan batu. Model pilar ini memiliki keindahan dan dapat menghadirkan tampilan alami pada rumah Pins. Desain pilar kayu dan batu sangat beragam.

Agar lebih menarik, Pins juga bisa mengecat batu dengan warna yang sama dengan rumah. Untuk memperlama usia pilar kayu, Pins perlu mengecat tiang kayu dengan cat berkualitas tinggi agar terlihat menarik dan mencegah kayu mudah lapuk.

10. Pilar Teras dengan Batu Alam Susun Sirih (Slate Stones)

slate stone
Source : Pinhome

Batu alam telah lama digunakan sebagai bahan untuk pilar rumah. Ini karena daya tahan dan kekuatan yang tak terbantahkan. Pins juga bisa memilih model pasangan batu alam sirih (slate stones) seperti pilar teras di atas. Batu alam susun sirih memiliki citra teras yang alami dan sejuk. Pilar teras kembang dengan nuansa perak juga menjadi sorotan dari rumah minimalis ini.

Baca juga: Tips Membuat Arsitektur Desain Rumah

11. Pilar Teras Batu Alam Hitam Legam

Source : sinergistone

Model lain pilar teras batu alam cocok untuk rumah minimalis modern. Tiang ini terbuat dari batu tulis alam atau andesit dengan permukaan hitam pekat. Warna hitam menambah aksen monoton yang keren dan modern. Pilar batu alam berbentuk persegi panjang memanjang menopang rumah dan membuat teras lebih alami dan sejuk.

Nah, itu dia artikel tentang model pilar rumah yang bisa menjadi inspirasi bagi Pins yang ingin memasang pilar di huniannya. Pilihan pilar yang tepat bagi rumah kamu bisa mempercantik dan melengkapi estetika hunianmu.

Baca juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download