BlogPemilik PropertiDesain Hunian9 Ide Model Pagar Baja Ringan Minimalis yang Bisa Jadi Pilihan
0
0

9 Ide Model Pagar Baja Ringan Minimalis yang Bisa Jadi Pilihan

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Des 15, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
pagar baja ringan rumah minimalistop-right-banner

Memakai model pagar baja ringan untuk rumah minimalis bisa jadi pilihan yang tepat. Pagar jenis ini memiliki banyak kelebihan, seperti bobotnya yang enteng dan tahan lama. Selain itu, model pagar ini tersedia dengan banyak model yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Tampilannya dapat mempercantik rumah kamu, lho

Tak heran ada banyak Rumah Ekslusif, misalnya di sekitar Taman Gigi, yang menggunakan pagar jenis ini. Nah, jika kamu ingin menggunakan pagar baja ringan agar rumahmu secantik perumahan di Jagakarsa seperti Vasa Jagakarsa, Langsung saja simak selengkapnya di artikel berikut ini! 

Baca juga: 15 Rekomendasi Model Pagar Besi Minimalis Beserta Proses Pembuatannya

Model Pagar Baja Ringan Minimalis untuk Rumah

Penasaran seperti apa modelnya? Berikut ini beberapa model dan motif pagar baja ringan untuk rumah minimalis yang bisa kamu pilih. 

1. Pagar Baja Ringan Model Swing

pagar baja ringan minimalis swing
tokban.com

Model pagar baja ringan yang pertama adalah model swing. Seperti namanya, pagar ini dapat dibuka dengan didorong ke depan atau ditarik ke belakang. Karena dibuka dengan cara didorong atau ditarik, pagar ini membutuhkan ruang yang panjang.

Model pagar ini akan sangat cocok dengan rumah dengan halaman yang tidak begitu lebar, tetapi cukup panjang. Pagar jenis ini juga biasanya dibuat pendek atau tidak terlalu tinggi, sehingga mudah untuk dibuka. 

2. Pagar Baja Ringan Sliding + Swing

model pagar baja ringan minimalis
blpk.com

Kalau kamu ingin pagar yang cukup lebar untuk menutupi halaman, pagar baja ringan model sliding ditambah swing bisa jadi pilihannya. Model pagar tersebut dapat digeser untuk memberikan akses lebih luas, misalnya kendaraan mobil. 

Sementara itu, pintu swing atau pintu dorongnya digunakan untuk akses orang jalan kaki atau sepeda motor. Jenis pagar ini bisa dibuat minimalis atau ditambahkan bagian atas yang runcing untuk menambah estetika. 

Baca juga: Ini Dia Cara Menghitung dan Harga Pemasangan Pagar Panel Beton Selengkapnya!

3. Baja Ringan Lipat

Model pagar baja ringan rumah minimalis
Source : Pinhome

Model pagar baja ringan selanjutnya ada model lipat. Jenis pagar ini dapat digeser dengan cara pagar terlipat. Model ini dapat menghemat ruang karena pagarnya dapat terlipat. 

Pagar jenis ini juga tidak terlalu membutuhkan tenaga lebih dalam membukanya. Kamu bisa membuka sebagian atau bagian tengahnya saja. Jika ingin membuka lebih lebar lagi, kamu bisa membuka secara keseluruhan. 

Baca juga: 11 Model Pagar Lipat Minimalis yang Modern

4. Pagar Baja dengan Kanopi

sindonews.com

Kamu punya kendaran mobil yang diparkirkan di halaman garasi rumah? Ada baiknya kamu memasang pagar baja dengan kanopi untuk menghalau matahari dan hujan secara langsung. Jadi, kendaraan di bawahnya dapat terjaga dari cuaca. 

Untuk pagarnya, biasanya terdiri dari dua sisi, yaitu sisi geser dan dorong. Sisi kecil dibuka dengan didorong untuk pejalan kaki atau akses sepeda motor. Sementara sisi besar dapat digeser untuk akses kendaran besar. 

5. Pagar Baja Model Geser

model pagar baja ringan minimalis
Source : Pinhome

Model pagar baja dengan pintu geser merupakan model yang paling umum. Kelebihan dari pagar model ini adalah mudah dibuka dan cukup hemat tempat. Selain itu, pagar ini juga cukup mudah dibuka. Kamu hanya cukup menggesernya saja. 

Untuk bisa digeser, pagar ini menggunakan rel dan roda khusus. Kamu perlu merawatnya supaya tetap mudah dibuka. Jika kamu memiliki lahan ruangan yang cukup lebar, pagar jenis ini akan jadi pilihan yang tepat. 

Baca juga: Inspirasi Model Pagar Rumah Tipe 36 Minimalis Modern

6. Model Pagar Baja Perpaduan Woodplank

pengadaan.com

Pagar baja dengan perpaduan woodplank bisa jadi pilihan pagar yang paling menarik, lho. Woodplank sendiri merupakan alternatif bahan pagar yang lebih terjangkau dibanding menggunakan kayu asli. 

Model kayu ini dapat terlihat lebih estetik karena perpaduan warna coklat dan hitam pagar baja. Bentuk serta desainnya yang minimalis sangat disukai banyak orang. Bagaimana, kamu juga tertarik menggunakan pagar jenis ini? 

Baca juga: Kumpulan Model Pagar dari Bambu yang Bisa Jadi Inspirasi

7. Pagar Model Kontemporer

Pagar Model Kontemporer
Source : Pinhome

Buat kamu yang menyukai pagar dengan kesan modern, pagar baja besi model kontemporer bisa jadi pilihannya. Pagar ini memiliki kesan yang elegan dan mewah.  Modelnya agak tinggi dan juga lebar. Bagian atasnya dipasang baja ringan hollow. Supaya tidak monoton, pagar bisa dihiasi aksesoris yang berwarna kuningan. 

Pagar jenis ini biasanya memiliki model sliding, swing, maupun kombinasi keduanya. Jadi, diperlukan halaman yang cukup besar untuk memakai pagar jenis ini. 

8. Pagar Baja Ringan Minimalis

Pagar baja ringan minimalis
Source : Pinhome

Seperti namanya, model pagar baja ringan yang selanjutnya adalah model minimalis. Seperti namanya, desain pagar ini cukup sederhana tanpa banyak atribut tambahan. Warna yang digunakan untuk pagar ini juga cukup sederhana, seperti warna hitam atau putih. 

Pagar ini juga sangat cocok untuk segala jenis rumah, baik rumah kecil minimalis atau rumah besar dengan lahan halaman yang cukup luas. Jadi, jika bingung ingin menggunakan pagar model apa, model minimalis ini pilihan paling tepat. 

Baca juga: 9 Inspirasi Desain Pagar Rumah Type 45, Sederhana tapi Cantik

9. Pagar Baja Dipadukan Keramik

model pagar baja ringan minimalis
otosection.com

Motif pagar baja ringan yang terakhir ada pagar baja yang dipadukan dengan keramik. Keramik pada pagar ini digunakan sebagai dinding yang menyangga pagar baja. Dinding keramik ini tentu akan membuat penampilan halaman rumah kamu semakin menarik.  Apalagi dengan pemilihan warna yang kamu pilih. Jadi, kamu tak usah ragu lagi menggunakan model pagar baja ringan ini. 

Itulah beberapa model pagar baja ringan minimalis untuk rumah. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Source Feature Image: Pinhome


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download