Pinhome

Tips Properti

Anda Ingin Punya Rumah Unik? Temukan Idenya di Sini

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 2 menit membaca

Memiliki rumah unik mungkin akan menjadikan rumah anda menjadi pusat perhatian. Anda bisa memodif rumah anda untuk mewakili karakter anda. Selain itu, membuat rumah unik tidak berarti harus mahal. Ada banyak material yang bisa anda gunakan ulang untuk menciptakan ruangan yang imaginatif.  

Untuk menciptakan rumah unik, ada banyak pertimbangan yang perlu anda perhatikan, termasuk bisys dan lahan rumah anda.

1. Rumah kontainer

Di Indonesia, rumah yang terbuat dari container memang jarang dan mungkin juga tidak banyak diminati. Namun, anda bisa menemukan beberapa rumah yang terbuat dari container kosong di Amerika. Harga container tidak terlalu mahal dan jika anda kreatif dan mampu mengaturnya sedemikian rupa, rumah ini bisa terlihat unik dan menarik. Lebih lagi, container bisa ditumpuk untuk membuat rumah bertingkat. Semua simpel dan terjangkau.

2. Rumah pohon

Saat kecil mungkin anda sering membuat rumah-rumahan pohon. Yang dimaksud rumah pohon di sini bukanlah rumah di atas pohon seperti yang anda buat di waktu kecil. Namun, anda bisa membuatnya menyerupai rumah pohon. Dengan rumah ini, anda bisa membuat rumah selayaknya rumah biasa, seperti kamar tidur, dapur, dan juga kamar mandi. Anda bisa mendesainnya sesuai keinginan anda

3. Rumah Gua

Rumah gua bisa menjadi salah satu alternative rumah unik untuk anda. Disusun dengan fitur-fitur yang unik, rumah ini bisa menjadi rumah idaman anda. Didukung dengan beberapa pemandangan alam seperti sungai bawah tanah, stalagmite dan stalgatit, rumah gua anda bisa menjadi sangat menawan. Namun demikian, desain interior rumah tergantung pada ukuran gua dan juga tinggi gua.

4. Rumah bawah tanah

Ide rumah bawah tanah memang unik. Karena atapnya sejajar dengan tanah, maka anda bisa menyiasatinya dengan menggunakan teknologi “earth-sheltered” sehingga anda bisa mendapatkan rumah dengan desain energy efisien untuk mengatur semua temperatur dalam rumah anda. Dengan teknologi ini, anda juga bisa membantu mengurangi global warming karena ini berfungsi mencegah hailangnya energi yang berlebihan.  Dengan begitu, rumah bawah tanah bisa menjadi  pilihan model rumah unik. Selain itu, rumah ini bisa memberikan privasi yang sempurna untuk anda dan keluarga.

Tags :

Bagikan Artikel