BlogPemilik PropertiDesain HunianInspirasi Desain Rumah Unik dan Cantik Sederhana
0
0

Inspirasi Desain Rumah Unik dan Cantik Sederhana

Dipublikasikan oleh Pinhome  dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Apr 4, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
cara meningkatkan nilai appraisal rumahtop-right-banner

Memiliki desain rumah unik dan cantik mungkin akan menjadikan rumah sebagai pusat perhatian publik. Kamu bisa memodifikasi desain rumah untuk mewakili karaktermu. Selain itu, membangun rumah unik tidak berarti harus mahal. Ada banyak material yang bisa digunakan ulang untuk menciptakan ruangan yang imaginatif.  

Pinhome – Untuk menciptakan bentuk rumah unik, dibutuhkan kreativitas dan imajinasi yang tinggi. Berikut ini desain rumah unik dan cantik yang mungkin bisa menjadi referensimu dalam mewujudkan desain rumah impian.

Baca juga: 

Desain Rumah Unik

Saat ini banyak orang menggunakan beberapa bentuk dan material unik untuk membangun rumah. Berikut beberapa diantaranya yang bisa digunakan.

1. Rumah Kontainer

desain rumah unik

Di Indonesia, rumah yang terbuat dari container memang jarang dan mungkin juga tidak banyak diminati. Namun, kamu bisa menemukan beberapa rumah yang terbuat dari container kosong di Amerika.

Harga container tidak terlalu mahal dan jika kamu kreatif dan mampu mengaturnya sedemikian rupa, rumah ini bisa terlihat unik dan menarik. Lebih lagi, container bisa ditumpuk untuk membuat rumah bertingkat. Semua simpel dan terjangkau.

Baca juga: 

2. Rumah Pohon

desain rumah unik

Saat kecil, mungkin kamu sering membuat rumah-rumahan pohon. Namun, yang dimaksud rumah pohon di sini bukanlah rumah di atas pohon seperti yang kamu buat di waktu kecil.

Melainkan, kamu bisa membuat rumah unik dan cantik menyerupai desain rumah pohon. Dengan rumah ini, kamu bisa membuat rumah pohon selayaknya rumah biasa, seperti kamar tidur, dapur, dan juga kamar mandi. Kamu bisa mendesainnya sesuai keinginanmu.

Baca Juga: 

3. Rumah Goa

desain rumah unik

Rumah goa bisa menjadi salah satu alternative desain bentuk rumah unik untukmu. Disusun dengan fitur-fitur yang unik, rumah ini bisa menjadi rumah idaman. Didukung dengan beberapa pemandangan alam seperti sungai bawah tanah, stalagmite dan stalgatit.

Rumah goa bisa menjadi sangat menawan. Namun demikian, desain interior rumah tergantung pada ukuran goa dan juga tinggi goa.

Baca Juga: 

4. Rumah Bawah Tanah

desain rumah unik

Ide rumah bawah tanah memang unik. Karena atapnya sejajar dengan tanah, maka kamu bisa menyiasatinya dengan menggunakan teknologi “earth-sheltered”. Sehingga kamu bisa mendapatkan rumah dengan desain energy efisien untuk mengatur semua temperatur dalam rumah.

Dengan teknologi ini, kamu juga bisa membantu mengurangi global warming karena ini berfungsi mencegah hilangnya energi yang berlebihan. Dengan begitu, rumah bawah tanah bisa menjadi  pilihan desain rumah unik dan cantik yang menarik. Selain itu, rumah ini bisa memberikan privasi yang sempurna untukmu dan keluarga.

Sekiranya, cukup sampai di sini pembahasan tentang desain bentuk rumah unik yang bisa menjadi inspirasimu. Semoga bermanfaat ya, Pins!

Baca juga:


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download