Pinhome

Tips Properti

Simak 9 Model Teras Rumah Kekinian yang Minimalis dan Sederhana

Ditulis oleh Pinhome ∙ 8 April 2021 ∙ 4 menit membaca

Melirik berbagai desain rumah minimalis di ibukota memang tidak ada habisnya. Selain mengusung tema yang serba minimalis, lahan yang ditawarkan pun kian sedikit. Tidak terkecuali untuk salah satu bagian terpenting dari rumah, yaitu teras. Banyak dari para penghuni yang memilih untuk memanfaatkan dengan baik teras rumah miliknya. Walaupun rumah kecil, teras rumah pun dapat didesain dengan minimalis dan kekinian.

Untuk Pins sendiri, teras rumah bagi Pins apa? Perlukan di dekorasi dengan baik? Dengan dekorasi dan model teras rumah minimalis, atmosfer rumah pun akan lebih menyenangkan. Apa Pins tertarik untuk rombak model teras rumah Pins nih? Simak dahulu 9 model teras rumah kekinian yang minimalis dan sederhana di bawah ini.

Tangga Bersusun

Dekoruma)

Model teras rumah masa kini satu ini cocok untuk Pins yang senang dengan desain rumah industrial ataupun rumah dengan bangunan yang berada di atas. Dengan adanya aksen tangga bersusun, rumah tinggi Pins akan mudah dijangkau dan terlihat minimalis dan simpel. Walaupun terkadang sulit untuk para orang tua memasukinya, dengan pemanfaatan desain tangga yang benar, kakek dan nenek pun akan dengan mudah menaikinya.

Lahan Parkir Luas

Qhoqmart

Untuk Pins yang memilih ruang untuk lahan parkir yang lebih luas, Pins bisa memanfaatkannya dengan memangkas area teras. Seperti model teras rumah minimalis diatas. Dengan teras yang minim, rumah Pins pun tetap terlihat kekinian. Aksen industrial pada lantai carport pun dapat Pins padupadankan dengan lantai teras.

Aksen Kayu yang Mendominan

(Ruangarsitek)

Bagi Pins yang menyukai model teras rumah sederhana, Pins bisa menambahkan aksen kayu di teras rumah. Model pemasangan kayu penuh pada lantai teras, membuat kesan hangat pada rumah Pins sekaligus menjadi tempat bersantai favorit bersama keluarga di rumah.

Model Kafetaria

(topgambarrumah)

Teras yang digunakan untuk tempat bersantai sekaligus menjadi tempat berkumpul bersama keluarga memang membutuhkan lahan yang lebih luas. Model teras kafetaria bisa menjadi salah satu alternatif nih Pins. Serasa berada di sebuah resto, teras dengan bentuk tempat makan dapat Pins jadikan tempat berkumpul dan bersantap bersama orang terkasih. Apalagi bila ditambah dekorasi ayunan yang kekinian, dijamin Pins akan berlama-lama di teras ini.

Teras Rumput Sintetis

(Pinterest)

Rumput sintetis menjadi salah satu perangkat dekorasi yang banyak dipakai untuk menghias teras rumah. Model teras rumah masa kini yang menggunakan rumput sintetis tidak hanya tahan dari cuaca ekstrem tetapi juga aman untuk si kecil. Yang terpenting Pins pintar untuk memilih mana jenis rumput sintetis yang lembut dan cocok diaplikasikan di teras.

Lantai Bermotif

(Dekoruma)

Teras rumah ciamik dan instagramable dapat Pins buat dengan perpaduan lantai bermotif. Model teras rumah sederhana yang kekinian ini pasti akan menjadi tempat favorit Pins untuk bekerja dari rumah. Ditambah meja dan kursi dengan warna polos, teras rumah Pins akan semakin menarik. Pins jangan sampai bingung lho pada saat memilih lantai bermotif, karena saking banyaknya yang gemas dan menggiurkan mata. Yang paling mudah selalu sesuaikan dengan konsep rumah Pins itu sendiri.

Desain Kolam Ikan

(Kumparan)

Penempatan kolam ikan di teras rumah, bisa menjadi salah satu alternatif model teras rumah sederhana yang asri. Gemercik air dan indahnya ikan-ikan yang ada di dalam kolam, menambah kesan tersendiri dalam rumah. Apalagi untuk Pins yang gemar mengoleksi ikan. Menempatkan kolam ikan di teras rumah bisa menjadi solusinya.

Taman Kecil

(Tagar Berita)

Taman kecil di teras rumah memang terkadang cukup menyulitkan. Tetapi dengan penataan dan desain model teras rumah minimalis yang benar, hal tersebut akan mempercantik rumah Pins. Tanaman vertical garden contohnya, tanaman tersebut dapat Pins jadikan alternatif tanaman pilihan untuk lahan kosong di teras Pins.

Teras Bebatuan

(desainrumahkita)

Terakhir ada model teras rumah bebatuan yang tetap minimalis. Teras jenis ini memiliki keunggulan tidak mudah licin dan tahan lama. Aksen bebatuan yang mengelilingi teras dapat Pins buat dengan mudah. Model teras rumah sederhana yang sudah ada dari tahun-ke tahun ini memang cocok untuk Pins yang senang dengan suasana alam pada rumah.

Pemilihan dari model teras rumah masa kini yang tepat akan memperindah teras rumah Pins lho! Siapa sih yang tidak senang memiliki teras yang menarik dan berfungsi maksimal. Model teras rumah diatas, dapat Pins simpan untuk ide membangun teras rumah sederhana. Jangan lupa untuk selalu sesuaikan dengan budget yang Pins miliki ya!


Bagi Pins yang sedang bingung mencari rumah yang tepat, ayo temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Kantor Properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti.

Koordinator: Ramanda Salsa
Editor: Achlisia Putri

Tags :

Bagikan Artikel