BlogPemilik PropertiDesain Hunian11 Model Teras Rumah Minimalis Kekinian dan Sederhana
0
0

11 Model Teras Rumah Minimalis Kekinian dan Sederhana

Dipublikasikan oleh Pandu Pamungkas dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Jan 8, 2024

7 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Melirik berbagai desain rumah minimalis di ibukota memang tidak ada habisnya. Tidak terkecuali untuk salah satu bagian terpenting dari rumah, yaitu teras. Penting rasanya untuk memiliki model teras rumah kekinian dan sederhana untuk hunian impian di lahan sempit.

Temukan aneka rumah minimalis lewat fitur PinValue dari Pinhome. Kamu bisa menemukan rumah second di kota Bogor sekelas Intan Residence, rumah baru di Kabupaten Bekasi hingga sekitar Grand Kamala Lagoon.

Kumpulan Model Teras Minimalis

Untuk Pins sendiri, teras rumah bagi Pins apa? Perlukan di dekorasi dengan baik? Dengan dekorasi dan model teras rumah minimalis, atmosfer rumah pun akan lebih menyenangkan. Simak dahulu 9 model teras rumah kekinian yang minimalis dan sederhana di bawah ini.

1. Tangga Bersusun

Rumah tangga bersusun
Source : Shutterstock

Model teras rumah kekinian ini cocok untuk Pins yang senang dengan desain rumah industrial ataupun rumah dengan bangunan yang berada di atas. Dengan adanya aksen tangga bersusun, rumah tinggi Pins akan mudah dijangkau dan terlihat minimalis dan simpel. Walaupun terkadang sulit untuk para orang tua memasukinya, dengan pemanfaatan desain tangga yang benar, kakek dan nenek pun akan dengan mudah menaikinya.

Baca juga:

2. Lahan Parkir Luas

Lahan Parkir Luas
Source : Qhoqmart

Untuk Pins yang memilih ruang untuk lahan parkir yang lebih luas, Pins bisa memanfaatkannya dengan memangkas area teras. Seperti model teras rumah minimalis di atas. Dengan teras yang minim, rumah Pins pun tetap terlihat kekinian. Aksen industrial pada lantai carport pun dapat Pins padupadankan dengan lantai teras.

3. Aksen Kayu yang Dominan

Aksen Kayu yang Mendominan
Source : Ruangarsitek

Bagi Pins yang menyukai model teras rumah sederhana, Pins bisa menambahkan aksen kayu di teras rumah. Model pemasangan kayu penuh pada lantai teras, membuat kesan hangat pada rumah Pins sekaligus menjadi tempat bersantai favorit bersama keluarga di rumah.

4. Model Kafetaria

Model Kafetaria
Source : topgambarrumah

Model teras yang digunakan untuk tempat bersantai sekaligus menjadi tempat berkumpul bersama keluarga memang membutuhkan lahan yang lebih luas. Model teras kafetaria bisa menjadi salah satu alternatif nih Pins.

Serasa berada di sebuah resto, teras dengan bentuk tempat makan dapat Pins jadikan tempat berkumpul dan bersantap bersama orang terkasih. Apalagi bila ditambah dekorasi ayunan yang kekinian, dijamin Pins akan berlama-lama di teras ini.

5. Teras Rumput Sintetis

Teras Rumput Sintetis
Source : Smartnul

Rumput sintetis menjadi salah satu perangkat dekorasi yang banyak dipakai untuk menghias teras rumah. Model teras rumah masa kini yang menggunakan rumput sintetis tidak hanya tahan dari cuaca ekstrem tetapi juga aman untuk si kecil. Yang terpenting Pins pintar untuk memilih mana jenis rumput sintetis yang lembut dan cocok diaplikasikan di teras.

Baca juga: 6 Model Dinding Batu Alam Agar Teras Rumah Lebih Menyegarkan

6. Lantai Bermotif

Lantai Bermotif
Source : Smartnul

Teras rumah ciamik dan instagramable dapat Pins buat dengan perpaduan lantai bermotif. Model teras rumah sederhana yang kekinian ini pasti akan menjadi tempat favorit Pins untuk bekerja dari rumah.

Ditambah meja dan kursi dengan warna polos, teras rumah Pins akan semakin menarik. Pins jangan sampai bingung lho pada saat memilih lantai bermotif, karena saking banyaknya yang gemas dan menggiurkan mata. Untuk yang paling mudah selalu sesuaikan dengan konsep rumah Pins itu sendiri.

7. Desain Kolam Ikan

Desain Kolam Ikan
Source : Kumparan

Penempatan kolam ikan di teras rumah, bisa menjadi salah satu alternatif model teras rumah sederhana yang asri. Gemercik air dan indahnya ikan-ikan yang ada di dalam kolam, menambah kesan tersendiri dalam rumah. Apalagi untuk Pins yang gemar mengoleksi ikan. Menempatkan kolam ikan di teras rumah bisa menjadi solusinya.

8. Taman Kecil

Source : Tagar Berita

Taman kecil di teras rumah memang terkadang cukup menyulitkan. Tetapi dengan penataan dan desain model teras rumah minimalis yang benar, hal tersebut akan mempercantik rumah Pins. Tanaman vertical garden contohnya, tanaman tersebut dapat Pins jadikan alternatif tanaman pilihan untuk lahan kosong di teras Pins.

9. Teras Bebatuan

Teras Bebatuan
Source : desainrumahkita

Terakhir ada model teras rumah bebatuan yang tetap minimalis. Teras jenis ini memiliki keunggulan tidak mudah licin dan tahan lama. Aksen bebatuan yang mengelilingi teras dapat Pins buat dengan mudah. Model teras rumah sederhana yang sudah ada dari tahun-ke tahun ini memang cocok untuk Pins yang senang dengan suasana alam pada rumah.

10. Teras Atap Semi Terbuka

Teras Atap Semi Terbuka
Source : alliexpress

Model teras rumah persegi panjang selanjutnya yang dapat menjadi inspirasi Pins adalah teras atap semi terbuka. Atap teras ini terbuat dari kayu yang disusun dengan jarak yang tidak terlalu rapat sehingga memungkinkan cahaya matahari masuk untuk menyinari teras. 

Namun untuk menghindari kotoran yang dapat masuk akibat jarak kayu yang tidak rapat, Pins dapat menambahkan lapisan fiber. Pada model teras rumah panjang yang satu ini Pins dapat menambahkan sofa atau kursi untuk bersantai di sore hari. Pins juga dapat menambahkan komponen lain seperti tanaman hias atau vas bunga.

11. Teras Atap Kaca

Teras Atap Kaca
Source : trendir

Inspirasi model teras rumah memanjang selanjutnya adalah dengan menambahkan atap kaca. Model teras rumah memanjang ini cukup banyak digunakan pada rumah-rumah minimalis modern.

Dengan menambahkan atap kaca tentunya cahaya matahari akan lebih mudah masuk menyinari bagian teras. Selain itu atap kaca akan membuat teras rumah Pins lebih modern dan alami karena memudahkan Pins untuk melihat bagian atas rumah.

Selain atap kaca, Pins dapat menambahkan tanaman hias dan kursi santai, supaya bisa bersantai atau menerima di teras dengan nyaman. Jika Pins kurang nyaman dengan atap kaca transparan, Pins dapat menggunakan atap kaca semi transparan, namun cahaya tetap dapat masuk meski tidak sebanyak kaca transparan.

Pemilihan dari model teras rumah kekinian yang tepat akan memperindah teras rumah Pins! Siapa sih yang tidak senang memiliki teras yang menarik dan berfungsi maksimal. Model teras rumah diatas, dapat Pins simpan untuk ide membangun teras rumah sederhana. Jangan lupa untuk selalu sesuaikan dengan budget yang Pins miliki ya!

Baca juga: Bagaimana Desain Rumah Minimalis Modern yang Bagus?

Feature Image Source: Pexels


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Taman Hedona Regency dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download