BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Dinding Batu Alam agar Rumah Tampak Natural
0
0

10 Dinding Batu Alam agar Rumah Tampak Natural

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nur Dwi

Jun 15, 2024

6 menit membaca

Copied to clipboard
model dinding teras batu alamtop-right-banner

Penggunaan dinding batu alam memang telah banyak dilakukan sejak dulu. Biasanya batu alam digunakan sebagai pemanis teras dan dekorasi fasad.

Tidak hanya itu, penggunaan batu alam juga dapat membuat rumah menjadi lebih natural dan fresh. Model dinding teras batu alam ini bisa digunakan untuk menyegarkan bagian teras rumah.

Model Dinding Teras Batu Alam

Bagi Pins yang tertarik untuk menggunakan batu alam pada dinding teras, yuk simak berbagai model dinding batu alam yang cocok digunakan di teras rumah kamu!

1. Batu Palimanan

model dinding teras batu alam

(Pinterest)

Jenis batu alam yang satu ini memang telah sering digunakan sebagai material tembok pada dinding rumah. Oleh karena itu, penggunaan batu ini juga bisa diaplikasikan pada model dinding teras masa kini. Warna batu yang cerah dapat membuat teras kamu berpenampilan sangat cantik. 

Terlebih warna batu ini memiliki warna coklat terang yang bersifat netral sehingga mudah dipadukan dengan ornamen-ornamen lain. Namun penggunaan batu alam dinding teras ini harus dilapisi dengan zat khusus agar lebih awet dan tahan lama. 

Karena jika tidak, biasanya batu palimanan akan ditumbuhi lumut. Jadi pelapisan zat khusus ini cukup penting guna melindungi batu dari lumut.

Baca juga:

2. Batu Porselen

(Pinterest)

Siapa sih yang tidak mengetahui batu alam yang satu ini. Batu alam ini telah banyak digunakan pada properti rumah. Bahkan juga telah banyak diaplikasikan pada furniture. Warnanya yang bagus dan corak-corak porselen yang khas membuat batu alam ini menampilkan kesan mewah pada rumah. 

Oleh karena itu, batu porcelain cocok untuk dijadikan batu alam dinding teras rumah guna mempercantik bagian luar rumah. Selain cantik, batu porselen juga cukup kuat dan tahan lama. Jadi Pins tidak perlu khawatir mengenai kualitas dari batu alam yang satu ini.

3. Batu Granit

model dinding teras batu alam

(Pinterest)

Batu granit adalah salah satu batu alam yang menjadi favorit banyak orang. Batu alam ini sangat populer di kalangan masyarakat. Hal ini karena manfaat batu granit memiliki tampilan yang sangat cantik dan mewah. 

Biasanya penggunaan batu granit ini digunakan pada dinding kamar mandi atau dapur. Namun Pins juga bisa menggunakannya sebagai dinding teras rumah. Dinding batu alam ini dapat mempercantik tampilan luar rumah. Selain itu batu granit juga dapat memberi kesan natural pada rumah lho!

4. Batu Andesit

(Pinterest)

Batu ini merupakan salah satu batu alam yang sangat keras. Batu ini memiliki pori-pori kecil dengan warna abu-abu dan hitam. Namun, motif pada batu andesit sangatlah beragam. Kelebihan dari batu andesit adalah batu ini sangat tahan dengan segala kondisi cuaca. 

Tidak hanya itu, batu andesit juga tahan dari jamur dan lumut sehingga tidak perlu terlalu sering memberikan zat pelapis untuk mencegah lumut. Karena keunggulan-keunggulan tersebutlah Pins bisa menggunakan andesit sebagai batu alam dinding di teras rumah agar tampilan bagian luar rumah semakin cantik.

5. Batu Sabak

model dinding teras batu alam

(Pinterest)

Mungkin banyak dari Pins yang masih kurang familiar dengan jenis batu alam yang satu ini. Padahal batu sabak cukup sering digunakan sebagai batu alam dinding teras rumah. Batu sabak merupakan salah satu batu alam yang sangat kuat, bahkan batu ini sering digunakan sebagai pondasi rumah. 

Oleh karena itu, penggunaan batu sabak sebagai dinding teras rumah dapat membuat dinding sangat kuat dan tahan lama. Jadi, Pins tidak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk mengganti material pada dinding teras di rumah. 

Warnanya yang gelap juga akan menghadirkan kesan natural yang refreshing. Jadi batu ini memang sangat cocok digunakan sebagai dinding teras rumah agar tampilan rumah kamu menjadi semakin fresh dan keren.

6. Batu Paras Jogja

(Tunggal Jaya)

Jika melihat dari tampilannya saja batu paras Jogja ini memang sudah sangat menarik. Warnanya yang cerah membuat siapa saja mudah jatuh hati. Batu paras Jogja ini memang sangat cocok digunakan sebagai batu alam dinding teras rumah.

Terlebih warna batu yang netral memudahkan kamu untuk memadukannya dengan ornamen-ornamen berwarna lain. Selain itu tekstur dari batu ini cukup lembut dan memiliki tampilan elegan. 

Jadi rumah kamu tidak hanya akan terlihat lebih natural jika menggunakan batu ini, melainkan juga terlihat mewah dan modern. Batu paras Jogja ini tersedia dalam warna krem dan putih yang bisa kamu pilih sesuai dengan keinginanmu lho! Jadi kamu tidak harus terfokus pada satu warna saja.

7. Batu Kapur

Source : Mitra10

Batu kapur memiliki warna dasar putih atau kuning keputihan. Idealnya digunakan sebagai model batu alam dinding luar rumah agar terlihat lebih cerah. Kesan natural tercermin dari penampilan tesktur batu kapur yang alami.

8. Batu Limestone

Source : buechelstone

Limestone adalag batu gamping yang merupakan jenis batu sedimen. Model batu alam dinding luar rumah ini akan dipadu dengan furnitur kayu dengan warna cat navy atau jendela putih agar kesannya semakin natural.

9. Batu Cladding

Source : Mitra10

Model batu alam dinding luar ini memiliki ciri khas warna beragam dan susunan acak seperti mozaik. Batu cladding juga dapat dikreasikan dengan berbagai batu alam lainnya.

10. Batu Koral

Source : Jasa Batu Sikat

Selain bisa kamu gunakan sebagai hiasan lantai, batu koral dapat dipakai untuk hiasan dinding luar rumah. Kombinasikan dengan berbagai warna dan jenis sesuai tema bold atau warm.

Itulah daftar beberapa model dinding batu alam yang bisa menjadi inspirasi kamu dalam membuat teras yang cantik dan natural. Jangan lupa untuk memilih batu alam yang sesuai dengan keseluruhan konsep rumah kamu ya! Hal ini guna membuat batu alam dinding di teras rumah lebih menyatu dengan konsep keseluruhan bagian rumah kamu.

Baca Juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di blog Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – Pintar Urusan Properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download