Pinhome

Tips Properti

Berbagai Inspirasi Desain Rooftop Rumah Minimalis

Dipublikasikan oleh Iko ∙ 20 May 2021 ∙ 4 menit membaca

Terkadang memiliki rumah minimalis dengan luas terbatas membuat kita jadi tidak percaya diri untuk membangun spot-spot lain agar rumah terasa lebih nyaman dan menyenangkan. Padahal membuat rumah sebagus mungkin agar Anda dan keluarga nyaman menghabiskan waktu di rumah sangat penting lho! Salah satu area yang penting untuk diperhatikan adalah rooftop rumah. 

Pinhome – Mungkin banyak sekali dari Anda yang tidak terpikirkan untuk membangun rooftop rumah karena keterbatasan lahan atau budget. Padahal terdapat beberapa cara agar rooftop terlihat cantik pada rumah minimalis. Bahkan dengan rooftop Anda dan keluarga jadi memiliki ruang bersantai yang beda dibandingkan dengan rumah-rumah lain. Jika Anda tertarik untuk membangun rooftop di rumah, berikut ini beberapa daftar inspirasi desain rooftop untuk rumah minimalis.

Baca Juga: Informasi Lengkap Mengenai Kisaran Harga Atap Bitumen

Rooftop Garden

rooftop rumah
(Pinterest)

Rooftop garden adalah salah satu desain rooftop rumah yang telah digunakan banyak orang. Rooftop yang satu ini memang difungsikan untuk menjadi taman dengan berbagai tanaman yang membuat rooftop tampak asri dan alami. Namun tenang, garden rooftop tetap bisa dijadikan tempat bersantai lho! 

Baca Juga: 12 Model Atap Rumah Minimalis Paling Banyak Digunakan

Pins hanya perlu menambahkan kursi taman yang panjang atau kursi kayu dan meja kecil agar bisa menghabiskan waktu untuk bersantai di rooftop pada sore hari. Jika masih tersedia ruang, tambahkan meja kecil untuk meletakkan barang-barang bersantai Anda saat berada di rooftop garden milik sendiri.

Cozy Rooftop

rooftop rumah
(Pinterest)

Inspirasi desain rooftop rumah selanjutnya adalah cozy rooftop. Pada desain rooftop yang satu ini, akan membuat Pins dan keluarga betah untuk menghabiskan waktu di rooftop. Terdapat beberapa komponen yang perlu dilakukan agar rooftop bisa terasa cozy. Pertama Anda bisa menggunakan sofa panjang dengan beberapa bantal sofa bulu yang tentunya akan membuat Anda nyaman saat duduk. 

Jangan lupa untuk menyediakan meja agar barang-barang saat bersantai bisa diletakkan dengan mudah. Pins juga bisa menambahkan karpet pada bagian lantai dan beberapa bantal bulu agar rooftop semakin terasa cozy. Gunakan beberapa tanaman hias seperti kaktus untuk menghiasi setiap bagian sudut rooftop.

Rooftop Minimalis ala Cafe

rooftop rumah
(Pinterest)

Rekomendasi desain rooftop rumah untuk rumah minimalis selanjutnya adalah rooftop minimalis ala cafe. Ya, meski Anda memiliki keterbatasan lahan, rooftop tetap bisa disulap menjadi rooftop ala cafe yang cantik. Pins bisa membuat lantai rooftop dengan material kayu agar menambah kesan modern. 

Jangan lupa untuk menambahkan lampu-lampu gantung yang panjang agar membuat rooftop terasa seperti kafe. Tambahkan kursi dan meja kayu atau sofa agar menghabiskan waktu di rooftop pada sore hari semakin terasa seperti menghabiskan waktu di rooftop kafe. Pins juga bisa menambahkan tanaman hias atau tanaman gantung agar membuat suasana rooftop lebih hidup.

Rooftop dengan Aksen Kayu

(Pinterest)

Aksen kayu kini memang cukup populer dan telah banyak digunakan sebagai pelengkap desain rumah. Rooftop dengan aksen kayu dapat membuat rooftop Anda terlihat minimalis modern. Aksen kayu dapat membuat rooftop semakin memiliki vibes yang tinggi untuk bersantai. 

Pins dapat memberikan aksen kayu pada bagian lantai atau dinding pembatas rooftop. Jangan lupa untuk meletakkan kursi atau sofa pada rooftop agar kegiatan bersantai semakin menyenangkan. Supaya rooftop rumah semakin terlihat keren, Pins dapat membuat atap semi transparan sebesar setengah rooftop untuk melindungi Pins bersantai di rooftop saat hujan.

Chic Rooftop

(Pinterest)

Inspirasi desain rooftop selanjutnya adalah chic rooftop. Desain rooftop yang satu ini bergaya chic yang sangat memanjakan mata. Pins bisa meletakkan beberapa kotak kayu bekas sebagai tempat duduk dan meja saat ingin bersantai di rooftop. Jangan lupa untuk meletakkan beberapa tanaman hias pada sudut-sudut rooftop agar membuat rooftop Anda makin hidup. 

Bahkan Pins bisa meletakkan ayunan kecil di rooftop agar kegiatan bersantai semakin terasa menyenangkan lho! Tambahkan beberapa bantal sofa dan karpet agar bersantai dengan keluarga lebih terasa nyaman di rooftop bergaya chic ini.

Rooftop Bergaya Industrial

rooftop rumah
(Pinterest)

Desain rooftop rumah yang terakhir adalah rooftop bergaya industrial. Desain rooftop sangat cocok bagi Pins yang suka dengan desain rumah modern. Pins bisa meletakkan kanopi semi transparan yang menutupi sebagian area rooftop. Tambahkan beberapa sofa atau kursi dan meja yang dapat membuat kegiatan bersantai semakin nyaman. 

Jangan lupa untuk meletakkan tanaman hias pada sudut-sudut rooftop agar suasana semakin asri dan alami. Pins bisa menambahkan pagar pembatas berbahan besi dengan warna gelap agar rooftop aman dan tetap tampak minimalis modern.

Itulah berbagai inspirasi desain rooftop rumah yang bisa Anda coba sendiri di rumah. Semoga bermanfaat!


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Koordinator: Aileen

Editor: Iko

Tags :

Bagikan Artikel