33 Desain Rumah Mewah

Pinhome


Deprecated: Elementor\Scheme_Color is deprecated since version 2.8.0! Use Elementor\Core\Schemes\Color instead. in /var/www/www.pinhome.id/blog/wp-includes/functions.php on line 5412

Deprecated: Elementor\Scheme_Typography is deprecated since version 2.8.0! Use Elementor\Core\Schemes\Typography instead. in /var/www/www.pinhome.id/blog/wp-includes/functions.php on line 5412

33 Desain Rumah Mewah yang Awet Sepanjang Masa!

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 25 November 2021 ∙ 12 menit membaca

Pins sudah bekerja keras meniti karir dari nol, mungkin sekarang Pins sudah memiliki jabatan tinggi, memulai usaha sendiri, atau masih dalam tahap maju mengembangkan diri. Pernahkah Pins bertanya dalam hati apakah yang menjadi life goal Pins? Mungkin mayoritas Pins ingin memiliki rumah yang nyaman dihuni. Untuk memotivasi Pins mencapai rumah impian, Pinhome sudah merangkum 33 desain rumah mewah yang awet sepanjang masa! Penasaran?

Pinhome – Rumah bagus dan mewah serta memiliki fasilitas lengkap tentunya menjadi idaman setiap orang. Rumah mewah tidak hanya membuat penghuninya merasa nyaman dan terpenuhi, tapi juga membawa kebanggaan tersendiri. Agar rumah mewah kamu awet sepanjang masa, yuk, simak inspirasi desain rumah mewah bersama kami!

Baca juga: Rumah Termewah di Indonesia

Highlight Of The House: Kolam Renang Ala Hotel

Foto rumah mewah pertama bertemakan kaca dan air. Apa yang paling kamu sukai dari rumah bagus dan mewah di atas? Apakah kolam renangnya? Dengan teknik pencahayaan yang tepat, rumah kamu bisa memiliki kolam renang keren ala hotel. Olahraga tidak perlu jauh-jauh lagi deh, Pins!

Dengan bentuk desain rumah yang mengikuti bentuk bangun ruang, membuat desain rumah ini terlihat modern dan minimalis. Penggunaan kaca juga memberikan kesan mewah.

Rumah Ala Artis Hollywood

Mau punya rumah dengan arsitektur unik? Rumah seperti di atas merupakan contoh yang bagus. Foto rumah mewah masih menggunakan kombinasi kaca, minimalis dan elemen air. Tidak mengambil bentuk bangunan pada umumnya yang berbentuk persegi saja, rumah di atas menggabungkan beberapa persegi dan uniknya terletak pada lantai terakhir. Selain itu, meja makan tempat berkumpul juga unik karena berada di luar namun tetap memiliki atap dari lantai di atasnya.

Kolam Renang Ganda

Buat Pins yang ingin rumah mewah namun cantik, rumah dengan kolam renang lampu warna-warni juga keren, lho! Selain itu ruang tamu dengan atap yang lowong juga bisa memberi kesan luas. Dijamin bukan hanya penghuni rumah yang betah tapi tamu-tamu juga pasti senang berkunjung ke rumah ini.

Industrial yang Elegan

Apa kesanmu melihat rumah di atas? Bayangkan angin sepoi-sepoi semilir di antara teduhnya pohon-pohon, pasti bikin kamu betah di rumah. Jangan lupa, lighting adalah salah satu faktor kunci disini. Dengan lampu up light, rumah akan semakin terlihat megah.

Model rumah dengan kombinasi gaya industrial dan minimalis juga tak lekang oleh waktu dan akan awet sepanjang masa, Pins. Foto rumah mewah di atas lebih menekankan pada unsur alam. Unsur alam tersebut terlihat dari elemen dinding dan pepohonan di sekitar rumah.

Dua Lantai Multifungsi

Siapa yang tidak suka ruang terbuka? Ruang terbuka memang bisa buat kamu betah di rumah, apalagi dengan pemandangan seperti ini. Dengan kursi-kursi panjang kamu bahkan bisa berjemur disini. Dengan ruang tamu di lantai satu dan kamar-kamar pribadi di lantai dua, kamu bisa mendapatkan privasi seutuhnya.

Cozy Monochrome Dream House

Keluar kamar langsung kolam renang? Wah, seperti di hotel ya, Pins? Dengan kamar tipe lagoon ala hotel, kamu bisa mendapat kesan mewah yang minimalis. Pemilihan warna hitam dan putih juga akan membuat rumah kamu berkesan timeless.

Grand Entrance di Rumah Sendiri

Hal yang paling menarik perhatian dari rumah bagus dan mewah di atas adalah jalan masuk ke rumah yang dibuat megah sehingga setiap keluar dan masuk rumah kamu akan merasa seperti raja di rumah sendiri. Rumah dengan jendela kaca juga akan memberi kamu penerangan alami dari matahari yang menyegarkan.

Nostalgia Masa Dulu

Tangga berputar merupakan tangga yang populer digunakan di rumah mewah jaman dahulu. Jika Pins menyukai hal itu, Pins bisa menerapkan hal yang membuat Pins nostalgia zaman dahulu ke zaman sekarang ini. Berikan nuansa modern dengan bentuk bangunan lebih kompleks seperti di atas.

Minimalis Urban Tengah Kota

Minimalist juga bisa mewah dengan luas lahan yang lumayan luas. Dengan garasi di lantai pertama dan teras di lantai kedua, kamu bisa memanfaatkan lahan sebaik-baiknya. Warna putih dan hitam merupakan warna andalan untuk rumah model seperti ini.

Simplicity at Its Finest

Rumah tanpa pagar bisa kamu terapkan jika kamu berada di lingkungan perumahan yang aman. Dengan warna netral seperti putih, krem, coklat, dan hitam, kamu bisa mendapatkan rumah dengan tone yang earthy ala-ala rumah Jepang.

Rumah Mewah bagai Villa Pribadi

(Emporio Architect)

Contoh desain rumah mewah modern yang pertama bergaya villa pribadi. Apabila Pins menginginkan rumah yang mengutamakan area privasi, maka rumah dengan konsep ini cocok untuk Pins. Selama pandemi Pins akan merasa nyaman di rumah karena terdapat fasilitas seperti area berjemur dan juga kolam renang pribadi. Selain itu taman hijau yang luas bisa menjadi area untuk berkebun yang cocok untuk Pins. Pastinya dengan pagar dan gerbang yang tinggi, keamanan rumah Pins akan terjaga. Keren ya Pins rumah bagus dan mewah di atas!

Rumah Mewah Kayu

(Rumah Minimalis)

Kayu telah lama dikenal sebagai bahan untuk membuat bangunan. Kayu yang kokoh seperti jati tentu menjadi incaran para developer atau masyarakat yang ingin membangun rumah dengan bahan utama kayu tersebut. Apabila Pins ingin membangun rumah mewah dengan kayu, maka referensi di atas bisa Pins pertimbangkan. Hal yang perlu Pins pahami adalah kondisi iklim di Indonesia yang tropis memungkinkan tumbuhnya lumut dengan cepat. Selain itu kondisi rumah akan mudah lembab. Oleh karena itu, Pins perlu memperhatikan lokasi rumah, ketinggian tanah, kelembaban area sekitar, kualitas kayu dan juga tenaga ahli yang membangun rumah Pins. 

Rumah Mewah Modern Industrialis

(Popbela)

Rumah dengan gaya industrialis bisa menjadi referensi rumah mewah Pins. Hal ini lantaran desain rumah mewah industrialis terlihat kokoh dan juga sangat nyaman untuk ditinggali. Selain itu Pins juga bisa menciptakan berbagai macam lokasi yang instagramable untuk titik foto saat berkumpul bersama teman dan keluarga. Bagi Pins yang menyukai style maskulin, maka desain rumah industrialis bisa menjadi pilihan yang tepat. Sebagai catatan bagi Pins, tidak semua jenis perabotan bisa cocok dengan gaya rumah seperti ini. Pins perlu memastikan perabotan rumah yang dibeli senada dengan gaya industrialis. 

Gaya Rumah Mewah Modern Menggunakan Tampilan Tradisional 

(Desain Rumah)

Siapa bilang gaya rumah tradisional seperti rumah joglo ketinggalan zaman? Lihatlah referensi di atas, Pins akan melihat betapa megahnya campuran gaya tradisional dengan desain mewah modern sebuah rumah. Rumah joglo biasanya mempunyai ciri khas atap seperti limas, dengan pendopo di bagian depan. Kilauan kuning emas merupakan pantulan dari warna lampu yang mengarah ke dinding dan lantai kayu rumah. Mengingat beberapa elemen rumah didominasi oleh kayu, maka Pins juga harus memperhatikan bahan kayu yang dipilih. Jangan sampai salah memilih kualitas kayu karena bisa jadi malah membuat rumah cepat terkena rayap atau lumut. Foto rumah mewah dengan tema tradisional di atas sungguh elegan ya, Pins?

Gaya Rumah Mewah Modern Terbuka

(Desain Rumah Tips)

Apabila Pins menginginkan rumah dengan konsep terbuka atau transparan maka referensi di atas cocok sekali nih, Pins. Hal yang perlu menjadi catatan, tidak semua ruangan bisa Pins buka secara transparan dan terbuka seperti di atas. Misalnya saja kamar tidur, kamar mandi, dan ruang keluarga yang mengedepankan suasana intim, maka Pins harus tetap mengaplikasikan sekat penutup. Tips yang bisa Pins implementasi adalah mengaplikasikan jendela dengan kaca besar lalu berikan tirai. Sewaktu-waktu Pins bisa membuka tirai dan membiarkan area pribadi lebih terbuka, dan di waktu tertentu Pins bisa menutup tirai tersebut. Khusus untuk kamar mandi, Pins bisa mendesain seperti kamar mandi villa di Bali yang bagian atap terbuka, sehingga cahaya matahari di siang hari tetap bisa masuk menyinari area mandi.

Gaya Rumah Mewah Modern Bagai Kastil di Negeri Dongeng

(Ruang Arsitek)

Pernah menonton film-film atau series drama Hollywood? Jika Pins menonton drama series seperti The body of Proof, Riverdale, Pretty Little Liars dan lain-lain maka akan terpampang beberapa lokasi shooting dengan rumah seperti kastil. Bagian atap, pintu dan gapura depan pintu dibuat membentuk kastil kerajaan namun tetap dikombinasikan dengan gaya minimalis modern. Bagi Pins yang menyukai adaptasi gaya kastil kerjaan maka desain mewah di atas bisa Pins pilih saat membangun rumah. Hayo, siapa yang ingin punya rumah mewah modern seperti kastil di atas?

Gaya Rumah Mewah Modern Kontemporer ala Drama Korea 

rumah mewah modern
(Top Gambar Rumah)

Siapa yang suka nonton drama korea? Nah, mungkin dari beberapa Pins di sini pernah melihat desain rumah kontemporer modern seperti ini di drama korea favorit. Bagi Pins yang mungkin ingin membawa vibe Korean Drama ke hunian, maka desain mewah di atas bisa menjadi pilihan. Untuk memperkuat desain mewah dan modern, Pins bisa memadupadankan warna cat dinding dan corak dinding. Misalnya warna krem dengan pola kayu pada dinding bagian luar. Selain itu tanam juga berbagai jenis tanaman hijau agar bagian taman tetap segar dipandang mata.

Gaya Rumah Mewah Bernuansa Arabian Night

rumah mewah modern
(Icon Rumah)

Suka dengan film-film Arabian Night seperti Aladin? Nah gaya rumah di atas bisa Pins terapkan di hunian Pins. Gaya bangunan yang mengarah ke style timur tengah, memberikan kesan nyaman dan simpel. Bangunan rumah berbentuk kotak yang diberikan ornamen unik pada bagian dinding. Biasanya bentuk ornamen tersebut menyerupai tanaman atau pola abstrak lingkaran. Ingin mengaplikasikan desain di atas menjadi nyata? Yuk coba pertimbangkan dulu, Pins!

Gaya Rumah Mewah Hemat Energi Ridwan Kamil

rumah mewah modern
(Kaskus)

Tahu tidak rumah di atas adalah rumah mewah modern milik Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat yang terkenal dekat dengan anak muda dan warganya. Rumah beliau dibangun menggunakan material daur ulang berupa botol kaca yang tersusun rapi. Bagi Pins yang mungkin ingin mendaur ulang bahan bekas, maka rumah tersebut bisa dijadikan referensi. Hal yang perlu Pins perhatikan adalah usahakan warna botol senada sehingga tampilan rumah terlihat cantik dari segala sisi. Rumah ini juga bisa menghemat biaya karena di bagian dinding dengan botol tidak perlu dicat. Jadi, selain hemat energi, rumah botol juga bisa hemat biaya lho, Pins!

Smart House Modern Matraman 

rumah mewah modern
(Pinhome)

Salah satu rumah lain yang bisa menjadi referensi Pins adalah smart house Matraman. Pins bisa melihat gaya bangunan ala eropa dan british yang kental di bagian dalam. Rumah ini terletak di Jakarta Timur dan mempunyai luas bangunan 600 meter persegi. Kelebihan rumah ini adalah bentuknya yang unik. Apa uniknya? Di bagian dalam rumah terdapat banyak taman hijau yang dibangun di antara ruangan. Seperti taman di atas dibangun di area ruang keluarga dan tangga. Jadi, ini juga termasuk pemanfaatan lahan di dalam sebagai taman indoor. Informasi selengkapnya mengenai rumah Matraman bisa Pins cek di sini!

Rumah Mewah dengan Taman Luas

(Freepik)

Gambar rumah mewah dan elegan tidak harus seperti istana yang megah. Pins perlu tahu, semakin riung suasana rumah, hubungan antar keluarga pun semakin dekat. Seperti gambar rumah dua lantai diatas. Mengedepankan keleluasaan taman depan rumah dan desain minimalis rumah, menjadikan rumah tersebut layak untuk dijadikan inspirasi.

American Style

(Pixabay)

Selanjutnya ada gaya rumah Amerika yang klasik dan menarik. Gambar rumah mewah ini memunculkan kesan hangat dalam rumah dengan desain carport yang rapi. Pins tertarik dengan gaya rumah seperti ini?

Rumah Mewah dengan Kolam Renang

(Pixabay)

Untuk rumah yang satu ini, Pins pasti impikan karena ada kolam renang di dalamnya. Pins bisa berenang sepuasnya setiap hari. Gambar rumah impian minimalis diatas cocok untuk kamu dan keluarga milenial yang ingin mempunyai banyak content menarik di Instagramnya.

Baca Juga: 5 Pertimbangan Membuat Kolam Renang di Rumah

Rumah Besar Serba Putih

(Pixabay)

Jika Pins tipe yang senang beramai-ramai tinggal dalam satu rumah yang besar dengan anggota keluarga lainnya. Rumah mewah dua lantai diatas, bisa Pins jadikan contoh. Dengan desain pilar dan bangunan yang serba putih, membuat suasana rumah Pins semakin nyaman dan luas.

Baca Juga: Ruang Tamu Warna Putih untuk Pencahayaan Maksimal

Rumah Impian Satu Lantai

(Pixabay)

Banyak pula dari masyarakat yang menyukai rumah satu lantai. Selain lebih praktis dan tidak melelahkan, rumah mewah satu lantai juga membutuhkan lahan yang terbilang tidak sedikit. Jika Pins sudah mendapatkan lahan yang cocok, desain minimalis rumah mewah satu lantai diatas bisa Pins contoh.

Baca Juga: Contoh Denah Rumah Satu Lantai

Modern Urban

gambar rumah mewah
(deagamdesign)

Untuk desain modern urban, akhir-akhir ini memang disukai oleh pasangan muda sebagai landasan pembuatan tema rumah. Gambar rumah mewah dua lantai yang modern menampilkan kesan simpel tetapi tetap elegan.

Baca Juga: 10 Inspirasi Rumah Warna Hitam

Rumah Impian Warna Warni

(Pixabay)

Selanjutnya ada gambar rumah mewah dan elegan yang dipadupadankan dengan warna cerah yang hangat. Rumah satu ini cocok untuk Pins yang ingin berdekatan dengan kakak atau adik tercinta. Desain minimalis warna serupa tetapi tidak sama.

Baca Juga: 13 Cat Rumah Bagian Dalam

Rumah Istana

(wallpapercave.com‌‌)

Selayaknya berada di Istana, rumah dengan desain istana pun digemari. Gambar rumah mewah diatas contohnya. Dengan ciri khas cerobong asap dan rumah bertingkat, menjadikan rumah mewah satu ini terkesan elegan dan besar.

Baca Juga: Desain Rumah Unik Victoria Layaknya Istana

Rumah Mewah Dekat Pantai

(Pexels)

Membicarakan rumah impian tidak lengkap bila tidak melihat rumah dekat dengan pantai. Atmosfer yang terbangun dari sebuah lokasi ternyata dapat membuat rumah tersebut kian mewah dan sedap dipandang. Gambar rumah mewah diatas contohnya.

Rumah Kayu

(Ruangarsitek)

Selanjutnya untuk gambar rumah mewah dan elegan yang sebagian besar menggunakan unsur kayu, Pins dapat melihat contoh rumah diatas. Ternyata walaupun sebagian besar kayu, rumah pun dapat tetap terlihat modern dan stylish ya!

Baca Juga: Kelebihan Rumah Kayu untuk Membangun Rumah

Rumah Negeri Dongeng

(wallpaperscraft)

Ada lagi nih Pins, untuk kalian yang suka berimajinasi lewat dongeng masa kecil. Pins bisa mencontoh rumah mewah dua lantai satu ini yang tergambar seperti layaknya ada di dalam sebuah dongeng. Seru sekali ya Pins!

Baca Juga: Mengatasi Rumah Bocor Saat Musim Hujan

Rumah Ala Jepang

(Pixabay)

Dengan perpaduan danau buatan yang indah, rumah mewah dan elegan Pins akan cocok dengan balutan nuansa negara Jepang. Kayu klasik yang berdiri diatas danau, menambah kenyamanan dan kesegaran saat berada di dalam rumah.

Baca Juga: Tips Membeli Rumah Bekas Terbaik

Rumah Kaca

(Pixabay)

Sebelumnya ada rumah istana dan rumah dongeng, inspirasi rumah impian juga bisa didapat dari pengaplikasian kaca pada mayoritas bagian rumah. Seperti gambar rumah mewah dua lantai diatas. Kaca yang menjadi hal utama dalam bangunan, membuat rumah Pins akan lebih canggih dan menarik.

Jadi bagaimana Pins? Ingin membangun rumah impian yang seperti apa? Setelah melihat ragam rumah mewah dan elegan diatas kamu pasti sudah menemukan, mana yang cocok untuk kamu dan keluarga tempati.

Baca Juga: Standar Ukuran Pintu Rumah


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel