Pinhome

Tips Properti

Inspirasi dalam Membuat Model Rumah Sederhana tapi Indah

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Pinhome – Punya rumah tidak harus selalu dengan desain yang mewah dan megah. Model rumah sederhana tapi indah pun bisa menjadi pilihan untuk hunian Pins. Gimana ya cara mendesain model rumah yg sederhana tapi ini? Nah untuk inspirasi Pins, ini dia beberapa model rumah sederhana tapi indah terbaru pilihan Pinhome.

Model Rumah Minimalis 2 Lantai Sederhana

(mustipangproperty)

Memanfaatkan tanah yang tidak terlalu luas dengan membangun rumah dengan 2 lantai. Rumah dengan luas tanah mungil disarankan untuk memakai desain minimalis. Desain minimalis yang tak punya banyak lekukan membuat rumah semakin terlihat luas. Pins bisa memberikan detail batu alam pada tembok bagian luar rumah untuk kesan yang lebih nyaman.

Rumah Sederhana Desain Natural

(asibi concept)

Dengan konsep natural, Pins bisa mengaplikasikan batu alam dan juga batu bata sebagai bagian dari tembok rumah. Beri taman kecil dan satu atau dua pohon rindang untuk membuat hunian terasa sejuk selayaknya berada di alam bebas. Aplikasikan kaca dengan bentuk memanjang untuk memberikan sinar matahari yang cukup untuk ruangan di dalamnya.

Model Rumah Sederhana dengan Flat Roof

(phanthinh.vn)

Untuk para pecinta rumah minimalis, flat roof adalah pilihan yang tepat. Selain desainnya yang tidak neko-neko, model rumah sederhana dengan flat roof hemat budget lho. Model ini tidak memerlukan banyak bahan sehingga otomatis akan menghemat budget yang akan Pins keluarkan. Pada salah satu bagian akan dibuat sedikit landai untuk mencegah adanya genangan air. Model rumah sederhana tapi indah dengan pilihan flat roof pada bagian atasnya.

Baca Juga: Desain Kamar Tidur Mewah untuk Anak Remaja

Model Rumah dengan Desain Kayu

(larsarchitects)

Rumah dengan material utama dari kayu membuat suasana menjadi lebih hangat dan cozy. Buatlah model rumah dengan desain kayu yang sederhana dengan sedikit sentuhan detail jendela menjorok ke arah luar. Detail ini mempercantik rumah kayu lho Pins. Model tangga luar menuju balkon pun bisa Pins aplikasikan untuk menambah detail hunian.

Model Teras Rumah Sederhana

(dekor rumah)

Teras rumah berfungsi untuk duduk-duduk santai menikmati hari dan pemandangan sekitar. Untuk model teras rumah sederhana, Pins bisa meletakkan dua kursi santai. Agar terlihat lebih comfy jangan lupa menaruh meja kecil di antara kedua kursi tersebut. Lalu adanya tanaman hijau di depan rumah seperti tanaman dalam pot atau tanaman gantung akan lebih menyegarkan mata saat duduk di teras. Maka dari itu terbentuklah model rumah yg sederhana tapi indah dengan sentuhan teras minimalis di depannya.

Model Pagar Rumah Tembok Sederhana

(fotorumahminimalis)

Kombinasi antara batu alam, besi dan juga kayu cocok dijadikan model pagar rumah. Berikan aksen alami natural dengan batu alam pada tembok depan pagar. Kemudian pagar dengan bahan utama besi sehingga kokoh. Lalu, terakhir Pins bisa tambahkan aksen pemanis dengan meletakkan kayu di antara sela-sela pagar besi tersebut. Selain kesan manis, rumah pun jadi lebih aman karena akses pandang orang luar rumah dibatasi oleh kayu tersebut.

Begitulah beberapa tips untuk menginspirasi Pins dalam membuat model rumah sederhana tapi indah pada hunian. Apakah desain hunian Pins sudah mengaplikasikan beberapa tips di atas? Semoga informasi ini bermanfaat ya untuk menciptakan rumah impian Pins!

Baca Juga: Semakin Diminati, Yuk Kenali Serba-serbi Rumah Tipe 36!


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel