BlogPemilik PropertiDesain Hunian9 Model Rumah Sederhana yang Indah nan Menarik
0
0

9 Model Rumah Sederhana yang Indah nan Menarik

Dipublikasikan oleh Nabila Azmi dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Jun 20, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
inspirasi dalam membuat model rumah sederhana tapi indahtop-right-banner

Rumah merupakan tempat tinggal yang sangat penting bagi setiap orang. Ini adalah tempat di mana Pins merasa nyaman, aman, dan memiliki privasi. Dalam memilih model, banyak orang cenderung menyukai model rumah sederhana yang indah dan menarik, seperti Avoria Estate. Tidak heran bila banyak beredar inspirasi dalam membuat model rumah sederhana tapi indah.

Ini karena rumah sederhana menawarkan kepraktisan, kenyamanan, dan keindahan yang tidak terbatas. Selain itu, budget membuat rumah sederhana cenderung lebih murah dibandingkan desain rumah mewah. Bila tertarik, simak inspirasi model rumah sederhana dan indah di sini!

Inspirasi dalam membuat model rumah sederhana tapi indah

Sebagian besar rumah baru yang akan dibangun saat ini cenderung menampilkan desain modern. Ciri-ciri model rumah sederhana ini bisa Pins lihat pada eksterior maupun interior bangunan.

Umumnya, model rumah sederhana mempertimbangkan bentuk geometris dengan desain interior yang modern dan minimalis. Kamu mungkin akan melihat kecenderungan warna-warna monokromatik dan elemen natural. Jika berencana merenovasi rumah seken atau membeli rumah baru dari awal, cobalah lihat inspirasi dalam membuat model rumah sederhana tapi indah di bawah ini!

Baca juga: 11 Inspirasi Desain Rumah Impian Sederhana Tapi Elegan

Model rumah minimalis 2 lantai

inspirasi dalam membuat model rumah sederhana tapi indah

Memanfaatkan tanah yang tidak terlalu luas dengan membangun rumah 2 lantai. Rumah dengan luas tanah mungil disarankan untuk memakai desain minimalis.

Desain minimalis yang tak punya banyak lekukan membuat rumah semakin terlihat luas. Pins bisa memberikan detail batu alam pada tembok bagian luar rumah untuk kesan yang lebih nyaman.

Desain rumah natural yang sederhana

Inspirasi lainnya dalam membuat model rumah sederhana tapi indah adalah rumah yang memanfaatkan alam. Dengan konsep ini, kamu bisa menggunakan batu alam dan batu bata sebagai bagian dari tembok rumah.

Cobalah memberikan taman kecil dengan satu atau dua pohon rindang. Hal ini membuat hunian terasa terasa sejuk selayaknya berada di alam bebas. Aplikasikan kaca dengan bentuk memanjang untuk memberikan sinar matahari yang cukup untuk ruangan di dalamnya.

Model rumah sederhana dengan flat roof

Untuk para pecinta rumah minimalis, flat roof adalah pilihan yang tepat. Selain desainnya yang tidak neko-neko, model rumah sederhana dengan flat roof hemat budget lho.

Model ini tidak memerlukan banyak bahan sehingga otomatis akan menghemat budget yang akan Pins keluarkan. Pada salah satu bagian akan dibuat sedikit landai untuk mencegah adanya genangan air.

Model rumah yang indah dengan kayu

Rumah dengan material utama dari kayu membuat suasana menjadi lebih hangat dan cozy. Buatlah model rumah dengan desain kayu yang sederhana dengan sedikit sentuhan detail jendela menjorok ke arah luar.

Detail ini mempercantik rumah kayu lho Pins. Model tangga luar menuju balkon pun bisa Pins aplikasikan untuk menambah detail hunian.

Baca juga: Suka Dengan Desain Rumah Sederhana di Korea? Berikut 8 Rekomendasinya

Desain rumah dengan teras yang sederhana

Inspirasi Teras Rumah Kecil
photo via helloshabby.com

Kamu juga bisa memanfaatkan inspirasi dalam membuat model teras untuk menciptakan rumah sederhana dan indah, nih. Teras rumah berfungsi sebagai tempat untuk duduk santai menikmati hari dan pemandangan sekitar.

Untuk model teras sederhana, kamu bisa meletakkan dua kursi santai. Bila perlu, taruh meja kecil di antara kedua kursi tersebut agar lebih nyman. Jangan lupa berikan tanaman hijau di depan rumah, seperti tanaman di dalam pot atau tanaman gantung untuk menyegarkan mata. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan desain rumah dengan teras yang sederhana.

Desain rumah kontainer yang stylish

Rumah kontainer telah menjadi tren di kalangan pecinta arsitektur modern. Dibangun dari kontainer bekas, rumah ini menawarkan keunikan dan gaya yang berbeda.

Meskipun ukurannya kecil, rumah kontainer dapat dimodifikasi menjadi ruangan yang nyaman dan stylish. Keuntungan lainnya adalah rumah kontainer ini lebih ramah lingkungan karena daur ulang material yang digunakan.

Model rumah panggung kayu

rumah panggung
Source : Liputan6

Membuat rumah menggunakan material kayu tidak selama buruk. Bahan material kayu akan memberikan kesan natural pada rumah dan tampak sederhana. Namun rumah akan terasa kokoh karena semakin lama digunakan kayu akan semakin kuat.

Rumah panggung juga akan membuat Pins aman dari gangguan hewan darat berbahaya seperti ular. Itulah mengapa Pins akan sering menemui inspirasi dalam membuat model rumah panggung kayu yang sederhana tapi indah di daerah perbukitan.

Dengan rumah Panggung Pins tidak hanya memiliki rumah yang fungsional. Namun juga rumah kamu akan jauh lebih indah ketika dipandang mata.

Baca juga: 5 Hal yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Memilih Desain Rumah Sederhana

Desain rumah dome

pemandangan rumah domes
Pemandangan Taman Rumah Domes

Membuat rumah berbentuk dome atau iglo seperti masyarakat kutub akan memberikan keamanan dan kenyamanan maksimal. Rumah dome ternyata memiliki ketahanan terhadap guncangan atau gempa.

Rumah dome awalnya sering ditemukan di kutub karena memang suhu udara di dalam ruangan bisa terjaga dengan desain seperti dome ini. Udara kutub yang sangat dingin diluar bisa dihalang dengan baik dan tidak masuk ke dalam ruangan. Sedangkan suhu udara di dalam ruangan akan tetap terjaga kehangatannya.

Di Indonesia rumah dome juga dikenal sebagai rumah Teletubies. Hal ini dikarenakan serial televisi terkenal Teletubies yang memang tinggal di dalam rumah dome.

Model rumah dengan desain pagar sederhana

inspirasi dalam membuat model rumah sederhana tapi indah

Kombinasi antara batu alam, besi dan juga kayu cocok dijadikan model pagar rumah. Berikan aksen alami natural dengan batu alam pada tembok depan pagar. Kemudian pagar dengan bahan utama besi sehingga kokoh.

Lalu, terakhir Pins bisa tambahkan aksen pemanis dengan meletakkan kayu di antara sela-sela pagar besi tersebut. Selain kesan manis, rumah pun jadi lebih aman karena akses pandang orang luar rumah dibatasi oleh kayu tersebut.

Nah, itu tadi sederet inspirasi dalam membuat model rumah sederhana tapi indah yang bisa Pins coba ketika membangun atau merenovasi rumah. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk kamu, ya!

Baca juga: 12 Model Teras Rumah Pedesaan yang Sederhana


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner
          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download