BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Potret Desain Rumah Baim Wong yang Baru
0
0

8 Potret Desain Rumah Baim Wong yang Baru

Dipublikasikan oleh William Ciputra dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Okt 17, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
rumah baim wongtop-right-banner

Baim Wong atau Muhammad Ibrahim adalah artis, kreator konten, sekaligus pengusaha yang sukses. Kesuksesannya ini tercermin dari kemewahan rumah miliknya yang dibangun di kawasan Pondok Indah, Jakarta. Seperti apa potret rumah Baim Wong ini?

Melansir berbagai sumber, rumah Baim Wong ditaksir seharga lebih dari Rp 100 miliar. Rumah yang berlokasi di Pondok Indah ini memiliki desain yang mewah dengan tiga lantai dan terdapat tulisan “Tiger Wong” di bagian atas. 

Sebelum lanjut kamu bisa memanfaatkan fitur PinValue untuk mengetahui estimasi harga rumah di Bekasi. Kamu yang ingin menjual rumah second di Kota Bandung juga bisa memanfaatkan titip jual rumah di Pinhome

Baim Wong dan istrinya Paula Verhoeven dan anaknya sudah menempati rumah ini sejak tahun 2018 silam. Kamu yang penasaran dengan rumah mewah Baim Wong, berikut beberapa potretnya. 

Baca juga: Wow! Ini 10 Potret Rumah Amanda Manopo

Potret Desain Rumah Baim Wong

Yuk intip seberapa menarik rumah Baim Wong yang penuh dengan desain menarik serta inspirasional.

1. Bergaya Klasik

rumah baim wong
Source : YouTube

Rumah Baim Wong tampaknya mengusung desain rumah klasik. Hal ini bisa dilihat dari desain eksteriornya yang menggunakan kayu dan bata merah. Meski demikian, kemegahan rumah ini tak terbantahkan. 

Di bagian atas, siapapun yang lewat depan rumah ini akan mengetahui bahwa ini adalah hunian Baim Wong. Pasalnya, terdapat tulisan “Baim Wong Entertainment” yang cukup besar. Ini merupakan nama untuk perusahaan milik Baim Wong. 

Halaman depan dan samping rumah juga cukup luas, dengan bisa digunakan untuk parkir beberapa mobil. Tampak beberapa pohon yang ditanam di tepi halaman untuk menghadirkan kesejukan. 

2. Ruang Santai Cozy

rumah baim wong
Source : YouTube

Baim Wong tampak sangat mengutamakan kenyamanan untuk rumahnya. Hal ini bisa dilihat dari bagian ruang tengah yang tampak nyaman dan cozy. Setiap anggota keluarga atau tamu pasti akan betah berlama-lama di ruangan ini. 

Selain sofa sudut rendah berwarna putih di bagian tengah, Baim Wong juga menempatkan beberapa bean bag sehingga bebas untuk duduk sambil bersantai di atasnya. 

Baca juga: 5 Potret Rumah Lesti Kejora yang Minimalis namun Megah

3. Ruang Tamu Klasik

rumah baim wong
Source : YouTube

Sentuhan kayu klasik tidak hanya tampak di bagian luar saja. Ketika masuk ke ruang tamu, kamu juga akan mendapati nuansa klasik berkat aksen kayu yang dipasang, mulai dari pintu utama, lemari, hingga rak kayu. 

Salah satu sisi ruang tamu sengaja dibuat terbuka dengan sofa yang menghadap ke area terbuka itu. Di luar tampak tanaman hijau yang menyegarkan mata. Bagian ruang tamu ini juga semakin classy berkat piano berwarna merah. 

4. Ruang Tengah 

rumah baim wong
Source : YouTube

Masih di lantai satu, Baim Wong menjadikan ruangan di sebelah ruang tamu sebagai ruang tengah. Suasananya cukup berbeda dengan ruang santai, karena di ruang hanya ada satu set meja dan bangku di bagian tengah. 

Namun sama seperti ruang tamu, ruang tengah ini juga dibuat menghadap ke area terbuka dengan pohon hijau di bagian luar. 

Baca juga: Uniknya Rumah Dian Sastro Mirip Animasi Ghibli hingga Ruang Kerja Dumbledore

5. Meja Makan di Ruang Tengah

rumah baim wong
Source : YouTube

Rupanya, satu set meja dan kursi di ruang tengah itu difungsikan sebagai meja makan. Dengan demikian, penghuni atau tamu bisa menikmati hidangan dengan nuansa sejuk berkat ruang terbuka dan pohon hijau di sisinya. 

Area ini juga dilengkapi dengan cermin besar dan lemari yang digunakan sebagai penyimpanan barang. Nuansa klasik mewah masih bisa dirasakan dengan banyaknya elemen kayu yang terpasang.

6. Rak Buku di Dapur

rumah baim wong
Source : YouTube

Menuju ke arah dapur, maka akan disambut dengan instalasi bundar yang bersap-sap tinggi. Rupanya ini adalah rak buku yang lagi-lagi terbuat dari kayu. 

Selain bentuknya yang unik, rak buku milik Baim Wong ini juga berfungsi sebagai partisi ruangan atau instalasi yang memisahkan dua ruangan tanpa membuat pemisah atau dinding permanen. 

Baca juga: Mengutamakan Ruang Terbuka Rumah Baru Titi Kamal dan Christian Sugiono Super Megah!

7. Dapur Mewah

rumah baim wong
Source : YouTube

Kesan mewah juga bisa dirasakan ketika memasuki area dapur. Berbeda dengan ruangan sebelumnya yang dipenuhi elemen kayu, pada area dapur ini elemen kayu hanya tampak pada pintu kabinet di bagian bawah saja.

Warna kitchen set di dapur Baim Wong ini merupakan perpaduan antara coklat muda dengan lemari penyimpanan berwarna putih. 

8. Kamar Industrial

rumah baim wong
Source : YouTube

Selain tema klasik di bagian luar dan interior beberapa ruangannya, Baim Wong juga menggemari desain bergaya industrial. Desain industrial terinspirasi oleh estetika dan elemen-elemen dari ruang pabrik atau gudang. 

Dekorasi bergaya industrial sering mengusung nuansa kasar dan tegas dengan eksposur bahan-bahan seperti beton, besi, kayu kasar, dan pipa saluran udara.

Dalam hal ini, Baim Wong mendesain kamar tidurnya dengan gaya industrial, yaitu dinding yang hanya berupa bata merah tanpa dihaluskan dengan semen ataupun diaci. Di bagian tengah kamar juga terdapat tiang yang sama, yaitu finishing berupa bata merah tanpa dihaluskan. 

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, rumah Baim Wong berada di kawasan elite Pondok Indah di Jakarta Selatan. Hal ini menempatkan Baim Wong menjadi satu dari beberapa artis yang punya rumah di sana, seperti Ahmad Dhani, Atta Halilintar, Inul Daratista, hingga Ruben Onsu. 

Baca juga: 

Featured Image Source: Instagram


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Pesona Ciputih dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download