Pinhome

Tips Properti

Desain Denah Rumah Kos 2 Lantai

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 2 menit membaca

Rumah kos adalah bangunan yang disewakan dengan tarif waktu tertentu seperti bulanan atau tahunan, jenis rumah sewa ini banyak ditemukan di kota-kota besar atau daerah yang mempunyai banyak pendatang seperti lingkungan kampus atau wilayah industri. bentuk rumah dapat disesuaikan dengan ukuran dan kondisi tanah yang tersedia dengan isi ruangan rata-rata berupa ruang tidur dan kamar mandi wc, atau ada juga yang membuat lebih besar dengan menambahkan ruang tamu dan dapur sehingga sering disebut sebagai rumah kontrakan, berikut ini contoh desain denah rumah kos 2 lantai yang mempunyai delapan pintu siap untuk disewakan icon smile Desain denah rumah kos 2 lantai

Denah Rumah Kos

Desain denah rumah kos 2 lantai
(malang TIMES)

Desain denah rumah kos 2 lantai ini merupakah typikal atau sama persis untuk lokasi lantai lainya seperti lt 2,3,4 dan seterusnya. Daftar ruangan yang ada pada denah rumah kos untuk satu lantai tersebut adalah

  1. Teras rumah sekaligus sebagai koridor disekitar rumah kos dapat difungsikan sebagai tempat duduk santai atau lokasi menaruh jemuran diwaktu hujan turun.
  2. Kamar tamu berada tepat saat masuk pintu utama.
    masuk kedalam lagi ada kamar tidur yang dapat dibuat untuk menaruh tempat tidur sesuai desain interior rumah kos yang diharapkan.
  3. Paling belakang berjejer dapur dan kamar mandi yang harus diberikan ventilasi jendela agar udara bersih dapat keluar masuk dengan sehat.
  4. untuk tempat belajar dan tempat makan bisa dilokasi ruang tamu yang bisa juga difungsikan sebagai ruang keluarga apabila penyewa rumah kos sudah berumah tangga.

Tampak Rumah Kos

Beginilah sebuah contoh desain rumah kos yang siap dibangun menyesuaikan lahan dengan ulkiran per pintu adalah 3 m x 6 m. Jadi untuk empat pintu adalah 12 m x 6 m, jika tanah yang tersedia masih mencukup untuk penambahan kamar ke samping, maka tinggal menambahkan petak dengan jumlah sesuai harapan. Namun, atau jika menginginkan untuk membangun rumah kos bertingkat tiga atau lebih, maka tinggal menambahkan satu denah lagin sama seperti dibawahnya. Namun harus diberikan tambahan perkuatan pondasi dan ukuran kolom struktur agar kuat menahan beban bangunan yang ada.

Tags :

Bagikan Artikel